Connect with us

Yang Perlu Dibawa Saat Mau Melahirkan

Informasi

Yang Perlu Dibawa Saat Mau Melahirkan

Yang Perlu Dibawa Saat Mau Melahirkan – Kali ini saya ingin menulis tentang daftar barang-barang yang harus dibawa saat melahirkan di rumah sakit. Kemarin saya hamil untuk ulang tahun pertama saya, saya masih belum memiliki pengalaman, jadi jika saya menulis ringkasan di sini, siapa tahu, itu akan berguna untuk ibu atau jika saya hamil lagi, amiiiiiiin #e bagaimana percaya … .

Jadi langsung saja ke intinya, biar tidak terlalu banyak perkenalan, berikut daftar barang-barang yang perlu dibawa ke rumah sakit untuk melahirkan. Pssst… ada yang eksperimental juga, hehehe…

Yang Perlu Dibawa Saat Mau Melahirkan

Yang Perlu Dibawa Saat Mau Melahirkan

Daster Kancing Depan: Harap hanya membawa 3-4 (disesuaikan dengan berapa lama Anda akan berada di rumah sakit). Usahakan mendapatkan atasan yang mudah dibuka (kalau bisa, kancing penuh di depan tidak hanya menempel di bagian atas payudara saja, tidak segan-segan langsung membuka saat bayi ingin menyusu, bla bla bla aka .

Perlengkapan Mommy Dan Debay Yang Perlu Dibawa Saat Melahirkan Di Rs

Bra Menyusui: Saya memberikan 6 dari saya, jadi siapa yang tahu kapan ASI akan keluar, dan saya memiliki cadangan bahkan ketika saya terlalu malas untuk memakai bra. Untuk modelnya sendiri saya beli 2 versi, wireless dan foamless (model ini bentuknya miniset karena sangat nyaman dipakai di rumah) dan juga wired foam bra (digunakan saat berpergian). Ada banyak merek Sorex yang tersedia, tetapi kualitasnya juga bagus.

Pakaian Dalam : Bawa 6 buah. Beli dengan cara yang sama seperti Anda membeli panti jompo. Merek ini pada dasarnya adalah Sorex.

Sarung: Tidak juga. Kenapa saya disuruh bawa ke bidan di konsul terakhir sebelum HPL, karena saya kira sarung hanya dipakai untuk melahirkan normal (karena saya pernah operasi caesar). Tapi karena tertulis bawa, jangan dibawa, siapa tahu bisa digunakan untuk anak nakal tambahan.

Payudara panel: Ini sangat penting untuk bentuk payudara ibu yang segera melahirkan buah pepaya. Artinya, jika sudah siap 3 pasang, misalnya jika sudah dicuci, agar tidak berbau dan tidak menimbulkan bau yang menyenangkan serta tidak menempel pada bra atau pakaian Anda. Jika tidak, Anda juga bisa mendapatkan paket dengan bantalan payudara yang tidak dapat dicuci.

Persiapan Melahirkan Normal Di Rumah Sakit, Bunda Harus Tahu

Perlengkapan mandi: Saya ambil dari rumah sakit untuk menginap, tinggal bawa sabun, sikat gigi, sisir dan pasta gigi.

Satu set pakaian untuk dibawa pulang: Bagi yang berjilbab, bawalah penutup kepala atau bra.

Pembalut nifas : sebenarnya dibawa ke rumah sakit juga, modelnya hanya ada 2 pembalut seperti ini. Saya beli yang panjang biar praktis, sayapnya lebar, satu pasang bagus.

Yang Perlu Dibawa Saat Mau Melahirkan

Selimut Topi Bayi: Bawa 2. Saya membeli satu dari saudara perempuan saya dan satu sendiri. Sangat berguna untuk melindungi kepala anak dan mengingat tubuh anak ketika dia pulang atau pada kunjungan berikutnya selama jadwal vaksinasi.

Tolong Jangan Sampai Ketinggalan! Inilah Perlengkapan Bayi Yang Harus Dibawa Saat Melahirkan Di Bidan, Ada Barang Yang Sepele Tapi Kegunaannya Penting Untuk Kondisi Bayi Yang Masih Lemah

Jarik/sling: Dapat toko ini sebagai hadiah dari ibuku. Ada model gendongan bayi normal karena lebih mudah menggendong bayi yang baru lahir.

Popok sekali pakai untuk bayi baru lahir pulang : Bawa 1 container karena dapat free beberapa hari di rumah sakit… simpan untuk mudik.

Satu set gaun panjang dan gaun pendek: kursi rumah sakit untuk gaun juga disediakan untuk persalinan.

Cotton Swab: Bahkan selama pemulihan C-section, ketika bayi bengkak dan memar, perawat masih berhati-hati, jadi saya membawa kapas dengan semua orang – Anda tahu ketika saya duduk dengan ibu, ayah, untuk buang air kecil atau besar.

Masukkan 16+ Barang Ini Ke Koper Jauh Hari Sebelum Melahirkan. Amit Amit Packingnya Malah Pas Udah Bukaan

Pompa ASI: ini ujian, buibuuwk. Bagi yang memutuskan untuk menyusui secara langsung, tidak apa-apa jika tidak mau. Namun dengan ditambah drama menyusui di masa-masa awal, serta mastitis dan puting bocor, saya menghadirkan pompa ASI ini sebagai solusinya.

Botol: Ini sama. Karena masih sulitnya memberikan ASI langsung pada hari ke-4, maka tidak ada salahnya menyimpan ASI perah dalam botol untuk diberikan kepada orang tua. Oh ya, saya juga tidak ngotot dengan aturan, jadi kecuali bayinya kelebihan berat badan atau sakit kuning, saya tidak akan masalah dengan tekanan apa pun untuk menyusui, hehe…

Kantong ASI: Ini sangat berguna untuk tipe ibu yang ingin menghemat ASI dan menyimpannya di lemari es rumah sakit untuk sementara waktu.

Yang Perlu Dibawa Saat Mau Melahirkan

Ganti Pakaian: Karena rumah kami sangat dekat dengan rumah sakit (sekitar 15 menit dari rumah jika Anda tidak harus mengemudi), sebaiknya bawa hanya 2 atau 3 pakaian untuk ayah. Anda tahu, Pak Su terlalu malas untuk membawa banyak barang. Lebih baik lagi, katanya, kalau mau berubah, pulang saja, bersihkan badan, lalu kembali ke rumah sakit.

Barang Yang Harus Dipersiapkan Menjelang Persalinan

HP/Tab: Pemberitahuan kepada orang tua, mertua atau kerabat. Jika tidak, cukup mainkan game, streaming film, baca berita online, dll.

BACA JUGA!!!  Tempat Rekreasi Di Bandung Yang Lagi Hits

Pengisi daya, headphone, bank daya: usahakan agar selalu praktis, sehingga tidak perlu waktu lama untuk menemukannya saat Anda membutuhkannya.

Dokumen penting: administrasi rumah sakit, rekam medis ibu, hasil laboratorium, fotokopi e-KTP dan fotokopi kartu keluarga untuk menerbitkan akta kelahiran. Adapun sertifikat, rumah sakit tempat saya lahir tidak menyediakannya, jadi kami berakhir di gereja.

Perlengkapan sholat : sarung, peci, alquran, mukena (siapa tahu ada saudara yang bisa pinjam saat sholat).

Ketahui Tanda Tanda Kucing Mau Melahirkan

Buku: Ya, itu hanya pengalih perhatian, tapi saya tidak bisa membaca sama sekali, lol, saya selalu lebih nyaman online daripada membaca buku.

Terakhir, yang paling penting adalah ATM. Sangat berguna agar Anda tidak bingung saat membayar segala macam administrasi.

Nah, inilah yang harus ada di tas ibu hamil sebelum menuju HPL. Tapi usahakan untuk berkemas dengan baik sebelum hari H. Ya, sekitar 35-36 minggu, kami sangat siap karena kami tidak tahu kapan bayi akan lahir. Bisa maju, bisa juga mundur. Jadi, untuk menghindari kepanikan, ada baiknya mempersiapkan diri segera setelah memasuki trimester ke-3 kehamilan. Mendekati hari ulang tahun (HPL), Mom harus menyiapkan hal-hal penting. dia bersiap untuk melahirkan. Apa yang Anda memiliki 22 hal untuk diingat berdasarkan pengalaman ibu baru!

Yang Perlu Dibawa Saat Mau Melahirkan

Jika Anda ingin melahirkan kapan saja, yang terbaik adalah mulai berkemas pada usia kehamilan 36 minggu. Daftar Persiapan Melahirkan (Untuk Bidan)

Daftar Biaya Melahirkan Terbaru 2022, Siapkan Dari Sekarang!

Jangan khawatir tentang menyiapkan si kecil, Gear Mom lupa. Ini harus ada di tas ibumu sebelum hari Jumat tiba!

Rumah sakit sering menyediakan baju rumah sakit, tetapi Ibu masih perlu mengemas baju ganti 3 hari. Pilih pakaian dengan bahan yang nyaman, menyerap dan menyerap keringat

Tip: Wanita hamil mungkin mengalami pilek setelah melahirkan. Ibu harus membawa kaus kaki. 2. Toilet

Selain pakaian, rumah bersalin juga menyediakan perlengkapan mandi. Tapi Mama bisa menyiapkan toilet sendiri untuk membuatnya lebih nyaman di rumah sakit.

Apa Saja Yang Perlu Dibawa Dalam Hospital Bag?

Pertimbangan juga harus diberikan untuk menjaga kebersihan area penting. Bawa celana dalam yang banyak ya, Bu. Juga melatih perawat spesialis

Setelah melahirkan, Anda akan mengalami masa nifas – 40 hari pendarahan dari rahim. Pendarahan pascapersalinan akan banyak karena rahim menyusut kembali ke bentuk aslinya. Jadi pilihlah pembalut wanita khusus dengan daya serap yang baik.

Tip: Selain pembalut tradisional, Anda bisa menggunakan pembalut atau pembalut sekali pakai sebagai pengganti pakaian dalam. 5. Korset

Yang Perlu Dibawa Saat Mau Melahirkan

Anda bisa membawa korset jika dirasa perlu. Korset dapat membantu memulihkan otot-otot perut dan punggung bagian bawah, terutama setelah operasi caesar ketika ada rasa sakit yang parah di perut. Tapi, konsultasikan dengan dokter Anda sebelum digunakan.

Perlengkapan Bayi Yang Harus Dipersiapkan Sebelum Lahir

Momen melahirkan pasti tak terlupakan. Jadi, bawalah ponsel, kamera, serta pengisi daya jika Anda mau. Jangan tinggalkan apapun, Bu.

Ikat rambut dan jepit rambut biasanya digunakan untuk menjaga agar rambut tidak menghalangi saat ibu bersiap untuk melahirkan. Juga, bahasa berfungsi jika Anda ingin berenang.

Penting untuk melakukan pijat antenatal untuk menenangkan ibu atau merujuknya ke rumah sakit untuk pijat oksitosin untuk merangsang ASI. Selain itu, minyak pijat serbaguna seperti Mama’s Choice Relaxing Massage Oil dapat digunakan sebagai aromaterapi dalam diffuser untuk menenangkan ibu atau membantu menyusui.

Tidak perlu pompa payudara – Anda bisa langsung menyusui bayi Anda. Namun perjalanan menyusui bisa penuh tantangan: misalnya: ASI yang tidak langsung keluar karena operasi caesar, bayi masuk NICU, tidak bisa dirawat di ruangan yang sama dengan bidan, dll. . Untuk itu, pompa ASI dan perlengkapannya seperti botol atau kantung ASI harus dibawa ke rumah sakit.

Catat, Ini Hal Penting Yang Wajib Dibawa Ke Rumah Sakit Saat Melahirkan!

Wajahnya harus tenang saat di rumah sakit, Ma! Apalagi jika Anda memiliki kerabat dan kolega yang berkunjung setelah melahirkan. Bawalah toner, pelembab, pensil alis, maskara, dan beberapa produk perawatan kulit dan kosmetik dasar untuk menghindari kecemasan.

Sebaiknya siapkan dokumen lengkap dan dokumen identitas seperti akta kelahiran, asuransi atau BPJS saat bidan akan melahirkan. Jika tujuan diperlukan sebagai persyaratan administrasi. Akta kelahiran, surat referensi, dll. kumpulkan bersama dengan dokumen penting lainnya seperti

Kebersihan pribadi harus tetap dijaga selama berada di rumah sakit, terutama saat Covid-19 sedang menyebar. Jadi jangan lupa bawa perlengkapan kebersihan itu ya, Moms!

Yang Perlu Dibawa Saat Mau Melahirkan

Siapkan pakaian bayi yang diperlukan selama 3 hari, misalnya: 6 set pakaian, selimut, topi, sarung tangan, sarung tangan dan kaus kaki.

Tidak Perlu Cemas Saat Melahirkan, Berikut 9 Tips Mengatasinya

Perlengkapan mandi dan produk bayi biasanya tidak disediakan di rumah sakit. Jadi handuk, sabun, sampo bayi, lotion, krim, kapas, dan tisu basah!

Toilet Papa juga wajib, Bu! Jangan lupa handuk, sabun, dan sampo, agar Papa tidak kesulitan membelinya.

Biasanya, air minum yang disediakan oleh rumah sakit tidak cukup untuk Mum

Yang perlu dibawa saat melahirkan di rumah sakit, perlengkapan yang harus dibawa saat mau melahirkan, barang yang perlu dibawa saat melahirkan, peralatan yang perlu dibawa saat melahirkan, apa saja yang perlu dibawa saat melahirkan, perlengkapan yang dibawa saat mau melahirkan, barang yang harus dibawa saat mau melahirkan, yang harus dibawa saat mau melahirkan, yang perlu dibawa ke rumah sakit saat melahirkan, perlengkapan yang perlu dibawa saat melahirkan, yang perlu dibawa saat melahirkan, yang perlu dibawa ke rumah sakit saat melahirkan caesar

Continue Reading
You may also like...

Seorang Traveler dan Reviewer Wisata Yang Tinggal Di Pulau Dewata Bali.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Informasi

To Top