Connect with us

Tempat Wisata Di Jawa Timur Yang Belum Terkenal

Informasi

Tempat Wisata Di Jawa Timur Yang Belum Terkenal

Tempat Wisata Di Jawa Timur Yang Belum Terkenal – Sebelum masuk ke daftar tempat wisata di Jawa Timur, mari kita bahas dulu gambaran besarnya tentang apa yang terjadi di Jawa Timur. Jawa Timur merupakan salah satu provinsi di Indonesia yang memiliki destinasi wisata yang lengkap. Kawasan ini menawarkan banyak wisata alam mulai dari pegunungan, pantai, gua hingga air terjun. Selain itu, wisatawan yang menyukai taman bermain bisa datang ke beberapa lokasi di kawasan Batu dan Lamongan.

Umumnya hampir setiap kabupaten atau kota di Jawa Timur memiliki destinasi unggulannya. Pada artikel kali ini kita akan membahas tentang 15 tempat wisata di Jawa Timur yang selalu diburu wisatawan saat liburan. Berikut ulasan lengkapnya.

Tempat Wisata Di Jawa Timur Yang Belum Terkenal

Tempat Wisata Di Jawa Timur Yang Belum Terkenal

Gunung Bromo merupakan salah satu ikon Jawa Timur yang sudah terkenal bahkan sampai ke mancanegara. Ribuan turis asing dari Eropa datang ke tempat wisata di Jawa Timur ini setiap tahunnya, terutama saat musim panas. Mereka ingin melihat dengan mata kepala sendiri keajaiban Gunung Bromo yang berada di ketinggian 2.329 meter di atas permukaan laut.

Indahnya Pantai Ngiroboyo Pacitan, Terlihat Eksotis Menyatu Dengan Sungai Maron

Terletak di Probolingg, gunung ini menawarkan 3 pesona yang tak tertahankan. Yang pertama adalah lautan pasir yang luas. Berjalan kaki dari tempat parkir ke puncak gunung akan membuat Anda merasa seperti berada di padang pasir. Yang kedua adalah tampilan jarak jauh yang diaktifkan oleh Instaram. Dari kawasan Penanjakan, Anda bisa menyaksikan matahari terbit menembus kabut.

Yang ketiga adalah perasaan menunggang kuda di padang pasir. Jika Anda tidak cukup kuat untuk melakukan perjalanan, sewalah kuda di kaki gunung dan kemudian naiki tangga ke atas.

Kawah Ijen berhasil dan menjadi ikon kedua Jawa Timur yang ketenarannya tidak kalah dengan Bali. Terletak di kawasan Banyuwangi, kawah gunung yang masih mengeluarkan belerang ini menjadi tujuan para wisatawan yang ingin merasakan sedikit hiking sekaligus melihat pemandangan yang menakjubkan.

Daya tarik yang ditawarkan oleh tempat wisata Jawa Timur adalah aktivitas penambangan belerang yang unik. Puluhan orang telah menambang sejak pagi untuk menurunkan bongkahan batu belerang dari gunung ke bawah. Selain itu, kawah Ijen juga memiliki api biru yang merupakan salah satu fenomena alam terbaik di dunia.

Lokasi Dan Harga Tiket Masuk Pantai Teluk Asmoro Malang

Di pagi hari, area kawah di gunung ini bersinar biru seperti api. Untuk melihatnya, wisatawan harus berangkat pada pukul 01.00 atau 02.00 dini hari agar matahari tidak menutupi fenomena menakjubkan ini.

Jatim Park 1, Jatim Park 2 dan Jatim Park 3 adalah taman bermain yang terletak di Batu. Taman bermain ini menawarkan puluhan wahana unik yang cocok untuk anak-anak maupun orang dewasa. Dengan harga tiket yang berbeda-beda tergantung paket yang Anda pilih, mulai dari Rp 30.000 hingga Rp 170.000 per orang, Anda bisa merasakan sensasi liburan yang seru.

Di Jatim Park 1, Anda bisa bermain hingga puas dengan berbagai wahana yang disajikan. Selain itu, Anda dapat menikmati dua atraksi menarik di Jatim Park 2. Yang pertama adalah Batu Secret Zoo yang berisi banyak satwa dari berbagai dunia, dan yang kedua adalah Museum Satwa yang berisi koleksi satwa yang telah mati dan dipelihara di tujuan pendidikan.

Tempat Wisata Di Jawa Timur Yang Belum Terkenal

Buat yang masih penasaran dengan Jatim Park 2, bisa baca review lengkapnya: Jatim Park 2, Wisata Keluarga Malang dengan Berbagai Wahana

Harga Tiket Masuk Dan Lokasi Rumah Kurcaci Glenmore Banyuwangi, Spot Wisata Ngehits Terbaru Di Jawa Timur

Sedangkan Jatim Park 3 merupakan tempat wisata terbaru yang mereka miliki. Ada beberapa area di dalamnya: Little Amsterdam, Japanese Village, India, Korea, Forbidden City China, Dino Park, Zombie World dan banyak lagi. Selain fotografi, beberapa daerah memiliki atraksi permainan khusus.

Jika ingin datang ke tempat wisata di Jawa Timur ini, disarankan datang pada hari biasa. Saat liburan atau akhir pekan tiba, kawasan ini akan ramai, sehingga Anda tidak bisa menikmati semua atraksi secara maksimal.

Museum Angkut masih berada di kawasan Kota Batu yang merupakan pusat wisata Jawa Timur. Tempat wisata di Jawa Timur ini menawarkan berbagai koleksi kendaraan transportasi dari zaman dahulu hingga saat ini. Berbagai sepeda, sepeda motor, mobil, bahkan miniatur pesawat terbang dipamerkan di sini, menarik banyak wisatawan.

Museum yang memiliki luas hingga beberapa hektar ini menawarkan bagian bertema selain berbagai koleksi kendaraan. Bagian dari museum ini didesain sangat mirip dengan kawasan Hollywood Eropa kuno. Parade seperti karnaval juga diadakan di sini beberapa kali.

Tempat Wisata Di Blitar Terbaru Dekat Stasiun [gambar + Info]

Dengan koleksi lebih dari 300 kendaraan, kawasan Museum Angkut cocok untuk spot foto. Setiap hari, ratusan orang berburu foto di tempat-tempat menarik atau berfoto selfie bersama teman.

Jika ada setan air mata di Bali, maka di Pacit√°nsk ada Pantai Klayar yang menawarkan cipratan air di udara. Saat ombak menghantam bebatuan, tetesan air akan menyembur ke udara, sehingga siapa pun yang berada di dekat lokasi bisa basah kuyup tanpa harus menyelam ke laut.

Wisatawan yang datang ke pantai Klayar dapat menikmati pemandangan perbukitan karang yang terukir secara alami oleh air dan ombak yang besar dan selalu menciptakan atraksi. Selain itu, kondisi alam sekitar masih alami karena dikelola dengan baik oleh pemerintah setempat.

BACA JUGA!!!  Tempat Wisata Di Daerah Bogor

Tempat Wisata Di Jawa Timur Yang Belum Terkenal

Ya, karena Pantai Klayar terletak di Samudera Hindia, ombaknya sangat kasar. Padahal, setiap hari pasang surut air terus berubah, sehingga tidak cocok untuk berenang atau aktivitas laut lainnya.

Gak Hanya Gua, Keindahan 3 Pantai Wisata Pacitan Yang Belum Terjamah Ini Harus Lo Saksikan!

Setelah pertarungan di kawasan Main Island, kini kita beralih ke kawasan Madura yang juga menawarkan destinasi menarik. Ada sebuah pulau di daerah Sumenep yang bernama Gili Labak, yang keindahannya bisa menyamai Gili Trawangan di daerah Lombok, Nusa Tenggara Timur.

Anda bisa mencapai Gili Labak dengan speedboat dengan harga sewa Rp 350.000 untuk 15 orang. Di jalan dari kawasan Kalianget, wisatawan bisa melihat laut biru yang jernih dan juga pulau kecil yang memiliki pasir putih halus.

Di tempat wisata di Jawa Timur ini, wisatawan dapat melakukan aktivitas menarik seperti berenang di air yang tenang, berkeliling pulau yang tidak begitu luas dan snorkeling untuk menikmati keindahan terumbu karang. Gili Labak adalah alternatif wisata pulau yang menarik dan damai di Jawa Timur bahkan Indonesia.

Taman Nasional Baluran terletak di dua kawasan perkotaan, yaitu Situbondo dan Banyuwangi. Dengan luas 25.000 hektar, kawasan ini terbagi menjadi beberapa area berbeda. Pertama adalah daerah pegunungan dengan puncak tertinggi, Gunung Bauran. Selain itu, terdapat kawasan hutan musim, hutan bakau pesisir dan sabana.

Tempat Wisata Jawa Timur

Atraksi paling menarik dari taman nasional ini terletak di padang sabana yang luas. Saat musim hujan tiba, kawasan ini akan menjadi hijau dan penuh dengan satwa liar. Wisatawan yang datang ke tempat wisata Jawa Timur dapat melihat banteng, kerbau liar, coyote, kijang, kijang dan macan tutul.

Untuk menikmati berbagai satwa dan pemandangan, wisatawan dapat mengunjungi beberapa titik pengamatan di Batangan, Bekol yang banyak terdapat burung merak, ayam hutan dan kijang, Bama yang dekat dengan pantai, Manting dan Kalitopo.

Candi Penataran terletak di Kecamatan Lebar dan dekat Gunung Kelud. Dibangun oleh 3 generasi kerajaan, kompleks candi ini merupakan yang terbesar di Jawa Timur. Wisatawan dapat melihat kuil utama, bangunan kuil naga, kuil tanggal kilat, yang berada di belakang.

Tempat Wisata Di Jawa Timur Yang Belum Terkenal

Yang menarik dari candi Penataran adalah reliefnya. Ada beberapa cerita pada relief yang menceritakan tentang Anoman Obong, kehidupan zaman kerajaan dan beberapa relief yang menggambarkan bangsa asing. Kerajaan-kerajaan di Nusantara konon pernah menjalin kerjasama dengan bangsa asing seperti Amerika di masa lalu.

Trawas Mojokerto Jawa Timur Punya 13 Lokasi Outbound Terpopuler 2020

Tidak ada biaya masuk ke kawasan wisata di Jawa Timur ini. Wisatawan dapat berkontribusi dan mengisi buku tamu. Pada malam bulan purnama setiap 4 bulan sekali, sering diadakan pentas seni di tengah pura yang mendatangkan seniman dari seluruh nusantara dan mancanegara.

Gua Gong adalah gua terindah di Asia Tenggara, menawarkan keindahan stalaktit dan stalagmit serta ukiran alam di dalamnya. Wisatawan yang ingin menikmati tempat wisata di Jawa Timur harus membayar biaya sebesar Rp 5.000. Selain itu, karena di dalam goa sangat gelap, pengunjung bisa menyewa senter dengan harga Rp 5.000.

Di dalam gua, wisatawan dapat melihat stalaktit dan stalagmit dengan berbagai ukuran. Beberapa batu yang telah terbentuk selama jutaan tahun telah diberi nama Jawa seperti Selor Giri, Selo Pakuan Buwono dan Selo Bantara Angin agar terlihat lebih menarik dan memiliki nuansa magis.

Seperti namanya, beberapa bagian batu di dalam goa akan mengeluarkan suara yang keras saat dipukul. Suara gong yang keras akan terdengar, sehingga terlihat seperti permainan. Tak heran jika kawasan gua besar ini pernah dijadikan tempat konser musik 4 negara.

Rekomendasi Tempat Wisata Di Pacitan Terbaik

Hal yang paling menarik dari mengunjungi pantai Sukamade adalah jalannya yang cukup sulit. Sebelum menuju kawasan mes, wisatawan harus berjalan kaki selama 3-4 jam di jalan setapak penuh bebatuan terjal di tengah hutan. Setelah sampai di mes, wisatawan bisa beristirahat sejenak sebelum menjelajah di malam hari.

Berbeda dengan pantai lain yang Anda nikmati di pagi atau sore hari, pantai ini malah lebih asyik di malam hari. Wisatawan yang datang ke Jawa Timur jalan-jalan akan dibawa untuk mencari penyu yang akan bertelur di pasir. Oleh karena itu, wisatawan harus datang pada malam hari dan mengikuti perintah para penjaga atau garda.

Saat memandu wisatawan, penjaga melarang siapa pun membawa lampu atau senter. Survei ini membutuhkan suasana yang gelap karena penyu mudah stres dan takut cahaya. Ketika ada kebisingan atau cahaya terlalu terang, mereka berhenti bertelur dan kembali ke laut.

Tempat Wisata Di Jawa Timur Yang Belum Terkenal

Air Terjun Coban Rondo adalah tujuan utama di Batu, beserta berbagai taman bermainnya. Terletak di lereng pegunungan, air terjun ini menawarkan 3 pesona bagi para pengunjungnya. Pertama, tentu saja aliran air dari atas bukit yang memberikan efek segar embun meski siang hari begitu terik.

Tempat Wisata Tuban, Menjelajah Di Kota Seribu Gua

Yang kedua adalah pemandangan yang menawan. Berada di kaki gunung, kawasan ini dipenuhi dengan hutan lebat. Hewan liar seperti monyet terkadang turun di pagi atau sore hari

Tempat wisata di jawa barat yang terkenal, tempat wisata di jawa timur yang terkenal, tempat wisata terkenal di jawa timur, tempat wisata di singapura yang terkenal, tempat wisata di thailand yang terkenal, tempat wisata di lombok yang belum terkenal, wisata di jawa timur yang terkenal, tempat wisata di jawa tengah yang terkenal, tempat wisata di bogor yang belum terkenal, tempat wisata yang belum terkenal, tempat wisata di ntt yang terkenal, tempat wisata di jogja yang belum terkenal

Continue Reading
You may also like...

Seorang Traveler dan Reviewer Wisata Yang Tinggal Di Pulau Dewata Bali.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Informasi

To Top