Connect with us

Bayar Kai Access Pakai Dana

Informasi

Bayar Kai Access Pakai Dana

Bayar Kai Access Pakai Dana – Kini tiket kereta api lokal bisa dipesan dari mana saja melalui aplikasi KAI Access. Sobat bisa memesan tiket kereta api lokal melalui aplikasi KAI Access dan tidak perlu mengantri panjang di stasiun.

Hal ini bisa terjadi karena pemesanan tiket kereta api lokal secara online melalui aplikasi KAI Access bisa dilakukan melalui smartphone sob.

Bayar Kai Access Pakai Dana

Bayar Kai Access Pakai Dana

Berdasarkan siaran pers PT KAI pada 28/02/2019, untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat, PT Kereta Api Indonesia (Persero) akan membuka akses seluruh kereta api lokal mulai 1 Maret 2019 untuk pemesanan tiket. Aplikasi Akses KAI.

Warga Keluhkan Layanan Online Refund Tiket Kereta Api, Ini Penjelasan Kai

Jadi mulai 1 Maret 2019 tiket kereta api lokal sudah bisa dibeli secara online melalui aplikasi KAI Access. Kini Anda bisa menggunakan LinkAja, Ovo, Gopay, Dana dan Shopepay untuk membayar tiket kereta api lokal di aplikasi KAI Access.

Tiket kereta api lokal hanya dapat dipesan secara online melalui aplikasi KAI Access. Sementara itu, loket stasiun hanya akan melayani penjualan tiket kereta api lokal melalui Go-Show mulai tiga jam sebelum keberangkatan kereta api, dengan syarat tiket masih tersedia.

Selain kereta api tersebut, ada kereta api lokal lainnya yang bisa dipesan di aplikasi KAI Access. Kebijakan kereta api lokal yang dipesan melalui aplikasi KAI Access dapat berubah sewaktu-waktu sesuai kebijakan PT KAI.

Untuk memesan kereta api, Anda harus terlebih dahulu mengunduh aplikasi KAI Access yang tersedia di Google Playstore dan Apple store.

Tatacara Pembayaran Tiket Ka Melalui Atm Bni

Setelah mengunduh aplikasi KAI Access, segera daftar dengan membuat akun di aplikasi dengan mengisi informasi yang diperlukan.

Pendaftaran akun di aplikasi KAI Access dilakukan dengan email aktif dan nomor telepon teman, e-KTP atau kartu identitas lainnya (misalnya SIM, Kartu Pelajar) harus disiapkan sebagai dokumen identitas.

Setelah registrasi berhasil, buka aplikasi KAI Access. Selain itu, teman-teman bisa memilih menu “Kereta Lokal” untuk membeli tiket kereta api lokal.

Bayar Kai Access Pakai Dana

Selanjutnya, masukkan stasiun keberangkatan, stasiun tujuan, tanggal keberangkatan dan jumlah penumpang (saat ini maksimal 10 penumpang per 1 akun, termasuk pemegang akun) dan klik Cari. Selanjutnya kita tinggal memilih waktu keberangkatan seperti gambar di bawah ini.

Cara Pesan Tiket Kereta Api Di Kai Acces Pakai Linkaja, Ovo, Shopeepay, Dana, Gopay Update 2022

Setelah memilih waktu keberangkatan, Anda akan diarahkan ke halaman baru yang berisi detail perjalanan, detail kontak, dan detail penumpang. Setelah mengkonfirmasi data yang ditampilkan, pilih tombol “Lanjutkan” di aplikasi KAI Access.

Kita dapat memilih nomor kereta dan kursi dari menu “ketuk untuk mengubah kursi”. Setelah memilih gerbong dan nomor kursi yang diinginkan, lanjutkan dengan daftar periksa atau lihat menu yang ditunjukkan oleh panah di bawah ini. Kemudian pilih Bayar Sekarang.

Berbeda dengan pembayaran kereta api jarak jauh yang sudah bisa menggunakan kartu kredit atau transfer bank, pembayaran tiket kereta api lokal di aplikasi KAI Access hanya support E-Wallet LinkAja, Ovo, Gopay, Shopeepay dan Dana.

Setelah mengkonfirmasi data yang ditampilkan di aplikasi KAI Access, teman-teman dapat melanjutkan untuk membayar baik secara langsung melalui LinkAja atau dengan QRRIS yang diunduh selama proses pembayaran. Untuk informasi lebih lanjut tentang pembayaran, baca artikel “Cara pesan tiket kereta api di KAI Access menggunakan LinkAja, Ovo, Shopeepay, Dana, Gopay Update 2021” 4 April 202224 April 2022 Yogi Priatna 28 Komentar Akses KAI, Pembatalan Tiket, Refund , PT Indonesia Railway ( PT KAI), refund, tiket kereta api

Cara Mengatasi Aplikasi Kai Access Error

Saya membeli tiket KAI melalui KAI Access, Sabtu 04-01-22 pukul 01:38, arah Pasar Senen – Lempuyangan, dengan keberangkatan KA Progo pukul 22:30.

Saat ini. Setelah dua menit, BCA m-Banking berhasil, tetapi tidak dikonfirmasi oleh KAI sampai batas waktu. Tiket saya expired secara otomatis karena tidak ada konfirmasi dari KAI bahwa saya membayar melalui BCA hingga batas waktu yang ditentukan

Akhirnya saya dan suami memutuskan untuk langsung menuju stasiun CS Pasar Senen pada pukul 3 dini hari. Sesampainya di stasiun Pasar Senen, kami langsung berpapasan dengan petugas.

Bayar Kai Access Pakai Dana

Sampai di stasiun Pasar Senen pukul 03.30, saya dan suami menunggu hingga pukul 05.00 WIB untuk operasi CS buka. Setelah jam 5 pagi saya dan istri langsung menuju ke bagian CS dan langsung mengajukan komplain. Kami meminta pengembalian dana saya untuk dikembalikan pada hari yang sama melalui transfer BCA. Karena bukan salah saya atau salah pembatalan, tapi dari pihak KAI kurang bagus sama sekali dengan aplikasi KAI Access.

Cara Praktis Mencari Info Dan Membeli Tiket Kereta Api Secara Lengkap [ Nurul Sufitri’s Blog ]

Saya meminta KAI untuk segera mengembalikan uang saya yang telah saya bayarkan ke KAI karena saya ingin membeli tiket lagi.

Belum ada tanggapan atas surat pembaca ini dari pengusaha terkait. Jika Anda adalah pelaku bisnis yang terkait dengan pertanyaan/permintaan/keluhan di atas, silakan kirimkan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Hak konsumen untuk mendengar pendapat dan pengaduannya tentang barang dan/atau jasa bekas dijamin oleh Pasal 4 d UU Perlindungan Konsumen.

Saya sebenarnya menggunakan layanan Himbara Banking lain untuk saat ini, tetapi karena beberapa hal benar-benar memicu saya,

Cara Pembatalan Tiket Kereta Api Shopee Apakah Melakukan Pengembalian Dana

KAI tidak akan mengembalikan akses KAI untuk transaksi yang gagal… oleh Yogi Priatna baca setelah: 1 menit rilis PT KAI mengatakan bahwa mulai 1 Januari 2021, loket stasiun hanya akan menawarkan penjualan tiket langsung (go show). Penjualan tiket langsung bisa dimulai 3 jam sebelum keberangkatan, dengan syarat tiket masih tersedia.

Tiket dapat dipesan secara online melalui aplikasi KAI Access, www.kai.id, Contact Center 121 dan saluran resmi lainnya. Agar tidak kehabisan tiket, disarankan untuk menggunakan layanan e-purchase, karena jumlah kursi di kereta terbatas.

Nah bagi sobat yang belum atau masih bingung bagaimana cara membeli dan membayar tiket kereta api melalui aplikasi KAI Access dengan pembayaran LinkAja bisa membaca penjelasannya pada artikel dibawah ini.

Bayar Kai Access Pakai Dana

Pertama, pastikan Anda telah mengunduh dan menginstal aplikasi KAI Access di smartphone Anda. Pastikan juga kamu sudah terdaftar di aplikasi KAI Access. Jika belum, unduh sekarang secara gratis dari Play Store (Android) dan App Store (iOS).

Cara Belanja Di Tiktok Shop Cod, Alfamart, Indomaret, Dana, Gopay, Transfer Bank Dan Kartu Debit Kredit

Setelah mengunduh dan menginstal aplikasi KAI Access, teman-teman dapat mendaftarkan akun. Buat e-KTP atau identitas untuk mendaftarkan akun di aplikasi KAI Access. Isikan beberapa hal yang ditanyakan mengenai informasi pribadi di dalam aplikasi, seperti nama, tanggal lahir, nomor telepon, dan lengkapi password akun.

Setelah registrasi berhasil, buka aplikasi KAI Access. Selanjutnya, Anda dapat memilih jenis kereta yang Anda inginkan. Untuk KA jarak jauh bisa memilih menu “Kereta Antar Kota”, sedangkan untuk KA lokal bisa pilih “Kereta Lokal”. Dalam contoh ini kita akan memilih kereta lokal seperti yang ditunjukkan di bawah ini.

Setelah mengisi stasiun keberangkatan, stasiun tujuan, tanggal keberangkatan dan jumlah penumpang (mulai Juni 2022, 1 akun KAI Access dapat membeli tiket untuk maksimal 10 (sepuluh) penumpang jika telah melakukan upgrade ke KAI Access versi terbaru aplikasi), klik tombol Cari. Selanjutnya kita tinggal memilih waktu keberangkatan seperti gambar di bawah ini.

Setelah memilih waktu keberangkatan, Anda akan diarahkan ke halaman baru yang berisi detail perjalanan, detail kontak, dan detail penumpang. Jika Anda yakin dengan data yang ditampilkan, tekan tombol “Lanjutkan”/Menu.

Download Cara Pesan Tiket Kereta Api Lokal Di Kai Access Mp3 And Mp4 (06:20 Min) (8.7 Mb)

Setelah itu kita akan diarahkan ke halaman baru, selanjutnya kita bisa memilih gerbong dan nomor kursi pada menu “tap to change seat”. Setelah memilih gerbong dan nomor kursi yang diinginkan, lanjutkan dengan daftar periksa atau lihat menu yang ditunjukkan oleh panah di bawah ini. Kemudian pilih Bayar Sekarang.

Langkah selanjutnya adalah proses pembayaran. Ada 2 pilihan dalam menu ini, yaitu menggunakan LinkAja (terhubung langsung dengan aplikasi LinkAja) dan QR code yang memberikan kode QR yang dapat digunakan untuk membayar dengan berbagai aplikasi e-money seperti LinkAja, Ovo, Gopay, Shopeepay dan Dana.

Jika teman membayar dengan LinkAja, bisa dipilih dari menu “LinkAja”. Kemudian akan diarahkan ke halaman baru seperti yang ditunjukkan di bawah ini.

Bayar Kai Access Pakai Dana

Pastikan LinkAja sudah terinstall dan terdaftar sebelum melakukan pembayaran. Juga, pastikan Anda memiliki saldo minimum yang sama dengan tarif. Pilih menu pembayaran dan proses pembayaran dilanjutkan di aplikasi LinkAja.

Belum Ada Pengembalian Dana Dari Kai Untuk Transaksi Gagal Di Kai Access

Jika jumlah pembayaran sudah benar, pilih konfirmasi. Masukkan kode PIN aplikasi LinkAja yang terdiri dari 6 digit. Ketika muncul pesan transaksi sukses, selamat teman-teman, Anda telah berhasil membeli tiket kereta api melalui aplikasi KAI Access dengan pembayaran melalui LinkAja. Pemesanan tiket dapat dilihat pada menu tiket pada halaman awal aplikasi KAI Access.

Seperti yang disebutkan di atas, selain LinkAja, Anda juga bisa membayar tiket kereta api di KAI Access melalui Ovo, Shopeepay, Gopay dan Dana. Trik di menu pembayaran jangan pilih menu “LinkAja”, tapi pilih menu “QRIS”. Setelah itu akan dibawa ke halaman baru seperti gambar dibawah ini.

Pilih file unduhan QRRIS. QRIS kemudian disimpan di ponsel yang berisi barcode untuk pembelian tiket kereta api melalui KAI Access. Bayar hanya dengan Ovo, Shopepay, Gopay atau Dana.

Jika Anda ingin membayar dengan Ovo, buka aplikasi ovo. Kemudian pilih scan seperti yang ditunjukkan pada gambar di bawah ini.

Vaccinated Travel Lane

Setelah itu akan dibawa ke halaman baru seperti gambar dibawah ini. Pilih menu yang dilingkari pada gambar di bawah ini untuk memindai pembayaran kode QRRIS yang telah diunduh sebelumnya.

Pertama, periksa apakah nominal pembayaran sudah sesuai. Jika perlu, pilih pembayaran, lalu masukkan PIN Ovo Anda. Kemudian tiket keretanya dibayar ya teman-teman. Untuk melihat tiket yang telah kami beli, lihat menu “tiket” di halaman beranda aplikasi KAI Access.

Untuk pembayaran menggunakan kode QR Shopeepay, Gopay, Dana atau LinkAja, caranya hampir sama dengan membayar dengan Ovo.

Bayar Kai Access Pakai Dana

Selain menggunakan LinkAja, Shopeepay, Gopay dan Dana mulai 18 November 2021, pembayaran tiket dan berbagai layanan KAI

Cara Pesan Tiket Kereta Api, Krl, Lrt Dan Mrt

Bayar kai access selain linkaja, bayar kai access pakai shopeepay, bayar kai access pakai ovo, cara bayar tiket kai access, bayar tiket kai access, kai access apk, cara bayar kai access, kai access tidak bisa bayar, cara bayar kai access linkaja, bayar kai access pakai qris, bayar kai access pakai m banking bca, kai access

Continue Reading
You may also like...

Seorang Traveler dan Reviewer Wisata Yang Tinggal Di Pulau Dewata Bali.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

More in Informasi

Popular Post

waterboom bali

Wisata Bali

Waterbom Bali

Wisata Bali

Pantai Sanur

pura besakih

Wisata Bali

Pura Besakih

Penulis Artikel

To Top