Connect with us

Wisata Gunung Tangkuban Perahu Bandung

Informasi

Wisata Gunung Tangkuban Perahu Bandung

Wisata Gunung Tangkuban Perahu Bandung – Berjarak sekitar 20 kilometer dari pusat kota Bandung, objek wisata alam ini selalu menjadi tujuan wisata favorit para wisatawan. Tampaknya ilegal untuk mengunjungi Bandung kecuali Anda mengunjungi Gunung Tangkuban Perahu (Indonesia = Tangkuban Perahu). Terletak di ketinggian 2.084 meter di atas permukaan laut, gunung berapi ini menawarkan daya tarik alam yang unik. Taman Wisata Alam Gunung Tangkuban Parhu saat ini dikelola oleh PT Graha Rani Putra Persada.

Gunung Tangkuban Parhu merupakan sisa dari Pegunungan Sunda Purba yang masih aktif. Itu di wilayah perbatasan. Bandung Barat dan Kab. Subang juga merupakan tujuan wisata yang populer bagi wisatawan asing. Bagi wisatawan lokal, banyak pengunjung sekolah yang mengikuti study tour ke Gunung Parhu di Tangkuban. Tak heran jika banyak bus wisata ke objek wisata ini saat musim liburan.

Wisata Gunung Tangkuban Perahu Bandung

Wisata Gunung Tangkuban Perahu Bandung

Bentuk gunung ini adalah stratovolcano, dimana pusat letusannya bergerak dari timur ke barat. Sebagian besar batuan yang dikeluarkan oleh letusan adalah lava dan belerang, dan mineral yang dikeluarkan adalah belerang, dan mineral yang dilepaskan ketika gunung berapi menjadi tidak aktif adalah uap belerang. Suhu rata-rata siang hari adalah 17 derajat Celcius.

Wisata Tangkuban Perahu, Kawah Dan Gunung Indah Di Priangan

Lebih dari 1.500 orang mengunjungi Taman Alam Tangkuban Parhu setiap akhir pekan. Ratusan di antaranya adalah turis asing dari Malaysia dan Eropa.

Program perjalanan tahunan yang didukung oleh Kementerian Pariwisata ini akan berlangsung selama dua hari dari tanggal 24-25 Mei 2016. Festival Tangkuban Parahu ke-6 adalah untuk mempromosikan branding ‘Pesona Indonesia’ dan memperkenalkan potensi pariwisata Kabupaten Bandung Barat.

Kawartu dapat dilihat langsung dari atas dengan pagar kayu untuk mencegah pengunjung jatuh. Kedalaman kawah, dinding kawah dan asap yang masih keluar dari kawah sangat mempesona. Tanah di sekitar Kawah Ratu biasanya berwarna putih dengan batu belerang berwarna kuning. Bebatuan dan suasana gersang yang kering sangat terasa di kawah ini.

Ada banyak toko sederhana yang menjual berbagai suvenir seperti syal, topi beanie, tas dan topi bulu, serta berbagai pajangan kayu dan berbagai aksesoris. Ada juga penjual makanan dan minuman panas seperti mie rebus, bandrek dll. Anda dapat berkendara di sekitar bagian kawah ini dengan menunggang kuda. Kegiatan ini umumnya disukai oleh anak-anak.

Jam Operasional Dan Harga Tiket Gunung Tangkubanparahu

Kawah Ufas berada di sebelah Kawah Ratu. Namun, untuk melihat kawah ini, Anda harus melewati medan yang berbahaya dan pengunjung harus berjalan di sepanjang jalan berpasir untuk mencapai kawah. Sehingga sangat sedikit wisatawan yang datang untuk melihat kawah ini. Bentuk Kawah Ufas berbeda dengan Kawah Ratu. Kawah Ufas dangkal dan datar.

Kawah Domas lebih rendah dari Kawah Ratu. Ketika pengunjung datang melalui jalur baru, mereka melihat gerbang Kawah Domas sebelum melanjutkan ke Kawah Ratu. Jika Anda hanya bisa melihat kawah dari kejauhan di Kawah Ratu, Anda bisa lebih dekat dengan kawah di Kawah Domas. Anda dapat mencoba menjatuhkan telur ke dalam lubang untuk merebusnya. Untuk melihat Kawah Domas setelah pukul 16:00 WIB, Anda harus menggunakan jasa pemandu wisata.

Sebagian masyarakat di wilayah Tatar Sunda percaya bahwa legenda Sangkuriang adalah asal mula terciptanya Gunung Tangkuban Parhu. Namun penelitian Van Bemelen (1934) menunjukkan bahwa Tangkuban Parhu terbentuk setelah letusan Gunung Sandasan Purba. Sekitar 50.000 tahun yang lalu, Gunung Sunda meletus dengan dahsyat. Saking besarnya hingga meninggalkan retakan dengan diameter 5-10 km. Kawah yang terbentuk dari letusan gunung berapi disebut kaldera Sunda. Di dalam kaldera Sunda, sebuah gunung baru, Tangkuban Parhu, terbentuk.

Wisata Gunung Tangkuban Perahu Bandung

Grafis oleh Cikole Lembang, Sari Ater Subang. Jarak dari Pemandian Air Panas Ciater (Sariater Hot Springs) ke Tangkuban Parahu sekitar 14 km atau 30 menit. Sedangkan dari Graphic Chikole ke gunung ini jaraknya sekitar 3 km (pintu masuknya sekitar 1 km).

Bandung Private Tour: Tangkuban Perahu Volcano Expedition

Jika menggunakan semua angkutan umum, naik bus tujuan Bandung-Indrayu ke Terminal Ryuu Panjang dan turun di T-Street di pintu masuk Gunung Parhu di Tangkuban.

Via Angkot Hujan: Pergi ke Terminal Sikahem Bandung atau Jalan Merdeka ke Terminal Ledeng, lalu naik Angkot Bandung-Subang ke Terminal Ledeng dan berhenti di depan Gerbang Utama Tangkuban Parhu.

B. Pilihan lainnya adalah naik Enkot ke Lembang dari Stasiun Bandung (St. Hall). Dari Lembang, dilanjutkan ke Angkotla Chikole, kemudian dilanjutkan ke gerbang utama Angkotla Bandung Subang Tangkuban Parhu. Naik kendaraan khusus (ontang-unting) dari gerbang menuju Kawah Ratu.

Dll. Jika Anda bepergian dengan mobil, di Gerbang Tol Pasteur Anda bisa masuk ke Jalan Dr. Dundjunan – Pasirkaliki – Sukajadi – Setiabudhi – Lembang – Gunung Tangkuban Parhu. Tol Padalrang – Menuju Simahi – Belok kiri ke Jalan Kolonel Masturi – Persimpangan di Jalan Raya Lembang, belok kiri – Gunung Tangkuban Parhu. Tangkuban Perahu – Jam buka dan harga tiket kota Bandung adalah untuk area di Jawa Barat. Tidak hanya kaya akan budaya tetapi juga terkenal dengan banyak tempat wisata yang menarik, terutama untuk wisata alam seperti Gunung Tangkuban Perahu, salah satu tempat wisata favorit di Bandung. Tangkuban Perahu merupakan objek wisata alam dengan pemandangan alam yang sangat indah dan asri.

BACA JUGA!!!  Wisata Kuliner Bandung Pino Pizza Buah Batu

Berwisata Ke Gunung Tangkuban Perahu

Terletak di Chikole Lembang di bagian utara Bandung, Jawa Barat dan populer di masyarakat sekitar serta di seluruh Indonesia. Gunung Tangkuban Perahu merupakan salah satu gunung di provinsi Jawa Barat dan telah menjadi tujuan wisata yang populer dan ramai saat ini. Salah satu faktor yang membuat gunung ini populer di kalangan masyarakat adalah legenda Sangkuliang, yang menceritakan tentang seorang pemuda yang ingin menikahi ibunya.

Tersembunyi di balik sebuah legenda yang unik dan terkenal di masyarakat sekitar Gunung Tangkuban Perahu, terdapat banyak pemandangan alam yang indah di gunung tersebut. Destinasi wisata ini sangat cocok untuk berlibur bersama teman dan keluarga. Harga tiket Tangkuban Perahu sangat murah, jadi menurut saya tidak akan menjadi masalah walaupun sering menelpon sekeluarga.

Sebagai destinasi wisata terpopuler di Bandung, Anda bisa mengunjungi banyak wahana pemandangan dan wisata alam yang menarik dan unik, salah satunya adalah kawahnya. Padahal, Gunung Tangkuban Perahu memiliki beberapa kawah, antara lain:

Wisata Gunung Tangkuban Perahu Bandung

Kawah pertama Tangkuban Oerahu adalah Kawah Upas. Sedikit pengorbanan harus dilakukan untuk sampai ke kawah. Jalan yang harus Anda lewati untuk mencapai kawah ini sangat terjal dan berpasir. Ini akan menjadi tantangan bagi Anda karena jalan yang curam dan berpasir sangat berbahaya dan sering kali banyak wisatawan yang melakukan perjalanan.

Tangkuban Perahu Yang Melegenda ,lokasi, Rute & Harga Tiket

Kawah Ufas juga menunjukkan penampakan kawah kecil yang dangkal. Perjalanannya bisa sangat sulit, tetapi pemandangan yang ditawarkan sangat bagus dan indah, yang menjadikannya tempat yang bagus untuk selfie.

Kawah Ratu adalah kawah yang paling populer dibandingkan kawah lainnya di Tangkuban Perahu, tidak jauh dari Kawah Upas. Wisatawan dapat dengan jelas melihat Kavaratu di tanah yang dibangun khusus untuk menyaksikan tontonan ini. Ada juga pagar di sekitar halaman yang berfungsi untuk menjaga semua pengunjung tetap aman.

Untuk perjalanan kedua, Anda bisa menyewa mobil atau menggunakan kendaraan sendiri. Di sepanjang jalan, terdapat banyak kios yang menjual oleh-oleh dan kerajinan tangan dari daerah Jawa Barat.

Selain banyak kawah di atas, Anda juga bisa menikmati keindahan Kawah Domas di Gunung Tangkuban Perahu. Kawah ini merupakan kawah yang paling disukai atau favorit para wisatawan. Keberadaannya tidak jauh dari Kawah Ratu dan Kawah Domas relatif mudah dijangkau.

Wisata Tangkuban Perahu, Tempat Liburan Menawan Penuh Legenda

Jika Anda berada di Kawah Domas, Anda bisa melihat pemandangan dari kejauhan. Pengunjung juga bisa merebus telur di air kawah, yang bisa sangat panas. Hal ini tentunya menjadi hal yang menarik untuk dilakukan saat mengunjungi Gunung Tangkuban Perahu.

Meski menjadi tempat wisata di atas gunung, Tangkubanferahu dilengkapi dengan berbagai fasilitas untuk kenyamanan wisatawan. Fasilitas tersebut antara lain:

Mengenai letak Gunung Tangkuban Perahu sendiri terletak di Kabupaten Bandung, Provinsi Jawa Barat, tepatnya di Sikahuripan, Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat. Untuk informasi lebih lanjut, lihat Google Maps di bawah ini.

Wisata Gunung Tangkuban Perahu Bandung

Tempat wisata Gunung Tangkuban Perahu buka dari pagi hingga sore hari, namun beberapa tempat wisata dan wahana dapat dikunjungi pada waktu yang berbeda. Jadi, perhatikan informasi jam kerja Tangkuban Ferahu berikut ini agar tidak terjadi kesalahan dengan berkunjung di waktu yang tepat.

Pengunjung Menikmati Panorama Kawah Di Kawasan Wisata Gunung Tangkuban Perahu, Bandung, Jabar. Saat Liburan Tangkuban Perahu Menjadi Tujuan Wisata Alam Ribuan Wisatawan Dari Berbagai Daerah.(antara)

Jalan menuju Tangkuban Perahu banyak yang harus dilakukan untuk mengunjungi tempat wisata ini. Jika Anda datang dari kota Bandung, bawa kendaraan Anda langsung ke Sipaganti. Lalu pergi ke Setiabudi, lurus dan terus menuju jalan saat ini. Setelah bertemu Alun-Alun Lembang, ikuti jalan ke kiri dan akan memakan waktu sekitar 30 menit menuju kawasan wisata gunung Tangkuban Perahu di Bandung.

Sejauh ini kita sudah melihat jam buka dan harga tiket Tangkuban Perahu terbaru. Saya harap Anda menemukan artikel ini bermanfaat dan saya harap ini akan lebih bermanfaat bagi semua orang dengan membagikannya. Selalu ada

Sejarah gunung tangkuban perahu, legenda gunung tangkuban perahu, tempat wisata gunung tangkuban perahu, objek wisata gunung tangkuban perahu, wisata gunung tangkuban perahu, tempat wisata tangkuban perahu, gunung tangkuban perahu bandung, tangkuban perahu bandung, objek wisata tangkuban perahu, tempat wisata tangkuban perahu bandung, paket wisata tangkuban perahu, wisata bandung tangkuban perahu

Continue Reading
You may also like...

Seorang Traveler dan Reviewer Wisata Yang Tinggal Di Pulau Dewata Bali.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Informasi

To Top