Connect with us

Perlengkapan Yang Dibawa Saat Mau Melahirkan

Informasi

Perlengkapan Yang Dibawa Saat Mau Melahirkan

Perlengkapan Yang Dibawa Saat Mau Melahirkan – Biasanya di usia kehamilan 7 bulan, ibu sudah mulai mempersiapkan barang-barang yang dibutuhkan, mulai dari pakaian, perlengkapan mandi, piyama, botol, peralatan rescue dan piring ibu setelah melahirkan.

Ketika saya pergi ke dokter untuk check-up ketika saya hamil 8 bulan, dokter mulai mengingatkan saya tentang beberapa hal yang harus saya atau Debay bawa ke rumah sakit. Apa yang saya diberitahu adalah pakaian yang disiapkan untuk rumah sakit dan hal-hal yang perlu saya bawa pulang.

Perlengkapan Yang Dibawa Saat Mau Melahirkan

Perlengkapan Yang Dibawa Saat Mau Melahirkan

Setelah menggabungkan penjelasan dari dokter, bidan, saran dari teman, teman, ibu, ibu mertua, teman dan orang tua yang saya baca di Google, akhirnya, inilah beberapa hal yang akan saya bawa ketika saya melahirkan. .

Barang Yang Harus Dipersiapkan Menjelang Persalinan

Ketika dokter menjelaskan bahwa ketika saya di rumah sakit, perlengkapan mandi dan pakaian bayi disiapkan untuk rumah sakit, yang saya butuhkan hanyalah membawa bayi saya ketika saya pulang dari rumah sakit. Ini mungkin berbeda, tergantung kebijakan masing-masing rumah sakit tempat Anda ingin melahirkan, jadi jika Anda tidak bisa menjelaskannya, Anda bisa langsung meminta dokter atau bidan di rumah sakit untuk membawa barang-barang Anda yang hilang atau tidak terpakai. . .

7. Dua popok kain dan dua popok silang (tidak yakin apakah bayi akan memakai popok atau popok kain nanti)

1. Empat set pakaian rumah sakit (saya membawa piyama lengan pendek dengan kancing depan, sangat pas)

8. Ikat rambut (kenapa bawa karena rencananya mau melahirkan lewat vagina, biar gak kepanasan, saya ikat dan fokus banyak, hahahaa)

Perlengkapan Melahirkan Yang Wajib Dibawa Ke Rumah Sakit

(Agar tidak terlihat terlalu kotor, saya membawa krim wajah, semprotan wajah, bedak padat, krim tubuh, pensil alis, lip balm dan sikat rambut)

Ini hanya peringatan, rencana saya untuk memberikan ASI saja kepada Debay, jadi saya hanya akan menyiapkan yang berikut:

1. Breastfeeding cup (sebagai cadangan jika ASI belum keluar tapi Debay masih perlu disusui agar tidak mengganggu puting, jadi pakai ini, tapi semoga ASI bisa keluar di waktu yang tepat, saat Debay juga butuh diberi susu.

Perlengkapan Yang Dibawa Saat Mau Melahirkan

Karena saya akan ditemani suami saya selama persalinan dan pulang dari rumah sakit, peralatan suami saya juga perlu dibawa. Yang saya siapkan adalah sebagai berikut

Tanda Tanda Mau Melahirkan, Perhatikan Untuk Hadapi Proses Persalinan

Ini adalah alat yang akan saya bawa ke rumah sakit. Jika ada yang kurang, silahkan berkomentar, menambahkan atau memiliki saran lain.

Ternyata ada banyak hal yang benar-benar harus kamu persiapkan. btw, apa bedanya tampon postpartum dengan tampon biasa? dan belinya dimana?

Baiklah saya setuju dengan semua ini, ketika saya dan saudara perempuan saya melahirkan di rumah sakit, saya pasti menggunakan segalanya.

Haha iya kadang harus mempersiapkan mental sendiri saat hari H sudah dekat, jadi kalau mau melahirkan bawa saja

Perlengkapan Bayi Newborn Yang Perlu Dibawa Saat Persalinan

Jika Anda sudah mempersiapkan diri dengan baik sebelum hari H, akan lebih mudah jika Anda gugup dan bingung mau dibawa ke rumah sakit apa.

Wah, lihat baju dan piring bayinya bikin mikir betapa lucunya bayi itu, huhuhu

Bawa bantal emba dan debay… Saya pernah membawanya menggunakan bantal yang digunakan suami saya. Bantal suami saya di rumah dengan coklat Saya tidak bisa hidup tanpa coklat Jadi ketika saya di rumah sakit saya mencoba makan coklat karena sakit ketika bayi saya menyusui lebih awal, jadi dengan makan Toblerone, saya melupakan rasa sakit di dalam diri saya. payudara karena bayi saya disusui pada awalnya.

Perlengkapan Yang Dibawa Saat Mau Melahirkan

Semua laporan yang masuk akan diproses dalam 1-7 hari kerja. Kami mencatat IP jurnalis untuk alasan keamanan. Yang membuat pernyataan palsu akan dilarang Setelah mengetahui 7 langkah penting sebelum hamil, sekarang Anda juga perlu tahu peralatan apa yang harus dibawa ke rumah sakit atau rumah bersalin selama persalinan dan melahirkan.

Perlengkapan Yang Harus Dibawa Saat Persalinan Dan Perlengkapan Bayi Yang Harus Disiapkan

Anda mungkin ingin menyiapkan dua tas kecil untuk kebutuhan rumah sakit atau rumah sakit bersalin Anda; salah satu hal yang Anda perlukan selama persalinan, dan salah satu hal yang Anda perlukan setelah melahirkan.

Sangat penting untuk mempersiapkan semua kebutuhan ibu ini selama kehamilannya yang ke 8 bulan karena persalinan dapat terjadi kapan saja dalam minggu-minggu menjelang hari H.

– Kacamata, jika Anda memakai kacamata. Bahkan, jika Anda biasanya memakai lensa kontak, Anda mungkin tidak ingin memakainya selama Anda tinggal di rumah sakit.

– Jubah mandi, satu atau dua baju tidur, sandal dan kaus kaki. Rumah sakit menyediakan baju tidur dan kaus kaki untuk dipakai selama persalinan dan setelah melahirkan, tetapi beberapa wanita memilih untuk memakainya secara terpisah. Pilih selimut yang longgar dan nyaman yang tidak akan membuat Anda tidak nyaman jika kotor. Yang terbaik adalah mengenakan baju tidur berlengan pendek atau tanpa lengan agar Anda dapat memeriksa tekanan darah dengan mudah. Sandal dan baju tidur mungkin juga diperlukan jika Anda ingin berjalan-jalan selama persalinan.

Persiapan Untuk Menyambut Persalinan, Simak Ulasannya

– Apa pun yang membuat Anda merasa bahagia. Berikut adalah beberapa hal yang perlu Anda perhatikan: bantal Anda (gunakan bantal dengan pola atau warna agar tidak menyatu dengan bantal rumah sakit), musik, gambar seseorang atau sesuatu yang Anda sukai, dll. Jika Anda perlu didorong, bawalah sesuatu untuk dibaca atau ditonton selama persalinan.

– Kamera atau kamera dengan baterai, pengisi daya dan kartu memori. Biasanya rumah sakit tidak mengizinkan Anda merekam proses kelahiran. Tapi tetap bisa mengabadikan momen sebelum dan sesudah melahirkan kan?

– Beberapa celana bersalin. Beberapa wanita menyukai pakaian yang biasanya disediakan rumah sakit, tetapi yang lain tidak.

Perlengkapan Yang Dibawa Saat Mau Melahirkan

– Gambar anak-anak Anda yang lain. Jika mereka berkunjung, mereka akan melihat bahwa Anda tidak melupakan mereka. Apakah kamu? Berdasarkan pengalaman ibu-ibu yang telah melahirkan, berikut 22 masakan yang tidak boleh dilupakan!

Ibu Hamil, Ini Daftar Perlengkapan Melahirkan Yang Wajib Dibawa Ke Rumah Sakit

Yang terbaik adalah mulai berkemas pada usia kehamilan 36 minggu, jika Anda ingin melahirkan kapan saja. Daftar hal-hal yang harus dipersiapkan untuk melahirkan (bagi ibu)

Jangan sibuk menyiapkan perlengkapan untuk anak Anda, perlengkapan Ibu akan terlupakan. Ini harus ada di koper ibu sebelum tanggal jatuh tempo tiba!

Rumah sakit biasanya menyediakan pembalut untuk pasien, tetapi Anda tetap perlu menyiapkan pakaian untuk diganti dalam 3 hari. Pilih pakaian yang nyaman, menyerap dan menyerap keringat

Saran: Wanita pascamelahirkan bisa masuk angin. Kaus kaki diperlukan untuk ibu melahirkan. 2. Perlengkapan mandi

Kenali 7 Tanda Mau Melahirkan Anak Pertama

Selain pakaian, rumah sakit bersalin juga sering menyediakan perlengkapan mandi. Tapi Anda bisa menyiapkan perlengkapan mandi sendiri untuk membuat masa tinggal Anda di rumah sakit lebih nyaman.

Menjaga kebersihan area sensitif juga harus diperhatikan. Bawa pakaian dalam yang cukup ya, Bu. Siapkan bra menyusui khusus

Setelah melahirkan, Anda akan melalui masa nifas – keluarnya darah dari rahim selama 40 hari. Setelah melahirkan, akan terjadi banyak pendarahan karena rahim ibu menyusut tidak seperti sebelumnya. Karena itu, pilihlah tampon khusus dengan daya serap yang baik.

Perlengkapan Yang Dibawa Saat Mau Melahirkan

Tip: Selain tampon khusus, Anda juga bisa menggunakan popok untuk lansia atau celana menstruasi sekali pakai sebagai pengganti pakaian dalam. 5. Kardigan

Persiapan Melahirkan Bagi Bunda (orang Tua)

Jika Anda merasa perlu, Anda bisa membawa korset. Bra dapat membantu memulihkan otot di daerah perut dan pinggang, terutama setelah operasi ketika perut sangat sakit. Namun, selalu konsultasikan dengan dokter Anda sebelum digunakan.

Momen melahirkan pasti harus abadi. Jadi, bawalah ponsel, kamera, dan charger Anda jika Anda mau. Jangan tinggalkan apapun, Bu.

Ikat rambut dan jepit rambut sering digunakan untuk menjaga agar rambut tidak rontok saat ibu bersiap untuk melahirkan. Selain itu, klip berguna saat Anda ingin mandi.

Penting untuk pergi ke rumah sakit untuk operasi sebelum melahirkan untuk menenangkan ibu atau memberikan pijatan oksitosin untuk merangsang ASI. Selain itu, minyak pijat multi fungsi seperti Mama’s Choice Relaxing Massage Oil juga dapat digunakan sebagai aromaterapi dalam diffuser untuk membantu Ibu rileks selama bersalin atau menyusui.

Daftar Perlengkapan Untuk Persiapan Melahirkan

Tampaknya tidak perlu pompa payudara – Anda bisa langsung menyusui. Namun perjalanan menyusui bisa menemui tantangan, seperti: karena operasi, ASI tidak keluar dengan cepat, bayi dirawat di NICU sehingga tidak dirawat di ruangan yang sama dengan ibu, dan sebagainya. . . Untuk itu, pompa ASI dan perlengkapannya, seperti botol atau kantung ASI, perlu dibawa ke rumah sakit.

Saya di rumah sakit, wajah saya masih perlu riasan, Ma! Apalagi jika ada kerabat dan rekan yang berkunjung usai melahirkan. Tak perlu khawatir, Anda hanya perlu membawa riasan dasar dan perawatan kulit seperti toner, pelembab, pensil alis, maskara, dan lain-lain.

Sebaiknya ibu menyiapkan semua dokumen dan dokumen identitas saat akan melahirkan, seperti KTP, asuransi, BPJS. Target jika diperlukan sebagai persyaratan administrasi. Kumpulkan bersama dengan dokumen penting lainnya, seperti catatan kehamilan, surat rekomendasi, dan lainnya.

Perlengkapan Yang Dibawa Saat Mau Melahirkan

Kebersihan pribadi harus tetap dijaga selama tinggal di rumah sakit, terutama dengan penyebaran penyakit Covid. Jadi, jangan lupa bawa alat kebersihan ini ya, Moms!

Perlengkapan Melahirkan Yang Wajib Dibawa Ke Rumah Sakit

Siapkan pakaian yang paling penting untuk anak Anda selama tiga hari, misalnya: 6 set pakaian, selimut, topi, bedong, sarung tangan, dan kaus kaki.

Pada umumnya rumah sakit tidak menyediakan perlengkapan mandi dan perlengkapan bayi. Jadi, handuk, sabun, sampo bayi, minyak telon, krim ruam popok, kapas, dan tisu basah harus disiapkan!

Perlengkapan mandi ayah juga wajib, Bu! Jangan lupa handuk, sabun, dan sampo agar Papa tidak perlu repot lagi untuk berbelanja.

Biasanya air minum yang disediakan oleh pihak rumah sakit tidak cukup untuk Ibu dan Ayah. Kamu adalah

Wajib Dibawa Ke Rs, Ini 17 Persiapan Perlengkapan Ibu Dan Bayi Saat Melahirkan

Perlengkapan yg harus dibawa saat mau melahirkan, perlengkapan yang perlu dibawa saat melahirkan, perlengkapan yang harus dibawa saat mau melahirkan, perlengkapan yg dibawa saat mau melahirkan, perlengkapan yang harus dibawa ke rs saat melahirkan, perlengkapan yang dibawa saat melahirkan, perlengkapan yang harus dibawa saat melahirkan, perlengkapan dibawa ke rs saat melahirkan, perlengkapan ibu hamil yang harus dibawa saat melahirkan, perlengkapan yang dibawa ke rumah sakit saat melahirkan, perlengkapan saat mau melahirkan, perlengkapan yang harus dibawa saat melahirkan di bidan

Continue Reading
You may also like...

Seorang Traveler dan Reviewer Wisata Yang Tinggal Di Pulau Dewata Bali.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

More in Informasi

To Top