Connect with us

Tempat Wisata Di Daerah Jakarta Barat

Informasi

Tempat Wisata Di Daerah Jakarta Barat

Tempat Wisata Di Daerah Jakarta Barat – Padahal kota besar seperti Jakarta menawarkan berbagai macam hiburan. Kepadatan dan keragaman penduduk membuat Jakarta menyimpan banyak ide yang tidak biasa. Semua itu bisa dilihat dari banyaknya tempat wisata di Jakarta.

Jalan-jalan di kawasan PIK Mangrove Park bisa jadi liburan akhir pekan – Foto: Google Maps / Alex Kurniawan

Tempat Wisata Di Daerah Jakarta Barat

Tempat Wisata Di Daerah Jakarta Barat

, atau bersenang-senang. Coba saja mampir ke Taman Wisata Mangrove di kawasan Pantai Indah Kapuk.

Peta Jakarta Hd Lengkap: Pusat, Barat, Timur, Utara Dan Selatan

Di tengah hutan gedung pencakar langit, taman bakau ini menjadi daya tarik wisata yang unik. Selain itu, harga tiketnya juga cukup murah. Dari 15.000 untuk anak-anak, 30.000 untuk dewasa.

Kawasan lindung ini terbuka untuk wisata sekaligus edukasi tentang mangrove. Seperti konservasi mangrove pada umumnya, taman ini juga memiliki jalur jembatan kayu. Jejak ini adalah tempat pengunjung bisa berkeliling untuk berfoto. Meski cuaca panas, hutan bakau yang menghijau akan memanjakan mata.

Panduan tersebut juga membuka peluang bagi yang ingin mencoba kegiatan penanaman bibit mangrove. Wahana hiburan seperti taman bermain juga disponsori

. Jika ingin bermalam di tengah hutan mangrove, tersedia fasilitas villa yang nyaman. Perlu diketahui bahwa pengunjung memerlukan izin dan biaya khusus jika ingin berfoto dengan kamera DSLR di kawasan wisata.

Tempat Wisata Jakarta Terpopuler Yang Wajib Dikunjungi

Habiskan akhir pekan dengan piknik keluarga belajar mengenal flora dan fauna di Kebun Binatang Ragunan – Foto: Google Maps / Herito capucino

Kebun Binatang Ragunan adalah objek wisata yang melayani semua orang. Taman satwa ini merupakan salah satu yang tertua di Indonesia. Pertama kali didirikan pada tahun 1814. Di Batavia, taman ini diberi nama Planten en Dierentuin, yang berarti “tanaman dan kebun binatang”.

Saat ini, Kebun Binatang Ragunan menempati area seluas 140 hektar. Koleksi fauna mencapai 2000 spesies dan flora mencapai 20.000 spesies. Area yang luas ini dihiasi pepohonan berkabut yang menciptakan suasana rindang dan sejuk. Untuk memasukinya, pengunjung harus menggunakan Jakcard daripada membeli tiket.

Tempat Wisata Di Daerah Jakarta Barat

Keanekaragaman hewan mencakup berbagai spesies mamalia, reptil, primata, burung, dan hewan air. Primata memiliki kawasan khusus, yaitu Pusat Primata Schmutzer. Sementara itu, berbagai hewan air dapat ditemukan di akuarium raksasa. Kegiatan rekreasi tambahan termasuk menunggang kuda dan Taman Perahu Angsa.

Tempat Wisata Terbaru Di Jakarta Yang Anti Mainstream

Museum Sejarah Jakarta adalah tempat yang bagus untuk penggemar sejarah. Juga dikenal sebagai Museum Fatahillah, museum ini pada awalnya adalah bangunan balai kota pada masa pendudukan Belanda. Dulu, Museum Oud Batavia didirikan untuk memamerkan segala sesuatu yang berkaitan dengan sejarah panjang Batavia.

Museum yang ada saat ini merupakan evolusi dari Museum Oud Batavia dan Museum Jakarta Lama. Museum ini terletak di kawasan kota tua yang terkenal dengan suasana jadoelnya. Tiket masuknya murah mulai 2 ribu. – 5 ribu rupiah. Oleh karena itu, Museum Sejarah Jakarta bisa menjadi destinasi wisata ibu kota yang murah dan bermanfaat.

Di dalamnya terdapat koleksi sejarah yang berkaitan dengan city tour Jakarta. Koleksinya meliputi lukisan, patung dan hasil penggalian arkeologi. Tidak hanya itu, museum ini juga memamerkan koleksi budaya Betawi. Kegiatan seni dan budaya Betawi juga sering diadakan di sekitar museum pada waktu-waktu tertentu.

Planetarium Jakarta adalah referensi yang bagus untuk tujuan wisata khusus yang berkaitan dengan astronomi. Tempat ini merupakan kombinasi planetarium dan museum. pada tahun 1968 resmi dibuka untuk umum, Planetarium Jakarta menjadi bagian dari Taman Ismail Marzuki. Lokasinya di Jalan Cikini Raya no. 73, Menteng.

Tempat Wisata Di Karawang Terbaru Yang Lagi Hits 2022 Explore Karawang

Sebagai destinasi wisata edukasi, Planetarium Jakarta kerap menjadi destinasi rombongan pelajar. Cukup banyak astronom amatir yang berkunjung, dengan antusias tertarik pada fenomena langit atau astrologi. Semua fasilitas tersebut menjadikan Planetarium sebagai objek wisata yang unik dan sayang untuk dilewatkan.

Daya tarik utama adalah Teater Bintang. Pengunjung dapat menyaksikan tontonan astronomi yang muncul di langit-langit teater. Fenomena ruang dan benda langit ditampilkan di sini. Layar berbentuk kubah memungkinkan pemirsa untuk merasa seolah-olah sedang melihat langit yang sebenarnya.

Setelah mengunjungi Teater Bintang, kunjungi Planetarium Exhibition Hall. Di sini Anda bisa melihat potongan batu meteorit hingga pakaian astronot. Selain itu, pengunjung juga bisa mengintip langit dari berbagai koleksi teleskop.

Tempat Wisata Di Daerah Jakarta Barat

Kidzania merupakan salah satu tempat wisata di Jakarta khusus untuk anak-anak. KidZania menawarkan berbagai permainan kreatif dan edukatif berupa replika kota dengan segala kesibukannya. Di tempat ini, anak-anak bisa bermain sambil belajar berbagai profesi. KidZania terletak di Pacific Place Mall lantai 6, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

Tempat Wisata Alam Di Jakarta Terbaik Buat Healing, Penat Hilang!

Tempat rekreasi ini diperuntukan bagi pengunjung yang berusia antara 6 hingga 17 tahun. Anak-anak hingga remaja dapat memainkan berbagai profesi. Setiap profesi memiliki fasilitasnya sendiri dan berteman dengan seorang pemimpin terpercaya bernama Zupervizor. Kegiatan ini juga berlangsung dengan seragam lengkap untuk pengalaman yang lebih otentik.

Profesi yang bisa dipelajari meliputi beberapa bidang. Ada bidang kedokteran, bakti sosial, ilmu pengetahuan, budaya, hiburan dan lain-lain. Pengunjung dapat mencoba menjadi dokter, petugas SPBU, pemandu wisata, dan pesulap. KidZania juga memiliki fasilitas seperti lounge untuk orang tua atau wali.

BACA JUGA!!!  Tempat Wisata Di Puncak Untuk Keluarga

Siapa yang tidak mengenal Dufan? Dufan atau Dunia Fantasi adalah sebuah tempat wisata di Jakarta, pelopor taman hiburan outdoor di Indonesia. Salah satu ikon kota Jakarta adalah bagian dari objek wisata terpadu Taman Impian Jaya Ancol di ujung utara ibu kota. Luasnya 9,5 ha dengan berbagai wahana.

Saat ini, Dufan mengoperasikan beberapa jenis tiket yang dapat dibeli sesuai dengan keinginan pengunjung. Selain tiket reguler, ada tiket tahunan yang berlaku sepanjang tahun. Ada juga tiket yang berlaku untuk tiga tempat wisata sekaligus, yaitu Dufan, Sea World dan Gelanggang Samudera.

Tempat Wisata New Normal Di Jakarta Barat Versi Traveloka (terbaru 2022)

Dufan terbagi menjadi beberapa zona bertema dengan wahana dan hiburan yang seru. Wahana ekstrim seperti Lightning roller coaster dan Tornado adalah yang paling populer. Pengunjung anak-anak dapat menikmati bermain di Wahana Anak atau Rumah Boneka yang cukup aman. Ada juga atraksi air dan atraksi yang menggunakan teknologi animasi.

Selain ice skating, Taman Anggrek Ice Rink juga membuka pelatihan hoki es – Foto: GOogle Maps / Agus Haryono

Uji keterampilan meluncur Anda di atas es dengan mengunjungi gelanggang es Taman Anggrek. Arena ice skating ini terletak di lantai tiga Mall Taman Anggrek, Jakarta Barat. Suasana sejuk arena ini sangat cocok untuk mendinginkan tubuh Anda dari panasnya cuaca Jakarta.

Tempat Wisata Di Daerah Jakarta Barat

Selama pandemi ini, arena hanya terbuka untuk pengunjung berusia 9 tahun ke atas. Tiket masuknya terjangkau mulai dari 85 ribu rupiah. Pastikan untuk membawa sendiri atau menyewa sepatu skate khusus sebelum masuk. Jangan lupa baju hangat seperti jaket, sarung tangan dan kaos kaki.

Tempat Wisata Alam Di Jakarta Sejuk Rekomended

Luas arena lebih dari 1200 meter persegi. Pengunjung bisa meluncur sendiri jika sudah mahir. Pengunjung yang masih amatir bisa mengikuti les privat atau umum khusus di sini. Lebih menariknya lagi, arena ini juga membuka pelajaran hoki untuk umum.

Sebagai salah satu kota pelabuhan, objek wisata utama Jakarta yang tidak boleh dilewatkan adalah Pantai Ancol. Pantai yang tak pernah sepi pengunjung ini terletak di Pademangan, Jakarta Utara. Tempat ini sangat mudah dijangkau bahkan dengan transportasi umum.

Selain tiket reguler, Pantai Ancol juga menawarkan tiket tahunan. Tiket ini cocok untuk wisatawan lokal yang sering menghabiskan akhir pekan di sini. Pantai ini juga terintegrasi dengan beberapa objek wisata terdekat lainnya. Wisatawan dapat mengunjungi tempat-tempat ini dengan kereta api wisata.

Garis pantai Pantai Ancol adalah 6,5 km. Kawasan pantai ini memiliki beberapa pantai seperti Lagoon, Festival, Indah, Beach Pool, Carnaval dan Lake of Dreams. Kondisi lautnya tenang, sehingga cocok untuk berenang. Pasirnya lembut dan bisa dijadikan tempat bermain pasir, piknik atau bersantai.

Mau Jalan Jalan Di Jakarta? Ada 21+ Spot Menarik Untuk Dikunjungi Lho!

Cuaca panas Jakarta yang terik mengundang Anda untuk berwisata ke tempat yang sejuk. Salah satu pilihan yang bisa dicoba adalah Waterbom Pantai Indah Kapuk. Kolam renang dan taman air ini menawarkan berbagai macam wahana. Mengusung tema Urban Cool, Waterbom PIK menghadirkan kesegaran di tengah ibu kota.

Tiket masuk berlaku untuk pengunjung dari usia 9 tahun selama pandemi. Harganya mulai dari 150 ribu rupiah hingga 300 ribu rupiah. Cukup mahal, tetapi mirip dengan alat game yang tersedia. Selain itu, taman bermain ini memiliki ban gratis dan jaket pelampung.

Daya tarik taman ini adalah wahana yang memacu adrenalin. Sejumlah wahana yang wajib dicoba antara lain Aquatube, Speed ​​Slide, Hairpin, dan Twitzler. Ketinggian objek wisata bisa mencapai 20 meter dengan kemiringan yang bisa diatur. Semuanya cocok dinikmati bersama teman atau keluarga.

Tempat Wisata Di Daerah Jakarta Barat

Bagi yang tinggal di kawasan Jakarta Barat, ada Meruya Water Park sebagai pilihan hiburan air. Kolam ini memiliki semua peralatan dan berbagai atraksi. Tiketnya terjangkau mulai dari 45 ribu hingga 80 ribu rupiah. Tiket mungkin termasuk biaya fasilitas di dalamnya.

Tebet Eco Park, Referensi Tempat Healing Baru Untuk Warga Jakarta

Taman Air Meruya memiliki tiga jenis kolam. Dua kolam terpisah untuk dewasa dan anak-anak. Dan yang lainnya adalah kolam bermain khusus. Kolam renang dewasa memiliki kedalaman 2,5 meter.

Selain berenang, pengunjung dapat menikmati atraksi permainan yang ada. Kolam bermain dangkal memiliki area bermain, pancuran, dan ember percikan. Meskipun ada dua jenis slide yaitu slide melingkar dan slide kecepatan tinggi. Jangan lupa untuk mencoba wahana ini, jika Anda suka mencoba adrenalin, bagus!

Pengunjung bisa memilih bermain trampolin sendiri atau menggabungkannya dengan wahana lain – Foto: Google Maps/Aditya Ramadona

Manjakan diri Anda dengan semangat bermain dan berolahraga di Bounce Street Asia Trampoline Park. Taman trampolin ini terletak di Jalan Sentra Bisnis Artha Gading, Jakarta Utara. Harga tiket mulai dari 110 ribu rupiah selama dua jam. Hingga 1.500 meter persegi, ada berbagai permainan trampolin.

Expat Advice: Moving To Jakarta, Indonesia

Sebelum memasuki arena, pengunjung harus memperhatikan beberapa aturan umum. Aturan utamanya adalah menggunakan kaus kaki khusus yang sudah Anda miliki. Pengunjung juga tidak diperbolehkan membawa handphone atau kamera ke dalam arena. Perhatikan juga pemilihan pakaian agar tidak mengandung zat tajam atau berbahaya.

Baik anak-anak maupun orang dewasa dapat merasakan serunya bermain trampolin

Tempat wisata di daerah ubud, tempat wisata daerah jakarta barat, tempat wisata daerah jakarta, tempat wisata di daerah jakarta, tempat wisata di daerah bandung, wisata di jakarta barat, tempat nongkrong daerah jakarta barat, tempat wisata di jakarta barat, tempat wisata di daerah lembang, tempat wisata jakarta barat, tempat wisata di daerah kintamani, tempat wisata di daerah yogyakarta

Continue Reading
You may also like...

Seorang Traveler dan Reviewer Wisata Yang Tinggal Di Pulau Dewata Bali.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Informasi

To Top