Connect with us

Wisata Di Bima Lambu Ntb

Informasi

Wisata Di Bima Lambu Ntb

Wisata Di Bima Lambu Ntb – KOTA Bima yang terletak di bagian timur Pulau Sumbawa, Nusa Tenggara Barat (NTB) memiliki pemandangan alam yang indah. Ada banyak tempat wisata di sini.

“Bima bisa jadi salah satu dari sekian banyak pulau, di seberang Labuan Bajo, Flores, Sumba. Sedangkan di sebelah barat ada Lombok dan Bali,” kata aktivis pariwisata Firna Fajrin Bima dalam live Instagram di Sindo News beberapa waktu lalu. .

Wisata Di Bima Lambu Ntb

Wisata Di Bima Lambu Ntb

Pulau dengan pemandangan mirip Raja Ampat ini terletak di Perairan Sape, Desa Nggelu, Kecamatan Lambu, Kabupaten Bima, Nusa Tenggara Barat. Keadaan Pulau Kelapa sangat asri dan bersih karena wisatawan masih jarang mengunjungi tempat ini.

Tempat Wisata Eksotis Di Bima, Pesonannya Mirip Raja Ampat Dan Ubud

Tempat yang paling menarik adalah di gunung Pulau Kelapa, karena dari sana Anda bisa melihat laut dan pegunungan di dekatnya, namun pantainya tidak kalah indahnya, karena terdapat hamparan pasir putih yang luas.

Hatim Isbats, 21, salah satu pengunjung yang tinggal di daerah Bima, mengatakan tempat ini terlalu jauh dari pusat kota.

“Untuk mencapai desa Lambu membutuhkan waktu sekitar tiga jam. Kemudian Anda harus menyeberang dengan kapal nelayan atau speedboat selama satu jam. Dan mendaki bukit sekitar setengah jam.”

“Saat di atas bukit, anginnya kencang. Rasa lelah hilang, karena pemandangan alam yang indah terbayarkan, Anda bisa berfoto dengan latar belakang yang indah. Jika cuaca cerah, bawalah topi dan payung, karena ada jarang pohon, jadi panas,” tambahnya.

Profile Of Tourism Destinations In Indonesia 4th Edition

Selain Flores, Lombok dan Labuan Bajo, Bima juga memiliki pantai berwarna pink yang tak kalah indahnya. Disebut pantai pink karena warna pasirnya pink, bahkan warna dan pemandangannya lebih bagus daripada di Lombok. Lokasinya juga dekat dengan Pulau Kelapa, jadi jika ingin singgah di pantai ini tidak akan memakan waktu lama.

Hatim Isbats mengatakan Bima berjarak sekitar 60 km dari pusat kota dan untuk mencapai tempat ini, Anda perlu naik perahu dari desa Lambu, dengan biaya sekitar Rp 100-150 ribu per orang ke Pantai Pink dan Kelapa. Rute pulau.

Anda tidak akan bosan selama perjalanan karena pemandangan di sekitarnya sangat menakjubkan. Di pagi dan sore hari, warna pink terlihat di sini lebih terlihat Wisata – Nusa Tenggara Barat (NTB) merupakan provinsi di Indonesia dengan potensi wisata yang sangat besar. Keanekaragaman budaya dan keindahan alamnya menarik wisatawan untuk berkunjung lagi dan lagi.

Wisata Di Bima Lambu Ntb

Salah satu destinasi wisata favorit adalah Bima. Terletak di bagian timur pulau Sumbawa, kabupaten ini terus menambah jumlah destinasi wisata favorit.

Melihat Laut Terbelah, Pantai Lariti Bima Kebanjiran Pengunju

Tak hanya destinasi wisata alam, destinasi wisata budaya juga tak kalah menarik bagi sebagian wisatawan. Hal ini tidak terlepas dari latar belakang Kota Bima yang merupakan pusat Kesultanan Bima pada zaman dahulu. Jika Anda ingin mengunjunginya, berikut beberapa rekomendasi destinasi terbaik untuk Anda.

Pantai Lawata adalah salah satu pantai di kota Bima yang terletak di desa Sambinae, sekitar 5 km dari pusat kota Bima. Pantai ini langsung menghadap ke Teluk Bima dan Anda bisa melihat Pegunungan Donggo atau Dataran Tinggi di kejauhan. Pantai ini terletak di ujung jalan masuk ke kota Bima, sangat mudah untuk dikunjungi.

Pantai ini merupakan pantai legendaris di sekitar Bima karena menjadi tujuan wisata sejak tahun 1961 yaitu zaman Ncuhi. Asal usul nama Lawata berasal dari kata “Lwang Ita”, yang konon merupakan campuran bahasa Jawa dan Bima.

Vima terus menawarkan berbagai destinasi wisata pantai. Kali ini adalah pantai Lariti. Pantai ini tidak hanya menawarkan keindahan alam pantai tetapi juga keistimewaan lainnya.

Pantai Lariti, Cantiknya Laut Terbelah Di Ujung Bima

Pantai ini istimewa karena bisa larut di malam hari. Ini terjadi ketika laut kering dan gundukan pasir memisahkan laut. Di puncak bukit pasir, panorama indah terhampar di hadapan kita.

Tidak jauh dari Pulau Kelapa, Bima memiliki destinasi wisata menarik lainnya yaitu destinasi wisata Pantai Pink. Seperti namanya, pantai ini memiliki pasir berwarna pink yang unik.

Destinasi wisata Pink Beach ini tidak hanya memiliki warna pasir pantai saja tetapi juga memiliki air laut yang jernih. Akses menuju pantai agak sulit. Pertama Anda perlu naik bus dari kota Bima dan kemudian naik perahu ke Pantai Pink.

Wisata Di Bima Lambu Ntb

Destinasi wisata di Bima yang wajib dikunjungi adalah Pulau Kelapa Nusa Tenggara Barat. Di sini Anda bisa menikmati eksotisme pantai, dengan air yang jernih dan pasir halus yang mengelilingi pulau. Meski pendekatannya cukup sulit, Anda tidak akan menyesal mengunjungi pantai ini.

Maci Jampa Langgudu, Wisata Heritage Bima Yang Mengagumkan

Jika Anda ingin menikmati keindahan pantai Pulau Kelapa dengan cara yang berbeda, Anda bisa mengikuti pantai ini ke atas bukit dan menikmati indahnya matahari terbenam. Anda juga bisa mencicipi jernihnya air laut di bawah laut dengan snorkeling.

Pantai Woro merupakan sebuah tempat wisata di Kabupaten Bima bagian selatan yaitu Desa Woro Kecamatan Monta yang terletak di pesisir barat Wane.

Tidak hanya wisatawan lokal saja yang datang ke pantai ini, tetapi juga wisatawan mancanegara. Ombak yang besar dan laut yang biru menjadi daya tarik utama yang menarik wisatawan ke pantai ini.

Tidak hanya Bali yang menawarkan destinasi wisata pantai dengan ombak besar yang cocok untuk berselancar. Namun ada juga pantai selancar di Bima, Nusa Tenggara Barat yang tidak hanya menawarkan ombak besar, tetapi juga unik. Berbeda dengan ombak di pantai lain, ombak di sini justru mengarah ke kiri.

Hanya Dua Desa Wisata Di Bima Penuhi Persyaratan

Karena keunikannya, banyak turis asing yang datang semata-mata untuk memamerkan keahliannya. Kalaupun datang tepat waktu, ada juga lomba selancar di wisata pantai ini.

Masih di Kabupaten Bima, destinasi wisata Kali ini cukup mudah dijangkau karena melewati saat menuju kota Bima dari bandara. Namun, pantai ini menawarkan pemandangan yang tak kalah mengesankan.

Ombaknya yang cukup tenang dengan karakter pantai pasir putihnya, menjadikan destinasi wisata ini sebagai kesempatan untuk berwisata dan menikmati panorama kota Bima. Beberapa sudut pantai memiliki Instagram.

Wisata Di Bima Lambu Ntb

Ingin mengagumi indahnya panorama kota Bima dari atas? Gunung Matompo ini adalah pilihan terbaik. Destinasi ini biasanya banyak dipilih anak muda untuk melihat kota Bima dengan cara yang berbeda.

Tempat Wisata Menarik Di Bima, Nusa Tenggara Barat

Berbagai panorama indah memanjakan Anda dari ketinggian 100 meter. Dari birunya lautan, hijaunya padang rumput hingga gunung Tambora yang mendominasi di latar belakang. Pesona destinasi wisata cocok untuk tempat memperbaharui

Bosan dengan panorama pantai yang umum? Cobalah untuk mencapai Pantai Wane. Destinasi ini menjadi tempat favorit para wisatawan lokal maupun mancanegara.

Di tempat wisata ini, Anda tidak hanya dapat menikmati panorama pantai yang indah, tetapi juga menyaksikan kumpulan lumba-lumba yang berenang dan bermain di tengah laut. Untuk menikmati pertunjukan wisata ini, Anda perlu menyewa perahu nelayan dan melaut pada waktu-waktu tertentu. Pantai Wane terletak di Desa Tootangan, Kecamatan Monta, Kabupaten Bima, Negara Bagian Nusa Tenggara Barat10. pantai yang rusak

Masih banyak destinasi wisata pantai di Vima yang harus Anda kunjungi. Yang tidak boleh Anda lewatkan adalah Pantai Rontu. Pantai ini menawarkan panorama yang indah.

Sosok Lelaki Tak Bernyawa, Mengapung Di Kawasan Wisata Pantai Lawata Kota Bima

Pantai pasir putih yang memisahkan dataran dan laut biru yang dalam tentu menjadi daya tarik tersendiri. Yang membuat semakin menarik adalah pinggiran perbukitan yang mengelilingi pantai, yang terkesan tersembunyi.

Pantai di Dusun Lere, di distrik Parado, mempesona mata pengunjung, laut dan langit biru, ombak besar menghantam semua orang di pantai.

Selain itu, ada batu karang yang menjulang di tengah laut seolah melengkapi keindahan alam Pantai Lere

Wisata Di Bima Lambu Ntb

Pantai Wadu Baba menawarkan keindahan yang tiada duanya di Bima. Pasir putih dan lembut ditambah dengan air laut yang jernih membuat semua orang betah berlama-lama di sini.

Hidden Paradise Bernama Bima Yang Belum Teroptimalkan

Perbukitan yang mengelilingi pantai membuat keindahan pantai semakin tak terbantahkan. Pantai ini masih sepi pengunjung, sehingga sangat cocok bagi Anda yang ingin bersantai seolah sedang berada di pulau pribadi.

Labangka sebenarnya adalah nama sebuah kecamatan di bagian timur Kabupaten Sumbawa. Di tempat ini terdapat banyak pantai yang bersebelahan. Salah satu yang paling populer adalah Pantai Leppu.

Pantai ini memiliki garis pantai yang cukup landai sehingga Anda bisa bermain dengan aman. Ditambahkan gaya magnet unik berupa warna pasir yang bisa bermacam-macam. Inilah yang membuat pantai sepi ini populer di kalangan traveler.

Karena ketinggiannya, destinasi ini sangat cocok bagi Anda yang ingin menikmati keindahan sunset di Vima. Di atas bukit, Anda bisa menikmati sunset di ufuk timur sambil mendapatkan subjek foto yang menakjubkan.

Pesona Danau Dam Diwu Moro Saat Ini Jadi Incaran Wisatawan Domestik, Kplh Bima Lakukan Bansos

Udara di atas bukit sangat segar, jadi ini adalah pilihan penyegaran terbesar. Anda juga bisa berwisata sejarah ke bukit ini karena masih banyak meriam sisa peninggalan perang pada masa Kerajaan Bima.

Tak hanya destinasi wisata pantai, Bima juga memiliki destinasi wisata pegunungan yang tidak boleh Anda lewatkan saat berkunjung ke Nusa Tenggara Barat. Tujuan Gunung Tambo.

Mendaki Gunung Tambora menjadi referensi selanjutnya bagi Anda yang menyukai hiking. Jika beruntung, Anda masih bisa menikmati festival Tambora. Nikmati kekayaan budaya dan seni Nusa Tenggara Barat di festival ini.

Wisata Di Bima Lambu Ntb

Jika biasanya anda datang ke destinasi wisata pantai, anda selalu menikmati keindahan pantai dan air laut yang jernih, berbagai hal bisa anda nikmati di pantai ini. Selain keindahan alam, Anda juga bisa melihat peninggalan sejarah kota Bima.

Pariwisata Bima (mbojo)

Dinamakan Tanjung Meriam karena ada banyak meriam di bagian pantai ini. Meriam peninggalan peninggalan sejarah membuat wisatawan datang ke pantai ini seperti magnet.

Mendengar namanya membuatku takut. Namun, ada juga wisatawan yang

Hotel bima ntb, wisata bima ntb, bima ntb, hotel marina bima ntb, hotel di bima ntb, lowongan kerja bima ntb, pesawat ke bima ntb, wisata di bima ntb, tempat wisata di bima ntb, tiket pesawat jakarta bima ntb, objek wisata di bima ntb, tempat wisata bima ntb

Continue Reading
You may also like...

Seorang Traveler dan Reviewer Wisata Yang Tinggal Di Pulau Dewata Bali.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

More in Informasi

Popular Post

waterboom bali

Wisata Bali

Waterbom Bali

Wisata Bali

Pantai Sanur

pura besakih

Wisata Bali

Pura Besakih

Penulis Artikel

To Top