Connect with us

Tempat Yang Wajib Dikunjungi Di Medan

Informasi

Tempat Yang Wajib Dikunjungi Di Medan

Tempat Yang Wajib Dikunjungi Di Medan – Warga Jakarta Medan 6, ibu kota provinsi utara Sumatera, sudah tidak asing lagi. Sebagai salah satu kota terbesar di Indonesia, Medan sering dikunjungi wisatawan untuk berlibur. Namun, ada tempat unik dan menarik lainnya yang masih memiliki tradisi di Medan, baik yang terletak di Istana Maimun, Masjid Agung maupun Ucok Durian. Berikut 5 tempat yang wajib dikunjungi saat berkunjung ke kota Medan.

* Apakah itu benar atau scam? Untuk memeriksa keaslian informasi yang Anda bagikan, cukup masukkan kata kunci yang diperlukan dan hubungi nomor verifikasi WhatsApp di 0811 9787 670.

Tempat Yang Wajib Dikunjungi Di Medan

Tempat Yang Wajib Dikunjungi Di Medan

Kampung Keling adalah kota Jl. Zainul Arifin, dengan sebagian besar penduduknya dari India, didominasi Tamil. Kota yang menawan ini memiliki banyak barang antik Belanda. Di sini Anda bisa melihat nuansa hidup berdampingan secara harmonis dengan orang Tamil Hindu dan Tamil Muslim.

Keren, Inilah 12 Tempat Wisata Di Asahan Yang Wajib Dikunjungi

Ada juga tempat ibadah tipe kuil, termasuk Kuil Shri Mariamman, yang menyambut Anda saat Anda memasuki kota. Selain wisata sejarah, Anda bisa menikmati wisata kuliner yang lezat di kota ini. Salah satu yang terkenal adalah Paguruyung, terletak di sebuah kompleks di kota Keling yang menawarkan wisata kuliner di malam hari.

Berjalan kaki singkat dari Kampung Keling ke Jalan Balaikota Merdeka Square jangan sampai terlewatkan. Merdeka Walk merupakan salah satu tempat yang paling menarik untuk dikunjungi pada malam hari. Karena gemerlapnya lampu kota Medan akan ditemani dengan berbagai makanan yang menarik.

Merdeka Walk juga menjadi ajang berkumpulnya anak muda. Merdeka Walk dikelilingi oleh gedung-gedung tua kolonial termasuk Kantor Pos Indonesia, Bank Indonesia, Bank Mandiri dan gedung-gedung lainnya.

Jika Anda berada di Medan, mampirlah dulu ke rumah orang terkaya di Medan tahun 1920 yang dikenal dengan Rumah Tjong A Fie atau Rumah Tjong A Fie. Meski usia bangunannya kurang lebih 113 tahun dan masih kokoh dan terawat, Anda akan disambut dengan gerbang tinggi, suasana kuno, dan dekorasi serta lukisan di dinding rumah serta pintu-pintu yang tinggi. Rumah.

Top 15 Daftar Tempat Wisata Medan 2022, Air Terjun Dan Taman

Bangunan berdesain unik ini wajib dikunjungi untuk mengetahui siapa anak sapi yang begitu berpengaruh dalam perkembangan kota Medan. Anda akan menemukan lukisan, lukisan, dan furnitur yang menampilkan budaya Sino-Melayu. Pencinta sejarah harus menyempatkan diri untuk mengunjungi Tjong A Fie Mansion di Jalan Ahmad Yani No. 97-99 Kesawan Medan buka dari pukul 09:00-12:00 dan 14:00-17:00 WIB. Jika Anda membayar 35.000/orang termasuk pemandu wisata dan minuman, Anda akan puas dengan keindahan rumah ini.

Anda dapat menambahkan Jasmine Tribute ke daftar tempat untuk dikunjungi di Kota Medan. Tax Melati menjual pakaian bekas dari merek yang tidak akan pernah Anda lupakan, termasuk sepatu, tas, celana, dan kemeja. Pasar ini terletak di Jalan Flamboyan Raya di Medan. Tax Jasmine atau Pamela, sering disebut sebagai monza, menawarkan lapisan kedua keindahan baik di dalam maupun di luar kota tanpa keindahan yang nyata.

Dengan luas hampir 11 hektar, Anda akan menemukan bahwa Anda memiliki kekuatan yang cukup untuk menavigasi setiap sudut dan celah pasar ini. Datanglah ke pasar ini pada hari Selasa, Jumat dan Minggu jika Anda tertarik mencari sesuatu yang murah. Anda bisa menemukan berbagai tas dengan harga terjangkau. Jadi, jika Anda berada di Medan, luangkan waktu untuk mengunjungi pasar ini.

Tempat Yang Wajib Dikunjungi Di Medan

Bagi mereka yang penat dan ingin memuaskan kebutuhan rohaninya atau bagi umat Kristiani yang bepergian, Medan memiliki pusat wisata rohani publik bernama Graha Maria Annai Velangkani dekat Tax Jasmine. , yaitu Jalan Sakura III No. 10, Tanjung Selamat – Medan. Itu dibangun oleh pendeta Yesuit James Bharataputra.

Tempat Wisata Medan Yang Ngehits Dan Instagramworthy

Yang unik dari rumah ini adalah gerejanya dibangun seperti candi dan hanya ada satu di Indonesia. Dengan luas hampir 4.000 meter persegi, bangunan ini menonjol dengan memadukan beragam tradisi etnis kota Medan. Di pintu masuk, sebuah rumah kecil Tobabatak dihiasi dengan pintu dan kostum tradisional Karovatak, menunjukkan bahwa orang-orang dari segala usia dan jenis kelamin dapat datang, tanpa memandang ras atau agama.

Hal menarik lainnya adalah banyak keajaiban dalam pembangunan gedung yang indah ini dan Anda dapat merasakan dan mempelajarinya secara langsung dari Pastor James Bharataputra dari SJ. Banyak wisatawan domestik dan mancanegara yang telah merasakan keindahan dan ketenangan selama berada di sini. Silakan berbagi. Medan dikenal sebagai salah satu kota terbesar di Indonesia. Dijuluki sebagai kota multi-etnis, Medan merupakan tujuan wisata populer bagi wisatawan domestik maupun mancanegara. Hal ini juga didukung dengan banyaknya tempat wisata di Medan yang dapat dikunjungi wisatawan.

BACA JUGA!!!  Tempat Wisata Di Daerah Tangerang

Jadi, tempat wisata apa saja yang bisa kamu kunjungi di Medan? Sebagai panduan, Anda dapat memilih untuk mengunjungi tempat-tempat populer berikut:

Tjong A Fie Mansion menjadi objek wisata pertama yang wajib dikunjungi saat Anda datang ke Medan. Salah satu objek wisata di Medan adalah museum yang dulunya merupakan rumah dari seorang saudagar terkenal China bernama Tjong A Fie. Bangunan ini diubah menjadi museum pada tahun 2009 dan dikelola oleh anak-anak Tjong A Fie.

Rekomendasi Wisata Di Medan Yang Wajib Dikunjungi Saat Imlek, Terkenal Instagramable!

Pembangunan gedung dimulai pada tahun 1895 dan selesai pada tahun 1900, seluas 8.000 meter persegi. Ada total 35 kamar. Rumah ini dihadirkan dalam kombinasi Art Deco, Cina dan Melayu. Dengan kata lain, rumah ini dibangun berdasarkan desain Chung Fatt Tze Mansion di Penang, Malaysia.

Tempat wisata lain yang bisa Anda kunjungi di Medan adalah Istana Maimoon. Gedung ini sering disebut-sebut sebagai salah satu gedung terindah di Indonesia. Ciri khas bangunan ini adalah perpaduan unsur Melayu, Islam, India, Spanyol, dan Italia.

Unsur melayu terwakili dalam warna kuning yang mendominasi keraton ini. Sedangkan lampu hias, meja, kursi dan pintu geser di rumah ini mewakili unsur Eropa. Dan jangan lupa. Atap dengan perahu berputar sangat umum di Timur Tengah.

Tempat Yang Wajib Dikunjungi Di Medan

Lokasi bangunan dan catatan sejarah yang tersimpan di Istana Maimun masih dilestarikan. Wisatawan bisa menemukan berbagai bagian bangunan dengan luas 2.772 m dan ruangan 30. Jangan lupa ada koleksi menarik yang disebut Meriam Puntung, yang konon berada di tubuh indah Putri Mambang Khayali kuno. Kerajaan Delhi.

Tempat Wisata Di Medan Yang Paling Populer!

Masjid Medan adalah objek wisata selanjutnya yang harus dijelajahi di Medan. Bangunan ini tidak jauh berbeda dengan Rumah Tjong A Fie yang mulai dibangun pada tahun 1906 dan selesai pada tahun 1909. Di tengah Timur Tengah Spanyol, bangunan dengan gaya oktagonal dan arsitektur sangat berbeda. , Dari india.

Desain Masjid Raya Medan juga merupakan bukti penerimaan di kalangan umat beragama Medan. Dikatakan bahwa Tjong A Fie menyediakan dana untuk pembangunan masjid ini. Karena tampilannya yang indah, pembangunan Masjid Agung di Medan menelan biaya total 1 juta gulden saat itu.

Dengan harga setinggi itu, tak heran jika keagungan masjid yang juga dikenal dengan Masjid Al-Masun itu mengerdilkan kemewahan istana. Selain itu, bahan dan perabotan masjid sengaja didatangkan dari negara lain. Contohnya termasuk marmer Italia, kaca patri Cina, dan lampu gantung Prancis.

Tempat wisata di Medan selanjutnya adalah Museum Kebun Binatang Asia Tenggara, atau Rahmat International Wildlife Museum and Gallery. Di Pusat Informasi Wisata Medan, Anda bisa melihat keberadaan berbagai satwa yang dilindungi.

Ini Dia 5 Pantai Romantis Di Medan Yang Wajib Dikunjungi

Ini memiliki koleksi total lebih dari 2.000 hewan. Hewan ini didatangkan dari berbagai negara, seperti Asia, Afrika dan Amerika. Jenis satwa yang dilestarikan cukup lengkap, antara lain biawak komodo, kambing, harimau, bahkan rusa.

London Sumatra House bisa jadi tempat lain. Gedung ini dibangun pada tahun 1906 sehubungan dengan kelahiran Ratu Juliana dari Belanda. Perusahaan yang bertanggung jawab atas bangunan tersebut adalah Harrisons & Crosfield (H&C), Inggris.

Bangunan ini dikenal sebagai bangunan modern pada saat itu. Buktinya, gedung yang kemudian dijual ke penguasa Belanda itu merupakan gedung pertama di Medan yang menggunakan lift. Ada juga lift untuk akses mudah ke semua 5 lantai gedung ini.

Tempat Yang Wajib Dikunjungi Di Medan

Saat ini, gedung Lonsum masih digunakan sebagai ruang perkantoran. Jadi, pengunjung yang ingin melihat keunikan bangunan kuno ini sebaiknya memilih waktu yang datang di akhir pekan saat kantor sedang tidak bekerja. Sering ada orang yang berjalan melewati gedung tua ini untuk melihat sejarah.

Tempat Wisata Terbaik Di Langkat Yang Wajib Untuk Dikunjungi

Disarankan untuk tidak meninggalkan Lapangan Kesawan saat menuju Lonesome Building. Lokasi apartemen Lonsum sangat dekat dengan salah satu tempat wisata Medan. Di sini, wisatawan tidak hanya bisa menemukan rumah tua bersejarah, tapi juga banyak kafe Instagram yang bisa menjadi pilihan tempat nongkrong.

Menyenangkan juga bisa mengunjungi tempat-tempat wisata di malam hari. Anda akan menemukan keberadaan tenda yang menawarkan berbagai makanan. Ada menu halal dan menu non halal. Makanan halal berwarna biru dan makanan non halal berwarna merah, sehingga mudah untuk mengidentifikasi makanan.

Tempat wisata di Medan lainnya adalah N’agha.

Tempat di surabaya yang wajib dikunjungi, tempat yang wajib dikunjungi di jogja, tempat yang wajib dikunjungi di bandung, tempat di singapore yang wajib dikunjungi, tempat wisata di bangkok yang wajib dikunjungi, tempat wisata di kota medan yang wajib dikunjungi, tempat yang wajib dikunjungi di yogyakarta, tempat kuliner di bogor yang wajib dikunjungi, tempat yang wajib dikunjungi di singapura, tempat wisata di thailand yang wajib dikunjungi, tempat kuliner di solo yang wajib dikunjungi, tempat yang wajib dikunjungi di makassar

Continue Reading
You may also like...

Seorang Traveler dan Reviewer Wisata Yang Tinggal Di Pulau Dewata Bali.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Informasi

To Top