Connect with us

Wisata Yang Wajib Dikunjungi Di Bandung

Informasi

Wisata Yang Wajib Dikunjungi Di Bandung

Wisata Yang Wajib Dikunjungi Di Bandung – Liputan6.com, Jakarta Obyek wisata Bandung merupakan salah satu tujuan wisata utama di Indonesia. Bandung populer di kalangan wisatawan domestik dan mancanegara karena merupakan destinasi yang penuh makna dan keindahan.

Bahkan, Bandung disebut Paris Van Java karena keindahan yang ditawarkannya. Di Bandung, Anda bisa menantikan beragam tempat wisata, mulai dari wisata alam, wisata edukasi untuk anak-anak hingga wisata keluarga.

Wisata Yang Wajib Dikunjungi Di Bandung

Wisata Yang Wajib Dikunjungi Di Bandung

Bandung selalu ramai dikunjungi wisatawan, terutama saat hari libur. Udara yang sejuk akan membuat Anda semakin betah berada di kota kembang ini. Anda bisa mengunjungi kawasan wisata kota, kawasan Lembang, hingga Ciwidey.

Tempat Wisata Jawa Barat Populer Yang Wajib Dikunjungi

Pusat pariwisata di Bandung memiliki tiga lokasi, yaitu Lembang, Ciwidey dan Kota Bandung. Setiap musim liburan, Bandung penuh dengan turis. Angin sepoi-sepoi yang sejuk akan membuat Anda betah saat berjalan-jalan di kota bunga ini.

* Benar atau salah? Untuk memastikan kebenaran informasi yang beredar, silahkan hubungi WhatsApp di Liputan6.com Cek Fakta 0811 9787 670 hanya dengan memasukkan kata kunci yang dibutuhkan.

Wisata gunung dan kawah terpopuler di Bandung ini sering menjadi tempat wisata di hari biasa, termasuk Lebaran. Daerah ini hanya berjarak sekitar 30 kilometer dari pusat kota Bandung ke arah utara.

Selain itu, tiket masuk ke Tangkuban Perahu juga terjangkau. Rp 22rb (weekdays) dan Rp 31rb (hari libur atau akhir pekan) per orang. Di sini, pengunjung bisa menikmati keindahan alam yang dihadirkan keluarga atau kerabat saat liburan mendatang.

Destinasi Wisata Di Bandung Paling Hits Dan Wajib Dikunjungi

Taman Hutan Raya Juanda merupakan kawasan lindung di Bandung. Tahura Djuanda terletak di utara kota Bandung, sekitar 7 kilometer dari pusat kota. Pohon pinus, calendula dan tanaman bambu tumbuh di objek wisata Bandung ini.

Tebing Keraton terletak di Taman Hutan Raya Juanda. Tebing Keraton adalah tempat yang curam dengan pemandangan yang luar biasa. Keindahan Tebing Keraton juga dipercantik dengan latar belakang Gunung Tangkuban Perahu yang sejuk. Waktu terbaik untuk mengunjungi Tebing Keraton adalah sebelum matahari terbit.

Curug Maribaya terletak di Desa Cikondang, Cibodas, Lembang, Kabupaten Bandung Barat. Dua sungai mengalir melalui Curug Maribaya, yaitu sungai Cigulung dan Cikawari. Di kawasan ini, pengunjung bisa melihat 3 air terjun sekaligus, yaitu Curug Cikawari, Curug Cigulung dan Curug Cikoleang.

Wisata Yang Wajib Dikunjungi Di Bandung

De’Ranch Lembang adalah tempat populer di Bandung Barat yang menarik wisatawan dan keluarga. Tamasya paling populer dari De’Ranche adalah penggembalaan ternak. Selain itu, tempat wisata ini didesain menyerupai peternakan kuda koboi di Meksiko.

Tempat Wisata Anak Di Bandung Yang Menyenangkan Dan Wajib Dikunjungi

Lodge Maribaya yang terkenal sebagai tempat wisata Bandung kini berada di kawasan Maribaya, Lembang. Tempat wisata Bandung di kawasan Lembang ini merupakan kawasan wisata outdoor yang menawarkan sejumlah tempat menarik. Di sini, pengunjung bisa berkemah, bersepeda menyusuri hutan pinus, atau berfoto di wahana Instagrammable.

Pasar Terapung Lembang terletak di Jalan Grand el No. 33E, Lembang, Kabupaten Bandung Barat. Tempat ini lebih dari 7 hektar dan Danau Situ Umar. Di sini, pengunjung bisa menikmati suasana pasar terapung dengan sejuknya udara pegunungan.

Dusun Bambu Family Leisure Park adalah sebuah resort dan objek wisata Bandung yang terletak di kaki Gunung Burangrang, Cisarua, Lembang. Keunikan tempat wisata ini bisa Anda lihat dari danau besar yang dikelilingi oleh rumah-rumah bambu di dindingnya.

Karena pemandangannya yang begitu romantis, tak heran jika lokasi ini juga sering digunakan untuk foto prewedding. Kawasan ini menawarkan wisata alam dan kuliner yang dilengkapi dengan berbagai atraksi. Jangan lupakan tempat-tempat indah untuk selfie dan pecinta fotografi.

Tempat Wisata Edukasi Di Bandung Yang Wajib Dikunjungi Bersama Anak

Observatorium Bosscha merupakan salah satu observatorium tertua di Indonesia. Observatorium Bosscha selalu terbuka untuk dikunjungi oleh individu, kelompok, instansi, sekolah atau organisasi.

Selama kunjungan ini, pengunjung dapat melihat cara kerja teleskop Zeiss dan mendapatkan informasi astronomi di ruang multimedia. Pada malam hari, pengunjung dapat melihat langsung melalui teropong portabel dan teleskop Bamberg. Jadwal kunjungan bisa dilihat langsung di halaman bosscha.itb.ac.id/visit.

The Farm House, Lembang menawarkan suasana pertanian dan pertanian ala Eropa. Disini pengunjung bisa berinteraksi langsung dengan hewan seperti domba, burung, sapi, kelinci dan masih banyak lainnya. Penyewaan pakaian ala Eropa juga tersedia di lokasi ini. Ada juga sebuah rumah kecil di Selandia Baru, yang sering terlihat di film-film Hobbit. Rumah-rumah hobbit ini sangat cocok dijadikan spot Instagrammable.

Wisata Yang Wajib Dikunjungi Di Bandung

Anda juga bisa mencoba jalan kaki ke Bandung Selatan. Di kawasan Ciwidey, Kabupaten Bandung, terdapat Taman Wisata Alam Kawah Putih. Jika Anda berkunjung ke tempat ini, Anda bisa menikmati suasana sejuk di tengah hutan. Kawahnya terlihat berwarna biru putih dengan hamparan pasir putih yang bertebaran, cocok bagi yang suka berfoto dengan kamera. Selain itu, ada pulau pasir di sekitar kawah putih yang bisa dijelajahi pengunjung.

Destinasi Tempat Wisata Di Bandung Yang Wajib Dikunjungi

Ada wisata Situ Patenggang dekat Kawah Putih yang kurang menarik. Udara pegunungan dan perkebunan teh menjadi daya tarik utama Situ Patenggang. Nama Situ Patenggang berasal dari kata pateang-teang yang artinya saling mencari. Kisah Sita Patenggang tidak lepas dari kisah cinta.

BACA JUGA!!!  Kost Dekat Aeon Mall Bsd

Situ Patenggang terletak sekitar 5 kilometer dari wisata Kawah Putih. Selain pegunungan dan kebun teh, Situ Patenggang juga terkenal dengan danaunya. Anda bisa menggunakan kendaraan umum atau kendaraan pribadi untuk menuju Situ Patenggang. Tiket untuk wisata ini juga sangat terjangkau.

Di Ciwidey, tempat wisata di Bandung lainnya adalah Ranca Upas. Selain melakukan kegiatan perkemahan, Anda juga bisa berperan di sini. Nuansa outdoor dan pemandian air panas yang eksotis menjadi aset utama tempat ini.

Bersantai di pemandian air panas Ciwalini bisa menjadi pilihan lain yang bisa Anda manfaatkan. Tempatnya juga tidak jauh dari Ranca Upas jadi bisa satu arah.

Alun Alun Bandung, Tempat Nongkrong Paling Asik Di Bandung

Di perkebunan teh Rancabali, Anda bisa menghirup segarnya udara pegunungan dan merasakan manisnya kedamaian. Seperti tempat wisata di Ciwidey lainnya, kamu bisa menemukan berbagai tempat Instagrammable di tempat wisata Bandung ini.

Sunan Ibu Sunrise Point adalah wisata Ciwidey Bandung untuk melihat matahari terbit. Seperti namanya, tempat ini merupakan tempat terbaik di Ciwidey untuk mendapatkan pemandangan sunrise atau sunset yang indah.

Tempat wisata Ciwidey ini berada di kawasan Kawah Putih, jadi anda bisa mengunjungi spot sunrise ini terlebih dahulu sebelum menikmati wisata Kawah Putih. Selain menawarkan keindahan alam dan suasana sejuk, kawasan sunrise ini juga dilengkapi dengan fasilitas yang sangat nyaman.

Wisata Yang Wajib Dikunjungi Di Bandung

Berjalan melalui Ciwidey dan tempat khusus lainnya adalah Bukit Jamur. Tempat ini juga menjadi tempat populer bagi anak muda karena menawarkan pemandangan yang unik. Bukit Jamur ini bukanlah tempat menanam jamur atau bukit penuh jamur.

Tempat Wisata Di Bandung Yang Patut Kamu Kunjungi Di 2022 Ini

Bukit Jamur merupakan tempat wisata yang dipenuhi banyak pohon cemara pendek dan berbentuk bulat seperti jamur. Berkat pohon-pohon ini, Mushroom Hill memiliki pemandangan unik yang tidak akan Anda temukan di tempat lain.

Tak hanya Kawah Putih, wisata Ciwidey juga memiliki kawah lain bernama Kawah Rengganis. Kawah Rengganis tidak kalah indah dan terkenal dari Kawah Putih.

Mata Anda akan terpesona dengan pemandangan alam yang indah dan segarnya keindahan alam kawah Rengganis ini. Selain menawarkan pemandangan yang indah, kawah Rengganis memiliki air belerang panas yang dipercaya dapat menyembuhkan berbagai penyakit.

Menjauh dari hiruk pikuk kota besar adalah salah satu keinginan akhir pekan banyak orang. Anda bisa mengunjungi wisata Ciwidey ini untuk melepas penat dari pekerjaan sehari-hari, khususnya di Southland Camp.

Tempat Wisata Malam Di Bandung Yang Wajib Dikunjungi

Camp Southland adalah kamp untuk anak-anak dan orang dewasa. Di kawasan ini, Anda bisa menikmati pemandangan alam berupa pohon pinus dengan suara alam yang unik. Anda juga akan menemukan banyak galeri foto di situs ini.

Situs ini juga menawarkan banyak resep untuk dicoba. Karena itulah tempat ini sangat cocok dijadikan sebagai tempat bersantai dan nyaman untuk berlibur bersama keluarga.

Bagi Anda yang mencari tempat wisata keluarga yang unik dan menyenangkan, Taman Kelinci Ciwidey bisa menjadi pilihan yang tepat untuk Anda. Anda dapat membawa anak-anak Anda ke sini untuk bermain sambil memberi makan kelinci lucu

Wisata Yang Wajib Dikunjungi Di Bandung

Semua pengunjung dapat berinteraksi dengan kelinci dan memberi mereka wortel. Selain kelinci, wisata Ciwidey ini juga menampilkan burung hantu, kuda, dan kambing. Tentu saja, kelinci yang berkeliaran bebas masih menjadi target utama.

Wisata Air Terjun Di Bandung Yang Wajib Dikunjungi

Wisata Ciwidey populer lainnya adalah Dream Riverside yang menawarkan paket wisata lengkap. Seperti wisata Ciwidey lainnya, tempat ini juga menawarkan lingkungan yang asri dan sejuk.

Selain itu, Anda bisa menikmati berbagai fasilitas seperti kolam renang yang besar dan berbagai aktivitas menantang seperti arung jeram. Anda bisa bermain paintball di Dream Riverside.

Bahkan, kamu bisa menemukan berbagai spot selfie yang Instagramable di situs ini. Sebuah tujuan wisata yang sempurna dan cocok untuk segala usia.

Berwisata ke kota Bandung belum lengkap rasanya jika tidak mampir ke Alun-Alun Bandung. Tempat ini menjadi daya tarik wisata di Bandung. Anda bisa menikmati sore hari di Alun-Alun Bandung beserta kuliner khas yang bisa dibeli di sini. Sementara itu, Alun-Alun Bandung telah direnovasi, membuat objek wisata Bandung ini semakin ramah wisatawan.

Tempat Wisata Di Bandung Tahun 2022, Cocok Dikunjungi Bersama Keluarga Lengkap Dengan Lokasinya

Jalan Asia Afrika merupakan kawasan nol kilometer di kota Bandung. Jalan ini disebut Jalan Asia-Afrika karena dulunya merupakan tempat diselenggarakannya Konferensi Asia-Afrika pertama pada tahun 1955, tepatnya di Gedung Merdeka.

Anda dapat menikmati keramaian yang berjalan di jalan Asia-Afrika ini. Keindahan jalan Asia-Afrika menjadi semakin menarik di malam hari. Koleksi lampion yang menerangi jalanan menambah sisi romantis city tour Bandung ini. Jalan Asia Afrika, Bandung terkenal dengan gedung-gedung tuanya.

Jalan Braga disebut juga Paris van Java. Di sisi kanan dan kiri Jalan Braga terdapat kompleks bangunan yang masih mempertahankan ciri arsitekturnya

Wisata Yang Wajib Dikunjungi Di Bandung

Wisata bandung wajib dikunjungi, tempat wisata di thailand yang wajib dikunjungi, tempat wisata di bangkok yang wajib dikunjungi, wisata di ubud yang wajib dikunjungi, wajib dikunjungi di bandung, yang wajib dikunjungi di bandung, 10 tempat wisata di bandung yang wajib dikunjungi, tempat wisata di semarang yang wajib dikunjungi, tempat wisata di singapore yang wajib dikunjungi, tempat wisata di medan yang wajib dikunjungi, tempat wisata di belitung yang wajib dikunjungi, wisata bandung yang wajib dikunjungi

Continue Reading
You may also like...

Seorang Traveler dan Reviewer Wisata Yang Tinggal Di Pulau Dewata Bali.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Informasi

To Top