Connect with us

Tempat Yang Harus Dikunjungi Di Belitung

Informasi

Tempat Yang Harus Dikunjungi Di Belitung

Tempat Yang Harus Dikunjungi Di Belitung – Liputan6.com, Jakarta – Belitung – Bangka adalah sebuah pulau besar yang terletak di Kepulauan Belitung. Saat berkunjung ke Belitung, Anda harus singgah di tempat-tempat wisata di dalam dan sekitar Belitung seperti Pulau Bangka. Bangka Belitung terkenal dengan panorama pantainya yang menakjubkan.

Namun bagi yang bosan dengan pantai, selain pantai, Anda juga harus mencoba tempat-tempat wisata yang ada di dalam dan sekitar Belitung. Dimana tempat wisata di Belitung dan Bangka yang wajib dikunjungi selain pantai?

Tempat Yang Harus Dikunjungi Di Belitung

Tempat Yang Harus Dikunjungi Di Belitung

Selain pantai, tempat wisata di Belitung dan Bangka antara lain Klenteng Tri Agung, Danau Koalin, Bukit Pangkuan, Rumah Pengasingan Bung Karno dan Museum Thima. Kemudian Gunung Burung Mandi, Hutan Pelawan, Museum Kata dan SD Laskar Pelangi.

Destinasi Istimewa Di Pulau Belitung

Berikut Liputan6.com mengulas lima belas tempat wisata di Belitung dan Bangka, selain pantai yang wajib Anda kunjungi pada Minggu (3/7/2022).

Menikmati buah durian dari atas bukit dengan pemandangan alam adalah pengalaman yang berbeda. Pemandangan ini bisa Anda dengar di kawasan Bukit Pao Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

* Fakta atau Fiksi? Cek Fakta WhatsApp Liputan6.com 0811 9787 670 dengan mengetikkan kata kunci yang diperlukan untuk mengecek kebenaran informasi yang beredar.

Pura Pagoda merupakan tempat wisata di Belitung dan Bangka selain pantai yang wajib dikunjungi. Sebuah bangunan indah yang baru dibuka pada tahun 2015, kuil ini sangat populer di kalangan wisatawan.

Tempat Wisata Di Belitung Terbaik & Paling Hits Yang Wajib Dikunjungi

Selain pantai ini, lokasi tempat wisata di Belitung dan Bangka berada di Sungailyat Kabupaten Bangka yang berada tepat di kawasan Pantai Tikus menjadi alasan lain mengapa rumah ini begitu populer. pagoda.

Selain pantai-pantai yang wajib dikunjungi di tempat-tempat wisata di Belitung dan Bangka tersebut, wisatawan juga dapat merasakan keindahan Pantai Tikus, pantai yang panjang dengan pasir yang lembut dan air yang jernih.

Danau Kaolin merupakan tempat wisata di Belitung dan Bangka selain pantai yang wajib dikunjungi. Berbeda dengan danau pada umumnya, ada tempat wisata di Belitung dan Bangka yang wajib dikunjungi selain pantai, seperti Danau Kaolin di Belitung yang memiliki permukaan biru cerah yang terbentuk dari tanah putihnya.

Tempat Yang Harus Dikunjungi Di Belitung

Jika wisatawan adalah penggemar foto, selain pantai, Anda harus mengunjungi tempat-tempat wisata di Belitung dan Bangka yang harus masuk dalam daftar tempat liburan Instagram.

Bali Baru Kemenpar, Destinasi Yang Wajib Dikunjungi

Uniknya, selain pantai, tempat wisata di Belitung dan Bangka yang wajib dikunjungi, seperti danau yang memiliki banyak mineral yang sering digunakan untuk keperluan kosmetik, sehingga banyak orang menganggapnya baik untuk mencuci muka dan mencuci kulit. berenang di danau ini. Cantik

Bukit pangkuan adalah tempat wisata di Belitung dan Bangka selain pantai yang wajib dikunjungi. Bukit Pankuan merupakan destinasi agrowisata ramah keluarga karena banyak hal menarik untuk dijelajahi.

Selain pantai, tempat wisata di Belitung dan Bangka yang wajib dikunjungi berupa agrowisata dan semua pengunjung diajak untuk mengoleksi buah-buahan yang sudah disiapkan. Dari lengkeng, rambutan, melon, jambu biji hingga sop, semuanya bisa Anda temukan di campuran bukit Panquan.

Batu Mentas merupakan tempat wisata di Belitung dan Bangka selain pantai yang wajib dikunjungi. Ini adalah bagian dari Hutan Lindung Gunung Sharp. Berada di daerah pegunungan, suasana destinasi wisata Belitung ini tak hanya sejuk tapi juga segar. Karena alam tempat ini sangat terjaga dan asri.

Rekomendasi Tempat Wisata Di Pangkalpinang Terhits Dan Wajib Dikunjungi

Di kawasan wisata Belitung dan Bangka, selain pantai-pantai yang wajib dikunjungi seperti kawasan hutan lindung, pemburu juga dapat menemukan berbagai satwa, termasuk Tarsius (Cephalus Bancanus Saltator), yang dikenal dengan sebutan Pelilean. Selain itu, tempat wisata di Belitung ini merupakan kawasan konservasi rusa.

Museum Timah merupakan tempat wisata di Belitung dan Bangka selain pantai yang wajib dikunjungi. Museum ini resmi dibuka pada tahun 1997 oleh PT Timah Tbk, museum ini mengkaji situasi permasalahan pertambangan timah di Indonesia khususnya di Bangka Belitung.

Selain pantai, Museum Timah juga layak dikunjungi sebagai tempat wisata di Belitung dan Bangka yang menyimpan berbagai koleksi artefak. Dari alat penambangan timah, tradisional dan modern, hingga berbagai artikel foto tentang penambangan timah di Indonesia.

Tempat Yang Harus Dikunjungi Di Belitung

Terletak tidak jauh dari Kota Pangkalpinang, museum ini bisa menjadi tujuan wisatawan yang ingin melihat Sebalai Nusantara Magic Festival.

Tempat Yang Wajib Dikunjungi Di Kabupaten Belitung Timur

Burung Mandi adalah tempat wisata di Belitung dan Bangka selain pantai. Selain pantai ini, pesona tempat wisata di Belitung dan Bangka adalah letaknya yang bersebelahan dengan gunung yang indah, yang menawarkan pemandangan pantai yang tiada duanya bagi wisatawan.

Bukit Menumbing merupakan tempat wisata di Belitung dan Bangka selain pantai yang wajib dikunjungi. Selain wisata alam, Bangka Belitung juga memiliki tempat wisata sejarah yaitu Bukit Menumbing. Daerah ini merupakan tempat pembuangan para pahlawan kemerdekaan.

BACA JUGA!!!  Tempat Wisata Di Solo Yang Lagi Hits

Tempat wisata Belitung dan Bangka wajib dikunjungi selain pantai ini, terdapat sebuah bukit setinggi 355 meter di atas permukaan laut di kawasan Kota Muntok, Kabupaten Bangka Barat. Di puncak bukit ini terdapat Wisma Menumbing atau Pesanggerahan Menumbing, tempat pengasingan Soekarno, Mohammad Hatta dan tokoh lainnya.

Di kawasan wisata Belitung dan Bangka, selain pantai yang wajib dikunjungi, banyak koleksi peninggalan sejarah, menjelajahi situs Wisma Ranggang merupakan cara yang menarik untuk memahami sejarah Bung Karno. Deklarasi dilakukan di pelataran Wisma Ranggam untuk memperingati sumbangsih Bung Karno kepada Republik.

Tempat Wisata Di Bangka Belitung Yang Wajib Dikunjungi

Bukit Berahu merupakan tempat wisata di Belitung dan Bangka, sekaligus pantai yang wajib dikunjungi. Jika wisatawan ingin bersenang-senang namun tetap menikmati keindahan alam di Belitung, Bukit Berahu bisa dijadikan destinasi wisata di Belitung.

Daerah ini memiliki banyak tempat untuk menginap, mulai dari restoran dan hostel hingga kehidupan malam dan hiburan seperti kolam renang. Lebih menarik lagi karena Bukit Berahu terletak di dataran tinggi dan Anda bisa menikmati keindahan pantai dan Laut Belitung dari kejauhan.

Bukit Peramun adalah tempat wisata di Belitung dan Bangka, selain pantainya juga wajib dikunjungi dan memiliki banyak satwa liar. Wisatawan bisa menemukan banyak pepohonan hijau dan berbagai fasilitas bagus di sini. Seperti jembatan merah yang berfungsi sebagai alat transit ke desa berikutnya, angkutan, dll.

Tempat Yang Harus Dikunjungi Di Belitung

Selain hewan di kawasan wisata Belitung dan Bangka, pantai yang wajib dikunjungi adalah Tarsius. Saat Anda berkunjung ke sini, Anda akan menemukan hewan kecil yang lucu dengan mata yang besar ini. Bukit ini memiliki tinggi 129 meter dan dapat didaki dalam waktu 30 menit.

Terpukau Cantiknya Biru Danau Kaolin Bangka

Selain pantai, Museum Kata Andrea Hirata merupakan tempat wisata di Belitung dan Bangka yang wajib dikunjungi. Di kawasan wisata Belitung dan Bangka, selain pantai, gaya museum ini wajib dikunjungi, di mana wisatawan bisa melihat koleksi film Laskar Pelangi dan karya Andrea Hirata lainnya. Keistimewaan lain dari museum ini adalah pengunjung dapat mendengarkan musik dari seniman Belitung. Kata museum muncul pada tahun 2010.

Hutan Pelawan merupakan tempat wisata di Belitung dan Bangka selain pantai yang wajib dikunjungi. Hutan ini penuh dengan pohon pelawan yang unik karena memiliki batang berwarna merah.

Pohon ini sangat menarik karena langka, apalagi Provinsi Bangka Belitung merupakan salah satu tujuan terakhir pohon pelawan.

Selain pantai yang wajib dikunjungi, tempat wisata di Belitung dan Bangka sangat populer di kalangan wisatawan asing. Mengapa? Wisata ini menyuguhkan pemandangan alam yang indah.

Kedai Hits Yang Wajib Dikunjungi Saat Kamu Berlibur Di Belitung

Selain pantai yang wajib dikunjungi di BBC, Belitung dan Bangka memiliki tempat wisata. Di tengah lingkungan Bangka, banyak ditemukan tanda-tanda penambangan timah yang sangat merusak lingkungan alam.

Kini, dalam kasus Bangka Botanic Garden (BBC), tampaknya berada dalam posisi yang lebih baik dalam menghadapi kerusakan lingkungan akibat penambangan timah.

Berlokasi di Kecamatan Ketapang, Kecamatan Air Itam, Pangkal Pinang, BBC memiliki lahan yang luas seluas 300 hektar. BBC merupakan salah satu brand agrowisata di Pulau Bangka yang wajib Anda kunjungi. Ini karena di sini wisatawan bisa menikmati indahnya hutan pinus di tengah panasnya Bangka.

Tempat Yang Harus Dikunjungi Di Belitung

Danau Ampar merupakan tempat wisata di Belitung dan Bangka, selain pantai yang wajib dikunjungi. Ketika Anda mengunjungi Pulau Bangka, bukan hanya pantainya yang menakjubkan. Ada juga nama “Merah Merah” di sekitar Danau Ampar di Negara Bangka. Panorama bebatuan dan warna merah bata sangat menakjubkan. Serunya lagi, di tengah bebatuan merah bata itu ada danau berwarna kuning.

Wisata Di Belitung Yang Patut Dikunjungi

SD Laskar Pelangi merupakan tempat wisata di Belitung dan Bangka selain pantai yang wajib dikunjungi. Gedung ini dibangun sebagai lokasi syuting film Laskar Pelangi.

SD Muhammadiyah Gantong, sekarang sudah tidak beroperasi, di pesisir Belitung Timur. Namun, sekarang sudah sepenuhnya terbentuk. Kepala Sekolah Riri Riza mencontoh SD ini dengan pasir putih.

Di sini, wisatawan dapat menikmati pemandangan sekolah yang terlihat dalam film Laskar Pelangi. Wisatawan perlu berkendara sekitar 2 jam dari Bandara Belitung untuk mencapai tempat ini

Danau open pit merupakan tempat wisata di Belitung dan Bangka, selain pantai yang wajib dikunjungi. Kepulauan Belitung terkenal dengan daerah pertambangan timahnya.

Tempat Wisata Di Kepulauan Bangka Belitung Yang Patut Anda Kunjungi

Danau ini merupakan salah satu bekas endapan timah di daerah Belitung Timur dengan lubang hijau besar dan bekas tambang. Danau open pit merupakan bagian dari Geopark Belitung. Indonesia adalah negara kepulauan dari barat ke timur. Indonesia memiliki lebih dari 17 ribu pulau, besar dan kecil. Padahal, semua pulau di Indonesia tidak berpenghuni dan masih memiliki banyak pulau tak berpenghuni, terutama yang lebih kecil.

Pulau-pulau di Indonesia meliputi Kalimantan, Sulawesi, Sumatera, Papua, dan Jawa. Ya, hanya ada lima pulau di Indonesia

Tempat yang harus dikunjungi di bandung, yang harus dikunjungi di semarang, tempat yang harus dikunjungi di bangkok, yang harus dikunjungi di surabaya, tempat wisata di malaysia yang harus dikunjungi, yang harus dikunjungi di jogja, tempat yang harus dikunjungi di melbourne, tempat yang harus dikunjungi di thailand, tempat yang harus dikunjungi di makassar, yang harus dikunjungi di bandung, tempat yang harus dikunjungi di singapore, tempat yang harus dikunjungi di singapura

Continue Reading
You may also like...

Seorang Traveler dan Reviewer Wisata Yang Tinggal Di Pulau Dewata Bali.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Informasi

To Top