Connect with us

Wisata Alam Garut Jawa Barat

Informasi

Wisata Alam Garut Jawa Barat

Wisata Alam Garut Jawa Barat – Setelah lebih dari tiga bulan, dunia aktivitas air di Cipanas, Kabupaten Garut, kembali dibuka untuk umum. Fasilitas wisata air ini dibuka sesuai keputusan pemerintah daerah setempat, dengan tunduk pada peraturan kesehatan untuk mencegah merebaknya Covid-19 di kawasan wisata.

Salah satu pemandian air panas alami yang terbuka adalah Cipanas Indah, yang pada hari Sabtu, 2020 pada tanggal 4 Juli, cukup banyak pengunjung yang datang.

Wisata Alam Garut Jawa Barat

Wisata Alam Garut Jawa Barat

“Saat ini banyak pengunjung atau wisatawan yang datang ke kami, kebanyakan hanya mandi dan mencuci saja,” kata Humas Cipan Indah Garut, Deni Rinjani.

Bukan Di Ubud Bali Tapi Di Garut, Yuk Simak Antapura De Djati Tempat Wisata Alam Unik!

Ia mengatakan, manajemen Cipanas Indah telah menerapkan aturan kesehatan bagi seluruh karyawan, rutin menggunakan masker, dan para tamu wajib menjaga suhu tubuh dan mencuci tangan sebelum memasuki area kolam air panas.

Ia mengatakan, semua kalangan harus menjaga kesehatan secara umum dan melakukan langkah-langkah kesehatan untuk mencegah merebaknya wabah Covid-19 yang hingga kini belum tertangani.

“Kami menghimbau kepada para tamu yang akan berkunjung ke Cipanas Indah, baik di hotel maupun kolam renang, untuk selalu menjaga diri dengan melakukan prosedur kesehatan sesuai anjuran pemerintah,” ujar anggota Badan Promosi Pariwisata.

Selain Cipanas Indah, objek wisata terkenal dan terbesar lainnya di kabupaten Cipanas Garut adalah Taman Air Sabda Alam yang telah dibuka untuk umum mengikuti peraturan kesehatan yang direkomendasikan oleh pemerintah.

Curug Batu Susun Sukahurip, Wisata Alam Garut Yang Tak Terawat

“Setelah tiga bulan ditutup, sekarang Alhamdulillah, pemerintah mengizinkan untuk dibuka kembali,” kata Komisaris Angkatan Udara PT Taman Sabda Alam Amung Mamun.

Ia mengumumkan bahwa Sabda Alam Water Park yakin bisa dibuka untuk umum seiring dengan kondisi pandemi Covid-19 di Kabupaten Garut yang sudah mulai membaik bahkan layanan setempat sudah mulai berfungsi normal.

Meski kondisinya sudah mulai membaik, kata dia, pengelola Sabda Alam Water Park tetap menerapkan aturan perawatan kesehatan untuk mencegah penyebaran COVID-19, seperti pengecekan suhu tubuh seluruh pengunjung.

Wisata Alam Garut Jawa Barat

“Kami sudah memasang hand sanitizer, fasilitas cuci tangan dan fasilitas anti penyakit menular, dan kami sudah menyiagakan tenaga kesehatan di kawasan wisata, jumlah pengunjung masih terbatas,” katanya.

Wajah Baru Taman Wisata Alam Papandayan

Bupati Garut Rudy Gunawan mengatakan, Pemerintah Kabupaten Garut sudah membuka objek wisata alam dan kini membuka wisata air “Firman Alam” di Cipan Garut.

Ditambahkannya, selain sabda alam, wisata air di Gunung Papandayan juga sudah dibuka dengan syarat wajib mematuhi aturan kesehatan.

Liburan Keluarga Haji Faisal di Bali, Berikut 3 Permata Tersembunyi di Pulau Dewata yang wajib Anda kunjungi.

Cappadocia Viral Layangan Putus, Sandiaga Uno – Netizen: Tidak Perlu Ke Turki Orang Indonesia Juga AdaSabda Alam Garut adalah perjalanan wisata ke water park di kawasan panas Cipanas Garut. Letaknya yang strategis membuat destinasi wisata di Jawa Barat ini menarik. Konsep pariwisata berkelanjutan dari taman air sebagai pelopor kawasan Cipan.

Menginap Di Kampung Sumber Alam Resort Garut

Manajer mengatur berbagai kunjungan dan layanan untuk menghibur para tamu. Ada seluncuran air, pancuran, kolam ombak, dan tingkat aktivitas. Juga letusan alami Cipanas Garut di kaki Bukit Guntur.

Bagi pengunjung yang membawa anak-anaknya, Sabda Alam Water Park memiliki kolam khusus untuk anak-anak. Kedalaman danau ini sekitar 30 cm. Jadi aman untuk anak-anak, perosotannya tidak terlalu tinggi.

Di bagian lain, ada sumber air panas berbentuk kuda laut dan jamur. Air panas adalah air panas yang dapat melindungi anak dari hawa dingin. Jumlah air yang keluar dari bak mandi juga sangat banyak, sehingga bisa digunakan untuk meditasi.

Wisata Alam Garut Jawa Barat

Saat ini Anda tidak hanya dapat menikmati banyak test drive tetapi juga keindahan alam karena terletak di kaki bukit Guntur.

Taman Wisata Alam Gunung Papandayan Garut Jawa Barat

Kolam ini merupakan wahana terbaru di Sabda Alam Water Park di Cipanas Garut. Di kolam ini, para tamu bisa merasakan seperti sedang disapu ombak di pantai. Enam gelombang dapat dimainkan setiap kali, dimulai dengan tingkat Tsunami.

Untuk alasan keamanan, Anda disarankan untuk menggunakan ban sewaan. Oleh karena itu, para tamu dianjurkan untuk didampingi oleh orang dewasa. Selain itu, ada penjaga yang siap jika terjadi kesalahan. Oleh karena itu, aktivitas pengunjung harus aman.

Di kolam ini, pengunjung seolah memasuki dunia dinosaurus. Kolam ini memiliki banyak fasilitas tambahan seperti seluncuran air berkecepatan tinggi, kolam arus dan air mancur. Aktivitas utama di tempat ini adalah meluncur dengan kecepatan tinggi dari ketinggian 12 meter ke air terjun buatan.

Sabda Alam Water Park memiliki kolam terapi kaki. Kolam ini memiliki ikan-ikan kecil yang dapat membantu pengunjung membersihkan kotoran di sela-sela jari kaki. Perawatan ini dipercaya dapat meningkatkan sirkulasi di kaki.

Ribuan Pengunjung Serbu Ombak Buatan Sabda Alam Garut

Wahana ini juga sangat cocok bagi pengunjung yang suka bermain di udara dingin. Mata air ini akan mengeluarkan air pada waktu dan kebisingan yang berbeda. Tempat ini sepertinya membuat musim semi bergetar.

Selain atraksi air, Sabda Alam Garut juga memiliki atraksi lain seperti Flying Fox dan Bautas. Pengunjung akan merasa seolah-olah terbang melalui seluncuran air dan kolam.

Selain flying fox dan trampolin, ada juga jembatan gantung dan Sasak Rawyan yang panjangnya 35 meter. Pengunjung dapat mengalami penyeberangan jembatan dengan sistem gantung di atas batas kolam.

Wisata Alam Garut Jawa Barat

Tamu yang membayar tiket 80cm ke atas. Tempat wisata air Garut buka mulai pukul 08:00 hingga 16:00. Bagi tamu yang ingin berendam di bubble bath, datanglah di akhir pekan dan hari merah.

Sungai Dengan Pemandangan Spektakuler Di Garut, Bikin Stress Mengerut!

Pengunjung taman air di Arrowroot ini dapat melihat kolam busa, kolam anak-anak, kolam ombak, kolam perosotan, jembatan gantung dan Flying Fox.

Artikel menarik lainnya: Villa Kulit Sukamakmur Bogor Destinasi Wisata Jonggol Murah dan Sempurna Tempat Garut Penuh Kekayaan Alam

Sabda Alam Water Park Garut terletak di Rancepato, Tarogong Kaler, Kabupaten Garut, Jawa Barat. Jarak dari pusat kota Garut ke Sabda Alam Garut : ± 6 KM dan waktu tempuh : ± 19 menit. Dari pusat kota Bandung ke Sabda Alam Garut: ± 66 KM dan waktu tempuh: ± 1 jam 58 menit.

Wilayah hotel, namun tempat rekreasi keluarga ini diperuntukan tidak hanya bagi penghuni hotel, tetapi juga bagi wisatawan yang ingin beristirahat meski hanya untuk beberapa jam.

Pemda Garut Kembangkan 60 Desa Sebagai Destinasi Wisata Baru

Sabda Alam Hotel Resort adalah tempat menginap dengan Wi-Fi gratis di Chipanos. Hotel bintang 3 ini menawarkan pemandian air panas, kolam renang, dan gym. Wisatawan bisa menikmati waktu santai bersama keluarga sambil menikmati indahnya pemandangan Bukit Guntur. Musim liburan telah tiba. Jika Anda sedang berlibur di Garut, ada wisata baru yang patut dicoba. Sabda Alam Wave’s River menawarkan Anda untuk bermain dengan panasnya ombak khas Cipanas Garut.

Wave’s River terletak di Taman Air Sabda Alam yang terletak di Kecamatan Cipanas, Kecamatan Tarogong Kaler, Garut. Di sini, Eri bisa menikmati putaran ombak kolam dengan ban melayang.

Tidak seperti kolam ombak konvensional, kolam pasang surut sekarang memiliki air panas alami dari gunung Guntur yang terletak di dekat kolam.

Wisata Alam Garut Jawa Barat

“Kami punya mobil baru bernama ‘Wave’s River’. Ini badan air saat ini yang akan terdiri dari ombak,” kata pengelola Sabda Alam Water Park Wenny Agustiany kepada wartawan, Jumat (31/12/2021).

Wisata Leuwi Tonjong Garut Yang Panoramanya Bak Phuket Thailand

Desain kolam saat ini berbentuk lingkaran dan panjangnya melebihi 30 meter. Wisatawan berkendara di sepanjang aliran danau dengan ban karet sumbangan.

Dipenuhi arsitektur air, lingkungan kolam renang sering dijadikan spot selfie karena instagramable. Cuaca yang sejuk dan pemandangan pegunungan yang indah menambah daya tarik tempat wisata ini.

Maka tak heran jika tempat wisata ini menjadi salah satu dari ribuan tempat wisata di Garut yang wajib kamu coba jika sedang berlibur di Dodol.

Sejak pertama kali dibuka pada tahun 2021. Pada awal Desember, wisatawan mulai mengunjungi tempat wisata ini. Untuk menghindari keramaian, pengelola menerapkan sejumlah aturan terkait prosedur kesehatan (prokes).

Index Of /wp Content/uploads/2018/07/

Wenny menjelaskan, pihaknya sudah meresahkan pengunjung. Ada kebijakan 75 persen tamu dari total kapasitas. Selain itu, manajemen juga mewajibkan pengunjung untuk divaksinasi.

“Semua pengunjung yang masuk ke Sabda Alam Water Park harus memiliki kartu vaksinasi dan mengunduh aplikasi Peduli Protect untuk disaring,” kata Wenny.

“Dari 29 Desember hingga 2 Januari kami memberikan layanan vaksinasi gratis. Oleh karena itu, kami memberikan vaksinasi gratis kepada wisatawan yang belum divaksinasi,” pungkas Wenny. Waterpark kini menjadi pilihan favorit saat berwisata bersama keluarga. Sebagian besar kota di Indonesia telah mengembangkan taman air, salah satunya di Garut, Jawa Barat. Tempat ini bernama Sabda Water Park Alam Garut Brand wisata ini menjadi pilihan wisata keluarga di Garut, Jawa Barat.

Wisata Alam Garut Jawa Barat

Sabda Alam Garut Water Park kini menjadi salah satu pilihan wisata terbaik untuk dikunjungi dan menghabiskan waktu bersama keluarga tercinta. Jika belum, di Word of Nature Garut Water Park, wisatawan akan disuguhi pemandangan alam yang indah di sekitar Anda dengan fasilitas Word of Nature Garut Water Park dengan permainan air yang pastinya akan mendebarkan.

Karacak Valley Garut, Wisata Alam Hutan Pinus Yang Menyejukkan

Water Park Sabda Alam Garut Water Park dibangun dengan memanfaatkan keindahan alam yang ada. Sabda Alam Water Park dikelilingi oleh pegunungan yang seolah membatasi tempat ini dari kesibukan kota. Dengan demikian, wisatawan tidak hanya bisa menikmati wahana air, tetapi juga keindahan alam dan nuansa pegunungan. Wisatawan dapat menikmati banyak atraksi saat mengunjungi taman air Garut ini.

Selain wisata yang menyenangkan, Taman Air Sabda Alam Garut juga memiliki fasilitas untuk memenuhi kebutuhan wisatawan. Sabda Alam Garut Water Park adalah salah satu tempat wisata yang bagus di Garut, Jawa Barat. Jadi bagi yang saat ini sedang berada di Jawa Barat khususnya di Garut, silahkan menyempatkan diri untuk mampir dan mengunjungi waterpark yang terkenal di Jawa Barat ini.

Seperti taman air lainnya di Indonesia, taman air Sabda Alam Hotel & Resort juga memiliki layanan lengkap. Pengikut

Wisata di garut jawa barat, penginapan tirta alam 1 kabupaten garut jawa barat, tempat wisata garut jawa barat, wisata garut jawa barat, objek wisata garut jawa barat, wisata daerah garut jawa barat, sabda alam waterpark kabupaten garut jawa barat, wisata sabda alam garut jawa barat, wisata kota garut jawa barat, tempat wisata d garut jawa barat, sabda alam garut jawa barat, tempat wisata sabda alam garut jawa barat

Continue Reading
You may also like...

Seorang Traveler dan Reviewer Wisata Yang Tinggal Di Pulau Dewata Bali.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

More in Informasi

Popular Post

waterboom bali

Wisata Bali

Waterbom Bali

Wisata Bali

Pantai Sanur

pura besakih

Wisata Bali

Pura Besakih

Penulis Artikel

To Top