Connect with us

Pemandian Air Panas Di Kuningan Jawa Barat

Informasi

Pemandian Air Panas Di Kuningan Jawa Barat

Pemandian Air Panas Di Kuningan Jawa Barat – Liputan6.com, Jakarta Wisata di Kuningan menjadi salah satu destinasi yang wajib dikunjungi wisatawan. Kota yang terletak di sisi timur Jawa Barat ini memiliki suasana kota yang damai, penduduk yang ramah dan alam yang segar dengan keindahan alam yang memukau.

Wisata Kuningan juga menawarkan banyak tempat wisata yang sangat cocok untuk liburan keluarga yang menyenangkan. Mulai dari wisata alam, religi, pendidikan, sejarah hingga kuliner, bisa ditemukan dengan mudah di Kuningan.

Pemandian Air Panas Di Kuningan Jawa Barat

Pemandian Air Panas Di Kuningan Jawa Barat

Letak geografisnya yang dekat dengan Gunung Ciremai menjadikan destinasi wisata paling ikonik yang wajib dikunjungi di Kuningan adalah wisata alamnya. Di sini, wisatawan dapat menemukan berbagai macam atraksi alam, mulai dari danau, air terjun hingga perbukitan yang mempesona.

Air Panas Tirta Lebak Buana

Buat kamu yang berencana liburan ke Kuningan, berikut rangkuman Liputan6.com dari berbagai sumber, Senin (18/7/2022), rekomendasi tempat wisata di Kuningan yang wajib dikunjungi.

Kunjungan ke Kuningan belum selesai, jiwa belum berwisata ke Telaga Biru. Wisata alam pegunungan yang muncul secara alami. Perjalanan ini sering menjadi bahan pembicaraan para pengunjung selfie.

* Fakta atau Fiksi? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, tulis WhatsApp di Fact Check Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan mengetikkan kata kunci yang diinginkan.

Tempat pertama yang wajib dikunjungi di Kuningan adalah Taman Nasional Gunung Ciremai (TNGC). Medan pegunungan selalu menyuguhkan pemandangan yang menakjubkan. TNGC adalah tempat yang sempurna untuk pecinta alam. Pengunjung dapat berjalan kaki ke puncak dan kawah dan kemudian menikmati pemandangan gunung tertinggi di Jawa Barat yang menakjubkan.

Pemandian Air Panas Songgoriti Batu

Biaya masuk ke Taman Nasional Gunung Ciremai adalah Rp 50.000 per orang. Pendaki bisa memasuki kawasan ini kapan saja, kecuali kawasan pegunungan ditutup karena alasan tertentu.

Kunjungan wajib kedua ke Kuningan adalah Pemandian Cibulan. Terletak di kaki Gunung Ciremai, Pemandian Cibulan memiliki dua kolam besar dengan kolam ikan keramat yang dikenal sebagai ikan dewa. Ikan tersebut dipercaya sebagai prajurit Prabu Siliwanga.

Ada tujuh sumur keramat di dekat pemandian, dan air dari sumur keramat ini dipercaya memiliki khasiat magis bila digunakan untuk mencuci atau minum. Untuk masuk dan mencoba pemandiannya, hanya Rp. 15.000 per orang yang harus dibayar pengunjung.

Pemandian Air Panas Di Kuningan Jawa Barat

Tempat wisata di Kuningan yang ketiga yang bisa anda kunjungi dan cocok untuk anda yang suka berfoto adalah Bukit Panembongan. Bukit indah ini terletak di Desa Tembong, Garawangi. Banyak sekali spot foto instagram dengan background yang keren dan cocok untuk di upload ke akun media sosial.

Air Panas Ciater Harga Tiket & Aktivitas September 2022

Untuk bisa berkunjung ke sini, hanya dikenakan biaya Rp. 5000 per orang yang mana pengunjung harus membayar dan jika ingin naik dan berfoto atau selfie di puncak menara observasi harus membayar biaya tambahan sebesar Rp. 2000.

Destinasi wisata keindahan alam lainnya di Kuningan adalah Curug Putri. Air terjun yang indah ini terletak di jalur pejalan kaki Mynydd Ciremai. Saat Anda melakukan perjalanan ke lokasi, Anda akan melihat pemandangan indah pepohonan hijau dan perbukitan.

Ketika akhirnya tiba, rasa lelah Anda akan terbayar dengan pemandangan air terjun yang menakjubkan, lengkap dengan tebing-tebing yang menjulang tinggi dan formasi bebatuan bertingkat di bawahnya. Untuk menikmati keindahan air terjun Curug Putri, pengunjung hanya perlu membayar tiket masuk sebesar Rp 12.500 per orang dan tiket parkir.

Pemberhentian selanjutnya di Kuningan adalah Bukit Bintang. Tempat wisata ini tidak hanya cocok dikunjungi pada malam hari untuk menikmati bintang. Bukit 1000 Bintang juga bagus untuk dikunjungi pada siang hari. Terletak di kaki Gunung Ciremai, Anda dapat menikmati pemandangan indah di sekitar dan puncak Ciremai di atasnya.

Tempat Wisata Ditutup, Pemandian Air Panas Geyser Cisolok Sukabumi Malah Ramai Pengunjung

Bukit ini terletak di Desa Padabeunghar, Kecamatan Pasawahan, yang sulit dijangkau dengan kendaraan pribadi. Namun pihak pengelola telah menyediakan kendaraan khusus segala medan yang mengantarkan pengunjung ke puncak dengan harga mulai Rp. 50.000 sampai Rp. 100.000 per orang. Tersedia juga tenda, ruang acara dan toilet bagi yang ingin bermalam.

Destinasi wisata di Kuningan lainnya adalah Danau Nil. Danau Nil terletak di desa Kaduela dan menawarkan pemandangan indah air jernih dan lingkungan hijau. Terletak di dekat Gunung Ciremai, danau ini memberikan suasana santai dan sejuk, jauh dari hiruk pikuk kota.

Danau ini memiliki kedalaman yang beragam, mulai dari setinggi mata kaki hingga 4 meter. Jadi semua orang bisa bersenang-senang di danau ini. Untuk memasuki kawasan danau, pengunjung hanya perlu membayar tiket masuk sebesar Rp 10.000 per orang.

Pemandian Air Panas Di Kuningan Jawa Barat

Masih dengan destinasi wisata air, selanjutnya yang wajib dilakukan di Kuningan adalah pemandian air panas alam Subang. Terletak di Desa Subang, Kecamatan Subang. Sumber mata air panas ini adalah mata air panas Cipanas yang terkenal dengan kandungan mineralnya yang tinggi.

Sangkan Resort Aqua Park (kuningan, Indonesia)

Salah satunya adalah kandungan belerang dari mata air ini yang dipercaya bermanfaat untuk kulit. Kedua sumber air panas ini selalu ramai dikunjungi tamu setiap hari libur dan akhir pekan. Untuk memasuki kawasan pemandian air panas, pengunjung hanya membayar tiket masuk sebesar Rp 5.000 per orang.

BACA JUGA!!!  Tempat Wisata Paling Hits Di Bandung

Wisata menarik lainnya di Kuningan adalah Taman Hutan Raya Kota Mayasih. Terletak di Desa Cigugur, Kecamatan Cigugur. Tidak seperti taman umum lainnya yang penuh dengan bunga, taman ini memiliki formasi bebatuan yang sangat terlihat. Ini karena taman itu dulunya adalah tambang batu.

Dengan luas 3 hektar, taman ini memiliki beberapa gazebo bagi pengunjung yang ingin bersantai. Ada juga jalur untuk menjelajahi seluruh taman. Tempat paling populer untuk mengambil foto adalah tebing batu dan air mancur. Untuk masuk, pengunjung hanya perlu membayar tiket masuk sebesar Rp 5.000 per orang.

Wisata Kuningan lainnya yang bisa Anda kunjungi adalah Curug Sidomba. Terletak di Desa Peusing, Jalaksana, air terjun ini hanya setinggi 3 meter dengan debit air yang tidak banyak, dan di bawahnya terdapat kolam ikan berwarna-warni. Keistimewaan air terjun ini adalah terdapat tangga yang cantik tampilannya dan cocok untuk berfoto.

Instakalimantan By Hanafi: Pemandian Air Panas Tanuhi Part.2

Selain itu, ada banyak permainan dan wahana di dekat air terjun yang dapat dinikmati pengunjung, seperti taman bermain anak-anak, flying fox, kolam renang, kolam pemancingan, kereta domba, dan miniatur kereta api. Biaya masuk ke kawasan ini hanya Rp 5.000 per orang.

Perjalanan lengkap di Kuningan untuk dikunjungi adalah Lembah Cilengkrang. Di lokasi ini Anda akan menemukan tiga destinasi yaitu air terjun, sumber air panas alami dan taman hutan. Lembah Cilengkrang memiliki dua air terjun, Curug Sabuk dan Curug Sawer.

Selain air terjun, pengunjung juga bisa memanfaatkan sumber air panas alami dengan kedalaman 1 meter. Tempat lain untuk dikunjungi adalah taman hutan bernama Kopi Gede. Untuk mengunjungi Lembah Cilengkrang, pengunjung hanya perlu membayar tiket masuk sebesar Rp 10.000 per orang.

Pemandian Air Panas Di Kuningan Jawa Barat

Wisata di Kuningan yang juga memadukan alam dan sejarah adalah Taman Prasejarah Cipari. Di Taman Prasejarah Cipari Anda akan menemukan pemandangan khas formasi batuan prasejarah yang tertata rapi di taman yang rimbun dan hijau. Ada juga museum di mana Anda bisa belajar lebih banyak tentang kehidupan manusia prasejarah.

Melipir Ke Air Panas Alami Sangkanurip Kuningan Halaman 1

Taman Prasejarah Cipari terletak di dekat pusat kota Kuningan. Untuk sampai ke taman, Anda dapat berkendara dengan mobil pribadi atau mobil sewaan sejauh 5 kilometer ke arah barat, sekitar 15 menit. Taman ini buka setiap hari dari pukul 08:00 WIB hingga 15:00 WIB dan tidak ada biaya masuk atau tiket masuk ke taman tersebut.

Tamasya bertema sejarah lainnya di Kuningan adalah Gedung Perjanjian Linggarjati. Terletak di Desa Linggarjati, Cilimus, dekat Taman Nasional Gunung Ciremai. Tempat ini merupakan salah satu bangunan bersejarah yang menjadi saksi perjuangan Indonesia untuk mengakui kemerdekaannya.

Pengunjung dapat melihat furnitur asli yang digunakan oleh delegasi Indonesia dan Belanda yang berpartisipasi dalam negosiasi. Di sepanjang dinding bangunan, foto-foto juga menunjukkan situasi dari periode sejarah. Untuk masuk, pengunjung hanya perlu membayar tiket seharga Rp 2000 per orang.

Wisata Kuningan selanjutnya adalah Kebun Raya Kuningan. Kebun Raya Kuningan terletak di kawasan hutan sekitar 38 kilometer dari pusat kota Kuningan, di sisi utara Gunung Ciremai. Di sini, para tamu dapat datang dan menikmati pemandangan hutan yang indah, taman bunga dan berbagai fasilitas umum. Pengunjung dapat menikmati semua fasilitas tersebut dengan membayar tiket masuk sebesar Rp 10.000 per orang.

Tempat Wisata Di Kuningan 11 Tempat Foto Kalian Semakin Bewarna

Destinasi wisata di Kuningan lainnya adalah Sangkan Resort Water Park yang merupakan waterpark terbesar di Kuningan. Berlokasi di Jalan Bandorasa, di sini Anda dan keluarga dapat menikmati berbagai wahana dan atraksi seperti seluncuran air, ember raksasa, kolam ombak dan kolam renang anak.

Ada juga wahana lain seperti kulit kayu, speedboat, dan ATV untuk menjelajahi taman. Anda hanya perlu membayar tiket masuk senilai Rp 35.000 selama seminggu dan Rp 45.000 pada akhir pekan atau hari libur.

Tempat wisata di Kuningan terakhir yang harus anda kunjungi adalah Taman Wisata Alam Linggarjati. Terletak di Desa Linggarjati, di kecamatan Cilimus, taman ini menawarkan berbagai tempat wisata yang dikelilingi oleh alam yang indah. Di sini Anda dan keluarga bisa berenang, mengikuti kegiatan outdoor atau bersantai di restoran.

Pemandian Air Panas Di Kuningan Jawa Barat

Selain itu, terdapat juga banyak fasilitas dan wahana seperti perahu kayuh, kolam renang besar, kereta mini, taman bermain anak-anak dan korsel yang sangat cocok untuk wisata keluarga. biaya masuk Rp. 10.000 per orang Meski Ojek harus dibawa ke sana, pemandian air panas di Desa Subang Kuningan ini selalu ramai setiap hari. Sebagai tamu yang ingin ke pemandian air panas harus naik ojek setiap hari.

Pemandian Air Panas Cipanas Garut

Selengkapnya: Berenang aman dan nyaman di kolam Zamzam Kuningan, tersedia pemandian salju dan kolam air panas X

Meski berada di kawasan perbukitan di bagian selatan Kuningan, namun objek wisata pemandian air panas ini berada di Desa Subang, Kecamatan Subang, Kabupaten Kuningan, Jawa Barat. Tidak pernah ada kekurangan pengunjung setiap hari.

“Sejak

Pemandian air panas di kuningan, pemandian air panas di garut jawa barat, pemandian air panas jawa barat, pemandian air panas grage sangkan kuningan, tempat pemandian air panas di kuningan jawa barat, air panas kuningan jawa barat, pemandian air panas kuningan jawa barat, pemandian air panas di jawa barat, hotel di kuningan yang ada pemandian air panas, hotel pemandian air panas kuningan, pemandian air panas kuningan, pemandian air panas belerang di jawa barat

Continue Reading
You may also like...

Seorang Traveler dan Reviewer Wisata Yang Tinggal Di Pulau Dewata Bali.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Informasi

To Top