Connect with us

Wisata Alam Terbuka Di Jakarta

Informasi

Wisata Alam Terbuka Di Jakarta

Wisata Alam Terbuka Di Jakarta – Bagi warga Jakarta, musim liburan adalah waktu yang tepat untuk melepas penat. Jakarta begitu padat, padat, panas dan penuh polusi sehingga sebagian warga kota metropolitan ingin pergi sejenak. Mereka ingin menyegarkan tubuh dan pikiran dengan jalan-jalan sebanyak mungkin ke tempat-tempat yang tidak jauh dari rumah atau kantor.

Jika Anda warga Jakarta dan ingin berwisata dengan suasana berbeda dan belum tentu Bandung atau Bogor Gardens, simak artikel di bawah ini. Kami telah merangkum beberapa tempat wisata di sekitar Jakarta yang bisa Anda gunakan sebagai alternatif untuk bersantai sebelum melakukan rutinitas yang melelahkan.

Wisata Alam Terbuka Di Jakarta

Wisata Alam Terbuka Di Jakarta

Curug Ciherang adalah tempat wisata baru di Bogor yang dikelola dengan baik oleh pemerintah Bogor. Saat Anda datang ke air terjun ini, derasnya aliran air terjun akan membuat Anda terpesona. Selain itu, aliran sungai di bawahnya terlihat jernih dan segar. Ya, daya tarik lain dari air terjun ini adalah rumah pohon dengan tangga dan jembatan kayu yang panjang. Anda bisa mendaki di sini untuk menikmati pemandangan sekitar sambil berfoto.

Taman Wisata Alam Mangrove Angke Kapuk, Alternatif Liburan Di Jakarta

Omah Wit Jatiasih merupakan salah satu tempat terdekat dengan Jakarta yang bisa dijadikan tempat berlibur. Area yang sangat hijau dengan banyak rumah pohon, Anda bisa bermain game outdoor seperti flying fox hingga memancing di kolam dan sungai. Tempat rekreasi ini memang sengaja didesain dekat dengan alam dan berfungsi sebagai wisata edukasi.

Bosan belanja dan nonton film untuk menghilangkan stres? Kembali ke Cariu, Bogor. Di sini Anda akan menemukan penangkaran rusa yang sangat luas dengan alam yang masih asri dan hijau. Suaka Rusa Cariu buka setiap hari dan menyambut pengunjung yang ingin memberi makan rusa atau bermain dengan mereka, bersantai di padang rumput atau langsung menyelam.

Pulau Bira adalah salah satu yang terbaik di antara ribuan pulau untuk dijelajahi. Daripada pergi ke Bali atau Lombok hanya karena ingin snorkeling. Lebih baik mengunjungi pulau ini karena memiliki semua wisata bahari yang diperlukan. Memiliki pantai dengan pasir putih, biru, air jernih dan keindahan bawah laut yang menunggu untuk dijelajahi.

Kemacetan lalu lintas di Kabupaten Puncak terkadang menjadi hal yang menyebalkan bagi siapa saja. Namun, tempat wisata di sana sepertinya tidak ada habisnya. Selain kebun teh, Anda dapat menikmati terbang di udara dan paralayang. Nikmati perasaan terbawa angin sambil melihat keindahan alam Bogor dari atas. Oh ya, perjalanan ini akan menguras semua adrenalin hingga berakhir dengan kata-kata: Puas dan ingin terbang lagi.

Rekomendasi 5 Wisata Alam Terbuka Untuk Refreshing Warga Jakarta

Jika ingin merasakan cita rasa memancing yang tidak jauh dari ibu kota, datanglah ke Situ Gedi yang dekat dengan kota Bogor. Danau seluas 6 hektar ini menjadi objek wisata murah bagi warga. Dengan biaya masuk kurang dari Rp 5.000, Anda sudah bisa menikmati udara segar, pemandangan indah dan menjelajahi tengah danau dengan perahu bambu.

Jika ada yang bilang tidak ada wisata aroma alam di Jakarta, mereka belum pernah ke kawasan konservasi mangrove di utara Jakarta. Berada di dekat teluk Jakarta, wisata alam ini banyak dicari oleh warga ibu kota yang tidak ingin jauh dari rumah namun tetap bisa menikmati suasana alam yang menenangkan otak. Ya, jika Anda membutuhkan akomodasi di sini, pengelola menyediakan rumah seperti vila yang dikelilingi oleh hutan bakau di laut.

Bogor dikenal sebagai air terjun atau reservoir air terjun. Kali ini Anda bisa mengunjungi Curug Cibaliung yang terletak di kawasan Babakan Madang. Untuk menuju kawasan ini Anda harus naik 1-1,5 melalui sungai dan air terjun seperti Curug Leuwi Hejo. Setelah sampai di Curug Cibaliung, Anda bisa menyebrangi sungai yang jernih atau bersantai dengan suntuk.

Wisata Alam Terbuka Di Jakarta

Gunung Pankar adalah salah satu tempat yang wajib dikunjungi di Bogor. Dikelilingi hutan pinus yang lebat, kamu bisa berburu banyak foto, atau mau foto prewedding? Selain untuk menyalurkan keinginan berfoto, tempat ini juga cocok untuk berkemah dan berkencan. Jadi saat menyelam, minum air, kan? Bisa bahagia, bisa segar alami.

Spot Piknik Di Padang Rumput Luas Yang Cocok Jadi Tempat Quality Time Sama Orang Tersayang~

Studio TVRI Depok Alam dibangun untuk memfilmkan program TVRI sejak tahun 80-an. Kini luas hingga 20 hektar ini dijadikan sebagai tempat rekreasi karena banyak terdapat tempat-tempat menarik seperti danau dan hutan hingga bangunan tradisional khas suku Indonesia. Di tempat ini Anda bisa berburu foto, bersepeda, naik kuda.

Di bawah ini adalah beberapa tempat wisata di sekitar Jakarta yang bisa Anda jadikan referensi selama liburan. Jadi, kamu tidak lagi bingung mau liburan kemana. Jika dekat itu menarik, mengapa harus jauh? Nah, bagi traveler sejati, jalan-jalan ke luar kota selalu menjadi kegiatan yang biasa. Dari pantai, laut, gunung, hutan, atau pemandangan kota yang indah, ada banyak hal yang bisa diburu. Memang, banyak kota memiliki banyak hal menarik dan menggelitik. Tapi sebagai penduduk Jakarta yang pernah tinggal di Jakarta, tahukah Anda bahwa kota yang kita cintai ini juga memiliki hal-hal tersebut.

Lupakan kekacauan yang sering kita lihat. Setelah semua itu, ternyata ada beberapa tempat yang bisa membantu kita menghilangkan stres untuk sementara waktu. Mari kita ikuti tur singkat lokasinya di bawah ini. Jangan lupa bersenang-senang ya guys!

Jangan hanya sekedar berwisata kuliner jika berkunjung ke Pantai Indah Kapuk. Tak disangka, di balik kemeriahan hiburan yang melingkupi kawasan tersebut, terdapat pemandangan penuh kehijauan yang menarik perhatian para pecinta alam. Ya, Hutan Mangrove Anke! Tempat wisata ini terletak di Taman Wisata Alam Angke Kapuk dan dikelola oleh Pemerintah Provinsi DKI Jakarta.

Rekomendasi Tempat Wisata Di Jakarta Pusat Untuk Mengisi Libur Lebaran

Ada banyak aktivitas yang bisa Anda lakukan di sini, seperti berjalan-jalan di sekitar hutan, memotret rumah-rumah kecil, bermain kano di sekitar hutan mangrove. Tidak perlu jauh-jauh dari kota untuk mendapatkan pengalaman seperti ini.

Tidak perlu jauh-jauh, di Jagakarsa harus berkendara ke Jakarta Selatan. Jadi jika Anda menyeberang, Anda akan disuguhi ritual Betawi yang padat. Kawasan ini resmi menjadi pusat pelestarian budaya asli Jakarta.

Yang paling mirip dengan Setu Babakan adalah danaunya. Anda bisa menikmati kesegaran alam dengan menaiki swan boat. Suasana seperti ini tidak akan pernah Anda temukan di Jakarta sebelumnya!

Wisata Alam Terbuka Di Jakarta

Untuk sekali, jauh dari korupsi Jakarta. Untuk itu kita akan jalan-jalan ke Cattleya Garden yang ada di area Orchid Garden. Taman hijau ini memberikan suasana segar yang tidak ditemukan di jalanan ibu kota. Areanya cukup luas, kamu bisa jalan-jalan santai, naik sepeda, hang out bareng teman dan foto-foto.

Wisata Jakarta Unik Dan Kekinian Yang Wajib Diketahui

Tidak ada yang menyangka bahwa di tengah kota terdapat hutan pepohonan yang rindang. Alas Kutha Srengseng memiliki lebih dari 4.000 pohon rindang dari 60 varietas. Anda akan dibawa jalan-jalan menyusuri jalan setapak dengan berbagai pemandangan seperti pepohonan, jogging track, danau dan taman bermain. Sebagai warga Jakarta, tempat seperti ini memang pantas untuk dilihat, bukan sekadar mall atau pusat hiburan.

Selain hutan, pantai, dan laut, Jakarta juga bisa Anda nikmati. Rehat sejenak dari hiruk pikuk pusat kota dengan mengunjungi tempat ini yang menjadi solusi tepat bagi anda yang tidak memiliki banyak waktu luang. Jika Anda pergi ke ujung pulau seribu, masih ada laut dan pantai yang jernih dan pasir biru dan putih.

Kepulauan Seribu juga dikejutkan dengan kedatangan Hiu Paus dari Indonesia Timur beberapa waktu lalu. Siapa tahu Anda beruntung bisa melihat hiu paus ini lagi!

Sambil berwisata di alam, sambil menyapa penghuni ciptaan Yang Maha Kuasa. Ya, tempat ini bisa kamu temukan di Jakarta, tepatnya di Kebun Binatang Ragunan. Tempat ini adalah rumah bagi lebih dari 2.000 spesies hewan dan dikelilingi oleh 20.000 pohon, membuatnya sangat suram. Kegiatan yang mereka lakukan beragam, seperti memberi makan hewan di sana, menonton pertunjukan aksi dan lainnya.

Destinasi Wisata Sawah Yang Wajib Dikunjungi

Jika Anda warga Jakarta Pusat, tidak perlu jauh-jauh untuk berhenti di sini. Taman Suropati terletak di tengah kawasan elit Menteng. Cobalah berjalan-jalan santai di kawasan ini, suasananya sangat asri dan rindang karena berbagai jenis tanaman dan pepohonan di semua sisi taman.

Hal menarik lainnya adalah Anda bisa menikmati alunan musik artis yang tampil di tengah taman ini pada malam hari. Acara santai Anda akan lebih menyenangkan.

Berawal dari taman pribadi milik warga, lokasi tersebut akhirnya diubah menjadi hutan kota untuk menambah unsur hijau di sekitar Ciputat. Tanah Tingal biasanya digunakan sebagai media untuk kegiatan menarik seperti berkemah di antara pepohonan, pergi keluar, bermain kano dan berenang. Biar lebih seru, coba bawa tikar dan bekal makanan, dan duduk di bawah pohon sambil ngobrol. Sulit dipercaya bahwa suasana seperti ini ada di Jakarta!

Wisata Alam Terbuka Di Jakarta

Taman Impian Jaya Ancol juga memiliki sederet tempat yang dekat dengan alam. Mulai dari pantai hingga pepohonan. Sore hari, cobalah mengunjungi kawasan Allianz Ecopark. Ada banyak tanaman dan pepohonan yang tertata rapi, sangat cocok untuk bersantai. Pengunjung dapat berjalan kaki atau berpartisipasi dalam kegiatan seperti memanah, merasakan lingkungan Eneger House, Bee House, dan Faunaland.

Hutan Kota Kemayoran, Alternatif Tujuan Wisata Warga Jakarta

Ada cara lain untuk duduk santai sambil menikmati sejuknya alam Jakarta. Anda bisa mampir ke salah satu restoran super nyaman di Sipet, Twin House. Jangan lupa untuk duduk di area outdoor di mana Anda akan menikmati berbagai makanan lezat. Beberapa sisi dihiasi dengan balon dan lentera dan pengaturan meja pendek untuk tempat duduk yang nyaman. Pepohonan yang tinggi juga membuat suasana menjadi akrab. Lupakan waktu dan hati-hati, ya!

Apa kabar? Ini sudah berakhir

Foto prewedding di alam terbuka, sma terbuka di jakarta, tempat wisata terbuka di jakarta, universitas terbuka di jakarta, kuliah terbuka di jakarta, tempat wisata alam terbuka di bandung, restoran terbuka di jakarta, taman terbuka di jakarta, wisata alam terbuka di bogor, video melahirkan di alam terbuka, wisata alam terbuka di bandung, univ terbuka di jakarta

Continue Reading
You may also like...

Seorang Traveler dan Reviewer Wisata Yang Tinggal Di Pulau Dewata Bali.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

More in Informasi

Popular Post

waterboom bali

Wisata Bali

Waterbom Bali

Wisata Bali

Pantai Sanur

pura besakih

Wisata Bali

Pura Besakih

Penulis Artikel

To Top