Connect with us

Persiapan Yang Harus Dibawa Saat Melahirkan

Informasi

Persiapan Yang Harus Dibawa Saat Melahirkan

Persiapan Yang Harus Dibawa Saat Melahirkan – Berhubung perkiraan tanggal lahir (HPL) semakin dekat, saya mulai membuat daftar apa saja yang harus dibawa dalam tas bersalin atau bahasa sidoarjo tas rumah sakit (walaupun kelahirannya tidak di rumah sakit, wkwk). ). Sejak 2 bayi terakhir lahir normal dan di bidan, kali ini saya juga sudah menyiapkan perlengkapan untuk persalinan normal yang juga rencananya akan disiapkan bidan.

Tapi sepertinya kalau mau melahirkan secara normal atau sesar, di bidan, klinik bersalin, atau bahkan rumah sakit, perlengkapan untuk bersalin tidak akan jauh berbeda bukan? Bukankah itu benar? Sebenarnya saya dan suami sebenarnya sedang mempersiapkan diri untuk berjaga-jaga jika ternyata harus melahirkan secara caesar, tapi pengalaman selama ini melahirkan normal, jadi isi tas berdasarkan pengalaman. Insyaallah kalau ternyata ada yang kurang, nanti bisa langsung dicari, yang penting kebutuhan utama sudah ada di kantong.

Persiapan Yang Harus Dibawa Saat Melahirkan

Persiapan Yang Harus Dibawa Saat Melahirkan

Berdasarkan pengalaman ini, jika persalinan normal hanya di rumah sakit selama satu malam, Anda bisa pulang keesokan harinya. Padahal kan kemarin ipar tidak menginap, lahirnya siang, sudah di rumah gara-gara wabah corona, jadi bidan disuruh langsung pulang, wah.

Persiapan Melahirkan Yang Perlu Bunda Dan Ayah Tahu! Ini Cheklistnya

Ada juga yang harus menunggu beberapa hari karena bukaannya tidak bertambah, tapi biasanya itu pilihan pasien karena rumahnya jauh sehingga tidak mau bolak-balik atau melahirkan di rumah sakit, tapi saya juga, saya tidak tahu, saya benar-benar minta maaf. Di Dai, biasanya saat buka 1, mereka diminta pulang dulu.

Jadi sekali lagi berdasarkan pengalaman, kali ini saya juga menyiapkan tas bersalin untuk 2 hari 1 malam saja.

Sebenarnya daftar tas rumah sakit ini sudah ditulis sejak beberapa hari lalu, namun seperti itu, draftnya tidak cepat selesai. Tapi Alhamdulillah, berkat list ini jadi gampang banget packingnya. Tas rumah sakit sekarang hampir selesai, terutama untuk mengganti pakaian, yang harus Anda lakukan hanyalah menyiapkan detail make-up, perlengkapan mandi, pengisi daya, dan lainnya yang Anda rencanakan untuk dimasukkan ke dalam tas popok Anda. Adapun barang-barang di koper, semuanya beres, sepertinya lebih dari yang tercantum dalam catatan ini, heuheu.

Oh ya, dulu Alif dan Naila melahirkan di bidan Reena di Malang, sedangkan kali ini insya Allah jika ada rencana untuk pasangan, mereka akan melahirkan di Dai Veena Sidoarjo, sebaliknya di Klinik Pandok Jati. Jelas kedua hal ini baru bagi saya, jadi saya perlu persiapan ekstra karena saya masih belum tahu “bidangnya”.

Checklist Barang Keperluan Bersalin Dan Proses Bersalin Di Hospital Kerajaan

Selain itu, ada aturan benar-benar hanya pendamping untuk melahirkan. Saya tidak tahu apa yang akan terjadi pada anak-anak. Saya sudah siap mental jika harus melahirkan sendiri tanpa suami. Doakan lancar!

Teks ini telah selesai selama seminggu terakhir tetapi belum diterbitkan karena saya belum memiliki foto untuk diilustrasikan. Oh ternyata saya lahir Senin malam, 3 Agustus di Bidan Wina, Sidoarjo, 2 minggu sebelum HPL!

Pengalaman melahirkan di Bidan Wina kurang lebih sama dengan Bidan Reina. Dari perlengkapan bersalin yang saya perhatikan, hampir semuanya bekas pakai, sebagian besar bajunya belum dipakai.

Persiapan Yang Harus Dibawa Saat Melahirkan

Beberapa pembalut yang tidak dipakai kemarin adalah pembalut payudara karena ASI tidak keluar, korset karena walaupun saya beli yang adjustable masih terlalu kecil, dan pembalut bersalin karena didapat dari bidan.

Daftar Perlengkapan Bayi Yang Harus Dibawa Saat Melahirkan Di Bidan, Moms Harus Catat Biar Bisa Disiapkan Dari Jauh Jauh Hari

Berbicara tentang pembalut bersalin, saya menemukan peretasan dari bidan yang sangat berguna untuk ibu dengan kelahiran normal, terutama dengan jahitan. Jadi gunakan pembalut bersalin ganda, susun agar empuk dan tidak sakit untuk diduduki. Biasanya setelah melahirkan, saya memilih untuk memakai popok dewasa, tetapi yang ini benar-benar menempel di pantat saya. Dimana popok dewasa juga sangat mahal. Mengapa Anda tidak tahu sebelumnya? 😀

Oh iya pembalut yang nyaman dipakai merk Softax Maternity. Kemarin bidan dapat pembalut yang dikemas dengan merk Mona Lisa jadul, pikirku. Perekatnya tidak begitu kuat sehingga mudah lepas, membuatnya jauh lebih nyaman saat berada di rumah. Perekatnya kuat dan kalau pakai double masih bisa tipis.

Saya juga sudah mencoba menggunakan pembalut wanita dari Softax, yang sangat nyaman dan ringan dipakai tapi masih terlalu kecil untuk berat badan saya sekitar 70kg. Setelah mengetahui 7 persiapan penting sebelum melahirkan, kini Anda perlu mengetahui perlengkapan apa saja yang harus dibawa ke rumah sakit atau rumah bersalin selama persalinan dan melahirkan.

Anda mungkin ingin menyiapkan dua tas kecil untuk kebutuhan Anda di rumah sakit atau rumah sakit bersalin; Satu untuk persediaan yang Anda perlukan selama persalinan, dan satu lagi untuk persediaan yang Anda perlukan setelah melahirkan.

Perlengkapan Melahirkan Yang Wajib Dibawa Ke Rumah Sakit

Mempersiapkan segala kebutuhan ibu hamil 8 bulan ini sangat penting karena bayi bisa lahir kapan saja dalam minggu-minggu menjelang hari H.

– Kacamata, jika Anda memakai kacamata. Bahkan, jika Anda biasanya memakai lensa kontak, Anda mungkin tidak ingin memakainya di rumah sakit.

– Jubah mandi, satu atau dua baju tidur, sandal dan kaus kaki. Rumah sakit menyediakan baju tidur dan stoking untuk Anda pakai selama dan setelah melahirkan, tetapi beberapa wanita lebih suka memakainya sendiri. Pilih baju tidur yang longgar dan nyaman yang tidak akan membuat Anda merasa tidak enak jika kotor. Sebaiknya kenakan baju tidur dengan lengan pendek atau tanpa lengan agar tekanan darah Anda dapat diperiksa dengan mudah. Sandal dan baju tidur mungkin juga diperlukan jika Anda ingin berjalan di lorong selama persalinan.

BACA JUGA!!!  Hotel Murah Di Bandung Yang Ada Kolam Renang

Persiapan Yang Harus Dibawa Saat Melahirkan

– Apa pun yang membantu Anda merasa nyaman. Berikut adalah beberapa hal yang perlu diperhatikan: bantal Anda sendiri (gunakan bantal bermotif atau warna-warni agar tidak menyatu dengan bantal rumah sakit), musik, gambar seseorang atau sesuatu yang Anda sukai, dll. Jika Anda membutuhkan motivasi, bawalah sesuatu untuk dibaca atau ditonton selama persalinan.

Tips Mengemas Perlengkapan Saat Persalinan

– Kamera atau kamera video dengan baterai, pengisi daya, dan kartu memori. Biasanya rumah sakit tidak mengizinkan Anda merekam proses kelahiran. Tapi Anda masih bisa merekam momen sebelum dan sesudah melahirkan?

– Beberapa pasang celana hamil. Beberapa wanita menyukai pakaian yang biasanya disediakan oleh rumah sakit, tetapi yang lain tidak.

– Foto anak-anak Anda yang lain. Ketika mereka datang berkunjung, mereka akan melihat bahwa Anda tidak melupakan mereka. Mama atau Mami atau Umi atau Amma serta para ibu yang baru saja dikaruniai anak pertama pasti sudah mempersiapkan segala sesuatunya untuk kakek dan nenek yang akan lahir ke dunia ini. Semua perlengkapan bayi biasanya dibeli saat kehamilan memasuki usia 7 bulan. Saya juga sama karena dia bilang kalau belum 7 bulan, dan tentu saja biasanya 7 bulan dan dari 5 bulan kehamilan jenis kelamin bayinya perempuan atau laki-laki.

Saya juga ketika saya hamil 7 dan 8 bulan dan mulai mencicil untuk membeli perlengkapan bayi di toko bayi, pertama dengan suami saya, kedua dengan orang tua saya. Baju bayi yang lucu dan bahan yang lembut tidak membuat kita tergila-gila. Masalahnya bayi tumbuh cepat, jadi beli baju newborn/NB saja.

Isi Tas Persiapan Melahirkan

Dari rumah sakit tempat kami akan melahirkan bayi, kami akan diberikan catatan yang harus dibawa dan disiapkan. Berikut perlengkapan yang harus dibawa saat melahirkan:

Di rumah kita juga siapkan popok kain kalau beli 20 lagi, saya bawa 9 ke rumah sakit 11 lagi di rumah, 5 set NB juga di baju bayi di rumah, tisu basah, bola kapas, tisu kering, popok bayi dan ibu (I dibawa juga ke rumah sakit. Karena saya SC untuk nifas kemarin, saya mencari pembalut nifas, saya tidak dapat menemukannya, saya membeli popok dewasa, saya khawatir jika ada banyak darah dan saya’ m masih sakit, saya harus memakai popok dulu.

Bak mandi bayi plastik dan baskom plastik Jika bayi mengompol dan buang air besar di kamar, ganti popok di baskom air panas. Wadah bedak bayi. Oh ya, siapkan juga baby oil, talon oil, bedak bayi, sabun bayi, dan krim untuk ruam popok, takut bayi terkena ruam popok. Jangan lupa pakaian bayi yang ada di rumah dan dibawa ke rumah sakit terlebih dahulu dicuci dengan sabun khusus pakaian bayi, agar bayi tidak mengalami iritasi atau alergi. Saya juga membawa 6 bayi gurita, ibu gurita 1, beberapa gurita menggunakan lem, beberapa menggunakan tali.

Persiapan Yang Harus Dibawa Saat Melahirkan

Untuk bapak kami juga membawa 2 set baju, 1 handuk dan celana dalam, karena bapak bayi akan menemani ibu dan bayi selama rawat inap di rumah sakit.

Persiapan Penting Bagi Moms Menjelang Melahirkan Normal

Perhatikan juga saran dokter untuk persalinan normal atau CS, karena tentunya demi keselamatan dan kesehatan ibu dan bayi. Jangan berdebat karena dua cara melahirkan adalah mempertaruhkan nyawa sendiri dan mencari pahala di sisi Allah serta berjuang untuk menghapus dosa ibu.

Biasanya dokter akan memutuskan untuk melakukan operasi caesar pada usia kehamilan 37 minggu, dan CS dilakukan pada usia kehamilan 38 minggu. Sebelum hari-H operasi, dokter menyarankan tes laboratorium lain, dan ibu berkonsultasi dengan dokter penyakit dalam dan ahli anestesi, bersama dengan ayah bayi.

Jika semua tes laboratorium. OK dan rekam EKG jantung dan tekanan darah OK, hari H yang dijadwalkan, ibu harus puasa dari jam 6 pagi sampai operasi. Saya juga disarankan untuk sarapan sebelum jam 5 pagi dengan nasi dan lauk. Puasa makan dan minum jam 6 pagi. Saya dibius separuh badan, dengan bius epidural di belakang tulang ekor/Insya Allah.

Kalau saya mau normal, karena umur saya 37 tahun, saya ingin 38 tahun, dan setelah menunggu lebih dari 10 tahun dengan rangkaian progmils, kehamilan pertama saya dianjurkan untuk CS karena Walaupun bayi saya dan saya sehat, posisi bayi saya melintang pada 6 dan 7 bulan, normal pada 8 bulan, melintang lagi pada 9 bulan. Dan semuanya sesuai dengan takdir yang tertulis dalam Lauhul Mahfuz-nya. Yang penting ibu dan bayinya sehat dan selamat.

Perlengkapan Bayi Yang Harus Dibawa Saat Melahirkan Di Bidan, Mulai Dari Pakaian Bayi Hingga Kontak Dokter Anak

Selain itu, persiapan mental juga diperlukan agar kita bahagia dan percaya diri menjalani semuanya. Semuanya sempurna untuk saya dan suami saya

Persiapan persalinan yang harus dibawa, persiapan yang harus dibawa ke bidan saat melahirkan, apa saja yang harus dibawa saat melahirkan, persiapan yang harus dibawa saat akan melahirkan, persiapan melahirkan yang harus dibawa, persiapan melahirkan yang harus dibawa ke bidan, persiapan yang dibawa saat melahirkan, perlengkapan yang harus dibawa saat melahirkan di bidan, persiapan yang harus dibawa ke rumah sakit saat melahirkan, yang harus dibawa saat melahirkan, perlengkapan yang harus dibawa saat melahirkan, peralatan yang harus dibawa saat melahirkan

Continue Reading
You may also like...

Seorang Traveler dan Reviewer Wisata Yang Tinggal Di Pulau Dewata Bali.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Informasi

To Top