Connect with us

Hotel Murah Dekat Gunung Bromo

Informasi

Hotel Murah Dekat Gunung Bromo

Hotel Murah Dekat Gunung Bromo – Gunung Bromo memang panas akhir-akhir ini ya? Apalagi jika bukan karena suhu yang konon turun, menghasilkan cipratan es menyerupai salju di Bromo. Wisatawan juga berbondong-bondong untuk melihat fenomena salju Bromo.

Makanya tak heran, di rombongan liburan yang saya ikuti, banyak yang menanyakan tempat menginap di dekat Bromo. Dalam sehari, 3-4 orang dapat mengajukan pertanyaan yang sama.

Hotel Murah Dekat Gunung Bromo

Hotel Murah Dekat Gunung Bromo

Untuk diketahui, ada beberapa jalur menuju Bromo yaitu melalui Probolinggo, Pasuruan, Nongkojajar Malang dan Tumpang Malang. Kabarnya, bisa juga lewat Lumajang. Intinya adalah jika Anda mencari akomodasi di dekat Bromo, Anda harus terlebih dahulu mengetahui rute mana yang akan diambil. Jangan pesan penginapan di Tosari Pasuruan, ke Bromo lewat Tumpang Malang tidak ketemu Kak.

Homestay Anggun Bromo, Bromo

Nah buat yang cari penginapan murah dekat Bromo via Tumpang, Malang, saya punya rekomendasi nih buat kamu Wisma Tunggul Ametung.

Lokasinya di Gubukklakah, setelah rest area Poncokusumo, sebelum Gunung Sari Sunset dan Coban Pelangi. Sangat mudah ditemukan, karena tempat di sana masih jarang dibangun. Tersedia juga di Google Maps, cari saja di Wisma Tunggul Ametung.

FYI, sejauh yang saya tahu, Gubukklakah adalah desa kedua dari belakang sebelum mencapai kawasan Gunung Bromo. Di puncak lagi, desa Ngadas masih ada, namun jalannya cukup ekstrim karena harus melewati hutan belantara dengan tebing di kiri kanan dan tikungan tajam. Jika rute Gubukklakah ingin tetap manusiawi, setidaknya ada satu tanjakan yang relatif tinggi dan panjang yang harus dilalui agar sesuai dengan desa-desa berpenduduk. Selain itu, di kawasan ini masih banyak warung makan dan yang terpenting ada Indomaret! Hidup Indomaret! Selalu bahagia! TERTAWA TERBAHAK-BAHAK.

Kembali ke Wisma Tunggul Ametung, penginapan ini didesain sebagai bangunan ramah lingkungan dimana hampir semua bangunan menggunakan bambu dan kayu. Selain akomodasi, ruang serba guna semi terbuka lengkap dengan paket makanan juga ditawarkan di sini.

Semeru Waspada, Bagaimana Nasib Gunung Bromo?

Dari koridor kita bisa menikmati pemandangan yang menyegarkan di depan mata, ditambah lagi oke lah buat foto-foto, eh selfie-selfie nya masih belum hilang. Dan memang salah satu kelebihan dari penginapan ini adalah pada pemandangannya.

Di seberang jalan dari penginapan, ada kafe yang juga menjual sandwich dan mie instan. Kayaknya jual makanan berat kaya lalapan, entah kenapa pas kesini kita makan di Warung Gunung Sari Sunset.

Dengan hadirnya kedai kopi ini, suasana di Wisma Tunggul Ametung terlihat lebih semarak dibandingkan penginapan lainnya. Jadi sepertinya tidak terlalu sepi, karena tempatnya berada di tengah kebun apel dan sayur. Di bawah ini adalah desa penduduk.

Hotel Murah Dekat Gunung Bromo

Soal kamar, yang membuat saya langsung merasa dengan Wisma Tunggul Ametung adalah kamarnya seperti guest house atau homestay pada umumnya, kamar tidak berada di dalam rumah. Akomodasi standar di Poncokusumo adalah rumah dengan kamar mandi bersama.

Hotel Murah Dekat Gunung Bromo, Tarif Per Malam Mulai Rp 144 Ribu

Selanjutnya kamar mandi juga ada di dalam dengan fasilitas air panas. Saya lupa memotret kamar mandi yang jelas-jelas menggunakan toilet duduk dan memiliki bak dengan dinding diplester dan lantai semen. Cukup bersih dan harum.

Menambah kenyamanan penginapan ini karena setiap kamar memiliki balkon dengan pemandangan perkebunan dan pegunungan. Bayangkan diri Anda segera, di pagi hari duduk di balkon sambil minum kopi dan menikmati pemandangan.

Oh iya di dalam kamar juga ada fasilitas hiburan berupa LCD TV, tapi gak tau channel apa. Saya pikir itu adalah saluran lokal. Sayang sekali disini tidak ada layanan wifi jadi siapkan kuota yang banyak hehe.

Saat ini terdapat 6 kamar di Wisma Tunggul Ametung. Namun, pembangunan 4 kamar baru saat ini sedang berlangsung yang kemungkinan akan selesai pada akhir Juli. Jadi total ada 10 kamar.

Lautan Pasir Bromo Tiket & Aktivitas September 2022

Tarif kamar sendiri adalah Rp 300.000 per malam hingga kapasitas penuh. Jadi, kamar dilengkapi dengan spring bed dan kasur untuk extra bed. Pemiliknya mengatakan dia telah mengosongkan ruangan untuk diisi banyak orang, tanpa biaya tambahan. Jika tidak ada orang lain yang menggunakan kamar, izinkan tamu penginapan untuk check-out selambat-lambatnya pukul 3-4 sore.

Biaya sewa kamar sendiri adalah Rp 150.000 dan Anda dapat menggunakannya selama tidak ada yang menyewa kamar setelah itu. Fasilitas lounge sendiri memiliki TV LCD untuk karaoke, sound system, dan electone tetapi tidak ada pemutar. Ada juga peralatan gym dan baterai mainan yang bisa digunakan. Penginapan juga menawarkan kursi plastik untuk acara.

Biaya buffetnya Rp 20.000 per orang dengan menu nasi putih, kerupuk, tortilla jagung, pindang kotokan, sop sayur, tahu dan tempe goreng, omelet, dan ikan mujaer goreng. Minuman tidak termasuk dalam harga. Kemarin saya memesan teh dan kopi panas yang harganya Rp 5.000 per porsi.

Hotel Murah Dekat Gunung Bromo

Wisma Tunggul Ametung saat ini hanya tersedia di Air BnB. Nah buat yang belum punya kartu kredit seperti saya bisa langsung hubungi pihak penginapan via WhatsApp di 082140884341 atau cek Instagram nya di @persinggahanunggulametung

Cahyo Home Stay Penginapan Murah Di Kawasan Bromo Semeru

Jarak tempuh dari Wisma Tunggul Ametung ke Bromo sekitar 1 jam. Di Wisma Tunggul Ametung mereka juga menawarkan paket ke Bromo tapi saya tidak tahu tarifnya. Atau bisa juga menggunakan jasa biro perjalanan lain seperti Kejaksaan Agung yang mengatakan bahwa dari Poncokusumo akan lebih murah daripada dari kota Malang.

Saya masih belum bisa mengatakan apakah Wisma Tunggul Ametung direkomendasikan atau tidak karena rencananya akan tetap di sini sampai akhir Juli. Tapi melihat kesan pertama dengan pemiliknya yang fleksibel dan ramah dengan tarif murah dan fasilitas bagus, saya rasa semuanya akan baik-baik saja.

Nanti kalau saya menginap dan mengadakan acara disini saya akan update lagi postingannya. Pada saat yang sama melengkapi gambar yang hilang.

Ya! Akhirnya saya juga ke Bromo bersama keluarga besar suami dan tentunya ada arisan juga selama saya menginap di Wisma Tunggul Ametung.

Booking Penginapan , Homestay , Villa Gunung Bromo

Kesimpulan menginap di Wisma Tunggul Ametung dari sisi positifnya, penginapannya homey dan serasa di rumah sendiri. Mungkin karena semua kamar di penginapan sudah dicadangkan untuk keluarga kami sehingga saya tidak berempati dengan tamu lain ya.

Sumpah, selama di Wisma Tunggul Ametung, orang-orang sangat ricuh. Dari mobil mainan hingga sepeda pemiliknya, semuanya diuji oleh anak-anak. Kemudian orang dewasa di karaoke sampai jam 1 siang sambil memegang tikar dan makan berbagai hal, aula sangat kotor. Terlalu banyak permintaan, perlahan memanggil staf. Dan hal baiknya adalah permintaan kami selalu dipenuhi.

Kasur di kamar tidur double, jadi nyaman meski sudah sering dipakai. Juga di setiap kamar ada 4 kasur sebagai tambahan extra bed (hei, saya belum memeriksa setiap kamar, apa total 4)

Hotel Murah Dekat Gunung Bromo

Untuk buffet gathering, menunya sangat beragam. Pasti sepadan dengan harga Rs 20.000 per orang. Ada sop sayur, sayur lodeh 2 panci, bakwan jagung 2 panci dan tempe goreng, telur dadar, kotokan pindang, lele goreng, sambal pedas dan kerupuk. Ini enak, seperti di rumah. Masih banyak sisa menu yang juga bisa digunakan saat makan malam, padahal hampir semua peserta Arisan ada di sana. Saya khawatir itu tidak akan cukup karena kami memesan dengan sangat ketat.

Mengenal Gunung Bromo, Salah Satu Objek Wisata Yang Menyuguhkan Pesona Alam Indonesia

Sementara kelemahannya adalah sinyal di sini sangat sulit, sepertinya satu-satunya yang terdengar keras adalah penyedia merah. Tidak semua kamar berlantai kayu, hanya kamar superior. Air panasnya pakai tabung gas melon dan waktu kami menginap disana kehabisan bensin banyak di kamar mandi termasuk kamar saya, untungnya habis pas mau keluar. Jika Anda kehabisan bensin, ada dapur kecil di lorong lantai atas yang bisa digunakan untuk merebus air.

Untuk kamar mandi, kamar mandinya bersih. Fasilitas di sini juga cukup lengkap, dengan wastafel plus cermin, toilet dudukan dengan pressure washer tapi menyiram toilet secara manual, bathtub dan shower dengan air panas. Tapi entah kenapa kamar mandi selalu bau setiap habis dipakai. Masih menjadi misteri bagi saya, karena berkali-kali saya menginap di daerah pegunungan, entah itu homestay atau hotel bintang lima, toiletnya cenderung mengeluarkan bau yang mengganggu setiap kali digunakan.

Mungkin karena homestay ini dikelola secara pribadi, ada sedikit masalah dengan pemesanan kamar. Jadi ibu lupa bahwa saya juga memesan ruang tunggu. H-2 minggu ibunya bertanya lagi apakah saya juga akan menyewa kamar dan kapan saya akan menggunakannya. Itu saja, katanya, sewa kamar seharusnya Rp 500 ribu tapi bagi saya, saya hanya membayar Rp 250 ribu. Yah, saya membayar semuanya secara penuh, dan saat itu dikatakan bahwa biaya sewa kamar adalah 150.000 rupee. Untungnya percakapan tentang sewa aula dan transfer pembiayaan terselamatkan sehingga ibu baru ingat bahwa dia membayar jumlah penuh sesuai dengan harga awal, heuheu. Jadi bagi yang memesan kamar untuk acara, jangan lupa ingatkan sebelum D-Day. Saya khawatir ibu lupa mencatat seperti yang saya lakukan. Untungnya, acara kemarin sukses tanpa kendala berarti.

Dan sepertinya biaya sewa kamar akan menjadi Rs 500.000 karena kamarnya baru saja direnovasi sehingga lebih luas dan lebih bagus. Untungnya saya tetap membayar dengan harga yang sama, hehehe.Sesampai di puncak gunung Bromo, melihat momen-momen matahari terbit adalah salah satu hal yang wajib dilakukan yang tidak boleh Anda lewatkan. Mendapatkan tampilan yang sempurna itu membutuhkan usaha dan perjuangan. Anda tidak ingin menikmati momen ini.”

Paket Wisata Bromo Malang Murah. Daftar Hotel Di Kawasan Gunung Bromo

Sekarang semakin banyak losmen di sekitar Taman Nasional Bromo Tengger? Ya, ada banyak pilihan akomodasi mulai dari akomodasi sederhana hingga akomodasi dengan fasilitas mewah yang bisa Anda pilih.

Dengan jarak akomodasi yang semakin dekat tentunya anda dapat mengatur waktu keberangkatan dengan lebih fleksibel, dan tentunya anda dapat lebih menghemat tenaga untuk berfoto dan berpindah ke kawasan wisata di sekitar Taman Nasional Bromo Tengger Semeru (TNBTS)

Terbatas bukan berarti tidak bisa menikmati indahnya pemandangan kawasan TNBTS. Cobalah untuk memilih penginapan ini untuk bermalam.

Hotel Murah Dekat Gunung Bromo

Di tengah-tengah

Informasi Lengkap Tentang Wisata Gunung Bromo Yang Perlu Anda Tahu

Hotel yang dekat gunung bromo, hotel dekat wisata gunung bromo, hotel dekat bromo murah, penginapan murah dekat gunung bromo, hotel terbaik dekat gunung bromo, hotel murah di gunung bromo, hotel dekat gunung bromo probolinggo, hotel dekat gunung bromo malang, hotel paling dekat dengan gunung bromo, hotel dekat gunung bromo, hotel di dekat gunung bromo, hotel dekat dengan gunung bromo

Continue Reading
You may also like...

Seorang Traveler dan Reviewer Wisata Yang Tinggal Di Pulau Dewata Bali.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

More in Informasi

Popular Post

waterboom bali

Wisata Bali

Waterbom Bali

Wisata Bali

Pantai Sanur

pura besakih

Wisata Bali

Pura Besakih

Penulis Artikel

To Top