Connect with us

Tempat Wisata Keluarga Di Sentul

Informasi

Tempat Wisata Keluarga Di Sentul

Tempat Wisata Keluarga Di Sentul – Sentul City merupakan kota mandiri berwawasan eco-green di Kabupaten Bogor. Daerah ini dikelilingi oleh lima gunung dengan kondisi tanah yang berbukit-bukit. Oleh karena itu, tidak heran jika di Sentul banyak terdapat tempat wisata yang menawarkan panorama indah.

Nah, jika kamu sedang mencari destinasi liburan di dekat Jakarta, berikut 15 rekomendasi tempat wisata Sentul yang wajib dikunjungi. Yuk, simak ulasannya!

Tempat Wisata Keluarga Di Sentul

Tempat Wisata Keluarga Di Sentul

Bagi Anda yang suka berpetualang dan menyaksikan keindahan alam, Anda harus benar-benar pergi ke Goa Agung Garunggang. Untuk mencapai goa memang ada sedikit trekking dari tempat parkir yang disediakan disana. Hingga tulisan ini dibuat, akses masuk ke Goa Agung Garunggang masih gratis.

Wisata Sentul Bogor Populer, Tawarkan Suasana Sejuk Pegunungan

Sederhananya, karena jalur pendakiannya cukup sulit, lebih baik menggunakan jasa pemandu dari warga sekitar yang siap menemui Anda di tempat parkir. Meski berjalan kaki pasti akan menikmati perjalanan, selain jalan yang relatif datar, Anda juga bisa melihat pemandangan persawahan yang indah di sepanjang jalur pendakian.

Selain eksterior gua yang menawan dengan formasi batuan yang estetis, interior gua juga harus Anda lihat. Seolah tidak, banyak monolit di langit-langit gua.

Bagi Anda yang suka berfoto dan menyukai makanan enak, tidak ada salahnya untuk mencoba tempat makan yang satu ini. Walaupun judulnya adalah tempat makan, namun kebanyakan pengunjung datang kesini untuk mengambil foto yang bagus dan bersantai di dalamnya.

Seperti restoran Sunda lainnya, Anda akan mendengar lagu-lagu Sunda di dalamnya. Anda mungkin bertanya, apa yang membuat restoran ini unik? Ada sawah dengan suara gemericik air alami yang menenangkan saat Anda bersantap di salah satu joglo restoran ini.

Tempat Wisata Keluarga Di Bogor Yang Harus Kamu Kunjungi

Mengajak anak berlibur ke Sentul? Jungleland merupakan destinasi wisata ramah anak yang bisa dikunjungi. Tempat wisata bertema ini sudah menggunakan standar internasional. Jadi, tidak perlu khawatir dengan kualitas dan keamanan berkendara di kawasan wisata di Sentul ini.

Jungleland, terletak di kawasan Nirwana, Jl. Jungleland no. 1 menawarkan empat wahana utama yaitu Mysteria, Carnivalia, Tropicalia dan Explora. Ada beberapa jenis permainan di Mysteria Zone, antara lain Magic Bike, Mega Drops, dan Fire Pots. Di Carnivalia, ada permainan yang akan menguji adrenalin dan keberanian Anda. Misalnya, Air Racing dan Flight Academy.

Untuk anak-anak, mereka bisa mencicipi berbagai permainan di zona Tropicalia. Dari Harvest Time, North Pole, Mini Bumper Car, Water Full hingga Boat Adventure. Sedangkan wahana Explora akan memberikan edukasi tentang dunia hewan. Di resor Sentul Nirvana ini, buah hati Anda bisa belajar sambil bermain.

Tempat Wisata Keluarga Di Sentul

Ada di Sentul Nirvana, kalau ke Bandung ada tempat wisata anak gak? Wah, jawabannya ada. Yuk, intip daftar rekomendasi wisata anak di Bandung: 10 Tempat Wisata Bandung yang Wajib Dikunjungi

Sawah Segar Sentul: Review, Menu, Dan Telpon 2022

Siapa bilang Bali harus jauh? Tempat wisata Bali rasa Sentul ini menawarkan keindahan Bali melalui resort yang mereka miliki. Jangan lupa miniatur Pura Lempuyang Luhur Bali didirikan di samping kolam, dengan punggung bukit hijau yang menyegarkan pemandangan.

Bagi anda yang suka foto-foto, tidak hanya bisa berfoto di miniatur Pura Lempuyang Luhur, anda juga bisa berfoto di tepi kolam renang, karena pemandangan perbukitan di belakangnya juga sangat indah.

Tempat wisata Sentul dengan cita rasa Bali ini tentunya juga menyediakan akomodasi bagi anda yang ingin bermalam. Tentu saja ada beberapa kamar dengan pemandangan bukit yang indah yang bisa dilihat dari kamar-kamar tersebut.

Dikelilingi oleh empat gunung, Taman Budaya Sentul City merupakan tempat wisata edukasi yang menawarkan pemandangan alam yang menarik. Mengusung konsep budaya, bangunan di kawasan ini mengusung tema tradisional Sunda. Mulai dari lobi utama hingga gazebo di sekitarnya.

Tempat Wisata Sentul Yang Lagi Hits Dan Kekinian

Tersebar di lahan seluas 6 hektar, Sentul resort ini menawarkan beragam wahana dan fasilitas. Untuk memudahkan para pengunjung, disediakan empat pilihan paket wisata. Yang pertama adalah Program Rekreasi yang terdiri dari fun games, tali untuk anak-anak, tali tinggi untuk orang dewasa, paintball, berkemah, trekking, perang panah dan mengumpulkan.

Pilihan kedua adalah paket Program Pendidikan. Zona ini bisa digunakan untuk anak-anak. Permainan dan fasilitas yang ditawarkan adalah tentara anak-anak, kamp tentara, wisata budaya dan memasak dan melayani. Selanjutnya adalah paket Development Program yang menawarkan team building dan time break.

Untuk keperluan bisnis, tersedia paket Meeting Program. Pengunjung bisa memilih berdasarkan durasi waktu yang ditawarkan. Ada pertemuan setengah hari, satu hari, dan sehari penuh. Selain zona-zona tersebut, ada juga fasilitas Kopi Oey – stand legendaris yang menjual berbagai minuman kopi klasik hingga modern. Jangan lewatkan, Batik Gallery, Tea House dan Food Court siap menemani liburan Anda.

Tempat Wisata Keluarga Di Sentul

Sekitar 50 menit dari kota Sentul, Anda akan menemukan kawasan dengan pemandangan Gunung Panchar yang indah. Tidak jauh dari sana terdapat air terjun yang memiliki kolam alami dengan air hijau tosca. Kolam tersebut berupa tangga yang terbuat dari bebatuan. Karena kedalamannya mencapai 3 meter, berhati-hatilah saat turun ke tempat ini. Jika Anda tidak tahu cara berenang, lebih aman menggunakan jaket pelampung.

Tempat Wisata Di Sentul Yang Menarik Untuk Liburan

Jadi di mana Anda bisa menemukan kolam yang begitu indah? Tepatnya, hanya di Kurug Kenchana kamu bisa menemukan kolamnya. Medan di kawasan ini cukup sulit. Namun, sesampainya di tempat wisata di Sentul ini, rasa lelah perjalanan bisa hilang dalam sekejap.

Bagi yang menyukai tantangan, Anda bisa mencoba melompat dari jembatan bambu ke kolam. Ketinggian jembatan sekitar 6 meter dengan medan berbatu besar di sekitarnya. Nah, tidak jauh dari jembatan, tersedia area camping. Anda dapat tinggal di sini dengan teman atau sebagai pasangan.

Sekilas, Pasar Ah Poong akan mengingatkan Anda pada Pasar Terapung Sungai Kuin di Banjarmasin. Keduanya mengusung desain pasar terapung, namun konsep transaksinya berbeda.

Apa bedanya? Bedanya, pasar di Banjarmasin digunakan sebagai tempat jual beli kebutuhan sehari-hari. Sementara itu, Pasar Ah Poong merupakan tempat wisata kuliner. Lebih dari 80 jenis masakan disajikan di tempat wisata kuliner ini. Ada kafe yang terletak di daratan, ada juga yang berada di atas Sungai Tsikeas.

Wisata Sentul Yang Lagi Hits, Mana Yang Sudah Kamu Datangi?

Kuliner yang ditawarkan tempat ini berupa es tradisional, makanan khas nusantara, serta beberapa makanan modern. Tak hanya makanan lezat, tempat wisata ini juga menyediakan wahana perahu nelayan, sepeda air ala bebek, dan bola air.

Penasaran dengan keunikan tempat wisata di Sentul ini? Anda bisa datang setiap hari mulai pukul 10.00 hingga 22.00. Apalagi, pada hari Minggu atau hari libur nasional, kawasan ini bekerja mulai pukul tujuh pagi.

Omong-omong, Banjarmasin sebelumnya, Anda harus tahu tempat-tempat wisata ini jika Anda pergi ke Banjarmasin: 10 tempat wisata di Banjarmasin yang harus Anda kunjungi

Tempat Wisata Keluarga Di Sentul

Butuh tempat wisata dengan suasana yang tenang, sejuk dan asri? Taman Alam Gunung Panchar adalah salah satu destinasi yang memenuhi kriteria tersebut dengan sempurna. Kawasan ini menawarkan panorama hutan pinus dan perasaan damai pegunungan.

Lokasi Dan Harga Arung Jeram Keluarga Di Sentul Bogor|villa Rosomulyo

Selain itu, tempat wisata di Sentul ini juga menawarkan wahana lain yang tak kalah menarik. Pertama, ada area camping di tengah hutan pinus. Anda bisa menginap di kawasan ini dengan mendirikan tenda. Jika Anda tidak ingin membawa perlengkapan sendiri, zona glamping mungkin bisa menjadi solusinya. Di zona glamping, tersedia tenda dengan tempat tidur, dapur, dan kamar mandi. Namun, Anda harus menyiapkan budget lebih untuk menikmati akomodasi kendaraan ini.

Selain dua wahana tersebut, ada juga zona fun games dan corporate team building. Kegiatan dilakukan sepanjang hari dengan permainan yang berbeda. Anda dapat mengikuti kegiatan ini bersama teman, tim, komunitas, atau karyawan perusahaan. Khusus untuk anak sekolah, disediakan paket program sekolah. Mengusung tema gotong royong, tanggung jawab dan peduli alam, mereka harus melakukan beberapa kegiatan mulai dari trekking, permainan character building hingga seni pertunjukan.

Berbicara tentang Taman Wisata Gunung Panchar, ada sumber air panas di Gunung Panchar yang bisa meregangkan otot Anda. Bagi Anda yang membutuhkan penyegaran dari kesibukan pekerjaan, ini sangat cocok untuk menghabiskan waktu di musim semi yang hangat ini.

Untuk bisa masuk, Anda hanya perlu membayar tiket seharga 10.000 rupee per orang. Spa 24 jam ini memiliki 3 jenis kolam. 3 kolam berselera, kolam umum dan kolam keluarga bisa menjadi pilihan anda saat ingin berendam nanti.

Wisata Leuwi Kahuripan,kali Pengaduan Tempat Rekreasi Keluarga Sederhana Yang Menyenangkan

Di tengah gempuran teknologi modern, Desa Wisata Saintulfresh Education Farm School hadir untuk membawa pengunjung lebih dekat dengan alam bebas. Tempat wisata di Sentul ini menawarkan wisata edukasi peternakan dan pertanian. Juga menyediakan fasilitas rekreasi untuk keluarga.

Paket wisata di Sentulfresh Educational Farm terdiri dari empat kategori yaitu Happy Kids, Super Kids, Family Education dan Additional Tours. Aktivitas yang ditawarkan oleh setiap paket hampir sama. Misalnya, memerah susu sapi, memberi makan burung dan mengamati. Bedanya, fasilitas paket Super Kids lebih lengkap karena ada tambahan goody bag dan gratis untuk guru.

Sedangkan paket wisata edukasi keluarga dapat digunakan untuk rombongan keluarga. Harganya Rp 200.000 per keluarga 4 orang. Manfaat paket ini antara lain mendapatkan pemandu wisata gratis, es yoghurt, dan gratis memerah susu sapi.

Tempat Wisata Keluarga Di Sentul

Jika Anda penasaran dengan pedesaan Jepang, Anda tidak perlu pergi ke negara itu. Datang saja ke Kampoeng Koneng Sentul Selatan, suasana negeri sakura akan langsung terlihat di depan mata Anda. Rahmayani Ute Nasutun adalah sosok di balik tempat wisata di Sentul ini karena berhasil menjadikan Kampoeng Koneng sebagai hub wisata kuliner.

Lokasi Dan Harga Menu Sawah Segar Sentul Bojong Koneng Bogor

Di atas lahan seluas 2.300 meter persegi, terdapat gazebo bambu beratap daun lontar. Cottage dihubungkan oleh jalan setapak. Tak hanya itu, di depan gazebo juga terdapat taman yang asri. Ada juga kolam kecil di pinggiran pendopo bambu sebagai tempat peristirahatan.

Meski bertemakan Jepang, menu yang disajikan berasal dari Indonesia. Makanan di sini berupa masakan pedesaan alami di Indonesia. Menu makanannya sendiri cukup lengkap, terdiri dari menu appetizer, main, dessert dan minuman.

Penasaran kan kalau mau ke Jepang mau ke mana? Yuk simak rekomendasinya berikut ini: 10 Tempat Wisata di Jepang yang Wajib Dikunjungi

Taman

Lokasi Paling Seru Tracking Di Sentul Bogor

Villa di sentul untuk keluarga, hotel keluarga di sentul, tempat makan keluarga di sentul, tempat wisata keluarga sentul, tempat wisata keluarga di sentul yang murah, wisata keluarga di sentul, tempat wisata keluarga di sentul bogor, tempat liburan keluarga di sentul, penginapan keluarga di sentul, wisata keluarga di sentul bogor, villa keluarga di sentul, tempat camping keluarga di sentul

Continue Reading
You may also like...

Seorang Traveler dan Reviewer Wisata Yang Tinggal Di Pulau Dewata Bali.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Informasi

To Top