Connect with us

10 Tempat Wisata Di Purwokerto Yang Wajib Dikunjungi

Informasi

10 Tempat Wisata Di Purwokerto Yang Wajib Dikunjungi

10 Tempat Wisata Di Purwokerto Yang Wajib Dikunjungi – Purwokerto adalah ibu kota kabupaten Banyumas. Kota ini memang tidak setenar kota-kota lain di Jawa Tengah, seperti Semarang. Namun untuk pesona yang ditawarkan kota ini sebenarnya tidak lebih baik dari kota-kota lain di Jawa Tengah. Karena di Purwokerto banyak tempat wisata baru dan lebih banyak lagi yang lebih bagus dari tempat wisata di daerah lain.

Anda bisa menikmati liburan di sini tanpa bingung karena tidak tahu harus ke mana, karena pilihan tempat sangat berbeda. Anda hanya perlu mengatur budget dan waktu agar liburan Anda bisa berjalan dengan aman dan berkesan selama perjalanan.

10 Tempat Wisata Di Purwokerto Yang Wajib Dikunjungi

10 Tempat Wisata Di Purwokerto Yang Wajib Dikunjungi

Lalu dimana saja tempat wisata, atraksi dan foto instagram terbaru yang direkomendasikan jika kamu berkunjung ke kota ini? Mari kita dengarkan bersama!

Tempat Wisata Di Purwokerto Yang Wajib Dikunjungi

Tempat wisata di Purwokerto yang satu ini paling populer dan sangat direkomendasikan untuk Anda kunjungi karena memiliki pemandangan alam yang sangat menakjubkan yaitu kawasan Gunung Slamet di sebelah utara. Selain itu, terdapat banyak pilihan wisata tamasya yang menjadi keunggulan tersendiri sebagai daya tarik kawasan wisata ini.

Anda dapat menemukan wahana seperti kolam renang, sepeda air, terapi ikan, dan pemandian air panas di sana. Wah, lucu sekali. Selain bisa bermain, tentunya tempat untuk berfoto juga sudah tersedia disana dan siap menghiasi dinding Instagram kamu.

Jika Anda menyukai dunia binatang, jangan khawatir, tersedia juga kebun binatang kecil yang bisa menjadi alternatif bagi Anda. Selain itu, pengalaman menikmati pemandangan alam pegunungan yang indah dan dingin menjadi sesuatu yang tentunya akan sangat sulit untuk dilupakan dari perjalanan ini.

Bahkan hanya dengan 14 ribu rupiah kamu sudah bisa memasuki kawasan ini. Biaya masuk yang murah tentunya tidak akan memberatkan Anda dibandingkan dengan pengalaman seru dan berkesan yang akan Anda dapatkan nanti di Baturadden.

Tempat Wisata Di Baturaden Paling Menarik

Jika berbicara tentang tempat wisata terbaik di Purwokerto, air terjun atau air terjun tidak bisa ditinggalkan. Kali ini kita akan membahas tentang air terjun atau yang dikenal dengan Curug Gomblang. Berada di kawasan yang tidak jauh dari Purwokerto, yaitu sekitar 42 menit perjalanan menuju kawasan wisata ini. Anda juga bisa memilih menggunakan sepeda motor atau mobil untuk mencapai tempat yang indah ini.

Air terjun ini tidak terlalu tinggi, namun karena ditunjang oleh lingkungan sekitar yang menunjukkan sepenggal keindahan dan ketenangan yang hijau, membuat pemandangan yang disuguhkan sangat menakjubkan. Terlepas dari posisi yang tepat untuk Anda, periksa pemburu gambar Instagrammable. Ini sangat bagus.

Kita beralih ke kecamatan kecil Kebasean yang masih di Purwokerto. People Table Hill adalah salah satu tujuan wisata yang paling populer bagi mereka yang menyukai tantangan atau lebih banyak usaha. Karena kita harus mendaki terlebih dahulu jika ingin sampai ke puncak bukit ini. Jalan kaki bisa memakan waktu sekitar setengah jam. Bagaimana? Cukup keren bukan? Tapi itu pasti sepadan dengan apa yang akan Anda temukan di atas bukit. Pemandangan menakjubkan yang tak terlupakan.

10 Tempat Wisata Di Purwokerto Yang Wajib Dikunjungi

Selain berada di atas bukit, dalam perjalanan kesana Anda juga akan disuguhi pemandangan yang indah dan tidak membosankan. Karena ini bukan hanya tentang pohon dengan daun hijau. Namun ada area yang ditumbuhi pohon bambu kemudian disusul dengan area yang ditumbuhi pohon pinus. Setelah itu ada juga sungai bernama Serayu yang mengikuti keindahan dan kesejukannya.

Butuh Healing? 9 Wisata Malam Di Banyumas, Nikmati Mendoan Kriyik Di Purwokerto Lantai 2

Jadi, pendakian yang melelahkan ini pasti tidak akan terdengar sampai Anda mencapai puncak table rock. Karena Anda dapat mengambil gambar lucu untuk stok Instagram Anda.

Tidak bisakah Anda berkeliling dunia dan melihat dengan mata kepala sendiri tempat-tempat wisata dunia? Daripada mikir-mikir, lebih baik mengunjungi tempat ini dulu.

Di Taman Miniatur Dunia Anda akan menemukan banyak taman mini dan bangunan unik dari seluruh dunia. Hebat, kan? Anda bisa melihat kincir angin kecil di Belanda, atau Menara Eiffel dari Paris dan miniatur lainnya yang sebenarnya jauh lebih kecil.

Destinasi wisata populer ini memang sengaja didesain se-Instagrammable mungkin bagi pengunjung yang suka menjelajah tempat atau tempat sehingga bisa berfoto untuk mengabadikan kenangan di media sosial khususnya Instagram.

Tempat Yang Wajib Dikunjungi Di Eropa! Dengan Pesona Klasik Dan Unik, Salah Satunya No 5 Santorini

Biaya masuknya hanya 15 ribu rupiah di hari biasa dan 20 ribu di akhir pekan. Dan tepat di Jalan Raya Baturraden Barat.

Tepatnya di Jalan Pancuran Tujuh Wanawisata, Baturraden, Kemutug Lor. Sekitar 14 kilometer dari Purwokerto terdapat tempat wisata populer dan terbaru yang bernama Kebun Raya Baturaden.

Apa yang bisa kamu lihat di sana? Ya, ada berbagai tanaman cantik dan indah yang bisa Anda nikmati dengan mata dan hati Anda, tetapi juga sebagai dasar untuk fotografi. Pasti akan menambah koleksi foto cantik di Instagram kamu. Dari bunga, anggrek, Liliana dan masih banyak koleksi lainnya yang tidak boleh Anda lewatkan. Apalagi yang mengaku sebagai pecinta bunga.

BACA JUGA!!!  Tempat Wisata Di Medan Yang Gratis

10 Tempat Wisata Di Purwokerto Yang Wajib Dikunjungi

Selain bunga, untuk menambah keseruan kunjungan Anda bersama keluarga, ada fasilitas lain seperti taman bermain anak dan memang sengaja disediakan di sana. Karena itu, liburan keluarga tidak akan membosankan. Biaya masuknya hanya sekitar 10 ribu. Sangat murah.

Spot Cantik Di Wisata Baturaden Untuk Selfie Bareng Keluarga

Danau buatan yang sangat indah. Terletak di kawasan Gambarsari, Kebasen. Dengan harga gratis, Anda bisa menikmati bendungan yang merupakan persimpangan delta sungai Logawa dan Serayu.

Padahal, fungsi utama bendungan adalah sebagai alat irigasi persawahan yang meliputi wilayah Kabupaten Banyumas. Namun, masih bisa dijadikan objek wisata. Jadi jangan lupa berhenti.

Di kawasan Pancuran Pitu, Baturraden Lokawisata, masih di kawasan Purwokerto terdapat sebuah tempat wisata terkenal bernama Goa Sabaradak yang merupakan salah satu tempat wisata top yang bisa ditautkan di instagram. Bentuk dan teksturnya yang eksotis dan aneh berhasil menarik perhatian wisatawan yang berkunjung ke sini. Cocok untuk photobooth anda. Karena perpaduan warna alami bebatuan dan lumut di sekitarnya membuat goa terlihat sangat menarik dan manis dipandang mata.

Meski harga tiketnya gratis, karena pintu masuknya kecil dan sulit dijangkau, masih belum sering dikunjungi. Namun tetap tidak mengurangi pesona goa Sabaradak Pancarcas.

Wisata Di Purwokerto Dan Sekitarnya Yang Paling Hits, Alamnya Memesona

Di kawasan Berkoh, Purwokerto bagian selatan, terdapat taman kota bernama Satria. Satria artinya Makmur, Adil, Rapi, Rapi, Indah, dan Aman. Taman yang berada di tengah kota ini menawarkan tempat yang pas bagi Anda yang ingin bersantai di akhir pekan. Alat yang disediakan adalah gergaji, ayunan, perosotan dan lain-lain. Jadi sangat berharga jika Anda membawa anak-anak Anda, saudara Anda atau keponakan Anda untuk bermain di sini secara gratis.

Kita masih di Purwokerto, ada tempat wisata terkenal yang tidak bisa rusak yaitu Bukit Agaran. Bidang foto yang sangat menarik dan indah bisa menjadi pilihan bagi Anda yang suka berburu pemandangan awan yang menarik sebagai latar belakang foto Anda.

Langit biru besar dengan hutan hijau di bawahnya terlihat menakjubkan seperti lukisan alam. Cukup dengan 5 ribu rupiah, Anda bisa menikmatinya langsung dari bukit Agaran dengan santai.

10 Tempat Wisata Di Purwokerto Yang Wajib Dikunjungi

Konsep wisata yang digunakan di kawasan wisata Pagubugan ini merupakan salah satu dari sekian banyak hal yang bisa Anda temukan di sana. Jadi, selain traveling, kalian semua bisa belajar banyak hal. Fasilitas lain seperti camping, taman kelinci dan lain-lain juga tersedia.

Tempat Wisata Di Bogor Yang Murah Dan Terjangkau Dari Stasiun Bogor, Nomor 4 Rekomendasi Buat Healing!

Ada sebuah kawasan wisata yang bernama grujugan Bengkok. Seperti sungai kecil tapi aliran sungainya cukup deras sehingga disebut grujugan. Airnya sangat jernih. Ini bisa sangat cocok untuk mereka yang suka mandi sambil bersenang-senang. Selain bersenang-senang, Anda juga bisa menikmati wisata edukasi seperti pertanian.

Ya, ada kolam renang yang sengaja dibuat di tengah persawahan. Jadi sangat aman untuk berenang dan untuk anak-anak bermain. Itu sempurna. Ini harus menyenangkan. Cobalah. Biaya masuk harus dibayar. hanya 7 ribu.

Di sebuah desa bernama Petahunan, masih di dekat kawasan Baturraden, ada tempat wisata terkenal yang bisa Anda temukan di sana. Namanya Air Terjun Jenggala. Tempatnya benar-benar tersembunyi. Namun pemandangan yang disuguhkan mungkin bisa membuat Anda menengok. Ada air terjun yang mengalir deras di sana dan tumpah di bebatuan di bawahnya sehingga membuat sungai dengan nuansa air putih susu karena disebabkan oleh sedikit air tetapi memiliki arus yang kuat.

Terdapat sebuah jembatan yang menghubungkan sisi kanan dan kiri sungai untuk menambah eksotisme suasana di sana. Selain bisa berfoto di jembatan ini, ada satu lagi spot foto yang kurang bagus. Sepotong kayu berbentuk hati sengaja diukir langsung ke dataran di seberang air terjun. Untuk menciptakan suasana romantis dan sangat cocok untuk pasangan yang ingin mengabadikan cinta mereka dengan foto mereka berdua di papan berbentuk hati. Biaya masuknya sekitar 8 ribu rubel, sayangnya tasnya masih aman.

Tempat Wisata Di Lembang Bandung Yang Sering Dikunjungi Untuk Refreshing, Nomor 4 Paling Indah Dan Hits

Bagi Anda yang sedang berlibur dan ingin mencari tempat untuk bersantai, yuk kunjungi tempat wisata paling populer di Purwokerto yang bernama The Village Purwokerto. Terletak di Dusun I, Rempoah, Kecamatan Baturraden, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah. Kawasan wisata baru di Purwokerto ini memiliki suasana yang sama dengan Eropa, mulai dari jalanan, gedung, hingga taman bergaya Eropa.

Ada berbagai aktivitas yang bisa Anda lakukan di sini, mulai dari berenang, makan hewan, menunggang kuda hingga mengenakan pakaian tradisional negara-negara Eropa seperti Belanda.

Waktunya istirahat malam. Tapi jangan lupa mampir ke Bukit Bintang yang masih berada di kawasan Baturaden, di Jl. Pangeran Limboro. Dengan tiket masuk hanya 3 ribu, mari nikmati pemandangan bukit berbintang disana sambil bersantai dan menyiapkan pakaian tebal karena dinginnya udara malam di bukit ini bisa menusuk tulang.

10 Tempat Wisata Di Purwokerto Yang Wajib Dikunjungi

Ada banyak bukit di daerah Purwokerto, terutama daerah Burraden. Salah satunya adalah gunung Tranggulasih. Bukit yang dulunya kotor, kini indah. Objek wisata yang bisa diandalkan adalah sunrise dan beberapa spot foto yang sudah disediakan disana dengan tulisan-tulisan indah oleh warga.

Lokawisata Baturraden (banyumas, Indonesia)

Tempat wisata di thailand yang wajib dikunjungi, tempat wisata di singapore yang wajib dikunjungi, tempat wisata di kintamani yang wajib dikunjungi, tempat wisata yogyakarta yang wajib dikunjungi, tempat wisata di purwokerto yang wajib dikunjungi, tempat wisata di singapura yang wajib dikunjungi, tempat wisata di semarang yang wajib dikunjungi, tempat wisata di belitung yang wajib dikunjungi, tempat wisata di medan yang wajib dikunjungi, tempat wisata di bangkok yang wajib dikunjungi, tempat wisata bali yang wajib dikunjungi, 10 tempat wisata di bandung yang wajib dikunjungi

Continue Reading
You may also like...

Seorang Traveler dan Reviewer Wisata Yang Tinggal Di Pulau Dewata Bali.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Informasi

To Top