Connect with us

Makanan Yang Terkenal Di Singapura

Informasi

Makanan Yang Terkenal Di Singapura

Makanan Yang Terkenal Di Singapura – Berwisata ke Singapura belum lengkap rasanya jika tidak menikmati makanan khas negeri singa ini. Pasalnya selain terkenal sebagai negara yang memiliki sejumlah tempat wisata dengan keindahan dan fasilitas yang menakjubkan. Singapura juga dikenal sebagai negara yang memiliki beragam kuliner yang wajib Anda coba. Padahal, deretan makanan terkenal di Singapura ini adalah makanan yang paling banyak dicari wisatawan saat berkunjung.

Apa makanan paling terkenal di Singapura? Bagi Anda yang ingin berburu makanan khas negara tersebut. Berikut adalah daftar hidangan Singapura paling enak dan lezat yang harus Anda coba:

Makanan Yang Terkenal Di Singapura

Makanan Yang Terkenal Di Singapura

Salah satu hidangan yang wajib dicoba saat traveling ke Singapura adalah Singapore Fish Curry. Sebenarnya makanan ini bukan berasal dari Singapura, melainkan hidangan khas India yang kemudian menjadi makanan olahan para pedagang India yang pernah tinggal di Singapura. Gulai kepala ikan sendiri merupakan sejenis sup gulai kepala ikan yang dicampur dengan bumbu, merica, garam, gula dan beberapa bahan lainnya sehingga menghasilkan cita rasa yang sangat istimewa.

Best Food In Singapore That Won’t Burn Your Pocket

Nasi ayam Hainan juga merupakan hidangan paling terkenal di Singapura. Padahal, hidangan ini merupakan salah satu hidangan favorit masyarakat lokal dan wisatawan yang datang ke sana. Anda tidak perlu mencari vendor untuk menikmati hidangan ini. Dimana makanan ini banyak dijual di pusat perbelanjaan, penjaja, restoran, kafe, hingga penginapan.

Jika Anda bertanya kepada penduduk lokal Singapura, makanan apa yang paling terkenal di negara ini? Kemudian kebanyakan dari mereka akan menjawab “lobster Chili”. Makanan berupa kepiting cabai merupakan salah satu makanan yang sering diburu. Anda bisa menikmati cangkang kepiting yang dibalut saus tomat kental yang dicampur dengan telur dan merica. Untuk cara makannya biasanya disajikan dengan manto atau roti goreng khas Singapura.

Roti Bakar Kaya merupakan lauk berupa roti yang diolesi mentega dan dicampur dengan selai kelapa kemudian dipanggang di atas arang. Rasa makanan ini sangat manis dan asam. Sangat enak jika Anda memakannya dengan secangkir teh atau kopi. Padahal, sajian ini merupakan sajian khas Singapura yang selalu disajikan dengan jajanan atau jajanan lainnya.

Bagi Anda yang ingin tahu tentang makanan populer di Singapura. Maka roti canai bisa menjadi pilihan makanan Anda selanjutnya. Roti Kanai adalah roti yang terbuat dari campuran tepung dan ghee. Biasanya 1 roti Kanai disajikan dengan kuah gulai ikan atau kuah kambing dengan cita rasa yang sangat khas. Anda bisa memakan roti ini sambil mencelupkannya ke dalam kuah.

Daftar Harga Makanan Khas Singapura Terupdate

Selain menjadi makanan favorit di Indonesia, Rojak juga sangat terkenal di Singapura. Namun, rujak di sini berbeda dengan rujak yang biasa Anda temukan di Indonesia. Sedangkan untuk kuahnya sendiri merupakan hasil fermentasi antara gula, sambal, dan jeruk nipis. Kemudian sambal dicampur dengan kakao, sayuran, buah dan tahu. Rojak biasanya dicampur dengan mangga muda, nanas, dan jambu biji agar rasanya lebih enak.

Bagi Anda yang bukan Muslim, Hokkien Mie Shrimp wajib dicoba. Dimana selain menghasilkan rasa yang sangat nikmat. Hidangan ini sangat dicari oleh penduduk lokal dan turis asing. Hokkien Migo Mee sendiri merupakan hidangan berupa mie Hokkien yang dicelupkan ke dalam kaldu babi dengan campuran udang, telur, babi dan cumi. Rasa masakan ini adalah perpaduan antara pedas, manis dan segar.

Hidangan terkenal berikutnya di Singapura adalah nasi lemak. Nasi Lemak adalah makanan berupa nasi yang dicampur dengan daun pandan dan santan. Biasanya disajikan dengan makanan pelengkap lainnya seperti ayam giling, teri, kacang tanah, telur, mentimun, dan sambal.

Makanan Yang Terkenal Di Singapura

Jika Anda tahu Laksa Padang di Indonesia, Anda tahu Laksa Singapura di Singapura. Hidangan ini terinspirasi dari masakan khas Tionghoa yang tinggal di wilayah Katong. Untuk porsinya, laksa terdiri dari mie, kerang, udang, lontong, kacang tanah yang dicampur kuah santan merah.

Makanan Indonesia Di Singapore Yang Top Markotop

Bak Kut Teh adalah masakan yang terbuat dari iga babi yang dicampur dengan saus dan rempah-rempah seperti kayu manis, cengkeh, biji adas, ketumbar, dll. Hidangan ini biasanya disajikan dengan kacang merah dan sayuran asing. Anda juga bisa makan dengan nasi atau mie.

Mendengar nama ini saja sudah pasti anti mainstream. Namun meski begitu, Anda tidak akan salah, hidangan ini memiliki cita rasa yang mampu menggoda lidah Anda. Dimana bubur kodok sendiri merupakan makanan berupa bubur yang disajikan dengan arak masakan Cina, yang disantap dengan kaki kodok goreng yang dicampur dengan gulai ayam dan minyak wijen.

Bagi Anda yang mencari makanan Singapura dengan harga terjangkau, Kueh Corot Goreng bisa menjadi pilihan. Hidangan yang banyak dijual di hawker food di Singapura adalah sepotong adonan yang terbuat dari tepung beras dan lobak putih yang dikukus kemudian digoreng dengan bawang bombay dan telur. Model ini hampir seperti telur dadar. Hanya hidangan ini yang dicampur dengan kecap manis untuk menciptakan rasa manis dan asam.

BACA JUGA!!!  Tempat Wisata Baru Di Bandung Dan Lembang

Soal makanan khas Singapura, memang tidak ada habisnya. Nah, bagi kamu yang berencana ke Singapura, mencoba beberapa masakan khas Singapura yang terkenal di atas adalah suatu keharusan.

Restoran Halal Di Singapura Yang Punya Rasa Enak Dan Otentik

Barang branded selalu dicari oleh pria dan wanita. Hal ini disebabkan penggunaan bahan berkualitas, yang mempengaruhi kualitas produk. Barang branded banget…

Bepergian ke luar negeri tidak selalu untuk tujuan mengunjungi tempat-tempat wisata, tetapi juga dapat memenuhi keinginan berbelanja. Beli di luar negeri…

Berkunjung ke Singapura pasti tidak lengkap tanpa berbelanja sepuasnya untuk barang-barang langka di Indonesia. Anda tidak hanya mencari barang yang…

Makanan Yang Terkenal Di Singapura

Foto-foto Singapura Informasi umum Singapura Malaysia Pertama kali di Singapura Sekitar Bandara Changi Sekitar Pulau Sentosa Singapore River Park dan Marina Bay di Singapura Tempat makan Thailand di Singapura Tips akomodasi Singapura Tips belanja Singapura Tips imigrasi dan pajak Singapura Tips perjalanan Singapura Tips transportasi Di Singapura Tips Liburan Umum Tips Destinasi Wisata Singapura Orang Indonesia

Mie Legendaris Di Singapura Rasanya Yummy Sampai Ke Hati

KidZania Singapore merupakan destinasi wisata edukasi untuk menggali bakat dan minat serta aspirasi anak-anak. Sebuah konsep role-playing dengan 60 topik menarik di…

Pulau Sentosa adalah sebuah pulau di Singapura yang telah direnovasi dan diubah menjadi kawasan wisata bagi wisatawan domestik dan internasional. Di pulau kecil ini, banyak wahana seru untuk…

Terkadang ketika kita pertama kali melakukan perjalanan ke negara lain, kita merasa takut bahwa sesuatu yang buruk akan terjadi di luar negeri. Agar tidak…

Singapore Zoo adalah kebun binatang dengan luas kurang lebih 30 hektar di Singapura. Berbagai jenis hewan dipelihara di sini. Dari hewan yang mudah didapat…

Panduan: 5 Makanan Wajib Dicuba Di Salah Satu Pusat Penjaja Singapura Yang Paling Banyak Menerima Anugerah

Dewasa ini, permintaan untuk bepergian ke luar negeri semakin meningkat karena harga tiket penerbangan internasional jauh lebih murah daripada tiket penerbangan domestik.

Malaysia merupakan negara tetangga dengan Indonesia yang memiliki potensi wisata menarik dan beragam seperti Indonesia. Wilayah Malaysia memang tidak seluas Indonesia, namun Malaysia memiliki beragam…

Karena keindahan dan keunikannya, Thailand menjadi salah satu tujuan wisata favorit para wisatawan asing, khususnya wisatawan Eropa. Negeri senyuman disebut…

Makanan Yang Terkenal Di Singapura

Universal Studios merupakan salah satu tempat wisata favorit yang harus masuk dalam itinerary. Ketika saya datang ke Singapura, saya merasa tidak puas, tetapi saya merindukan lokasinya. . .

Rekomendasi Makanan Khas Singapura Yang Sedap

Koran adalah berita musik, hiburan, situs mode Anda. Kami membawakan Anda berita dan video terbaru langsung dari industri hiburan. Berwisata ke daerah baru akan terasa lebih lengkap jika bisa menikmati kuliner lokal. Inilah yang terjadi ketika mengunjungi Singapura. Ternyata makanan Singapura kurang asyik kalau tidak dinikmati.

Masakan Singapura memiliki banyak warna dan rasa dengan orang-orang dari berbagai etnis. Ada yang pedas, enak, manis bahkan nano nano, sudah dikenal banyak orang. Bagi Anda yang tertarik untuk menikmati masakan asli Singapura, daftar di bawah ini bisa menjadi rekomendasi untuk dipilih. Dijamin berkesan!

Tahu Padang Laksa? Nah, laksa singapura memang seperti hidangan khas Sumatera Utara. Terinspirasi dari makanan khas orang Tionghoa yang tinggal di daerah Katong, Singapore Laksa memiliki mie, kerang, udang, perkedel ikan, kacang tanah yang dicampur dengan kuah santan merah. Tempat terbaik untuk menikmati laksa Singapura ini adalah di Laksa Katong yang terletak di 53 E Coast Rd, Singapura 428771.

Singapura juga memiliki es serut yang disebut Es Kachang. Dengan tampilan yang berwarna-warni, manis dan menyegarkan, es serut ini memiliki tekstur yang halus dan lembut dengan berbagai topping seperti agar-agar, klang kaling, kacang merah dan jagung. Jika ingin rasa yang lebih enak, Anda bisa mencari penjual yang menambahkan es krim sebagai topping. Dijamin enak!

Camilan Khas Singapura Yang Kini Populer Di Indonesia

Jika Anda menyukai makanan India, Anda bisa mendapatkannya di Singapura yaitu gulai kepala ikan. Disajikan dengan ikan merah sebagai bahan utama, kari pedas dan sayuran dengan nasi atau roti mantao sebagai pelengkap utama. Salah satu tempat terbaik untuk menikmati gulai kepala ikan adalah Samy’s Kari Restaurant di 25 Dempsey Road, Singapura.

Hidangan Cina lainnya yang patut dicoba adalah Mie Udang Hokkien, yaitu mi bihun kuning yang dicelupkan ke dalam kuah, direbus dengan seafood, lalu digoreng dengan sedikit saus. Selain bumbu bawang putih dan telur, udang, cumi, taoge dan kecap, Anda bisa menikmati sajian khas Singapura ini dengan kenikmatan yang unik dengan menambahkan sambal dan jeruk nipis. Mie Udang Goreng Kim di 62B Jln Eunos, Singapura bisa menjadi tempat untuk menikmati hidangan ini.

Salah satu makanan favorit di Singapura adalah chili crab atau kepiting cabai. Paling enak disajikan dengan roti manto, kepiting cabai dari kepiting bakau atau sokka yang dimasak dengan cara dibakar dengan saus tomat, telur, dan sambal yang kental. Rasanya yang cukup pedas, namun tetap menghadirkan kenikmatan tersendiri.

Makanan Yang Terkenal Di Singapura

Bukan hanya makanan spesial

Makanan Khas Singapura Yang Terkenal Enak Dan Lezat

Makanan terkenal di singapura, restoran di singapura yang terkenal, universitas terkenal di singapura, rumah sakit terkenal di singapura, rumah sakit di singapura yang terkenal, yang terkenal di singapura, makanan singapura yang terkenal, makanan khas singapura yang terkenal, taman botani singapura yang terkenal adalah, tempat yang terkenal di singapura, tempat terkenal di singapura, tempat belanja di singapura yang terkenal

Continue Reading
You may also like...

Seorang Traveler dan Reviewer Wisata Yang Tinggal Di Pulau Dewata Bali.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Informasi

To Top