Connect with us

Bayar Kai Access Selain Linkaja

Informasi

Bayar Kai Access Selain Linkaja

Bayar Kai Access Selain Linkaja – PT Kereta Api Indonesia (KAI) terus mengembangkan berbagai layanan digital sebagai operator untuk memfasilitasi pelatihan pelanggan dan pengguna, salah satunya adalah aplikasi KAI Access. Pada aplikasi KAIaccess, selain menu pembayaran yang langsung terhubung dengan aplikasi LinkAja, pembayaran tiket kereta api kini dapat dilakukan dengan menggunakan QRIS (Quick Response Code Indonesian Standard) untuk pembayaran kereta reguler.

Pembayaran Kereta Lokal dengan QRIS memungkinkan pelanggan kereta api untuk menggunakan pembayaran dari semua penyedia layanan dompet digital seperti LinkAja, Ovo, Gopay dan Dana.

Bayar Kai Access Selain Linkaja

Bayar Kai Access Selain Linkaja

Pembayaran melalui QRIS dengan KAI Access sangat mudah. Setelah pelanggan memilih tanggal dan jadwal, lanjutkan ke pembayaran. Pada menu pembayaran, pelanggan cukup memilih metode pembayaran QRIS pada tahap pembayaran.

Kaipay, Alternatif Pembayaran Tiket Kereta Api Anti Ribet

Kemudian klik Download QRIS dan simpan gambar QRIS. Kemudian, di aplikasi dompet digital, unggah gambar QRIS yang telah diunduh sebelumnya dan lakukan pembayaran.

1. Buka aplikasi KAIAcces di smartphone teman kamu. Kemudian pilih tab Kereta Lokal. Kemudian masukkan asal dan tujuan, tanggal keberangkatan dan jumlah penumpang (maksimal 10 orang/tiket). Kemudian klik menu “Cari”.

2. Anda kemudian akan dibawa ke halaman di mana Anda dapat memilih kereta dan waktu keberangkatan Anda. Pilih salah satu sesuai dengan kebutuhan Anda.

3. Anda akan diarahkan ke halaman ringkasan pesanan. Periksa apakah data Anda cocok dengan data Anda. Pilih Lanjutkan saat Anda merasa cocok.

Mudik Nyaman Dan Menyenangkan, Pesan Tiket Kereta Lebaran Sekarang

4. Setelah itu, Anda akan melihat jendela pop-up dengan teks yang mengonfirmasi apakah data yang Anda masukkan sudah benar. Jika benar, pilih “Ya”.

5. Langkah selanjutnya adalah redirect ke halaman ringkasan pesanan. Setelah selesai, periksa centang pada kotak di sudut kiri bawah. Kemudian pilih Bayar Sekarang.

6. Pada halaman Metode pembayaran, terdapat dua metode pembayaran yaitu pembayaran tiket kereta api lokal melalui LinkAja dan pembayaran kereta api lokal melalui QRIS.

Bayar Kai Access Selain Linkaja

Jika Anda menggunakan QRIS, pilih QRIS, pilih QRIS lagi, lalu pilih tombol bug di bagian bawah halaman.

Kini, Aplikasi Kai Access Dilengkapi Fitur Top Up & Tagihan, Bisa Untuk Beli Pulsa

8. Untuk saat ini pembayaran kereta api menggunakan QRIS bisa menggunakan dompet digital seperti Ovo, LinkAja, Shopeepay, Dana dan Gopay. Selain itu sobat juga bisa melakukan pembayaran KAI Access menggunakan menu scan QRIS beberapa layanan mobile banking yang mendukung pembayaran QRIS. Pada 14 Januari 2022, saya menggunakan BRIMO (Mobile Banking BRI) untuk memindai QRIS saya dan mencoba membayar Akses KAI untuk kereta lokal dan berhasil.

9. Kemudian, pada aplikasi dompet digital, upload gambar QRIS yang telah diunduh sebelumnya dan lakukan pembayaran. Diagram di bawah ini menunjukkan pembayaran tiket kereta api lokal menggunakan QRIS di aplikasi OVO.

Ini adalah cara untuk membeli tiket kereta api lokal dengan pembayaran melalui QRIS, salah satu dompet digital yang dapat Anda unggah ke teman Anda. Kini Anda dapat memesan tiket kereta api lokal dari mana saja menggunakan aplikasi KAI Access. Guys, kamu bisa pesan tiket kereta api lokal dari aplikasi KAI Access. Tidak perlu mengantri panjang di stasiun.

Hal ini dikarenakan pemesanan tiket kereta api lokal secara online menggunakan aplikasi KAI Access bisa dilakukan dengan menggunakan smartphone atau teman.

Beli Tiket Kereta Api Lokal Di Alfamart

Berdasarkan siaran pers yang dikeluarkan PT KAI pada 28 Februari 2019, mulai 1 Maret 2019, PT Kereta Api Indonesia (Persero) akan menyediakan semua layanan kereta api lokal melalui KAI Access untuk melayani masyarakat dengan lebih baik. Mulailah dengan akses pemesanan tiket. aplikasi

Oleh karena itu, mulai 1 Maret 2019, Anda bisa membeli tiket kereta api lokal secara online menggunakan aplikasi KAI Access. Kini Anda bisa menggunakan LinkAja, Ovo, Gopay, Dana dan Shopepay untuk membayar tiket kereta api lokal menggunakan aplikasi KAI Access.

Reservasi tiket sectional hanya dapat dilakukan secara online menggunakan aplikasi KAI Access. Sedangkan loket stasiun hanya menjual tiket kereta api lokal melalui Go-Show mulai tiga jam sebelum keberangkatan.

Bayar Kai Access Selain Linkaja

Selain kereta api tersebut, ada kereta api lokal yang bisa dipesan melalui aplikasi KAI Access. Kebijakan kereta api lokal yang dapat dipesan melalui Aplikasi KAI Access dapat berubah sewaktu-waktu sebagaimana ditentukan oleh PT KAI.

Perlu Pembatalan Tiket Kereta Api? Berikut Cara Dan Ketentuan Yang Perlu Diperhatikan

Untuk memesan kereta api, Anda harus mengunduh aplikasi KAI Access terlebih dahulu. Aplikasi ini tersedia di Google Play Store dan Apple Store.

Setelah mengunduh aplikasi KAI Access, Anda dapat langsung mendaftar dengan memasukkan informasi yang diperlukan dan membuat akun di aplikasi.

Daftarkan akun di Aplikasi Kai Access menggunakan alamat email yang valid dan nomor telepon teman. Anda perlu menyiapkan e-KTP atau tanda pengenal lainnya (SIM, Kartu Pelajar, dll.) sebagai dokumen tanda pengenal yang diperlukan.

Setelah pendaftaran selesai, buka aplikasi KAI Access. Selain itu untuk membeli tiket kereta api lokal sobat bisa memilih menu “Kereta Lokal”.

Aplikasi Linkaja Akan Terintergrasi Dengan Aplikasi Kai Access

Kemudian masukkan stasiun keberangkatan Anda, stasiun tujuan, tanggal keberangkatan, jumlah penumpang (saat ini hingga 10 per akun termasuk pemegang akun) dan klik cari. Kemudian cukup pilih waktu keberangkatan Anda seperti yang ditunjukkan di bawah ini.

Setelah memilih waktu keberangkatan, Anda akan dibawa ke halaman baru dengan detail perjalanan, detail kontak, dan detail penumpang. Setelah meninjau data yang ditampilkan, pilih tombol “Lanjutkan” di aplikasi KAI Access.

Di menu ‘Tap to change seat’, Anda dapat memilih kendaraan dan kursi. Setelah Anda memilih kendaraan dan kursi pilihan Anda, buka daftar periksa atau tinjau menu menggunakan panah yang ditunjukkan di bawah ini. Kemudian pilih Bayar Sekarang.

Bayar Kai Access Selain Linkaja

Tidak seperti pembayaran kereta api jarak jauh yang sudah menerima kartu kredit dan transfer bank, pembayaran tiket kereta api lokal di aplikasi KAI Access hanya mendukung E-Wallet LinkAja, Ovo, Gopay, Shopeepay dan Dana.

Cara Memesan Tiket Kereta Api

Setelah melihat data yang ditampilkan di aplikasi KAI Access, sobat bisa membayar langsung melalui LinkAja atau melanjutkan pembayaran melalui QRIS yang bisa diunduh saat proses pembayaran. Untuk detail pembayaran, lihat artikel Cara pesan tiket kereta api dengan KAI Access menggunakan LinkAja, Ovo, Shopeepay, Dana, Gopay Update 2021. Berdasarkan rilis PT KAI, mulai 1 Januari 2021, loket stasiun hanya akan ada penjualan tiket langsung (pergi pertunjukan). Dari 3 jam sebelum tiket, penjualan tiket langsung bisa dimulai, selama tiket masih tersedia.

Pemesanan tiket di muka dapat dilakukan secara online melalui aplikasi KAI Access, www.kai.id, Contact Center 121 dan saluran resmi lainnya. Karena keterbatasan jumlah kursi, disarankan untuk menggunakan layanan pembelian online untuk menghindari kehabisan tiket.

Nah, bagi sobat yang belum pernah atau masih bingung bagaimana cara membeli dan membayar tiket kereta api menggunakan aplikasi KAI Access dengan pembayaran melalui LinkAja bisa membaca petunjuknya pada artikel di bawah ini.

Pastikan sebelumnya Anda sudah mendownload dan menginstal aplikasi KAI Access di smartphone Anda. Pastikan juga kamu sudah terdaftar di aplikasi KAI Access. Jika belum, unduh sekarang secara gratis dari Play Store (Android) dan App Store (iOS).

Cara Mengatasi Kai Acces Error, Sehingga Tidak Bisa Pesan Tiket Kereta Api

Teman-teman bisa mendaftarkan akun dengan mendownload dan menginstal aplikasi KAI Access. Siapkan e-KTP atau ID Anda untuk mendaftar akun di aplikasi KAI Access. Masukkan beberapa data pribadi yang diminta aplikasi, seperti nama, tanggal lahir, nomor telepon, dan kata sandi akun Anda.

Setelah pendaftaran selesai, buka aplikasi KAI Access. Kemudian Anda dapat memilih jenis kereta yang Anda inginkan. Untuk KA jarak jauh bisa pilih menu ‘Kereta Antar Kota’, tapi untuk KA lokal ‘Kereta Lokal’. Untuk contoh ini, pilih Kereta Lokal seperti yang ditunjukkan di bawah ini.

Setelah memasuki stasiun keberangkatan, stasiun tujuan, tanggal keberangkatan dan jumlah penumpang (maksimal 10 penumpang dapat dibeli dengan satu akun KAI Access jika Anda melakukan upgrade ke versi terbaru Juni 2022), gunakan aplikasi KAI Access. ), lalu klik Cari. Kemudian cukup pilih waktu keberangkatan Anda seperti yang ditunjukkan di bawah ini.

Bayar Kai Access Selain Linkaja

Setelah memilih waktu keberangkatan, Anda akan dibawa ke halaman baru dengan detail perjalanan, detail kontak, dan detail penumpang. Setelah memastikan bahwa data ditampilkan, tekan tombol/menu “Lanjutkan”.

Web Tiket.kereta Api.co.id / Kai Access

Anda kemudian akan dibawa ke halaman baru di mana Anda dapat memilih kendaraan, nomor dan kursi Anda di menu ‘Ketuk untuk mengubah kursi’. Setelah Anda memilih kendaraan dan kursi pilihan Anda, buka daftar periksa atau tinjau menu menggunakan panah yang ditunjukkan di bawah ini. Kemudian pilih Bayar Sekarang.

Langkah selanjutnya adalah proses pembayaran. Menu ini menawarkan dua pilihan, menggunakan LinkAja (yang terhubung langsung ke aplikasi LinkAja) dan QRIS yang menyediakan kode QR yang bisa dibayar dengan berbagai aplikasi e-money seperti LinkAja, Ovo, Gopay, Shopeepay dan Dana.I punya.

Jika teman Anda membayar dengan LinkAja, Anda dapat memilihnya di menu “LinkAja”. Kemudian masuk ke halaman baru seperti gambar di bawah ini.

Pastikan Anda telah menginstal dan mendaftarkan LinkAja sebelum melakukan pembayaran. Pastikan juga Anda memiliki saldo minimum yang sama dengan harga tiket. Jika memilih menu berbayar, pembayaran akan diproses melalui aplikasi LinkAja.

Cara Pesan Tiket Kereta Api Online Bayar Di Indomaret 6

Jika jumlah pembayaran sudah benar, pilih Konfirmasi. Masukkan kode PIN aplikasi LinkAja yang terdiri dari 6 digit. Jika Anda melihat notifikasi transaksi berhasil, selamat! Membayar dengan LinkAja berarti Anda telah membeli tiket kereta api dari aplikasi KAI Access. Reservasi tiket dapat dilihat dari menu tiket di halaman beranda Aplikasi KAI Access.

Seperti yang sudah disebutkan di atas, selain LinkAja, kamu juga bisa membayar tiket kereta api dengan KAI Access menggunakan Ovo, Shopeepay, Gopay dan Dana. Trik untuk menu pembayaran adalah dengan memilih menu “QRIS” bukan menu “LinkAja”. Kemudian arahkan ke halaman baru seperti yang ditunjukkan di bawah ini.

Pilih Unduh QRIS. Anda sudah memiliki QRIS yang tersimpan di ponsel Anda, termasuk barcode untuk membeli tiket Anda dengan KAI Access. Telur, Shopepay,

Bayar Kai Access Selain Linkaja

Bayar kai access pakai dana, bayar tiket kai access, bayar kai access pakai qris, kai access linkaja, cara pembayaran kai access lewat linkaja, cara bayar kai access linkaja, cara bayar kai access, bayar kai access pakai shopeepay, bayar kai access pakai ovo, cara bayar kai access lewat shopeepay, cara bayar tiket kai access, cara bayar kai access lewat linkaja

Continue Reading
You may also like...

Seorang Traveler dan Reviewer Wisata Yang Tinggal Di Pulau Dewata Bali.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Informasi

To Top