Connect with us

Wisata Di Medan Yang Terkenal

Informasi

Wisata Di Medan Yang Terkenal

Wisata Di Medan Yang Terkenal – – Medan merupakan kota metropolitan terbesar ke-3 di Indonesia setelah Jakarta dan Surabaya. Kota yang mayoritas penduduknya Batak, Melayu, Jawa, Tionghoa dan etnis lainnya ini memiliki beragam destinasi wisata yang menarik. Ada banyak tempat wisata sejarah di Kota Medan yang wajib Anda kunjungi saat berlibur.

Ibukota Sumatera Utara ini tidak hanya beragam secara budaya, tetapi juga memiliki banyak potensi wisata. Kepadatan penduduk juga menuntut berbagai tempat wisata ditempatkan di kawasan ini.

Wisata Di Medan Yang Terkenal

Wisata Di Medan Yang Terkenal

Ada beberapa destinasi wisata di Medan yang justru banyak diminati wisatawan untuk berlibur. Maksud kamu apa? Mari kita lihat di bawah ini:

Tempat Wisata Di Medan Terbaru 2022

Masjid Raya Al Mashun adalah salah satu ikon kota Medan yang dibangun pada tahun 1906. Tempat ini terkenal di seluruh Indonesia karena bangunannya dengan arsitek bergaya Timur Tengah, India dan Spanyol. Ini adalah salah satu tempat wisata yang bisa anda kunjungi jika anda sedang berlibur di Medan.

Istana Maimun adalah sejarah kerajaan kota ini dan bangunan bergaya arsitektur Melayu. Luasnya kurang lebih 2.722 meter persegi dan terdapat 30 kamar. Sisa-sisa istana dari Kerajaan Delhi masih dipenuhi dengan perabotan seperti meja, kursi dan pintu. Gedung ini didirikan pada tanggal 28 Agustus 1888 di bawah arahan Sultan Mahmud Al Risyad dan selesai dibangun pada tanggal 18 Mei 1891. Jadi, banyak yang bilang, kalau belum ke sini berarti belum ke Medan.

Situs ini merupakan salah satu tempat bersejarah di Medan. Kastil ini melambangkan keragaman masyarakat di kota ini yang telah berkembang sejak tahun 1800. Dibuka pada tahun 2009, pengelolanya sendiri masih merupakan keturunan Tjong A Fie.

Shri Mariamman adalah candi Hindu tertua di kota Medan. Kuil ini dibangun pada tahun 1884 untuk memuja dewi Kali. Bangunan ini memiliki kecemerlangan budaya yang luar biasa dalam hal keindahan arsitekturnya, tidak hanya sebagai tempat pemujaan umat Hindu. Namun, jika nilai sejarahnya digali lebih dalam, akan memperindah konsep multikultural masyarakat kota Medan pada masa lalu.

Tempat Wisata Di Medan Paling Hits, Wajib Dikunjungi

Vihara Gunung Timur merupakan klenteng tertua di kota Medan yang dijadikan sebagai tempat wisata sejarah dan religi. Gedung ini berdiri sejak tahun 1930. Kawasan ini memiliki luas tanah kurang lebih 5.000 meter kubik.

Museum Negeri ini tergolong museum umum di Medan. Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, Dr. Daoed Yosof. Namun, Presiden pertama Republik Indonesia, Ir. Soekarno pada tahun 1954. Sekarang museum ini bernama Gedung Arca.

Museum ini terdiri dari peninggalan budaya sejarah dari prasejarah, pengaruh klasik Hindu-Budha, Islam, dalam sejarah perjuangan. Museum ini menyimpan sekitar 6.799 koleksi.

Wisata Di Medan Yang Terkenal

Tempat selanjutnya yang harus dikunjungi adalah museum perak, museum ini masih tergolong baru karena dibuka pada Mei 2017. Namun kawasan ini menjadi tujuan salah satu ikon kota Medan untuk belajar sejarah uang. di Indonesia.

Tempat Wisata Alam Terbaru Di Medan & Paling Hits Untuk Anak Muda

Hadapi Porprovsu 2022, KONI Medan Tes Jasmani dan Kesehatan 300 Atlet Pendayung Sumatera Lakukan Latihan Dasar Kayak Laut di Medan Fighting School Pungli, Dinas Pendidikan Medan Buka Saluran Pengaduan Tidak Tercover BPJS, Korban Begal Butuh Bantuan Aklamasi, Hendra DS Medan Kepala STIK – Pdan Alumni 2022 -2025 VRI latih 41 orang untuk menghadapi operasi penanggulangan bencana Ada banyak pilihan wisata di Medan lho. Berikut 10 destinasi wisata di Medan yang bisa Anda kunjungi nanti.

Medan, Sumatera Utara juga kaya akan beberapa destinasi wisata yang kalah menarik dari daerah lain di Indonesia. detikcom rangkum hal ini, Senin (8/3/2021) tempat wisata di Medan untuk Anda kunjungi nanti.

Terletak di Jl Brigjen Katamso, Istana Maimoon merupakan bangunan dengan perpaduan gaya Melayu, Eropa, Persia dan India. Sepintas bangunan ini terlihat seperti masjid, namun di dalamnya terdapat banyak peninggalan sejarah yang menarik. Keraton ini sudah ada sejak tahun 1888 dan dibangun oleh Sultan Ma’mun Al Rasyid Perkasa Alamsyah.

Arsitektur dan bahan bangunan akan mengejutkan Anda. Tangga di depan terbuat dari marmer cerah dari Italia, dinding dan atapnya dihiasi ornamen dan campuran Melayu dan Timur Tengah, bentuk pintu dan jendela bergaya Eropa, dan lengkungan menjadi ciri khasnya. arsitektur atap arab.

Piknik! 5 Tempat Wisata Di Medan Cocok Buat Healing Dan Refreshing, Nomor 4 Romantis Kalau Bawa Pasangan

Gedung Sumatra di London merupakan peninggalan dari zaman kolonial. Bangunan yang sering disingkat Lonsum ini berdiri sejak tahun 1906. Dibangun oleh David Harrison, pemilik perkebunan karet Harrison & Crossfield Company (H&C) yang berbasis di London. Jendela-jendela dan dinding-dindingnya yang besar persis seperti gedung-gedung tua di Inggris.

Lonsum terletak di pusat Kota Medan, tidak sulit untuk berkunjung ke sana. Masuk ke tempat ini juga gratis. Anda juga bisa berfoto di gedung ini. Hasil foto-fotonya, sepertinya kamu sedang berada di Inggris!

Ketika Anda melihat Graha Maria Annai Velangkanni, Anda akan mengira ini adalah klenteng besar. Memang, bangunan ini adalah gereja Katolik yang indah dan asri. Gereja ini terletak di Jalan Sakura, Medan. Hati Anda akan dipenuhi kedamaian saat berkunjung ke sana. Keunikan bangunan ini adalah arsitekturnya yang memadukan gaya Indo-Mogul dan Hindu-Islam. Ini adalah upaya untuk mempromosikan arsitektur Asia.

Wisata Di Medan Yang Terkenal

Dari luar, terdapat tiga kubah yang mirip Taj Mahal serta ornamen dan warna cat yang mirip dengan bangunan candi Hindu. Di aula utama, terdapat 12 patung rasul di 12 tiang, patung Yesus yang disalibkan, dan ayat-ayat Alkitab yang ditulis dalam tiga bahasa, seperti Inggris, Indonesia, dan Tamil. Ada juga aula yang bisa digunakan oleh umat Islam, Hindu, Kristen Protestan atau Katolik untuk pertemuan atau pernikahan.

Tempat Wisata Alam Hutan Yang Sangat Asri Dan Cocok Untuk Hiking Di Sibolangit Dan Sekitarnya

Jika Yogya memiliki Malioboro sebagai tempat nongkrong anak muda, maka Medan punya Merdeka Walk. Berada di kawasan Alun-Alun Merdeka, tidak jauh dari Kantor Pemerintah Kota Medan, tempat ini wajib Anda datangi jika sedang berada di Medan.

Pepohonan yang rindang membuat kawasan ini sangat asri dan sejuk. Instalasi Wi-Fi dan pertunjukan musik live sering diadakan di area ini. Di malam hari, Merdeka Walk akan menjadi pusat kuliner jajanan. Berbagai macam makanan bisa kamu temukan di tempat ini. Tak hanya itu, para pemuda masyarakat Medan pun kerap berkumpul di sini. Tempat nongkrong yang asyik!

Ingin menguji nyali Anda di Medan? Coba datang ke Taman Buaya Assam Kumbang. Peternakan buaya ini diklaim sebagai taman reptil terbesar di Indonesia. Jumlah buaya di sini sekitar 2.400, ukurannya kecil dan besar. WOW! Penangkaran ini berlokasi di Desa Asam Kumbang, sekitar 1 jam dari Kota Medan.

Anda dapat melihat buaya di dalam kandang. Buaya di sini kebanyakan adalah buaya muara. Di bagian belakang terdapat sebuah kolam besar dengan air berwarna hijau yang terlihat seperti rawa. Tidak hanya melihat dan memotret buaya, Anda juga bisa melihat buaya saat sedang makan. Bibirnya yang besar dan tubuhnya yang tebal akan memberi Anda tampilan yang pedas. Hai!

Tempat Wisata Di Medan Yang Cantik Dan Eksotis

Bagi pecinta museum, Museum Medan Sumatera Utara menarik untuk dikunjungi. Museum terbesar di Sumatera Utara ini terletak di Jl HM Jhoni no 51, Medan. Museum ini menyimpan berbagai jenis sejarah budaya bangsa, hasil seni dan kerajinan dari berbagai suku di Sumatera Utara.

Museum ini memiliki koleksi patung dan perhiasan pengantin dari suku-suku utama Sumatera Utara seperti Melayu, Batak Toba, Karo, Simalungun, Angkola, Mandailing, Pak-Pak, dan Nias. Arsitektur, bentuk bangunan utama museum ini mencerminkan sebuah rumah adat dari daerah Sumatera Utara. Atap depan dipenuhi ornamen Melayu, Batak Toba, Simalungun, Karo, Mandailing, Pakpak, dan Nias.

Ternyata, Medan juga memiliki masjid yang tidak begitu indah. Masjid Al Mashun atau Masjid Agung Medan demikian sebutannya merupakan masjid yang indah dan kebanggaan masyarakat Medan. Bangunannya tidak menarik. Gaya arsitekturnya khas Timur Tengah, India dan Spanyol. Masjid ini juga berbentuk segi delapan yang berbeda dengan masjid-masjid lainnya pada umumnya.

Wisata Di Medan Yang Terkenal

Masjid Agung Medan merupakan peninggalan Sultan Deli. Masjid ini terletak di pusat Kota Medan atau tepatnya di Jl Sisingamangaraja. Masjid ini didirikan pada tahun 1906 dan berusia ratusan tahun. Arsitektur masjid mengejutkan banyak wisatawan. Di bulan Ramadhan, masjid ini selalu ramai dikunjungi. Suasana damai Ramadhan bisa Anda rasakan di masjid yang indah ini.

Nggak Hanya Kampung Keling, Berikut 10 Tempat Wisata Di Medan

Ada peninggalan kolonial Belanda yang unik di Medan, yaitu Menara Air Tirtanadi. Menara air ini terletak di pusat kota. Bangunan yang berbeda akan terlihat jelas. Menara ini dibangun pada tahun 1896 oleh pemerintah Belanda yang pada saat itu menyediakan air bersih untuk seluruh masyarakat Medan.

Tidak hanya dalam penyediaan air bersih, kini Menara Air Tirtanadi menjadi tempat wisata yang menarik. Anda bisa melihatnya dari dekat dan berfoto. Anda bisa pergi ke menara seberang, lalu cari sudut terbaik untuk memotret menara. Dingin!

Tempat yang wajib dikunjungi saat berkunjung ke Medan adalah rumah Tjong A Fie. Arsitektur rumah ini merupakan perpaduan antara gaya bangunan Melayu, Cina dan Eropa. Terletak di Jl Ahmad Yani, rumah ini terlihat berbeda dari yang lain. Rumah ini berasal dari abad ke-19 dan terpelihara dengan baik hingga saat ini. Wisatawan bisa memasukinya dengan harga tiket Rp 35.000 untuk melihat hal-hal unik lainnya.

Tjong A Fie adalah seorang pengusaha penting pada masanya. Tak hanya di dalam negeri, kekayaannya pun sudah terkenal di mancanegara. Ia juga merupakan pemimpin komunitas Tionghoa di Medan pada masanya. Di dalam rumah terdapat barang-barang peninggalan Tjong A Fie, seperti foto-foto Tjong A Fie dan kisah hidupnya, perabotan dan ornamen bergaya Melayu dan Cina, dan lainnya.

Hotel Dekat Pusat Wisata Kuliner Di Medan

Sudah mencicipi makanan di Merdeka Walk, jangan lupa mampir ke Ucok Durian juga. Terletak di Jl Wahid Hasyim, Medan, Ucok Durian mudah diakses dari Merdeka Walk.

Durian tersedia di

Tempat wisata terkenal di medan, tempat wisata di thailand yang terkenal, tempat wisata di bali yang terkenal, tempat wisata di surabaya yang terkenal, tempat wisata di yogyakarta yang terkenal, tempat wisata di medan yang terkenal, lokasi wisata di yogyakarta yang terkenal, tempat wisata di singapura yang terkenal, tempat wisata di turki yang terkenal, wisata yang terkenal di bali, wisata di lombok yang terkenal, tempat wisata di malaysia yang terkenal

Continue Reading
You may also like...

Seorang Traveler dan Reviewer Wisata Yang Tinggal Di Pulau Dewata Bali.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

More in Informasi

Popular Post

waterboom bali

Wisata Bali

Waterbom Bali

Wisata Bali

Pantai Sanur

pura besakih

Wisata Bali

Pura Besakih

Penulis Artikel

To Top