Connect with us

Tempat Wisata Keluarga Di Solo Dan Sekitarnya

Informasi

Tempat Wisata Keluarga Di Solo Dan Sekitarnya

Tempat Wisata Keluarga Di Solo Dan Sekitarnya – Jangan percaya kamu traveler yang baik jika belum pernah mengunjungi Candi Cetho yang terletak di Raya, khususnya di Kabupaten Karanganyar. Tempat wisata sejarah patut dikunjungi dalam hal program edukasi dan ekspos budaya bagi generasi milenial saat ini. Mencari Tentang Candi Cetho Cetho adalah nama rumah…

Apakah Anda yakin belum pernah ke negara itu? Atau mau kesini? Berikut adalah beberapa tips tentang apa yang harus dimakan saat mengunjungi kota pantai ini. Ada salah satu ekspedisi berburu makanan terbaik yaitu Galabo. Sekilas Tentang Galabo Galabo atau kependekan dari Gladag Langen Bogan adalah sebuah tempat…

Tempat Wisata Keluarga Di Solo Dan Sekitarnya

Tempat Wisata Keluarga Di Solo Dan Sekitarnya

Sudahkah Anda mengunjungi kota? Atau bahkan ingin berada di sini dalam beberapa hari. Anda harus mengunjungi semua tempat, salah satu wisata yang paling populer adalah Agrowisata Sondokoro Karanganyar. Mengenal Agrowisata Sondoko Wisata Sondokoro sendiri merupakan destinasi liburan keluarga yang sempurna. Di mana…

Tempat Wisata Solo Yang Paling Populer, Harus Dikunjungi!

Bagi yang berkunjung ke kota dan sekitarnya wajib mampir ke destinasi liburan paling menarik abad ini bersama keluarga tercinta yaitu Pandawa Water World. Selain harga yang wajar, kenyamanan dan drive yang sempurna. Sekilas Tentang Pandawa Water World Sebagai informasi, Pandawa Water World adalah…

Jika Anda penggemar barang antik, Anda pasti tahu destinasi wisata yang satu ini bukan? Iya betul, keindahan Pasar Triwindu sudah terkenal di seantero nusantara bahkan manca negara. Karena tempat ini juga bisa dijadikan tempat berburu berbagai perhiasan kuno. Daya Tarik Pasar Triwindu Surakarta Daya Tarik Pasar Triwindu adalah…

Tuntutan pekerjaan di kantor, kepenatan kuliah dan sekolah menimbulkan rasa jenuh setiap hari. Mau liburan bareng keluarga tapi budget terbatas? Mungkin Kebun Binatang Taru Jurug yang penuh kenangan bisa menjawab keresahan Anda. Tertarik? Sejarah Taman Margasatwa Taru Jurug Didirikan pada tahun 1972, taman nasional ini menyambut…

Banyak orang yang salah mengira bahwa liburan hanya bisa dilakukan dengan pergi ke taman bermain, pantai dan lainnya. Ide tersebut akan hilang ketika Anda mencoba mengunjungi Museum Radya Pustaka, karena selain pengalaman yang menarik, ilmu baru juga didapat. Tentang Museum Radya Pustaka Museum Radya Pustaka telah menjadi salah satu simbol…

Objek Wisata Di Solo, Wisata Yang Menarik Dan Asyik Untuk Didatangi

Bingung mau kemana dan mau ngapain? Jika sedang berada di kota dan sekitarnya, yuk mampir ke taman Sriwedari. Selain berlibur, di sini Anda juga bisa belajar banyak tentang sejarah, budaya dan seni. Baca deskripsi dengan seksama. Lokasi Taman Sriwedari Lokasi Taman Sriwedari mudah dijangkau yaitu hanya sekitar 1,5…

Sudahkah Anda mengunjungi kota? Dan berhenti di Tawangmangu? Tawangmangu sendiri merupakan sebuah kecamatan di Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah. Tepatnya di lereng barat Gunung Lawu tidak jauh dari kota. Di sini, ada gunung-gunung yang indah yang enak dipandang, dan ada banyak tempat wisata…

Belum tahu Candi Mangkunegaran? Tempat ini dulunya merupakan kediaman keluarga penguasa Surakarta bernama Mangkunegara. Kini, pura tersebut dibuka untuk umum dan digunakan wisatawan untuk mempelajari budaya negara tersebut. Jadi, apakah kamu tertarik untuk mencoba cerita wisata di Pura Mangkunegaran ini? Mengenal Candi Mangkunegaran Candi ini berasal dari Solo, kota seribu tugu. Sebenarnya, itulah arti kota bagi saya. Lahir dan besar di Solo, dan kini tinggal di kota Sidoarjo, Solo memiliki tempat yang besar di hati saya. Tempat yang selalu kamu rindukan. Ia rindu berkunjung, menelaah kembali masa lalu yang penuh kenangan manis. Nah, lain kali saya ingin pergi ke sana untuk mengunjungi beberapa film anak-anak ramah keluarga di Solo.

Tempat Wisata Keluarga Di Solo Dan Sekitarnya

Gambar di atas sekitar dua tahun yang lalu, terakhir kali kita jalan-jalan ke Solo. Sebenarnya sudah lama. Kita bisa pergi ke sana lagi tahun lalu. Tapi sesuatu membuatnya berhenti. Dan, kelaparan berkumpul.

Paket Wisata 2d1n Explore Solo

Saat itu, keluarga saya mengadakan pertemuan keluarga di sana. Karena itu, fokusnya adalah bertemu saudara-saudara. Jadi kami hanya sempat ke Istana Kasunanan Surakarta, Pura Mangkunegaran, lalu keliling kota dan berhenti untuk membeli oleh-oleh khas Solo di Jalan Notosuman.

Nah, kami (saya dan suami) pasti ingin mengunjungi Solo lagi dalam waktu dekat. Selain mengunjungi kerabat di sana, kami juga ingin mengunjungi beberapa tempat wisata keluarga di Solo. Karena seiring berjalannya waktu, pertumbuhan pariwisata di Solo sepertinya akan berjalan cepat. Karena keempat anak kami masih kecil, kami ingin pergi ke tempat yang ramah turis. Dalam arti baik mereka bermain, atau berwisata dan menikmati keistimewaan Kuliner Solo, atau tempat yang tidak panas dan membuat lelah 😊.

Tempat Wisata Ramah Keluarga di Solo Berdasarkan rekomendasi dari teman-teman sekolah dulu (sekarang kebanyakan tinggal di Solo), saya mendapat informasi tentang tempat wisata di Solo. Berbicara tentang Solo Raya, sepertinya luas. Banyak tempat wisata baru di Karanganyar (Solo Timur), Colomadu (Solo Utara), atau Klaten (Solo Utara juga). Wisata alam dan wisata dengan pemandangan bangunan kuno-modern juga tersedia. Misalnya De Tjolomadoe yang kini membunuh.

BACA JUGA!!!  Berwisata Ke Banda Neira

Dan lagi, saya ingat anak-anak. Mereka tidak boleh lelah saat bepergian. Jadi saya akan memilih hal-hal yang ramah turis di sekitar Solo Tengah saja. Nah, berikut ini beberapa tempat wisata di Solo yang cocok untuk keluarga:

Rekomendasi Tempat Wisata Di Solo Ini Cocok Untuk Liburan Akhir Pekan

Keraton Kasunanan Surakarta dan Dataran Selatan (Alkid) Ini salah satu simbol kota Solo bukan? Terletak di pusat kota Solo, dekat Masjid Agung Solo dan Pasar Klewer. Di sini, kita bisa mengajak anak-anak jalan-jalan keliling istana. Kami memperkenalkan beberapa budaya dan sejarah kerajaan. Ada artefak, senjata, kastil yang akrab bagi orang-orang yang tinggal di sana dan bahasa mereka dimuat. Tapi jangan lupa untuk berfoto di sekitar kastil untuk oleh-oleh seperti foto saya di atas 😊.

Sekali lagi, Anda bisa mengajak anak-anak sedikit ke selatan yaitu Alun-alun Kidul atau biasa disebut Alkid. Di sini, anak-anak dapat melihat beberapa Kebo bule yang merupakan bagian tidak biasa dari kastil. Ada juga berbagai jenis kereta api kuno, tank, dan lain-lain yang digunakan dalam kehidupan Keraton Kasunanan Surakarta di masa lalu. Anak-anak juga bisa naik kuda dan jalan-jalan ke Alkid 😊.

Pura Mangkunegaran Tempat wisata budaya ini terletak di Jalan Ronggowarsito, Keprabon, Banjarsari. Selain Keraton Kasunanan Surakarta, Candi Mangkunegaran juga merupakan salah satu simbol budaya di Kota Solo. Di sini, areanya luas, jadi anak-anak bisa jalan-jalan kemanapun mereka mau sembari kami menjelaskan sedikit tentang warisan budaya Jawa.

Tempat Wisata Keluarga Di Solo Dan Sekitarnya

Mendominasi istana dan gaya tradisional Jawa yang dipadukan dengan arsitektur Eropa, di dalamnya kita dapat menemukan koleksi seni dan sejarah. Jika Anda bingung harus memulai dari mana dan ingin mengetahui seni dan sejarah Candi Mangkunegaran, kita bisa menghubungi pemandu disana.

Tempat Wisata Di Solo Dan Sekitarnya

Kebun Binatang Taru Jurug Sudah lama sekali saya tidak ke Kebun Binatang Jurug ini. Bahkan, setiap kali Anda pulang, Anda akan melewati tempat ini. Tempat yang sangat penting yaitu Ir. Sutami, Jebres. Bus antarkota melewati antarprovinsi.

Dulu, Taman Jurug memiliki koleksi satwa yang lengkap. Namun sekarang sudah berkurang secara signifikan. Tapi sekarang, taman telah banyak berubah. Tidak hanya berupa kebun binatang, tetapi juga memiliki Rainbow Park, Lantern Park, dan banyak tempat bermain anak. Mungkin kita akan berada di sini pada malam hari, dengan berbagai bentuk lampion dan menyalakan lampu di Taman Pelangi.

Taman Pintar terletak di dekat Jurug. Itu di belakang Universitas Sebelas Maret Surakarta (sebelah barat Jurug). Ini adalah kamp pendidikan yang cocok untuk anak-anak.

Di Taman Pintar ini terdapat banyak tempat di dalam dan di luar yang bisa digunakan anak-anak untuk bermain dan menjelajah (belajar). Karena banyaknya patung wayang, relief Ir. Soekarno, Bung Hatta dan Ki Hajar Dewantara, juga memiliki patung dinosaurus dan manusia purba. Ada juga grafik 3D dengan banyak tema seperti panorama kehidupan bawah laut. Kayaknya anak-anaknya ada di rumah ini 😊.

Ini 13+ Tempat Wisata Solo Yang Patut Dikunjungi Saat Liburan

Taman Balekambang Dulu ketika saya masih sekolah di Solo, taman ini tidak terawat dengan baik. Dan kini, Taman Balekambang telah menjadi taman favorit masyarakat Solo dan sekitarnya. Ini adalah hutan terbuka yang cocok untuk perjalanan keluarga dengan anak-anak. Anak-anak bisa bersenang-senang bermain di sini. Areanya luas dan rindang (ya namanya hutan terbuka, hehe…).

Taman yang terletak di kabupaten Banjarsari ini selain memiliki berbagai jenis tanaman, juga banyak hal menarik di sini. Sebagai pameran seni, beberapa satwa dibiarkan bebas, kolam ikan, dan tentu saja taman rindang, sangat cocok untuk makan bersama. tertawa terbahak-bahak. Anak-anak akan senang bermain di sini.

Game Manahan Saya hampir tidak melewatkan Manahan ini ketika saya pergi ke Solo. Bagaimanapun, sekolah saya dulu dekat dengan stadion ini. Kalau untuk pelajaran olahraga, kami biasanya berjalan atau berlari di sekitar stadion. Jadi tempat ini tak terlupakan bagi saya. Dan, tempat yang sempurna untuk berjalan-jalan dengan anak-anak.

Tempat Wisata Keluarga Di Solo Dan Sekitarnya

Yang terbaik adalah berjalan-jalan di Taman Manahan di pagi atau sore hari. Kami sering datang ke sini untuk menikmati makanan Solo. Seperti timlo, bakso Solo, thengkleng, dan lain-lain. Lokasinya di Solo Barat, tepatnya di Manahan, Banjarsari, mudah dijangkau dari pusat kota.

Objek Wisata Di Solo, Spot Yang Harus Masuk Tempat Wisata Yang Harus Dikunjungi Saat Liburan

Transportasi dari Sidoarjo ke Solo Untuk menuju Solo, kami telah menggunakan berbagai jenis transportasi. Dulu, saat kuliah dan bekerja, saya sering pergi ke Solo menggunakan bus. Berangkat pagi sampai sore, atau berangkat malam ke Solo dini hari. Setelah menikah, saya mulai lebih sering naik bus. saya

Wisata di solo dan sekitarnya, tempat wisata solo sekitarnya, tempat wisata di daerah solo dan sekitarnya, tempat wisata solo dan sekitarnya, tempat wisata di kota solo dan sekitarnya, tempat wisata alam di solo dan sekitarnya, wisata solo dan sekitarnya, wisata keluarga di semarang dan sekitarnya, tempat wisata keluarga di bogor dan sekitarnya, tempat wisata di solo dan sekitarnya, tempat wisata di bromo dan sekitarnya, tempat wisata keluarga di jakarta dan sekitarnya

Continue Reading
You may also like...

Seorang Traveler dan Reviewer Wisata Yang Tinggal Di Pulau Dewata Bali.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Informasi

To Top