Connect with us

Penginapan Sekitar Makam Bung Karno Blitar

Informasi

Penginapan Sekitar Makam Bung Karno Blitar

Penginapan Sekitar Makam Bung Karno Blitar – Malang, Jawa Timur memiliki banyak kota menarik lainnya untuk dikunjungi. Salah satunya adalah Blitar, sebuah kabupaten yang dikaitkan dengan citra Ir Soekarno, presiden pertama Republik Indonesia. Tidak hanya makam Putra Fajar, datang kesini teman-teman juga bisa berkunjung ke hotel Tugu Sri Lestari.

Bukan sekedar hotel biasa, di hotel ini pengunjung bisa berkeliling di ruangan yang konon merupakan kediaman Presiden Soekarno. Penasaran? Ikuti bersama pengalaman saya saat jalan-jalan di sekitar hotel Tugu Sri Lestari baru-baru ini.

Penginapan Sekitar Makam Bung Karno Blitar

Penginapan Sekitar Makam Bung Karno Blitar

Kompleks hotel Tugu Sri Lestari terdiri dari beberapa bangunan. Di tengahnya terdapat rumah klasik Eropa yang dibangun pada tahun 1850. Meski berusia lebih dari satu abad, struktur klasik ini terbukti kuat hingga saat ini.

Hotel Dekat Museum Dan Perpustakaan Bung Karno, Blitar

Di beberapa bagian hotel ada sentuhan halus gaya mainstream. Ada seperangkat gamelan yang dimainkan pada waktu-waktu tertentu. Di sisi lain, sudut dinding dihiasi dengan wayang kulit.

Hotel ini memiliki ide menggabungkan bakat klasik dengan budaya lokal. Dari waktu ke waktu, para tamu dapat melihat sejarah perjuangan kemerdekaan Indonesia. Lebih istimewa lagi karena hotel ini sering dikunjungi oleh Presiden Soekarno dan beberapa petinggi negara lainnya.

Sangat istimewa Dinamai dari salah satu julukan Bung Karno, Sang Fajar Suite. Dari sini, traveler mungkin bisa menebak bahwa ruangan ini didedikasikan untuk para pendakwah kemerdekaan.

Fajar Suite terbagi menjadi dua area. Area depan berfungsi sebagai ruang kerja, berisi lemari pakaian, lukisan, ruang kerja dan beberapa memorabilia dari Bung Karno. Kenangan tersebut seringkali berupa kumpulan buku, gambar, pakaian, tongkat dan topi yang berhubungan dengan dirinya.

Tugu Sri Lestari Hotel Blitar, Old Fashioned Romantic

. Kabinet terbuat dari kayu jati dan memiliki pola klasik di bagian samping. Teman Traveler terlihat sangat mewah.

Di sore hari, hotel menyediakan makanan ringan untuk para tamu. Ide presentasi yang sangat unik, menggunakan ruang semi terbuka yang serupa

Untuk menu makanan utama, Sahabat Traveler bisa menikmatinya di Colony Restaurant. Pilihan menunya sangat beragam, mulai dari masakan lokal hingga

Penginapan Sekitar Makam Bung Karno Blitar

Sayur-sayurannya terasa begitu segar, tercampur rata dengan sedikit saus kacang dan parutan kelapa sangrai. Ditemani dengan tempe goreng, kue dan kacang. Rasanya benar-benar otentik.

Tugu Blitar Hotel, Kota Blitar

Ini sedikit pengalaman saya selama menginap di Hotel Tugu Sri Lestari. Bagi wisatawan ramah yang sedang menjelajahi wisata Blitar, Anda bisa meluangkan waktu untuk singgah di sini. Rasakan serunya traveling di kamar favorit Bung Karno. Bagaimana melakukannya? Sebenarnya tujuan utamanya adalah mencoba mengejar kereta. Akhirnya, saya mencari bus di dekat stasiun. Halte Blitar kemudian dipilih sebagai pemberhentian kami karena tempat wisata di Makam Bung Karno dan Istana Gebang, rumah orang tua Bung Karno. tiket kereta api, termasuk tiket kereta api, saya memesan perjalanan saya 1 hari sebelumnya yaitu bepergian dengan kereta api DHOHO PANATARAN jalur Surabaya-Blitar via Kertosono.

Saya pesan tiket kereta api di stasiun Mojokerto, tapi saya turun di stasiun Sembung-Perak-Jombang dan turun di stasiun Blitar. Kota Blitar dan tiba di Stasiun Sembung sekitar pukul 20:50 WIB.

Minggu tiba, jam setengah satu pagi saya sudah siap menunggu kereta api, tiba di stasiun Blitar, ada dua cara untuk menuju makam Bung Karno, yaitu dengan ojek atau becak karena tidak ada. Angkutan Umum di Kota Blitar. Demi kenyamanan, saya pun memutuskan untuk menggunakan jasa tukang ojek dengan ongkos dari stasiun Blitar-Bung Karno sebesar 30.000 rupiah untuk kembali ke stasiun tetapi tarifnya tetap sama. di Istana Gebang, biayanya 30.000 rupee. hanya 90.000 rupee untuk tiket becak. Sebagai informasi, jarak Stasiun Blitar dengan Makam Bung Karno kurang lebih 3 km atau lebih. Dan setelah menempuh perjalanan dengan becak selama kurang lebih 20 menit, kami sampai di halaman makam Bung Karno.

Saat masuk, kita akan disambut patung Bung Karno sedang membaca buku, di sebelahnya ada Perpustakaan Bung Karno, dilanjutkan dengan air mancur yang menyegarkan suasana hangat. Selain itu, terdapat relief – relief Bung Karno di sepanjang dindingnya.

Rekomendasi 20 Hotel Di Blitar Yang Bagus

Sebelum masuk ke Makam Bung Karno, terlebih dahulu kita harus mengisi daftar tamu, setiap rombongan hanya membutuhkan satu orang sebagai perwakilan. Di sini kami dengan tulus menerima uang tunai untuk pemeliharaan makam Bung Karno. Banyak sekali turis yang berkunjung ke Bung. Makam Karno, yang kami putuskan untuk tidak dimasuki.. Makam.

Ada juga Menara Perdamaian serta taman yang indah. Puas dengan pemandangannya, kami pergi lewat pintu belakang. Di pintu keluar terdapat banyak pedagang yang menjual oleh-oleh khas kota Blitar. dari kaos bertema etnik dengan harga mulai dari Rs 30.000 – Rs 50.000 dan karung kelapa mulai dari Rs 40.000 – Rs 85.000 serta makanan ringan seharga Rs 10.000 untuk 3 orang.

Setelah menyelesaikan pembangunan makam Bung Karno, saya memutuskan untuk langsung menuju ke Istana Gebang, kampung halaman orang tua Bung Karno. Suasananya asri karena ada pohon besar di taman dekat keraton yang sudah berumur puluhan tahun.

Penginapan Sekitar Makam Bung Karno Blitar

Setelah istirahat, saya masuk ke dalam istana, di dalamnya terdapat peninggalan Bung Karno dan keluarga besarnya, banyak plakat dan gambar Bung Karno di masa lalu, harus melepas sepatu untuk masuk ke Istana ini. beberapa dokumen saya ketika saya mengunjungi Istana Gebang.

Menyingkap Potensi Kota Patria

Setelah mengunjungi Makam Bung Karno dan Istana Gebang, kami di sewa oleh supir kami dan sampai di stasiun Blitar pada pukul 15:15 WIB, namun karena kereta api tiba pada pukul 16:45 dan kami tidak diperbolehkan naik kereta menunggu di pinggir. . stasiun, kami memutuskan untuk berjalan kaki dulu ke Alun-alun Blitar, sekitar 500m jalan kaki dari Blitar Satisun Ini adalah dok kami ketika di Alun-Alun Blitar.

Demikian komentar atau review saya tentang Makam Bung Karno Blitar dan Istana Gebang, semoga bisa menjadi referensi bagi anda yang ingin berkunjung ke tempat ini. Ada pertanyaan dan tambahan, silahkan tulis di kolom komentar. Terima kasih

Makam Bung Karno di Blitar, Istana Gebang, Lokasi Makam Bung Karno, Jam Buka Makam Bung Karno, Tiket Masuk Mausoleum Bung Karno, Jarak Stasiun Blitar ke Makam Bung Karno. Blitar di kamar hotel, tempat peninggalan Presiden Soekarno disimpan. Staf kepresidenan yang mengunjungi keluarga Soekarno biasanya menginap di ruangan ini ketika mereka mengunjungi Blitar. Ini adalah laporannya.

Blitar memang identik dengan peninggalan sejarah. Ada Monumen Pembela Tanah Air (PETA), Makam Bung Karno, serta Istana Gebang yang merupakan rumah masa kecil Bung Karno. Ada pula Perpustakaan Bung Karno yang menyimpan buku-buku tentang sejarah presiden pertama Indonesia.

Makam Soekarno (blitar, Indonesia)

Nah, selain bangunan bersejarah, ada juga hotel atau motel yang bernilai sejarah dan mirip dengan Bung Karno. Hotel ini terletak di pusat kota Blitar atau tepatnya di Jalan Merdeka Blitar. Hotel ini dicirikan oleh perasaan masa lalu. Selain merupakan bangunan tua yang dibangun pada tahun 1850, hotel ini sangat indah.

Menariknya, hotel ini memiliki kamar khusus yang digunakan pejabat untuk para artis. Kamar ini juga didedikasikan untuk Soekarno, karena ia sering menginap di hotel ini. Kamar ini dijuluki Sang Fajar Suite Hotel Tugu Sri Lestari Blitar.

Mencari hotel di Tugu Sri Lestari tidaklah sulit. Lokasinya hanya beberapa meter dari alun-alun kota Blitar atau kantor Pemkot Blitar. Sekitar 50 meter ke arah barat. Dekat juga dengan stasiun Blitar. Memasuki hotel, Anda langsung disambut dengan keindahan taman. Ada pohon di lobi hotel, batangnya tergantung di lorong. Di kanan dan kirinya terdapat ruang makan, lengkap dengan deretan dekorasi antik.

Penginapan Sekitar Makam Bung Karno Blitar

“Bangunan hotel ini selalu unik dengan suasananya yang kuno. Ini sudah menjadi ciri khasnya,” kata Suhartini, Operation Manager Hotel Tugu Sri Lestari Blitar.

Puri Perdana Hotel & Convention Hall, Hotel Dengan Fasilitas Paling Lengkap Di Kota Blitar

Suhartini juga mencatat daya tarik hotel utara ini. Selain merupakan hotel tua dan mapan, hotel ini memiliki kamar-kamar khas yang menjadi ciri khasnya. Kamar ini dijuluki Sang Fajar Suite Hotel Tugu Sri Lestari. “Ruangan ini didedikasikan untuk Soekarno karena merupakan jasa besar bagi Indonesia,” ujarnya.

Dalam set Sang Fajar, mata langsung disambut dengan berbagai aksesoris klasik. Ada lemari jati antik dengan beberapa foto anak muda mendeklarasikan kemerdekaan Republik Indonesia.

Foto Bung Karno terpampang jelas di sebelah kiri saat memasuki ruang elit ini. Di atas lemari kayu jati terdapat patung Garuda Pancasila dari kayu bekas.

Sedangkan di sebelahnya ada lemari kaca dengan foto dan koleksi buku Bung Karno. Ada pula foto Megawati Soekarnoputri dan putranya Mohammad Prananda Prabowo bersama Anhar Setjadibrata. Foto diambil dari kunjungan ke makam Bung Karno.

Hotel Tugu Blitar

Omong-omong, di sisi barat kabinet ada kompartemen atau tempat untuk makanan dan barang. Di atasnya ada lukisan besar seorang petani dari Priangan, Jawa Barat yang menawarkan kebunnya kepada Bung Karno. Mereka mengatakan bahwa Soekarno sedang merayakan ulang tahunnya saat itu. “Beberapa barang di ruangan ini adalah hadiah dari Bung Karno,” katanya.

Fajar Suite sendiri merupakan yang paling luas dari setidaknya 50 kamar lainnya. Luasnya sekitar 80 meter persegi. Ruangan ini terbagi menjadi dua ruangan. Ruangan pertama khusus untuk menjamu tamu.

Penginapan dekat makam bung karno, penginapan di blitar dekat makam bung karno, hotel sekitar makam bung karno, sejarah makam bung karno blitar, hotel sekitar gelora bung karno, makam bung karno di blitar, penginapan murah di blitar dekat makam bung karno, hotel blitar dekat makam bung karno, penginapan dekat makam bung karno blitar, hotel di blitar dekat makam bung karno, makam bung karno blitar, wisata makam bung karno blitar

Continue Reading
You may also like...

Seorang Traveler dan Reviewer Wisata Yang Tinggal Di Pulau Dewata Bali.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

More in Informasi

Popular Post

waterboom bali

Wisata Bali

Waterbom Bali

Wisata Bali

Pantai Sanur

pura besakih

Wisata Bali

Pura Besakih

Penulis Artikel

To Top