Connect with us

12 Tempat Wisata Di Jakarta Dan Sekitarnya

Informasi

12 Tempat Wisata Di Jakarta Dan Sekitarnya

12 Tempat Wisata Di Jakarta Dan Sekitarnya – Hal yang langka di Jakarta adalah destinasi wisata bernuansa alam. Sering digunakan oleh warga ibu kota yang ingin menyegarkan jiwa dan raga setelah penatnya aktivitas akhir pekan.

Yakinlah, perburuan cahaya alami Anda di dalam dan sekitar Jakarta sudah berakhir. Temukan 15 tempat wisata dengan daya tarik alam untuk menghilangkan kebosanan dengan memandangi gedung pencakar langit dan menghirup udara segar. Ingin tahu lebih banyak? Datang dan baca lebih lanjut!

12 Tempat Wisata Di Jakarta Dan Sekitarnya

12 Tempat Wisata Di Jakarta Dan Sekitarnya

. Keindahan taman ini dipercantik dengan banyaknya patung negara-negara anggota PBB dari Asia Tenggara. Pada siang dan malam hari, taman ini menjadi tempat relaksasi bagi warga ibu kota. Pengunjung biasa di sini bersantai, berfoto atau makan di sepanjang jalan setapak taman. Jika Anda datang di malam hari atau di akhir pekan, Anda bisa menikmati alunan musik dari artis-artis yang secara rutin datang untuk menghibur para pengunjung.

Tempat Wisata Di Puncak Dan Sekitarnya Yang Instagramable

Terletak di Jalan Haji Keling, hutan ini merupakan “paru-paru kota” di Jakarta Barat. Ada lebih dari 4.000 pohon peneduh dari sekitar 60 spesies di Hutan Kota Seringseng. Di dalamnya ada taman bermain untuk anak-anak dan jalan setapak

Danau di sini bisa digunakan untuk memancing, sehingga sangat cocok untuk liburan singkat keluarga. Sebagai hutan kota, terdapat fasilitas umum yang memadai seperti parkir, mushola, dan toilet.

Sebagai kawasan hunian mewah, Pantai Indah Kapuk (PIK) telah menjadi harta karun berupa objek wisata alam yang bernama Hutan Mangrove. Hutan mangrove terletak di Taman Wisata Alam Angke Kapuk dan dikelola oleh Pemerintah Provinsi DKI Jakarta. Sebagai tujuan ekowisata, hutan mangrove menyediakan kawasan lindung dengan fasilitas rekreasi.

Di sini Anda bisa berjalan menyusuri hutan sambil berfoto dengan latar belakang pepohonan yang rindang atau mangrove yang indah. Jika Anda ingin menikmati pengalaman yang lebih menantang, naik perahu di danau dan jelajahi hutan. Bagi yang ingin tinggal lebih lama, Anda bisa memilih rumah kayu di atas air di malam hari. Sebagai alternatif, Anda juga bisa menyewa camping ground di hutan mangrove ini.

Tempat Wisata Di Semarang: 39 Rekomendasi Lengkap

Destinasi ini terletak di Jagakarsa, Jakarta Selatan, sebuah kampung Betawi yang resmi menjadi pusat pelestarian budaya asli Jakarta. Ada juga sebuah danau luas yang indah di mana semua jenis buah-buahan dan sayuran hidup.

Danau ini bernama Setu Babakan. Pengunjung Setu Babakan tidak hanya dapat menikmati keunikan budaya asli Betawi, tetapi juga merasakan kesegaran alam dengan menaiki perahu angsa mengelilingi danau. Sambil menikmati alam, cobalah berbagai aktivitas Betawi di sini.

Di Jl. Datanglah ke Timur Raya, di tengah bangunan terdapat museum purbakala dan taman hijau. Karena ukurannya yang besar, taman hijau ini bisa langsung terlihat begitu memasuki museum. Bersantai di taman yang rimbun sambil melihat seni dan artefak dari seluruh pulau, Jepang, Eropa, dan Cina.

12 Tempat Wisata Di Jakarta Dan Sekitarnya

Anda perlu membuat reservasi museum untuk mengunjungi tempat ini. Juga, Anda harus membawa 7-10 orang dalam satu kunjungan.

Rekomendasi Tempat Wisata Alam Hits Di Bandung Selatan, Dijamin Instagramable

Taman Katilya adalah “surga alam” tidak jauh dari Mal Taman Angrek di Jakarta Barat. Terletak di jantung pusat arena skating yang ramai, taman hijau ini menawarkan banyak pohon rindang dan beragam konten. Di sini Anda bisa berlari santai, bersepeda atau duduk-duduk dan berfoto bersama teman-teman Anda.

Di tengah taman juga terdapat danau seperti hutan kota Seringseng. Tak hanya itu, Kalalia Park juga menawarkan tempat latihan khusus dengan berbagai perlengkapan tambahan. Berolahraga sesekali di taman hijau bisa menjadi pilihan untuk latihan fisik, sekaligus untuk menyegarkan tubuh dan pikiran.

Tanah Tinggal dulunya adalah taman pribadi milik warga sekitar. Pemilik lahan (alm. Bapak Boardardjo) mengumumkan fungsi lahan seluas sembilan hektar untuk dijadikan hutan kota. Hutan Kota Tanah Tingal bisa Anda temukan di Siputat, Tangerang Selatan, tidak jauh dari pintu tol Pandok Ranji.

Sebagai hutan kota, Thana Tinggal merupakan destinasi wisata edukasi yang menawarkan berbagai aktivitas rekreasi. Ada pohon, perkemahan,

Tempat Wisata Di Bekasi Terpopuler 2022 & Harga Tiketnya

Dan bahkan berkano dan berenang. Situs ini juga memiliki ruang tersendiri bagi tanaman untuk tumbuh, serta danau buatan sebagai penampung air hujan dan sumber air bersih bagi lingkungan.

Destinasi unik ini berada di kawasan wisata keluarga Taman Impian, Jaya Ankol. Bekerja sama dengan Allianz, Ancol akan menyediakan ruang terbuka hijau seluas 34 hektar sebagai tempat rekreasi ramah lingkungan. Yang dulunya Padang Golf Jaya Ankol kini menjadi taman terbuka yang dibagi menjadi beberapa area.

Masih di kawasan Ancol, destinasi alam selanjutnya adalah Pantai Festival. Sejak dibukanya Taman Impian Jaya Ancol pada tahun 1966, pantai ini menjadi tujuan liburan bagi keluarga yang ingin menghirup alam bahari ibu kota.

12 Tempat Wisata Di Jakarta Dan Sekitarnya

Pantai liburan ini terkenal dengan pantainya yang tenang dan deretan perahu nelayan. Wisatawan biasanya datang ke sini untuk berenang, bersepeda, wisata kuliner atau jalan-jalan di jembatan.

Tempat Wisata Tana Toraja Yang Menarik Untuk Dikunjungi

Berbicara tentang wisata alam di Jakarta, Kepulauan Seribu pasti tidak boleh dilewatkan. Pulau-pulau ini adalah tujuan wisata laut terbaik di Jakarta. Sebagian besar dari 11 pulau kecil di Nusantara telah menjadi “pulau wisata”.

Jika Anda memiliki anggaran ekstra, cobalah pesiar di Pulau Bidadara dan Pulau Putra. Sedangkan bagi yang memiliki budget cukup bisa mengunjungi Pulau Tidong, Pulau Pramuka atau Pulau Orang Jawa.

Twin House adalah sebuah restoran kecil yang tersembunyi di taman hijau di pinggir jalan di kawasan Spte Raya Jakarta Selatan. Restoran yang menyajikan menu

, sambil menikmati pemandangan hijau sejuk di sekitarnya. Di sini kamu juga bisa membawa hewan peliharaan dan mengajak mereka bermain di halaman yang luas.

Tempat Bersejarah Di Jakarta Yang Cocok Untuk Liburan Keluarga

Bahkan jika Anda membutuhkan anggaran yang layak, Anda dapat menikmati kesegaran alam di tengah kota sambil makan makanan khas Meksiko dan mendengarkan musik yang menenangkan.

Meski sedikit di luar wilayah Jakarta, Taman Hutan Raya Kota Bekasi adalah alternatif wisata alam yang bagus di ibu kota. Terletak di kawasan Bekasi Square, taman ini dipenuhi oleh lebih dari 50 jenis pohon.

Kawasan hijau seluas 3.000 meter ini juga memiliki tempat khusus penangkaran merpati dan badak. Taman dan hutan ini tidak hanya cocok untuk bersantai, tetapi juga cocok untuk anak-anak, karena di tengah taman terdapat taman bermain dan kolam renang.

12 Tempat Wisata Di Jakarta Dan Sekitarnya

Berlokasi di Depok, TVRI Nature Studios merupakan kawasan hijau dengan rerumputan, hutan pinus, dan danau buatan. Sebelumnya, taman ini dibangun sebagai ajang kampanye “I Love Indonesia”. Oleh karena itu, sanggar memiliki 19 rumah adat nusantara.

Rekomendasi Wisata Malam Di Jakarta Yang Sedang Hits

Selain rumah adat, Sanggar Alam TVRI juga menjadi rumah bagi beberapa spesies hewan antara lain burung, serangga, reptil, banteng, dan kuda. Area yang terbuka untuk umum ini dipenuhi oleh orang-orang yang menikmati piknik atau liburan akhir pekan bersama keluarga.

Tribeca Park terletak di Central Park Jakarta dan terlihat asri dengan tanaman hijau dan berbagai lampu hias yang berpendar di malam hari. Pada momen-momen tertentu seperti Natal, HUT RI dan Idul Fitri, taman dipercantik dengan dekorasi unik sesuai tema. Pengunjung biasanya membawa anak-anak dan hewan peliharaan untuk tinggal di taman.

Keberadaan 15 destinasi alam di dalam dan sekitar Jakarta jelas menjadi solusi bagi mereka yang tak tahan dengan polusi ibu kota. Luangkan waktu untuk mengunjungi tempat-tempat ini untuk menyegarkan tubuh dan pikiran Anda. Untuk lebih fleksibel, Anda juga dapat menyewa mobil melalui Jakarta. Agar liburanmu semakin seru, jangan lupa membawa perlengkapan seperti aksesoris piknik untuk wisata alam Jakarta yang tak terlupakan. Anda dapat dengan mudah memesan kebutuhan sehari-hari Anda di Marta.

Bagi mereka yang berada di luar Jakarta, kini Anda dapat dengan mudah menjelajahi tempat-tempat indah ini. Apa yang kamu tunggu? Pesan tiket pesawat dan hotel secara bersamaan. Bagi Anda yang membutuhkan inspirasi destinasi wisata di Jakarta yang lebih lengkap, Xperience telah merangkum destinasi wisata di Jakarta lainnya. Jakarta Ah Jakarta. Meski dikenal sebagai kota termahal di Indonesia dengan biaya hidup rata-rata, ibu kota negara, Jakarta, tetap memiliki pesona tersendiri dengan banyaknya tempat wisata. Lupakan polusi dan kemacetan, Jakarta punya banyak tempat wisata menarik yang wajib kamu kunjungi bersama keluarga, teman, atau pacar di akhir pekan.

Tempat Wisata Di Jakarta Terbaik

Penasaran tempat wisata mana saja yang masih menjadikan Jakarta sebagai destinasi liburan yang layak? Simak rangkuman 12 tempat wisata menarik di Jakarta berikut ini:

Terletak di Ankol Khiriland, Living Museum adalah rangkaian museum unik dari Korea, mirip dengan Madame Tussauds di Bangkok, Hong Kong, Cina, Jepang, dan Singapura. Patung-patung itu menggambarkan penghibur terkenal, dari penyanyi pop Korea hingga bintang pop Barat dan bintang Hollywood. Ada juga koleksi ilusi visual dengan foto-foto kreatif, sehingga destinasi wisata ini sangat cocok untuk mengisi album Instagram Anda.

Living Museum buka Selasa hingga Minggu, pukul 10:00 hingga 21:00. Tempat wisata di Jakarta ini hanya buka pada hari Senin, jika hari itu jatuh pada hari libur.

12 Tempat Wisata Di Jakarta Dan Sekitarnya

Ingin jalan-jalan keliling Indonesia, tapi biaya dan waktu terbatas? Jangan khawatir, datanglah ke Taman Mini Indonesia Inda (TMII) sembari menunggu uang Anda terkumpul dan permohonan izin kantor Anda disetujui. Ini adalah versi miniatur Indonesia dari Sabang sampai Merauke.

Tempat Wisata Di Jakarta Selatan Paling Asik Rekomended

Anda bisa mengenal Indonesia lebih baik dari sudut pandang wisata ini. Di TMII terdapat sebuah danau dengan pulau buatan yang mirip dengan yang ada di Indonesia. Selain itu, ada 34 balai provinsi berbeda yang menawarkan berbagai informasi tentang adat dan budaya, kuliner, dan segala sesuatu mulai dari pakaian adat hingga rumah adat.

Tidak hanya mengenal budaya negara Anda, tetapi destinasi wisata yang dirintis oleh Ibu Tian Suharto ini juga memiliki banyak museum dan teater. perjalanan

Tempat wisata di bromo dan sekitarnya, tempat wisata di solo dan sekitarnya, tempat wisata di malang dan sekitarnya, wisata jakarta dan sekitarnya, tempat wisata di balige dan sekitarnya, tempat wisata di surabaya dan sekitarnya, tempat wisata di temanggung dan sekitarnya, tempat wisata di jakarta dan sekitarnya, tempat wisata di yogyakarta dan sekitarnya, wisata di jakarta dan sekitarnya, tempat wisata di cibubur dan sekitarnya, tempat wisata di semarang dan sekitarnya

Continue Reading
You may also like...

Seorang Traveler dan Reviewer Wisata Yang Tinggal Di Pulau Dewata Bali.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Informasi

To Top