Connect with us

Peralatan Yang Perlu Dibawa Saat Melahirkan

Informasi

Peralatan Yang Perlu Dibawa Saat Melahirkan

Peralatan Yang Perlu Dibawa Saat Melahirkan – Ibu atau ibu atau umi atau amma juga seorang ibu, anak sulung harus mempersiapkan segala sesuatunya untuk anak yang lahir di dunia ini. Semua produk bayi dibeli pada usia kehamilan 7 bulan.Saya kira begitu karena dia bilang kalau dia belum 7 bulan, dan tentunya biasanya seperti kehamilan 7 bulan dan sampai 5 bulan.lihat saja jenis kelamin anak seperti seorang anak perempuan atau laki-laki.

Saya juga hamil 7 dan 8 bulan dan saya mulai membayar uang untuk membeli aksesoris bayi di toko, yang pertama dengan suami saya, yang kedua dengan orang tua saya. Pakaian bayi yang lucu dan aksesoris sederhana tidak pernah mengecewakan kita. Soalnya babynya cepet banget tumbuhnya, jadi belilah baju newborn / NB secukupnya.

Peralatan Yang Perlu Dibawa Saat Melahirkan

Peralatan Yang Perlu Dibawa Saat Melahirkan

Dari rumah sakit tempat kami akan melahirkan, kami akan diberikan rincian untuk melahirkan dan mempersiapkan kami. Berikut barang-barang yang harus dibawa saat pengiriman:

Mau Lahiran Di Rs Perlu Bawa Tas Isi Apa Yaa??

Di rumah juga saya siapkan popoknya kalau beli 20 lagi, jadi di rumah sakit saya bawa 9 di rumah ada 11 lagi, baju bayi di rumah ada NB 5, tisu basah, bola kapas, tisu kering, tisu bayi dan mommy. Popok (saya juga bawa ke rumah sakit. Soalnya saya kemaren SC nifas, saya cari handuk higiene nifas tidak ketemu, saya beli popok besar, takutnya banyak. darah. Masih sakit, jadi harus pakai dulu popoknya hehe.

Bak mandi bayi plastik dan bak plastik, jika bayi mengompol dan buang air besar di kamar, ganti popok di baskom berisi air hangat. dudukan lampu bayi. Iya, siapkan juga baby oil, minyak telon, bedak bayi, sabun bayi, dan krim penurun panas, takut bayi terkena ruam popok. Jangan lupa bahwa pakaian anak di rumah dan dibawa ke rumah sakit harus dicuci dengan sabun khusus untuk pakaian bayi, agar anak tidak marah atau bingung. Saya juga membawa 6 bayi gurita, 1 induk gurita, beberapa gurita menggunakan lem, dengan tali.

Untuk bapak kami bawa 2 baju, 1 handuk dan celana dalam karena bapak bayi akan bersama ibu dan bayi selama dirawat di rumah sakit.

Perhatikan juga saran dokter tentang persalinan normal atau CS, itu lebih baik untuk keselamatan dan kesehatan ibu dan bayi. Jangan membantah bahwa kedua cara melahirkan itu sama-sama berusaha mempertaruhkan nyawa dan mendapatkan pahala dari Allah, serta menghapus dosa ibu.

List Daftar Perlengkapan Bayi Newborn Yang Harus Dibeli

Dokter biasanya memutuskan untuk melakukan operasi caesar pada minggu ke-37 pemantauan kehamilan, dan CS dilakukan pada minggu ke-38 kehamilan. Sebelum hari-H operasi, dokter menyarankan untuk melakukan tes di laboratorium lain, dan ibu, bersama dengan ayah anak, pergi ke dokter penyakit dalam dan ahli anestesi.

Dengan segala cara, periksa Lab. baik dan rekam EKG jantung dan tekanan darah baik, hari H yang direncanakan ibu harus puasa dari jam 6 pagi sampai operasi. Dengan cara yang sama, saya disuruh sarapan dengan nasi dan ikan cod pada jam 5 pagi. Pukul 6 pagi Anda harus berpuasa dari makanan dan minuman. Saya menjalani ablasi/pengangkatan separuh badan, dengan anestesi epidural di belakang ekor Insya Allah.

Jika saya ingin normal karena saya berusia 37 tahun, saya ingin berusia 38 tahun, dan kehamilan pertama saya setelah lebih dari 10 tahun menunggu dan beberapa program, saya merekomendasikan CS karena saya juga punya anak. mereka sehat, posisi anak saya melintang pada usia 6 dan 7 bulan, pada 8 bulan mereka kembali normal, setelah 9 bulan mereka kembali melintang lagi. Dan semuanya sesuai dengan takdir yang tertulis di Lauhul Mahfuz. Yang penting ibu dan anak sehat dan baik-baik saja.

Peralatan Yang Perlu Dibawa Saat Melahirkan

Selain semua itu, persiapan mental juga diperlukan untuk bahagia dan lebih setia dalam segala hal. Bagi saya dan istri saya semuanya sesuai dengan kehendak Allah. Sebagai manusia, kita berusaha dan berdoa untuk kebesaran. Bismillah InsyaAlloh SC Selasa 12 November 2019/15 Robiul Awal 1441 H Saya bertemu dengan saudara soleha saya yang cantik yang telah kami tunggu selama 10 tahun 2 bulan, dan ini adalah hadiah untuk ulang tahun pernikahan kami pada 11 Desember. .Kali ini saya ingin menulis tentang daftar barang-barang yang harus dibawa saat melahirkan di rumah sakit. Kemarin saya melahirkan dan saya bingung, saya belum punya pengalaman, ketika saya menulis ringkasan di sini, siapa tahu itu akan membantu saya sebagai ibu atau saya jika saya hamil lagi, amiiiiiiiiiiin #e cepat percaya … .

Kategori Perlengkapan Bayi Yang Harus Dimiliki Oleh Ibu Baru

Jadi langsung aja biar intronya gak terlalu panjang, berikut daftar perlengkapan bersalin yang harus dibawa ke rumah sakit. Pssst… ada juga yang coba, lol…

Daster Kancing Depan: Pertimbangkan untuk membawa 3-4 (tergantung lama rawat inap). Usahakan memakai daster yang mudah dibuka kancingnya (kalau bisa full kancing depan tidak hanya menggantung di dada, jadi kalau bayi mau menyusu tinggal blas blas blas bles alias no berjuang untuk membukanya.

Menyusui bra: Saya hanya membawa 6 saya, siapa yang tahu kapan ASI akan keluar — bahkan jika saya terlalu malas untuk memakainya — masih ada yang bocor. Untuk modelnya sendiri saya beli 2 model, satu tanpa kabel dan satu tanpa busa (seperti miniset karena model ini sangat mudah dibuat di rumah), serta bra dengan kabel dan busa (digunakan saat bepergian). Sebagian besar produk Sorex murah tetapi juga berkualitas baik.

Pakaian dalam: bawa juga 6 potong, beli saja seperti bra. Merknya juga biasanya Sorex.

Persiapan Persalinan Part 3

Sarung: Sebenarnya tidak. Ngapain diajak sama bidan di konsul terakhir sebelum HPL karena saya kira sarungnya dipakai untuk melahirkan normal (karena saya mau melahirkan). Tapi karena saya disuruh bawa, jangan cuma dibawa-bawa, siapa tahu masih bisa dipakai untuk selimut tambahan.

Breastpad: Ini sangat penting untuk jenis payudara yang langsung melahirkan buah pepaya. Dengan kata lain, agar tidak merusak dan menyebabkan bau tidak sedap menempel pada bra atau pakaian Anda, ada baiknya siapkan 3 pasang, misalnya jika ada mesin cuci. Jika Anda tidak memilikinya, Anda dapat membawa tas dengan pelat dada yang dapat dilepas.

Perlengkapan mandi: Saya mendapatkannya di rumah sakit, untuk jaga-jaga, bawa sabun, sikat gigi, sisir, dan pembalut.

Peralatan Yang Perlu Dibawa Saat Melahirkan

Satu potong pakaian untuk dibawa pulang: bagi yang memakai jilbab, bawalah kain atau siput untuk mencegah kerusakan.

Perlengkapan Yang Harus Dibawa

Pembalut nifas: sebenarnya juga diberikan ke rumah sakit, tetapi mereka hanya model dengan 2 pembalut yang digabungkan seperti ini. Jadi berhasil, saya baru saja membeli yang panjang dan sayapnya lebar, yang satu bagus.

Selimut Topi Bayi: Bawa 2. Satu saya dapat dari saudara perempuan saya, satu saya beli sendiri. Sangat penting untuk melindungi kepala anak dan mengingatkan tubuh anak ketika ia pulang atau pada kunjungan berikutnya selama jadwal vaksinasi.

Jarik/gendongan: ini hadiah dari ibuku tersayang. Ada tradisi jarik karena mudah menggendong bayi yang baru lahir.

Popok sekali pakai untuk dibawa pulang untuk bayi baru lahir: cukup bawa 1 wadah saat di rumah sakit dan Anda akan mendapatkannya secara gratis hehe…simpan di rumah.

Perlengkapan Melahirkan Kehamilan Sudah Memasuki 35 Week. Tp

Satu mantel panjang dan satu mantel pendek: untuk pakaian, selama di rumah sakit, mereka juga diberikan, jika mungkin, bawa.

Penyeka kapas: bahkan selama penyapihan, ketika anak telanjang dan buang air kecil, perawat terus, sebagai tindakan pencegahan, membawa kapas ke siapa pun – Anda tahu, saya tinggal bersama ibunya, kakeknya. buang air kecil atau besar.

Pompa ASI: ini untuk tenda buibuuwk. Bagi yang berencana menyusui langsung, kalau tidak mau ambil juga tidak apa-apa. Tapi karena saya masih baru menyusui, ditambah drame plus mastitis dan puting susu turun, dia membawa pompa ASI ini sebagai solusinya.

Peralatan Yang Perlu Dibawa Saat Melahirkan

Botol: sama saja. Karena masih sangat sulit untuk menyusui langsung pada hari ke-4, tidak ada salahnya menyimpan ASI yang dipompa dalam botol untuk diberikan kepada kakek-nenek. Yah, saya tidak terlalu ketat tentang beberapa aturan, selama bayi tidak kurus atau pucat, saya tidak masalah dengan menyusui apa pun, hehe…

Ini List Perlengkapan Melahirkan Yang Harus Dibawa Ke Rs

Kantong ASI: ini sangat berguna untuk tipe ibu yang sedang menyusui dan ingin menyimpan ASI, mereka dapat menyimpannya untuk waktu yang singkat di lemari es rumah sakit.

Ganti baju: Karena rumah kami dekat dengan rumah sakit (sekitar 15 menit dari rumah jika tidak macet), lebih baik kamu membawa 2 atau 3 baju saja untuk ayahmu. Anda tahu, Pak. Su terlalu malas untuk membawa banyak barang. Lebih baik, katanya, jika Anda ingin berubah, segera pulang dan bersihkan tubuh Anda, lalu kembali ke rumah sakit.

HP/Tab: beri tahu orang tua, mertua, atau kerabat Anda. Jika tidak, itu hanya untuk hiburan seperti bermain game, streaming film, browsing internet, dll.

Pengisi daya, earphone, powerbank: coba letakkan di tempat khusus yang mudah dijangkau jika Anda tidak membutuhkannya dan tidak perlu waktu lama untuk menemukannya.

Isi Tas Persiapan Melahirkan

Dokumen penting: administrasi rumah sakit, buku bersalin, hasil laboratorium, fotokopi e-KTP dan fotokopi kartu keluarga untuk akta kelahiran. Soal ijasah, kebetulan rumah sakit tempat saya lahir tidak mengeluarkannya, jadi kami masih mengurusnya saat saya capil.

Perlengkapan sholat : sarung, topi, alquran, mukena (siapa tahu ada kerabat yang berkunjung pada waktu sholat agar bisa dipinjam).

Buku: ya, hanya pengalih perhatian tapi saya tidak bisa membacanya sama sekali, lol, sepertinya haregene bekerja lebih baik daripada membaca buku.

Peralatan Yang Perlu Dibawa Saat Melahirkan

Terakhir, yang paling penting adalah ATM. Ini sangat membantu agar tidak rusak saat mengisi daya sistem apa pun.

Ibu Operasi Caesar, Siapkan Sejumlah Barang Ini Sebelum Persalinan

Oleh karena itu, hal ini harus ada di kantong ibu hamil sebelum mendekati HPL. Tapi cobalah untuk mengisinya dengan baik sebelum D-Day. Nah, sekitar 35-36 minggu, itu direncanakan dengan baik, karena kita tidak tahu kapan.

Peralatan melahirkan yang harus dibawa, peralatan yang harus dibawa saat melahirkan, perlengkapan yang perlu dibawa saat melahirkan, peralatan haji yang perlu dibawa, peralatan yang perlu dibawa saat mendaki gunung, yang perlu dibawa saat melahirkan, barang yang perlu dibawa saat melahirkan, peralatan yang dibawa saat melahirkan, yang perlu dibawa ke rumah sakit saat melahirkan caesar, apa saja yang perlu dibawa saat melahirkan, yang perlu dibawa ke rumah sakit saat melahirkan, yang perlu dibawa saat melahirkan di rumah sakit

Continue Reading
You may also like...

Seorang Traveler dan Reviewer Wisata Yang Tinggal Di Pulau Dewata Bali.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

More in Informasi

Popular Post

waterboom bali

Wisata Bali

Waterbom Bali

Wisata Bali

Pantai Sanur

pura besakih

Wisata Bali

Pura Besakih

Penulis Artikel

To Top