Connect with us

10 Tempat Wisata Di Pontianak Yang Wajib Dikunjungi

Informasi

10 Tempat Wisata Di Pontianak Yang Wajib Dikunjungi

10 Tempat Wisata Di Pontianak Yang Wajib Dikunjungi – Peta tempat wisata pontianak terdekat, terpopuler dan terbaru di kalimantan barat akan menambah pengalaman berwisata anda, berwisata merupakan kegiatan yang menarik bagi masyarakat indonesia, selain lelah update juga akan menambah waktu liburan anda. menghibur..

Jika Anda pergi ke Pontianak di Kalimantan Barat, Anda tidak boleh melewatkannya. Sedangkan jika Anda tidak memiliki kendaraan roda empat, cara lain untuk menyiasatinya adalah dengan menggunakan mobil.

10 Tempat Wisata Di Pontianak Yang Wajib Dikunjungi

10 Tempat Wisata Di Pontianak Yang Wajib Dikunjungi

Tugu ini sebenarnya berjarak tiga kilometer dari pusat kota Pontianak, Tugu Khatulistiwa masih menjadi salah satu daya tarik Pontianak, memiliki 4 tiang kayu ulin (ulin), 2 tiang di belakangnya lebih tinggi dari dua tiang di depannya. Selain itu.! Tugu juga memiliki museum, dengan monumen asli tepat di bawah monumen, yang menjelaskan peta imajiner planet Bumi. Alternatif lainnya, jika Anda ingin membeli oleh-oleh untuk memperingati kunjungan Anda ke Tugu Khatulistiwa, Anda bisa membeli miniatur Tugu Khatulistiwa di Toko Souvenir Pontianak. Tiket masuk ke tempat wisata ini gratis, dan pengunjung biasanya diberikan sertifikat yang membuktikan bahwa wisatawan telah mengunjungi Tugu Khatulistiwa.

Tempat Wisata Di Pontianak Yang Wajib Dikunjungi, Penuh Nilai Historis

. Ini sengaja dibangun oleh pemerintah kota Pontianak, karena merupakan rumah adat tertinggi di Indonesia, gedung ini adalah rekor Muri untuk rumah tertinggi, namanya; Panjangnya 138 meter, lebar 5 meter, dan tinggi 7 meter.

Tempat tumbuhnya tanaman lidah buaya atau biasa kita sebut aloe vera ini berada di Jalan Budi Utomo, Desa Siantan Atas, Pontianak Utara.

Tempat dimana kita bisa belajar lebih banyak tentang lingkungan alam dan belajar banyak dari tumbuhan ini. Aloevera atau lidah buaya merupakan tanaman yang tumbuh dengan baik di sekitar Pontianak, jika ingin membeli oleh-oleh bisa datang langsung ke pusat Aloevera, dimana anda bisa melihat proses produksinya, seperti permen, tenggorokan, tepung, sebagai kosmetik yang terbuat dari lidah buaya. artikel vera. . .

Kota Pontianak merupakan kota yang pengembangan wilayahnya dimulai dari tepian Sungai Kapuas, Sungai Kapuas menjadi sungai dengan aktivitas yang beragam. Saat ini, Sungai Kapuas di kota Pontianak menjadi salah satu destinasi wisata yang unik

Objek Wisata Magelang Yang Wajib Anda Kunjungi

. Taman seluas 3 hektar di depan Balai Kota ini dihiasi dengan jalan setapak, air mancur dan berbagai lampu yang mempercantik suasana di malam hari. Salah satu ikon yang sangat populer adalah replika Tugu Khatulistiwa.

Masjid Jamik dan Istana Kadria merupakan salah satu bangunan cagar budaya kota Pontianak. Tempat wisata ini terletak di seberang pusat kota Pontianak yaitu Pontianak Timur.

Ini adalah bangunan bersejarah. Sebagai bukti sejarah awal berdirinya kota Pontianak, juga terdapat masjid tua yang keseluruhan strukturnya menggunakan kayu Ulin (kayu besi);

10 Tempat Wisata Di Pontianak Yang Wajib Dikunjungi

Qubu Resort merupakan taman wisata terpadu yang berfokus pada lingkungan, budaya dan pemberdayaan masyarakat Kalimantan Barat. Ruang ini mencerminkan warna tropis untuk meningkatkan harmoni, harmoni, dan keseimbangan. Area wisata dan taman rekreasi dengan rute yang berbeda. Terletak di Kabupaten Kubu Raya. Hotel mewah untuk tamu yang bosan dengan kebisingan kota. Anda bisa sampai di sana dengan menyewa mobil dari Kubu Raya.

Tempat Wisata Di Malaysia

Tempat ini merupakan makam pendiri kota Pontianak, Sultan Syarif Abdulrahman dan keturunannya, yang ditetapkan sebagai situs cagar budaya oleh Pemerintah Daerah Pontianak. Wisatawan yang sengaja datang mengunjungi makam Sultan Siyarif Abdulrahman kerap mengunjungi tempat ini sebagai wisata spiritual mereka.

Ada 3 area yang berbeda di museum ini, area ini dibagi sesuai dengan koleksi yang ada. Alamat tempat ini adalah Jalan Jendral Ahmad Yani Pontianak. Ini memelihara berbagai koleksi peninggalan kuno dan literatur budaya Melayu suku Dayak asli di Kalimantan Barat. Beragam keramik mulai dari perdagangan dengan Tiongkok kuno hingga koleksi artefak Kalimantan Barat. Museum ini buka setiap hari kecuali hari Senin, dan jika ingin berfoto jangan lupa mampir ke jembatan kayu yang ada di kompleks museum.

Ini telah menjadi tujuan wisata alam dan pendidikan. Taman Mangrove terletak di Desa Pasir, Kecamatan Mempawah Hilir, Kabupaten Mempawah, bersebelahan dengan Taman Makam Pahlawan Mempawah. Jika Anda menggunakan mobil, Anda dapat parkir di depan Makam Pahlawan dan kemudian berjalan kaki singkat ke Taman Hutan Mangrove. Waktu tempuh dari Pontianak kurang lebih satu jam empat puluh lima menit.

Jungkat Resort terletak di Desa Jungkat, Kabupaten Mempawah. Hanya membutuhkan waktu satu jam untuk sampai ke sini dari Pontianak. Resor ini juga memiliki kolam pemancingan, danau ini sangat cocok untuk tamu yang suka memancing.! kita bisa langsung menikmati hasil anginnya.

Tempat Wisata Di Kalimantan Yang Menarik Dan Sangat Indah

, dan yang pastinya seru, resort ini juga memiliki restoran bertema saung di tepi kolam renang yang menawarkan beragam menu utama.

Untuk menikmati panorama alam laut. Tanjung Bajau memiliki pantai berpasir putih dan berkerikil, air biru jernih dan barisan pepohonan di sekitarnya. Selain sebagai sarana pemulihan air seperti; bermain sepatu bot pisang, jetsky, dan bebek engkol. Tempat wisata ini juga memiliki kebun binatang dengan berbagai hewan. Ada juga berbagai jalur untuk anak-anak bermain dan beristirahat. 30.000 – 50.000 Rp. Ada juga hotel mewah di tepi pantai bagi yang ingin bermalam. Pantai di pesisir barat laut Kalimantan ini menjadi destinasi wisata di Pontianak, favorit keluarga untuk liburan. Selain Singkawang ada banyak tempat wisata yang berbeda seperti air yang indah, gua dan bukit.

Jangan lewatkan semua kunjungan dan tempat wisata yang ingin Anda kunjungi. Tidak cukup Anda mencoba

10 Tempat Wisata Di Pontianak Yang Wajib Dikunjungi

Yang sangat terkenal di Kota Khatulistiwa.! Pontianak merupakan daerah dengan banyak makanan khas yang wajib dicicipi, apalagi kota Pontianak sendiri banyak

Destinasi Wisata Edukasi Yang Menarik Di Pontianak Yang Wajib Kamu Datangi Bersama Keluarga

. Seorang sopir rental mobil atau taksi Pontianak yang berpengalaman akan mengantar Anda ke warung makan khas Pontianak.

Jasa sewa mobil murah di Pontianak bisa dibuka dengan jasa sewa harian atau bulanan dan travel ke Singkawang dan taksi ke Kuching di Kalimantan Barat. Pontianak merupakan kota dengan luas wilayah 107,82 kilometer persegi. Ibukota provinsi Kalimantan Barat ini disebut Kota Khatulistiwa karena melintasi garis Khatulistiwa. Salah satu destinasi wisata Pontianak yang paling terkenal adalah Tugu Khatulistiwa.

Kota Pontianak terletak di garis khatulistiwa dan berada 0,1-1,5 meter di atas permukaan laut. Kota ini dibagi oleh Sungai Kapuas Besar, Sungai Kis Kapuas dan Sungai Landak. Tempat wisata Pontianak didominasi oleh wisata dan sejarah kota.

Potensi tempat wisata Pontianak didukung oleh keragaman budaya penduduk Pontianak yaitu Dayak, Melayu dan Tionghoa. Pontianak memiliki banyak monumen bersejarah yang juga menunjang tempat wisata. Jika Anda sedang merencanakan liburan di kota khatulistiwa, berikut pilihan tempat wisata Pontianak yang dihimpun Liputan6.com dari berbagai sumber, Rabu (7/10/2019).

Air Terjun Di Kalimantan Barat Yang Wajib Dikunjungi

* Fakta atau Penipuan? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang terjadi, silahkan Cek Fakta WhatsApp Liputan6.com 0811 9787 670 dengan memasukkan kata kunci yang diinginkan.

Taman Alun-Alun Kapuas terletak di tepi Sungai Kapuas di Pontianak, tepat di depan Kantor Pemerintah Kota Pontianak. Taman Alun-Alun Kapuas yang letaknya strategis bisa dikunjungi dari segala arah. Tempat wisata Pontianak ini tidak pernah sepi pengunjung, baik warga Pontianak maupun wisatawan mancanegara.

Taman Alun Kapuas merupakan salah satu proyek “Kota Air” Pemerintah Kota Pontianak. Di sini ada air mancur yang sangat bagus dengan salinan Tugu Khatulistiwa, yang merupakan kebanggaan masyarakat provinsi Kalimantan Barat. Akses menuju Taman Alun-Alun Kapuas sangat mudah karena terletak di jantung Kota Pontianak.

10 Tempat Wisata Di Pontianak Yang Wajib Dikunjungi

Taman yang dulunya hanya sekitar 1,5 hektar, kini diperluas menjadi tiga hektar. Di sini, pengunjung dapat melihat keindahan Sungai Kapuas dengan perahu yang melewati sungai tersebut. Sambil bersantai, Anda juga bisa menikmati makanan khas Pontianak yang dijual di sekitar taman.

Tempat Wisata Kalimantan Barat Yang Sejuk Dan Asri

Berkunjung ke kota Pontianak tidak akan lengkap tanpa mengunjungi Tugu Khatulistiwa. Tugu Khatulistiwa atau Tugu Khatulistiwa terletak di Jalan Khatulistiwa, Pontianak Utara, Provinsi Kalimantan Barat. Tempat wisata Pontianak berjarak sekitar 3 km dari pusat kota Pontianak.

Landmark Wisata Pontianak yang paling terkenal tidak pernah sepi pengunjung. Jika Anda tiba di waktu yang tepat, Anda bisa menyaksikan berbagai peristiwa indah di sekitar Tugu Khatulistiwa sebagai puncak acara hari itu. Pada saat ini, matahari akan berada tepat di atas kepala, menghilangkan semua bayangan dari objek di sekitar khatulistiwa.

Peristiwa Matahari Terakhir terjadi dua kali setahun. Anda bisa menyaksikan fenomena alam ini pada 21-23 Maret. dan 21-23 September. Event alam ini sudah menjadi event tahunan di Kota Pontianak, menarik minat wisatawan lokal maupun mancanegara.

Wisata sejarah Pontianak ini sayang untuk dilewatkan. Keraton Kadariah merupakan keraton Kesultanan Pontianak yang dibangun antara tahun 1771-1778 M, yang menjadi cikal bakal lahirnya Kota Pontianak. Istana ini terletak di dekat pusat kota Pontianak, Kalimantan Barat.

Tempat Wisata Di Pontianak Yang Keindahannya Bikin Candu

Bangunan Keraton Badariah terbuat dari kayu pilihan. Ada 13 meriam antik buatan Portugal dan Prancis di bagian depan, tengah dan kiri Keraton kita. Ada juga ruangan berbentuk mimbar menghadap ke depan, yang digunakan oleh Sultan sebagai tempat peristirahatan atau sekedar untuk menikmati indahnya pemandangan Sungai Kapuas dan Sungai Sün.

Keraton Kadaria masih memiliki koleksi benda-benda bersejarah yang lengkap dan lengkap seperti berbagai perhiasan yang telah digunakan secara turun temurun, barang antik seperti pusaka dan gelang, botol kaca, foto keluarga Sultan dan patung. Banyak kamar pribadi milik keluarga kerajaan juga terbuka untuk umum, meskipun ada beberapa pembatasan masuk bagi pengunjung asing.

Untuk mengetahui sejarah Keraton Kadariah, Anda hanya perlu datang ke Keraton Kadariah di Jl. Itu adalah Raya 1, Li Bugis, Kota Pontianak. Tidak ada biaya masuk di tempat wisata di Pontianak ini dan Anda bisa menikmati tempat wisata ini secara gratis.

10 Tempat Wisata Di Pontianak Yang Wajib Dikunjungi

Museum Provinsi Kalimantan Barat adalah museum yang terletak di Jalan Jenederal Achmad

Obyek Wisata Kota Pontianak Yang Wajib Dikunjungi

10 tempat wisata di bandung yang wajib dikunjungi, tempat wisata di belitung yang wajib dikunjungi, tempat wisata di bangkok yang wajib dikunjungi, tempat wisata bali yang wajib dikunjungi, tempat wisata di medan yang wajib dikunjungi, tempat wisata jepang yang wajib dikunjungi, tempat wisata di thailand yang wajib dikunjungi, tempat wisata di singapore yang wajib dikunjungi, tempat wisata di singapura yang wajib dikunjungi, tempat wisata yogyakarta yang wajib dikunjungi, tempat wisata di semarang yang wajib dikunjungi, tempat wisata di kintamani yang wajib dikunjungi

Continue Reading
You may also like...

Seorang Traveler dan Reviewer Wisata Yang Tinggal Di Pulau Dewata Bali.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

More in Informasi

Popular Post

waterboom bali

Wisata Bali

Waterbom Bali

Wisata Bali

Pantai Sanur

pura besakih

Wisata Bali

Pura Besakih

Penulis Artikel

To Top