Connect with us

Tempat Wisata Di Kintamani Bali

Informasi

Tempat Wisata Di Kintamani Bali

Tempat Wisata Di Kintamani Bali – Liburan ke Pulau Dewata menjadi momen yang ditunggu-tunggu banyak orang. Siapa yang bisa menyangkal keindahan Bali? Namun jika Anda berwisata ke Bali, apakah Anda menyempatkan diri untuk jalan-jalan? Selain Kuta, Bali memiliki banyak daerah yang kaya akan tempat wisata. Salah satunya adalah Kintamani di Kabupaten Bangli. wisata Kintamani

Tidak hanya terkenal dengan varietas Kintamani, tetapi Anda dapat menemukan ladang yang bagus di sini. Kintamani adalah rumah bagi pegunungan terkenal di Bali, yang membuat panoramanya semakin spektakuler. Sebelum Anda terbang ke sana, simak rekomendasi tempat wisata di Kintamani, Indonesia ini, agar Anda tidak melewatkannya!

Tempat Wisata Di Kintamani Bali

Tempat Wisata Di Kintamani Bali

Gunung Batur sebenarnya tidak setinggi Gunung Agung, tingginya “hanya” 1.717 meter di atas permukaan laut. Tetapi gunung ini sangat populer sehingga Anda akan menemukan turis berkerumun di puncak saat matahari terbit. Dan bukan pemandangan indah Danau Batur dari atas yang dikejar.

Harga Menu Dan Lokasi La Vista Coffee Kintamani Bali, Serunya Ngopi Dengan View Danau Batur

Gunung Batur masih dinyatakan sebagai gunung berapi aktif, dan Anda dapat mencium bau belerang dari ventilasinya. Hal ini membuat Gunung Batur semakin eksotis. Biasanya tidak perlu khawatir karena Gunung Batur aman untuk didaki dan Anda bisa dengan mudah mendapatkan jasa pemandu.

Danau Batur adalah danau terbesar di Bali, terbentuk dari letusan gunung berapi Batur. Danau yang seperti bulan sabit ini memiliki kedalaman air sekitar 65 meter. Anda harus memperhatikan keamanan saat berkunjung ke sini. Untuk sesuatu yang berbeda, cobalah bermain kano di sekitar Danau Batur. Pasti woy!

Selain berperahu di danau, Anda juga bisa memancing. Carilah pemancing lokal yang menawarkan pemandu memancing agar Anda bisa duduk santai menikmati udara segar sambil menunggu ikan datang. Atau, jika cuaca dingin membuat Anda tidak bisa bergerak, mengambil banyak foto juga bisa menjadi aktivitas yang menyenangkan!

Jika Anda ingin menjelajahi sejarah Gunung Batur, kunjungi Museum Geopark Batur. Distrik Danau Gunung Batur diakui sebagai salah satu Geopark Global oleh UNESCO, yang berarti kaya akan arkeologi, geologi, dan budaya. Anda dapat menikmati semua detail yang ditampilkan di museum ini.

Kintamani Village Photos

Ada dua lantai di mana Anda dapat melihat koleksi tentang keanekaragaman hayati, keanekaragaman budaya, dan aula. Galeri ini menawarkan banyak video pendidikan tentang gunung berapi. Dia menangis lagi, dan itu adalah pos yang dia kunjungi untuk memantau aktivitas vulkanik Gunung Batur. Menarik!

Jam Kerja : Senin s/d Kamis 08.00 WITA – 16.00 WITA, Sabtu s/d Minggu 08.00 WITA – 14.00 WITA

Tempat untuk menyaksikan matahari terbit benar-benar sayang untuk dilewatkan. Sukawana Sunrise Spot memungkinkan Anda untuk menikmati tidak hanya hangatnya matahari, tetapi juga pemandangan indah di sekitarnya. Juga, tempat ini ditata dengan baik dan dilengkapi dengan platform untuk memudahkan menemukan tempat keren.

Tempat Wisata Di Kintamani Bali

Saat kabut pagi mulai menghilang, Anda dapat menyapu pandangan Anda ke rumah-rumah yang luas dan sawah di bawahnya. Takut tidak bangun pagi? Sewa saja tempat perkemahan atau perkemahan terdekat. Jika Anda senang dengan hasil jepretan Anda, Anda bisa menuju ke Sukawana Sunrise Cafe untuk sarapan.

Ulun Danu Batur Temple, Kintamani

Gunung lain di Bali, Gunung Abang, tingginya 2.152 meter di atas permukaan laut. Bagi yang sering bermalas-malasan dan berolahraga, pasti akan menjadi pengalaman yang menyenangkan untuk mendaki Gunung Abang. Bayangkan berjalan melalui keindahan pepohonan dan ladang di sekitarnya bahkan tanpa mencapai puncaknya, pemandangannya akan membuat Anda terpesona!

Kenakan alas kaki yang sesuai untuk membuat pendakian Anda nyaman dan aman. Keunikan dari Gunung Abang ini adalah setiap pilarnya memiliki candi. Meskipun jalurnya cocok untuk pemula, untuk pemula, disarankan untuk melanjutkan dengan panduan ini. Secara keseluruhan, Anda tidak akan menyesal meluangkan waktu untuk datang ke sini!

Sahabat pecinta hutan pinus bisa ke Hutan Pinus Glaglinggah Lestari yang cuacanya sejuk dan segar. Tempatnya dekat dengan rumah penduduk sehingga mudah ditemukan. Sambil berjalan, Anda bisa merasakan ketenangan pedesaan di sini. Suara serangga dan kicau burung yang jarang terdengar di kota ini juga bisa terdengar. Ini mendinginkan telinga dan hati Anda hanya untuk menyingkirkan perasaan buruk!

Juga dikenal sebagai Puncak Bukit Trunian, Puncak Indrakila memiliki dua jalur trekking. Salah satu tempat paling populer untuk memulai adalah desa Truni, yang terkenal dengan budaya pemakamannya yang unik. Sebelum mendaki gunung, Anda bisa mengunjungi desa Tryyan!

Okuta Kintamani Bali, Pemandangan Gunung Dan Danau Batur Yang Super Indah Jadi Daya Tarik Wisatawan

Setelah Anda mencapai 1800 meter di atas permukaan laut, pemandangan yang indah adalah bonus tambahan. Anda bebas menikmati pemandangan Gunung Agung, Gunung Batur dan Gunung Abang yang menakjubkan. Untuk pengalaman terbaik, ada juga tempat perkemahan untuk berkemah yang bahagia. Jika alam begitu indah, pasti sangat bahagia bukan?

Kintamani memiliki banyak sumber air panas, yang paling terkenal adalah Taman Air dan Bumi Perkemahan Pemandian Air Panas Toya Devasa. Kolam air panas di dekat Danau Batur menjadi daya tarik utama di sini. Sambil menikmati semilir angin khas pegunungan, rasa sakit akan hilang dengan sentuhan air panas di tubuh Anda.

Tidak hanya fasilitas spa, Anda juga bisa memesan fasilitas camping yang luar biasa atau menyewa vila-vila kecil. Toya Devasa menawarkan olahraga air seperti jet ski dan wakeboards. Selain itu, Anda juga bisa melakukan petualangan off-road sambil mengendarai jeep di sekitar Batur Batu, yang akan memacu adrenalin Anda dengan cara yang sama.

Tempat Wisata Di Kintamani Bali

Pura di dekat Gunung Batur ini sering diselimuti kabut. Ini benar-benar membuat pemandangan terlihat lebih indah dan indah. Banyak upacara keagamaan diadakan di Pura Segara Ulun Danu Batur, dan jika Anda beruntung, Anda bahkan dapat menyaksikannya dengan mata kepala sendiri. Akan menjadi kegiatan yang menyenangkan untuk melanjutkan ritual keagamaan di sini, tapi hati-hati jangan sampai mengganggu prosesnya!

Mount Batur Attraction Reviews

Selain candi, Anda juga akan menemukan Candi Bentar dan berbagai detail arsitektur lainnya. Jangan lupa siapkan kamera Anda karena Anda dijamin akan mengambil foto sebanyak yang Anda mau. Jangan lupa untuk memasuki area pura, ada adat-istiadat tertentu yang harus dipatuhi, seperti memakai sarung atau baju panjang dan berpakaian sopan.

Tirtha Pankoran Solas di Pura Pelisan adalah tempat yang harus dikunjungi di Melukat, yaitu mensucikan pikiran untuk menyucikan diri. Airnya hangat dan dari sini Anda bisa melihat panorama indah Danau Batur. Hanya dengan berkunjung, Anda bisa merasakan suasana damai dan tentram.

Ada dua tingkat pancuran di sini, yang atas untuk ritual dan yang lebih rendah untuk pemurnian spiritual atau lukkat. Jika Anda berkunjung ke suatu tempat, tempat itu akan dipenuhi oleh orang-orang yang ingin mencium Anda. Banyak orang Bali dari luar Kintamani yang datang ke sini berkat pemandangannya yang indah, lho!

Sudah berkali-kali ke Bali tapi tidak tahu banyak tentang budaya Bali? Jika ya, saatnya mengunjungi Desa Wisata Byungde. Desa yang masih menyimpan budaya Bali kuno ini akan membuat Anda takjub dengan keunikan warisan budayanya. Jadi selain bisa melihat arsitektur dan alam yang indah, kesadaran Anda akan meningkat. Dijamin belajar sejarah di sini tidak akan membosankan!

Wisata Ayunan Hits Di Bali, Ini Pilihan Tempat Yang Bisa Anda Kunjungi!

Desa Penelocan sangat asri dengan perkebunan jeruk dan kopi. Letaknya di puncak Gunung Batur, sehingga Anda tidak perlu ragu untuk mengagumi keindahan gunung dan danau di depan Anda. Desa Penelocan sudah memiliki fasilitas restoran dan shelter sehingga Anda bisa menikmati secangkir kopi panas di tempat yang sejuk ini.

Jika Anda suka menyaksikan matahari terbit, Desa Pene Locan adalah tempat yang tepat. Jika langit cerah, Anda bahkan bisa melihat puncak Gunung Rinjani dari sini. Selfie atau istri wajib karena setiap sudut desa keren dan fotogenik!

Desa Pingan disebut “Desa Awan” karena terletak di daerah yang datar, ketika kabut turun, rasanya seperti terbang di langit. Hanya dengan sweter imut, Anda dapat menjelajahi setiap bagian yang sempurna di Instagram.

Tempat Wisata Di Kintamani Bali

Tempat favorit bagi banyak pelancong adalah titik matahari terbit Pingan, di mana Anda dapat melihat matahari pagi yang menakjubkan, yang menyinari desa di bawah dengan sempurna. Agar tidak ketinggalan momen berharga tersebut, Anda harus bersiap-siap saat matahari terbit sekitar pukul 05.30 WITA. Apakah dia masih tidur? Dijamin bikin ngantuk di bawah sinar matahari pagi!

N’jung Bali Camp Songan, Kintamani

Air Terjun Langahan, juga dikenal sebagai Air Terjun Pelissan, memiliki aliran sungai berkelok-kelok yang indah dari atas. Di waktu normal, drainasenya tidak banyak, jadi Anda bisa duduk di atas batu dan berendam. Duduk diam sejenak di tempat seperti itu, mendengarkan suara air dan melihat kehijauan, menyegarkan. Anda juga dapat bertemu penduduk setempat sambil bermain air di sini. Siapa yang bisa menolak basah di tempat yang begitu indah?

Tempat wisata di Kintamani menarik bukan? Jadi jika Anda sedang berlibur di Bali, jangan hanya berkeliaran di pusat kota saja. Coba jelajahi Kintamani dan temukan banyak permata tersembunyi yang menanti Anda!

Penjelajah dunia dan pecinta kata. Dia suka menghabiskan waktu bersama teman, hewan, dan petualangan. Ikuti perjalanan Lydia di @mrs.stork (IG). Desa Wisata Kintamani Bali – Sejarah, Lokasi dan Tempat Wisata. Liburan akhir tahun sudah di depan mata, dan inilah kesempatan Anda untuk merencanakan liburan ke Bali. Kintamani merupakan salah satu tempat wisata yang wajib dikunjungi saat liburan akhir tahun di Bali.

Kintamani merupakan salah satu tempat wisata yang populer dan banyak wisatawan lokal maupun mancanegara datang ke Bali untuk berlibur. Ada banyak tempat wisata di Kintamani, Bali untuk dikunjungi.

Paperhills Cafe Kintamani Lokasi & Harga Menu September 2022

Desa Wisata Kintamani

Tempat wisata di sekitar kintamani, tempat wisata di kintamani yang wajib dikunjungi, tempat wisata kintamani bali, tempat wisata di ubud dan kintamani, wisata kintamani di bali, objek wisata di kintamani bali, tempat makan di kintamani bali, tempat wisata daerah kintamani bali, tempat wisata di kintamani, tempat wisata di kintamani gratis, tempat wisata di daerah kintamani bali, tempat wisata di daerah kintamani

Continue Reading
You may also like...

Seorang Traveler dan Reviewer Wisata Yang Tinggal Di Pulau Dewata Bali.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Informasi

To Top