Connect with us

Tempat Wisata Garut Jawa Barat

Informasi

Tempat Wisata Garut Jawa Barat

Tempat Wisata Garut Jawa Barat – 25 Juni 2022 Garut Jawa Barat Obligasi Jawa Barat, Destinasi Wisata di Garut, Rekomendasi Destinasi Wisata, Destinasi Wisata di Garut, Discoveries di Jawa Barat, Wisata Terbaik di Garut

Pariwisata di Jawa Barat sering didefinisikan dengan wisata kota Bandung dan Lembang. Namun, Jawa Barat masih memiliki banyak tempat wisata yang menarik untuk dikunjungi. Salah satunya Kabupaten Garut yang letaknya bersebelahan dengan Kabupaten Bandung, sebagai alternatif bagi Anda yang menginginkan suasana liburan yang berbeda dari provinsi Jawa Barat.

Tempat Wisata Garut Jawa Barat

Tempat Wisata Garut Jawa Barat

Garut merupakan kabupaten yang wilayahnya sebagian besar bergunung-gunung, lima gunung mengelilingi kabupaten tersebut, dan beberapa wilayah lainnya di selatan merupakan wilayah pesisir. Karena kondisi geografisnya, sebagian besar kawasan wisata Garut merupakan tempat wisata alam yang sangat indah. Berbeda dengan kota-kota besar, alam Garut jarang terpengaruh oleh pembangunan sehingga wisatawan dapat menikmati pemandangan alam di udara segar. Ada juga wisata sejarah yang sayang untuk dilewatkan. Bagi yang ingin mengetahui tempat wisata di Garut, berikut gambaran singkatnya.

Taman Wisata Alam Gunung Papandayan Garut Jawa Barat

Terletak di kabupaten Banyuresmi, Situ Bagendit adalah sebuah danau yang sangat terkenal di Garut. Danau ini, dengan alamnya yang indah, udara yang bersih dan lingkungan yang bersih dan terjaga dengan baik, telah menjadi salah satu tempat wisata, meskipun ada banyak wisatawan setiap hari. Situ Bagendit merupakan destinasi wisata yang cocok untuk keluarga. Berbagai kegiatan dapat dilakukan seperti piknik di danau sambil menikmati pemandangan yang indah, memancing, berperahu, mengayuh perahu dan arung jeram. Gedung Bagendit Situ juga memiliki kolam renang dan taman yang dapat digunakan sebagai arena bermain bagi seluruh anggota keluarga.

Gunung Papandayan merupakan tujuan wisata yang sangat terkenal tidak hanya di Garut tetapi juga di Bandung karena jaraknya hanya 70 km dari kota Bandung. Oleh karena itu, tidak heran jika banyak warga Bandung yang mengunjungi gunung berapi ini. Pintu masuk kawasan pegunungan Papandayan terletak di kecamatan Sisurupan. Kawah dan sumber air panas menjadi daya tarik utama gunung ini. Seperti mata air panas alami lainnya, mata air pegunungan Papandayan memiliki kemampuan untuk menyembuhkan berbagai penyakit. Gunung ini juga menjadi tempat para pecinta alam yang senang mendaki gunung dan menikmati indahnya matahari terbit dari puncak gunung. Bagi yang ingin mendaki gunung, ingatlah bahwa suhu di puncak gunung sangat dingin, jadi jangan lupa membawa pakaian hangat. Kondisi cuaca juga harus diperhitungkan untuk memastikan pendakian itu aman.

Wilayah selatan Garut merupakan wilayah pesisir selatan, salah satunya adalah Pantai Rankabuaya yang terkenal. Sebagai daerah yang berbatasan dengan Samudera Hindia, ombak di pantai ini cukup besar. Namun, pantai ini juga memiliki banyak bebatuan besar yang membantu memecah ombak dan menciptakan pemandangan yang indah. Yang membuat pantai ini begitu indah dan unik adalah adanya sebuah air terjun yang menghadap ke laut, terdapat di pesisir pantai wilayah Pakitan. Hal lain yang menarik untuk dinikmati adalah melihat ikan di antara bebatuan.

Pantai Santolo terletak di kecamatan Sikelet, 88 km sebelah selatan kota Garut. Pantai ini sangat terkenal dan merupakan salah satu daya tarik wisata utama Garut, oleh karena itu berbagai fasilitas disediakan untuk menunjang kegiatan wisata dan memberikan kenyamanan kepada para wisatawan yang berkunjung. Namun meski sangat populer, pantai ini masih tergolong sepi, sehingga cocok untuk bersantai sambil menikmati pemandangan pantai yang indah.

Berwisata Sambil Melihat Domba Garut Yang Perkasa

Sipanas adalah mata air alami yang terletak hanya 6 km dari kota Garut. Dari kota Bandung, Sipanas Garut berjarak sekitar 50 km. Air panas alami di Sipanas ini banyak mengandung mineral yang memiliki berbagai manfaat bagi kesehatan terutama kesehatan kulit. Wisatawan yang berkunjung ke Sipanas dapat menikmati bersantai di air panas alami atau sekedar bermain di kolam renang. Di kawasan Sipanas ini telah dibangun beberapa fasilitas penunjang wisata, termasuk akomodasi, sehingga wisatawan bisa memilih untuk bermalam. Berkunjung ke kawasan ini sangat mengasyikkan karena wisatawan bisa menikmati indahnya pemandangan alam pegunungan dan persawahan dalam perjalanan menuju Sipanas.

Tsuruk Orok adalah air terjun paling terkenal di Garut. Lokasinya di desa Chikandang. Air terjun yang tingginya sekitar 45 meter ini selain memiliki keindahan yang luar biasa, juga memiliki legenda yang sangat menarik. Menurut warga sekitar, dahulu ada seorang ibu yang memanjat air terjun dan melemparkan anaknya ke tanah. Orok berarti anak dalam bahasa Sunda. Oleh karena itu, air terjun ini disebut Tsurug Orok. Untuk masuk ke objek wisata Tsurug Orok, wisatawan harus membayar tiket masuk sekitar 10 ribu rupiah per orang.

Candi Kangkuang merupakan wisata sejarah terpopuler di Garut yang terletak di Kecamatan Leles. Banyak wisatawan mengunjungi candi ini dari seluruh Garut, termasuk Bandung dan Sirebon. Bahkan, wisatawan asal Bogor dan Jakarta pun tak mau ketinggalan. Candi ini merupakan monumen kerajaan Sunda Galuh yang merupakan candi Hindu. Wisatawan harus menyeberangi danau untuk mencapai Kuil Kangkung. Tidak perlu takut karena biaya perjalanannya sangat murah.

BACA JUGA!!!  Wisata Indonesia Candi Borobudur

Tempat Wisata Garut Jawa Barat

Terletak di Kecamatan Sibalong, Pantai Karang Paranj merupakan pantai yang luas dengan luas sekitar 9 hektar. Seperti namanya, daya tarik utama pantai ini adalah gugusan karang di tepi pantai. Meskipun ini merupakan kawasan pantai selatan, namun wisatawan dapat menikmati sunset di pantai barat. Pantai ini masih sangat alami dengan perkembangan yang sangat sedikit, sehingga lingkungan sekitar masih asri, bersih, tenang dan damai. Dengan cara ini, wisatawan dapat menikmati pemandangan laut yang luas.

Mahal, Tarif Wisata Air Darajat Beratkan Wisatawan

Pantai yang indah dan masih alami, Pantai Cijeruk Indah belum banyak berkembang, sehingga masih sangat bersih, dengan air yang jernih dan pemandangan laut dan pesisir yang menakjubkan. Lokasi pantai ini berada di desa Sagara. Ada perkebunan karet yang terawat baik di dekat desa ini. Dalam perjalanan, wisatawan dapat menikmati keindahan pohon karet dan penggembalaan ternak di perkebunan.

Pantai lain yang terletak di selatan Garut, Pantai Punchak Gukha memiliki kelebihan yang bisa mengejutkan wisatawan. Disebut Gua Puncak karena pantai ini menawarkan pemandangan laut yang indah yang bisa dinikmati dari puncak gunung. Ratusan kelelawar hidup di bawah gunung yang menjadi salah satu daya tarik pantai ini. Pantai Punchak Guha juga sangat alami dan bebas dari pedagang. Oleh karena itu, jika wisatawan ingin pergi ke pantai ini, mereka harus membawa makanan dan minuman sendiri. Jaraknya sangat dekat dengan Bandung, sekitar 2 jam perjalanan darat. Alhasil, udara di kota ini terasa sejuk dan berkabut di pagi hari. Dikelilingi oleh lingkungan alam yang menakjubkan, sangat cocok untuk liburan keluarga. Di bawah ini adalah tempat wisata Garut yang direkomendasikan.

Kawasan wisata ini dulunya dikelola oleh pemerintah Garut, namun kini agak terbengkalai. Termasuk salah satu pantai terindah dan alami, karena jarang diketahui pengunjung. Nama Manalusu berasal dari pendirinya Carl Manalusu, seorang administrator perkebunan kelapa sawit. Pantainya sendiri memiliki bentang alam yang curam, pasir hitam dan ombak laut yang tenang.

Terpisah ada batu yang mengarah ke laut hijau. Hal ini dikarenakan bebatuan tersebut tertutup lumut, sehingga sering dijadikan sebagai subjek fotografi. Wisatawan dapat melihat perahu nelayan di pantai. Memancing adalah agenda yang sayang untuk dilewatkan. Jangan lupa untuk mencoba kuliner di sini berupa lemu dan makanan khas Garut.

Tempat Wisata Alam Di Garut Yang Akan Membuat Pikiranmu Tenang

Destinasi wisata di Garut ini merupakan padang sabana yang luas dan indah. Tempat ini menjadi salah satu tempat favorit para pendaki karena bisa berkemah di sini. Padang rumput adalah subjek terbaik untuk fotografi dengan perbukitan di latar belakang. Anda juga akan sering bertemu dengan para penggembala domba yang sedang menggembalakan ternaknya.

Yang paling seru adalah saat sunset tiba, kamu bisa melihat momen sunset dari dekat. Camping diary di Bukit Pilar Angin masih menarik, sepertinya Anda sangat dekat dengan alam. Bulan terlihat sehat dari atas bukit ini, jika langit cerah, panorama bintang jatuh sangat mengesankan. Mantel tebal dianjurkan karena cuaca sangat dingin.

Tempat ini dulunya adalah perkebunan kopi dan hutan pinus, kemudian menjadi objek wisata. Tempat wisata Garut ini tidak kehilangan karakter aslinya dan dilengkapi dengan air terjun. Tempatnya cukup bagus untuk camping bersama keluarga sambil menyalakan api unggun. Pemandangan alamnya sangat cocok bagi pecinta fotografi, terutama saat matahari terbit.

Tempat Wisata Garut Jawa Barat

Waspadalah ketika Anda pergi ke sini karena Gunung Talaga Bodas masih aktif. Tapi tidak berbahaya dan aman untuk liburan, dengan pemandangan yang mirip Kava Putih. Danau berwarna putih ini dikelilingi pepohonan hijau dan tanah berbukit. Wisatawan juga bisa mandi air panas sambil bersantai. Jika jalan di tengah danau menjadi berkabut karena uap panas.

Wisata Di Garut Yang Wajib Dikunjungi, Panorama Alamnya Menakjubkan

Perpaduan formasi batuan dengan air biru jernih membuat pemandangannya menakjubkan. Warna airnya jernih, alirannya tenang, terhubung dengan udara pegunungan yang segar. Tempat wisata di Garut ini sangat cocok untuk para pemburu spot foto Instagram berkat keunikan pemandangan pegunungan berbatu yang terlihat seperti deretan kursi.

Tempat wisatanya agak tersembunyi, jadi pengunjungnya tidak banyak. Namun, udara di sekitarnya masih asri dan segar, sangat cocok untuk tempat refreshing. Saat Anda menyelam ke dalam kolam, pemandangan mengambil serangkaian bukit dan pegunungan. Air di kolam ini berasal dari air panas kawah Telaga Bodas. Sehingga kandungan belerangnya menyehatkan bagi tubuh.

Anda tidak boleh melewatkan kunjungan ke Garut karena penyajian destinasi wisatanya sangat menarik. Salah satu tempat wisata alam yang dapat menarik perhatian wisatawan. Belum lagi, bagian tengahnya terletak di dataran tinggi, sehingga Anda bisa menikmati udara segar dan sejuk selama liburan. Cocok untuk liburan atau liburan keluarga. Garut adalah sebuah kabupaten kecil di Jawa Barat

Wisata alam garut jawa barat, wisata daerah garut jawa barat, objek wisata garut jawa barat, tempat wisata di daerah garut jawa barat, tempat wisata darajat garut jawa barat, tempat rekreasi garut jawa barat, wisata garut jawa barat, wisata di garut jawa barat, tempat wisata d garut jawa barat, tempat rekreasi di garut jawa barat, tempat wisata sabda alam garut jawa barat, wisata kota garut jawa barat

Continue Reading
You may also like...

Seorang Traveler dan Reviewer Wisata Yang Tinggal Di Pulau Dewata Bali.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Informasi

To Top