Connect with us

Hotel Dekat Makam Bung Karno

Informasi

Hotel Dekat Makam Bung Karno

Hotel Dekat Makam Bung Karno – Halo teman-teman, pada postingan kali ini saya akan menggambarkan liburan saya kemarin di kota Blitar. Padahal, tujuan utamanya adalah mencoba naik kereta. Akhirnya saya mencari tempat wisata yang dekat dengan stasiun kereta. Belakangan, stasiun Blitar dipilih sebagai stasiun kami karena terdapat tempat wisata makam Bunga Karno dan Istana Gebang, rumah orang tua Bunga Karno. tiket kereta api termasuk tiket kereta api yang saya pesan 1 hari sebelum keberangkatan yaitu kereta api DHOHO PANATARAN jalur Surabaya-Blitar via Kertoson.

Saya pesan tiket kereta api di stasiun Mojokerto, tapi saya mulai dari stasiun Sembung-Perak-Jombang dan turun di stasiun Blitar. 06:50 WIB dari Stasiun Sembung dan tiba di Kota Blitar pada pukul 10:05 WIB dan kembali pada pukul 16:45 WIB dari Kota Blitar dan dijadwalkan tiba di Stasiun Sembung pada pukul 20:50 WIB.

Hotel Dekat Makam Bung Karno

Hotel Dekat Makam Bung Karno

Minggu datang, jam setengah tujuh pagi saya sudah siap menunggu kereta. Setelah sampai di stasiun Blitar, ada dua pilihan untuk menuju makam Bunga Karno: naik ojek atau becak, karena di Blitar tidak ada angkutan umum. Demi kenyamanan, saya juga memutuskan untuk menggunakan jasa tukang becak sepeda dengan harga tiket dari stasiun Blitar ke makam Bung Karno 30.000 rupiah, harga untuk stasiun pulang sama. Namun, jika kita ingin menginap di Istana Gebang, tarifnya adalah 30.000 rupiah. total 90.000 rupee per tiket becak. FYI, jarak antara Stasiun Blitar dan Makam Bung Karno sekitar 3 km dan menanjak. pohon. Dan setelah menaiki becak selama kurang lebih 20 menit, kami sampai di pelataran makam Bunga Karno.

Patria Garden Hotel, Blitar

Begitu masuk, kita akan disambut oleh patung Bunga Karn yang sedang duduk dengan sebuah buku. Perpustakaan Bung Karn sangat dekat. Lebih jauh lagi, kita akan disambut oleh air mancur yang memberikan kesegaran suasana panas. Selain itu di sepanjang dinding terdapat relief – relief Bunga Karno.

Sebelum memasuki Makam Bung Karno, kita harus mengisi daftar pengunjung terlebih dahulu, hanya satu orang dari rombongan yang diperlukan sebagai perwakilan. Di sini kami dengan tulus mengumpulkan uang untuk pemeliharaan Makam Bung Karno. Saking banyaknya pengunjung yang berziarah ke makam Bung Karn, kami memutuskan untuk tidak memasuki makam tersebut.

Selain itu, tempat ini memiliki Gong Damai serta taman yang asri. Sangat puas karena kami telah menikmati pemandangan, kami keluar dari pintu belakang. Di dekat pintu keluar banyak penjual oleh-oleh khas kota Blitar. Mulai dari T-shirt bertema nasionalis dengan harga antara Rs 30.000 dan Rs 50.000, paket tempurung kelapa antara Rs 40.000 dan Rs 85.000 dan makanan ringan untuk tiga di Rs 10.000.

Setelah selesai dengan makam Bunga Karno, saya memutuskan untuk langsung menuju Istana Gebang, rumah orang tua Bunga Karno. Suasananya terlihat asri karena di taman depan keraton terdapat sebuah pohon besar yang sudah berumur beberapa puluh tahun.

Kampung Afrika Blitar, Destinasi Baru Di Sekitar Makam Bung Karno

Setelah beristirahat sebentar, saya pergi ke istana. Di dalamnya terdapat peninggalan Bunga Karn dan keluarga besarnya. Ada banyak plakat dan foto Bung Karn dari masa lalu. Sepatu harus dilepas untuk memasuki istana. Ini adalah beberapa dokumen dari saya ketika saya mengunjungi Istana Gebang.

Setelah menyelesaikan kunjungan saya ke Makam Bung Karno dan Istana Gebang, kami dijemput oleh tukang becak yang kami sewa dan kami tiba di stasiun Blitar pada pukul 15:15 WIB. Di dalam stasiun, kami memutuskan untuk berjalan kaki ke Alun-alun Blitar terlebih dahulu, yang berjarak sekitar 500 meter dari Blitar Satisun dengan berjalan kaki. Berikut dokumentasi kami selama berada di Alun-Alun Blitar.

Demikian review atau tanggapan saya tentang Makam Bung Karno Blitar dan Istana Gebang, semoga bisa menjadi referensi bagi teman-teman yang ingin berkunjung ke tempat ini. Tulis di kolom komentar dengan pertanyaan dan tambahan. Terima kasih.

Hotel Dekat Makam Bung Karno

Makam Bung Karno Blitar, Istana Gebang, Lokasi Makam Bung Karno, Jam Buka Makam Bung Karno, Tiket Makam Bung Karno, Jarak Stasiun Blitar ke Makam Bung Karno. Blitar sendirian di kamar hotel yang juga menjadi tempat tinggal jenazah Presiden Soekarno. Para pejabat dari presiden hingga keluarga Sukarno kerap menginap di ruangan ini saat berkunjung ke kota Blitar. Berikut adalah laporannya.

Homestay Dan Penginapan Terpopuler Di Blitar

Blitar memang identik dengan peninggalan sejarah. Ada Tugu Peringatan Pasukan Keamanan Dalam Negeri (PETA), ada makam Bung Karn, dan ada juga Istana Gebang yang merupakan tempat masa kecil Bung Karn. Ada juga Perpustakaan Bunga Karno yang menyimpan buku-buku tentang sejarah presiden pertama Indonesia.

Nah, selain bangunan bersejarah, ada satu penginapan atau hotel yang juga memiliki nilai sejarah dan identik dengan Bung Karn. Hotel ini terletak di pusat kota Blitar, yaitu di Jalan Merdeka Blitar. Ini adalah hotel yang khas dengan nuansa masa lalu. Selain sebagai bangunan tua yang dibangun pada tahun 1850, hotel ini juga cantik.

Yang membuat menarik adalah hotel ini memiliki kamar khusus yang digunakan pejabat untuk penghibur. Kamar ini juga didedikasikan untuk Soekarno karena ia sering menginap di hotel ini. Kamar ini bernama Sang Fajar Suite Hotel Tugu Sri Lestari Blitar.

Menemukan Hotel Tugu Sri Lestari sangatlah mudah. Lokasinya hanya beberapa meter dari alun-alun kota Blitar atau kantor Balai Kota Blitar. Sekitar 50 meter ke arah barat. Juga dekat dengan stasiun Blitar. Saat memasuki hotel, saya langsung melihat keindahan tamannya. Sebuah tanaman tumbuh di koridor hotel, yang pinggirannya menggantung. Di sebelah kanan dan kirinya terdapat ruang makan dengan banyak dekorasi antik.

Berita Dan Informasi Makam Bung Karno Terkini Dan Terbaru Hari Ini

“Bangunan hotel ini selalu unik dengan suasana kuno. Itu menjadi kartu panggilnya,” kata Suhartini, Manajer Operasional Hotel Tugu Sri Lestari Blitar.

Suhartini juga menyoroti daya tarik hotel yang menghadap ke utara ini. Selain tua dan mapan, hotel ini memiliki kamar-kamar khusus yang menjadi ciri khasnya. Kamar ini bernama Sang Fajar Suite Hotel Tugu Sri Lestari. “Ruangan ini disediakan untuk Soekarno karena merupakan jasa besar bagi Indonesia,” katanya.

Di suite Sang Fajar, mata langsung disambut dengan berbagai aksesoris vintage. Ada lemari kayu jati tua dengan sederet foto dari para pemuda promulgator kemerdekaan Republik Indonesia.

Hotel Dekat Makam Bung Karno

Foto Bunga Karno terlihat jelas di sebelah kiri saat memasuki gedung paling elit ini. Sebuah ukiran Garuda Pancasila dari masa lalu berdiri di atas lemari jati.

Rekomendasi Hotel Di Salatiga, Tarif Promo Mulai Rp 200.000

Sedangkan di sebelahnya ada etalase kaca dengan foto-foto dan koleksi buku Bunga Karno. Ada pula foto Megawati Soekarnoputri dan putranya Muhammad Prananda Prabowo bersama Anhar Sejadibrat. Foto tersebut menunjukkan ziarah ke makam Bung Karn.

Sedangkan di sebelah barat lemari adalah jodang atau tempat penyimpanan makanan dan barang. Ini menampilkan lukisan besar seorang petani dari Priangan, Jawa Barat yang menyumbangkan kebunnya ke Bungu Karni. Konon saat itu Soekarno sedang merayakan hari lahirnya. “Beberapa barang di ruangan ini adalah hadiah dari Bunga Karno,” katanya.

Apartemen Fajar sendiri mungkin yang paling luas di antara setidaknya 50 kamar lainnya. Luasnya sekitar 80 meter persegi. Ruangan ini terbagi menjadi dua ruangan. Kamar pertama dirancang khusus untuk menerima tamu. Sedangkan kamar kedua didesain khusus untuk tidur.

Ada tempat tidur bayi besar di kamar tidur. Karena ukuran kasur, setidaknya jika Anda berbaring, bisa digunakan oleh tiga atau empat orang. Ranjang bayi berwarna gelap ini terbuat dari kayu jati asli dengan ukiran tangan. Gamelan Sunda Priangan terletak di depan dipan atau tempat tidur.

Jarak Terjauh Hotel 500 Meter, Jamaah Bisa Jalan Kaki Ke Masjid Nabawi

Karena apartemen Fajar yang memiliki nilai sejarah yang tinggi, sering dijadikan tempat tinggal atau tempat bermalam para tokoh. Jumlahnya bervariasi dari pejabat hingga tamu dari negara lain.

Sebutkan nomor presiden Mulai dari Presiden ke-5 Republik Indonesia Megawati Soekarnoputri, Presiden ke-6 Republik Indonesia Susilo Bambang Yudhoyono, Prabowo Subianto, artis dan masih banyak lainnya. Keluarga Bunga Karnoa juga sering menginap di Apartemen Sang Fajar saat berwisata ke Blitar. Diantaranya adalah Dewi Soekarno dan Kartika Sari Dewi.

Makam bung karno blitar, makam bung karno kosong, sejarah makam bung karno, hotel di blitar dekat makam bung karno, penginapan dekat makam bung karno, lokasi makam bung karno, hotel blitar dekat makam bung karno, makam bung karno, hotel sekitar makam bung karno, wisata makam bung karno, gambar makam bung karno, alamat makam bung karno

Continue Reading
You may also like...

Seorang Traveler dan Reviewer Wisata Yang Tinggal Di Pulau Dewata Bali.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

More in Informasi

To Top