Connect with us

Tempat Wisata Di Jakarta Pusat

Informasi

Tempat Wisata Di Jakarta Pusat

Tempat Wisata Di Jakarta Pusat – Jakarta memiliki citra hutan beton dengan banyak lalu lintas dan kemacetan lalu lintas. Ibu kota Indonesia ini juga dikenal dengan polusi udara dan merupakan daerah yang rawan banjir. Sebagai pusat bisnis dan pemerintahan di Indonesia, wajar jika Jakarta tidak memiliki banyak wisata alam dibandingkan dengan daerah lain.

Meski begitu, Anda tetap bisa menemukan oase kesegaran di antara gedung-gedung Jakarta yang ramai. Ada beberapa tempat yang bisa Anda temukan untuk melepaskan diri dari kejenuhan ibu kota. Berikut beberapa tempat wisata alam yang bisa Anda kunjungi di Jakarta.

Tempat Wisata Di Jakarta Pusat

Tempat Wisata Di Jakarta Pusat

Setu Babakan adalah sebuah danau yang terletak di tengah kota dan dikelilingi oleh pemukiman penduduk. Dengan luas kurang lebih 32 hektar, set ini terletak di antara dua danau buatan. Danau Mangga Bolong dan Danau Babakan. Ada banyak aktivitas air yang bisa Anda lakukan di tempat ini, yang paling favorit adalah lokasi orang memancing.

Wisata Monumen Nasional, Tempat Rekreasi Sekaligus Edukasi Di Pusat Jakarta!

Daya tarik lain dari Setu Babakan adalah tempat ini merupakan lokasi pusat kebudayaan Betawi. Statusnya bahkan ditetapkan sebagai cagar budaya. Pusat Budaya Konservasi Betawi terletak di berbagai wilayah di Setu Babakan. Lokasi ini sering menjadi tempat atraksi budaya Betawi.

Taman ini seolah menjadi paru-paru bagi lingkungan yang sudah didominasi perumahan dan bangunan beton. Taman ini disebut Taman Tomang, sesuai dengan nama daerah tersebut. Pada saat itu, taman ini memiliki reputasi buruk karena kumuh, terbengkalai, rusak, dan bahkan lokasi yang cabul. Semak-semak berserakan dan berbagai benda berserakan di sini. Lokasinya tepat di sebelah jalan raya yang ramai.

Setelah direnovasi pada tahun 2013, taman ini disulap menjadi indah, terawat dan menyenangkan untuk dikunjungi. Namanya diubah menjadi Cattleya. Setiap pagi, taman yang juga memiliki danau kecil ini menjadi favorit warga setempat untuk berolahraga. Jalan-jalan di Cattleya Park juga seru, bisa bikin pikiran jadi adem. Taman ini juga memiliki banyak wajah karena dapat menunjukkan latar belakang berbagai lanskap jika dilihat dari sudut yang berbeda.

Kepulauan Seribu adalah sebuah kabupaten yang terletak di lepas pantai Jakarta. Ada ratusan pulau, sebagian besar tidak berpenghuni, yang memiliki banyak kemungkinan wisata yang berbeda. Ada pulau-pulau dengan sejarah yang kaya, yang eksotis dan pulau-pulau yang telah berubah menjadi resor mewah eksklusif.

Rekomendasi Tempat Wisata Di Jakarta Dengan Spot Foto Kekinian

Pulau-pulau ini memiliki banyak destinasi wisata yang tersebar di Laut Jawa. Untuk mencapainya, Anda bisa memilih beberapa pelabuhan di Jakarta dan Baden. Yang paling populer adalah Marina Ancol. Sementara itu, beberapa pulau yang paling populer antara lain Pulau Tidung, Onrust, Pari, Bidadari dan lain-lain.

Meski namanya camping, bukan berarti tempat ini hanya bisa digunakan sebagai tempat camping. Masih banyak kegiatan lain yang bisa dicoba di sini, meski fungsi utama dari kawasan seluas 210 hektar ini sebenarnya adalah pengembangan pramuka dan bumi perkemahan. Perkemahan dan Graha Wisata Pramuka (Buperta) Cibubur menjadi lokasi Jambore Nasional Gerakan Pramuka.

Buperta Cibubur juga memiliki danau yang bisa Anda jelajahi dengan perahu. Fasilitasnya juga cukup lengkap, baik bagi yang datang ke bumi perkemahan maupun yang melakukan wisata. Anda dapat bermain di kolam dengan kedalaman yang berbeda, ideal untuk seluruh keluarga. Terdapat mushola, kantin dan taman sirkulasi.

Tempat Wisata Di Jakarta Pusat

Ecopark ini berupaya memberikan paket wisata edukasi kepada para pengunjungnya. Taman seluas 34 hektar ini dulunya merupakan lapangan golf di kawasan Ancol, yang kemudian disulap menjadi taman yang sejuk. Tidak hanya untuk menyejukkan diri dari udara panas, taman ini juga mengajarkan tentang pentingnya gaya hidup hijau kepada semua orang yang datang.

Thamrin 10, Surga Wisata Kuliner Di Pusat Jakarta

Ada empat zona di Allianz Ecopark. Eco-Care Zone menawarkan berbagai permainan menyenangkan, Eco-Art menampilkan berbagai pertunjukan seni, Eco-Nature menawarkan pembelajaran tentang hewan dan tumbuhan, dan Eco-Energy Zone menawarkan pembelajaran tentang penggunaan energi hijau.

Daerah pesisir biasanya merupakan daerah yang hangat karena ketinggiannya yang rendah. Udara di pantai, terutama di kota-kota besar seperti Jakarta, selalu panas. Namun tidak jika Anda datang ke Pantai Indah Kapuk (PIK). Di sini, kondisi lebih sejuk karena mangrove terpelihara dengan baik. Tidak hanya dibiarkan hidup, mangrove di sini ditata sedemikian rupa sehingga menjadi indah untuk dikunjungi.

Anda dapat menjelajahi keindahan kawasan mangrove di sini dengan berjalan kaki di dek yang rapi atau naik perahu. Untuk sesuatu yang lebih eksklusif, sewalah kano atau perahu kayuh! Jika Anda memang tertarik dengan alam, Anda juga bisa belajar di kursus singkat cara menanam mangrove. Sunset di sini juga cukup indah dan jika ingin menikmatinya tanpa terburu-buru pulang, bisa menginap di salah satu gubuknya.

Taman Suropati merupakan taman tua yang sudah ada sejak zaman penjajahan Belanda. Sebelumnya nama taman ini adalah Burgemeester Bisschopplein, setelah walikota pertama Batavia. G.J. Uskup. Taman ini terletak di kawasan elit Menteng, di persimpangan tiga jalan penting Menteng Boulevard (sekarang Jalan Teuku Umar), Orange Boulevard (sekarang Jalan Diponegoro) dan Nassau Boulevard (sekarang Jalan Imam Bonjol). Karena itu, taman ini juga dikenal sebagai ground zero Republik Indonesia.

BACA JUGA!!!  Wisata Vietnam Terpopuler

Tempat Wisata Jakarta Yang Buka Lebaran, Yuk Prepare!

Taman ini juga menyimpan banyak cerita mistis yang sulit dicerna. Anda bisa bertanya tentang misteri di taman ini dari para pedagang di sekitarnya. Taman ini juga menampung karya patung negara-negara ASEAN yang berjudul “Spirit of ASEAN”.

Seperti kebanyakan kebun binatang lainnya, Ragunan merupakan salah satu destinasi wisata murah yang bernuansa alam Jakarta. Ragunan merupakan kebun binatang tua yang berdiri sejak tahun 1864. Dengan luas sekitar 140 hektar, Ragunan memiliki koleksi ratusan spesies hewan dan menawarkan lingkungan yang asri dan sejuk.

Selain koleksi satwa, Kebun Binatang Ragunan juga sangat populer sebagai tempat berolahraga warga sekitar. Tentu saja, saat liburan, situasinya sangat ramai. Namun pada hari-hari biasa, terutama di pagi hari, Ragunan menjadi tempat yang sangat ideal untuk jogging. Udara yang bersih dan sejuk membuatnya sangat nyaman untuk dijelajahi.

Tempat Wisata Di Jakarta Pusat

Nah, itulah delapan tempat wisata alam di Jakarta. Dari pulau-pulau kecil hingga taman yang sejuk, Jakarta memiliki beberapa oasis yang bisa Anda kunjungi untuk bersantai, melepaskan diri dari kehidupan sehari-hari.

Daftar Objek Wisata Di Jakarta Pusat Yang Wajib Dikunjungi

Seorang anak gunung yang selalu suka pergi ke pantai dan memiliki mimpi untuk menjelajahi sebanyak mungkin pantai di Indonesia. Menyukai wisata kuliner dan pecinta kopi Bali Kintamani. Kejar membaca dan menulis saat Anda tidak menonton sepak bola. Bayangan semakin menghiasi Pasar Seni Ancol, Jakarta, Rabu (9/11). Hingga saat ini, Pasar Seni Ancol masih menjadi tempat berkumpulnya para seniman, meski harus bungkam. (/Helmi Fithriansyah)

, Jakarta – Sebagai ibu kota negara, Jakarta memiliki banyak tempat wisata yang menarik. Disadari atau tidak, masyarakat yang tinggal di Jakarta sebenarnya memiliki banyak destinasi wisata yang layak untuk dijelajahi.

Meski tidak begitu populer dibandingkan Bali yang merupakan tujuan wisata global, Jakarta kini telah melakukan beberapa pembenahan untuk mengembangkan sektor pariwisata. Misalnya, menjadikan Kepulauan Seribu sebagai salah satu Bali baru Indonesia.

Selain itu, terdapat sejumlah tempat wisata menarik di pusat dan pinggiran Jakarta. Ada banyak pengunjung, tetapi ada juga sedikit yang tidak memiliki penggemar. Beberapa mungkin bertahan lama, tetapi beberapa ditutup karena kurangnya pengunjung.

Tempat Wisata Di Jakarta Pusat Yang Menyenangkan Dan Seru

Alasannya tentu bermacam-macam. Ada yang kalah dengan perkembangan dan tren teknologi, ada pula yang karena tergerus zaman atau tidak bisa menyesuaikan diri dengan kemajuan zaman.

Menurut informasi dari berbagai sumber, ada enam tempat wisata di Jakarta yang sempat hits dan selalu ramai pengunjung, namun kini sepi, dan ada juga yang sudah lama tutup dan tidak beroperasi lagi.

Pada tahun 80-an dan 90-an, Pasar Seni yang terletak di Taman Impian Jaya Ancol (sekarang disebut Taman Impian Jaya Ancol), menjadi tempat wisata yang populer. Banyak karya seniman Indonesia, baik berupa lukisan, kriya maupun seni lainnya, memiliki banyak pengagum dan pembeli.

Tempat Wisata Di Jakarta Pusat

Selain itu, ada panggung khusus dengan penyanyi, musisi dan hiburan lainnya seperti komedi. Jauh sebelum ada Stand Up Comedy, ada adegan komedi di Pasar Seni yang diisi oleh beberapa komedian terbaik di Indonesia.

Wisata Buku Pasar Kenari Jakarta

Rombongan komedi legendaris Bagito bahkan beberapa kali tampil, begitu pula beberapa pelawak yang tergabung dalam rombongan Srimulat. Tapi sekarang situasinya telah banyak berubah. Meski hampir beberapa kios di galeri lukisan dan patung masih buka, bisa dibilang sepi pengunjung, apalagi pembeli.

Saat ini, mereka sering menggunakan teknologi seperti jejaring sosial (medsos) atau relasi untuk menjual karya mereka. Pengunjung Ancol di Jakarta Utara tampaknya lebih suka berjalan kaki atau bermain di pantai.

Taman Impian Jaya Ancol, Jakarta Utara masih menjadi destinasi wisata favorit masyarakat untuk mengisi liburannya. Hingga Senin siang, banjir pengunjung liburan Tahun Baru terus membanjiri Taman Impian Jaya Ancol.

* Kebenaran atau tipuan? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silahkan WhatsApp ke nomor kontrol 0811 9787 670 dengan hanya memasukkan kata kunci yang diinginkan.

Wisata Gratis Di Jakarta, Bukti Rekreasi Tidak Harus Mahal

Area Atung, tempat rekreasi selama Asian Games, terletak di area parkir timur Senayan, kompleks GBK Jakarta. (Bola.com/Benedict Gerendo Pradigdo)

Label tempat nongkrong anak muda kelas atas tak lepas dari kawasan yang dikenal sebagai Parkir Timur (Parkit) Senayan. Meski tidak memiliki fasilitas hiburan, kawasan berupa jalan raya yang lebar ini sering dijadikan arena balap, terutama pada malam hari.

Selain itu, berbagai kelompok dan komunitas pecinta mobil modifikasi juga berkumpul di kawasan ini. Dari pagi hingga sore hari, Parkir Timur biasanya digunakan sebagai tempat belajar menyetir mobil.

Tempat Wisata Di Jakarta Pusat

Pada malam hari, area berubah total menjadi lebih hidup dan penuh warna dan penuh dengan mobil, terutama pada akhir pekan. Parkir Timur yang terletak tidak jauh dari kawasan Stadion Gelora Bung Karno (GBK) tahun 80-an dan 90-an menjadi tempat berkumpul yang sangat digemari anak muda.

Tempat Wisata Di Jakarta Paling Seru Untuk Keluarga

Acara khusus yang tak terhitung jumlahnya

Tempat wisata di pusat kota jogja, wisata di jakarta pusat, daftar tempat wisata di jakarta pusat, tempat wisata di jakarta pusat 24 jam, tempat wisata di daerah jakarta pusat, tempat spa di jakarta pusat, tempat kost di jakarta pusat, tempat wisata jakarta pusat, tempat nongkrong di jakarta pusat, tempat wisata sejarah di jakarta pusat, tempat wisata di jakarta pusat yang murah, tempat wisata kuliner di jakarta pusat

Continue Reading
You may also like...

Seorang Traveler dan Reviewer Wisata Yang Tinggal Di Pulau Dewata Bali.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Informasi

To Top