Connect with us

Tempat Wisata Di Bangka Belitung

Informasi

Tempat Wisata Di Bangka Belitung

Tempat Wisata Di Bangka Belitung – You are here Homepage Informasi Tempat Wisata di Kepulauan Bangka Balitong 5 Pantai terindah di Bangka Balitong

Jika anda sedang berkunjung ke daerah Bangka Belitung sempatkan untuk datang dan liburan pantai disini. Pantai Bangka Balitong memiliki keindahan yang sangat magis, selain banyak dikunjungi wisatawan lokal juga menjadi salah satu tujuan wisata para wisatawan. Pada artikel kali ini, kita akan membahas 5 tempat pantai terindah di Bangka Balitong, antara lain: Pantai Parai Tanggiri, Pantai Penisuk, Pantai Ticos, Pantai Tanjung Kalayang dan Pantai Tanjung Pazuna. Kelima tempat wisata pantai ini juga akan ditampilkan di Google map sehingga Anda dapat dengan mudah mengetahui di mana tempat wisata tersebut berada. Selain itu, posisi H.A.S. Bandara Internasional Hanandjoeddin, Bandara Dapati Amir Pangkal Pinang dan Terminal Bellino memberikan kemudahan bagi mereka yang merencanakan perjalanan ke tempat wisata tersebut. Anda juga bisa langsung cek harga dan beli tiket pesawat dari kampung halaman ke Bangka Belitung dan pesan voucher hotel​​​​​​​​​​​​​​​ di Bangka Belitung pada halaman yang sama. Berikut 5 tempat pantai terindah di Bangka Belitung:

Tempat Wisata Di Bangka Belitung

Tempat Wisata Di Bangka Belitung

Pantai Parai Tenggiri terletak di Kecamatan Sungai Liat, Kabupaten Bangka, Provinsi Bangka Belitung, Pulau Sumatera, Indonesia. Terletak tepat di distrik Matras di desa Sinar Baru. Resor pantai ini memiliki topografi yang landai dengan ombak yang kecil. Sama seperti kebanyakan pantai, pantai ini juga memiliki hamparan pasir putih. Namun yang membedakan adalah air lautnya yang berwarna hijau toska yang menambah eksotisme Pantai Parai Tangiri. Daya tarik lain dari pantai ini adalah adanya bebatuan besar, dengan berbagai bentuk unik, yang tidak dapat ditemukan di daerah lain. Dari ketinggian bebatuan ini, pengunjung bisa duduk santai menikmati keindahan Laut Cina Selatan dan deburan ombak yang lembut. Detail lengkap tentang Pantai Parai Tenggiri dan video YouTube tersedia di tautan ini.

Tempat Wisata Paling Menarik Di Bangka Belitung

Memang bisa dikatakan bahwa Pulau Bangka adalah surganya wisata pantai karena banyak sekali jenis wisata pantai yang sangat menarik. Salah satu destinasi wisata favorit warga dan wisatawan lokal adalah Pantai Serangan yang terletak di Bellinio, Bangka Utara, Kepulauan Bangka di Litong. Di kawasan Pantai Sarangan ini Anda akan menemukan sebuah pelabuhan yang sepertinya sudah tidak berfungsi lagi. Tempat wisata ini bukan satu-satunya pantai yang memiliki keindahan alam yang menakjubkan dan indah yang terletak di Bangka Utara, tetapi pantai ini adalah permata di Bangka Utara, bahkan dikatakan sebagai ikon pariwisata daerah tersebut. . Informasi lengkap tentang Pantai Piersuk dan video YouTube dapat ditemukan di tautan ini.

Pantai Tikus adalah pantai tersembunyi yang indah yang terletak di Kota Rebo, Kota Kenanga, Sungailiat, Bangka, Provinsi Bangka Belitung. Pantai Ticos merupakan tempat wisata pantai yang masih alami dan menawan. Pantai ini merupakan salah satu pantai terpanjang dibandingkan dengan pantai lainnya di Sungailiat Bangka. Di Pantai Ticos Anda akan menemukan banyak batu granit besar di sekitar pantai, tebing curam yang masih alami dan air biru jernih. Selain pantai Anda juga bisa melihat keindahan alam di sekitar pantai Ticos ini dari vihara atau pura yang berada di dekat pantai. Informasi lengkap tentang Pantai Tikus dan video YouTube dapat ditemukan di tautan ini.

Tanjung Kelayang merupakan salah satu pantai dengan panorama Pulau Belitung yang paling indah. Tempat wisata ini terletak di Kecamatan Sijok, sekitar 27 kilometer dari kota Tanjung Pandan. Setiap tahun pantai ini menjadi persinggahan yacht yang mengikuti Indonesia Sailing Rally. Begitu Anda tiba dan berjalan di pantai Tanjung Kelayang, Anda akan langsung disambut dengan tulisan besar berwarna merah menyala ‘Welcome To Belitong’. Pantai Tanjung Kelayang memiliki air laut yang berwarna biru kehijauan, ombak yang tenang dengan pasir pantai yang putih halus. Pemandangan paling menarik dari pantai ini adalah kumpulan pulau-pulau kecil yang terbentuk dari bebatuan granit besar yang terletak 300 meter dari tepi pantai. Informasi lengkap tentang Pantai Tanjung Kelayang dan video YouTube bisa dilihat di link ini.

Pantai Tanjung Pesona Bangka terletak di Desa Rambak, Kecamatan Sungailiat, Kabupaten Bangka, Provinsi Pulau Bangka di Litong. Tempat wisata pantai ini memiliki panorama laut lepas, ditebing oleh susunan bebatuan besar yang megah. Pantai Tanjung Pesona memiliki hamparan pasir putih yang indah, air laut yang biru jernih dan bebatuan granit yang sangat lembut yang menjadi ciri khas Pulau Bangka. Jika diperhatikan, pantai Tanjung Pesona terdiri dari 3 tingkat pantai. Pada tingkat pertama Anda akan melihat batu granit besar. Kemudian turun lagi, Anda akan melihat pendopo mencuat ke laut dan terakhir pantai landai yang dihiasi pasir putih. Informasi lengkap tentang Pantai Tanjung Pesona dan video YouTube bisa dilihat di link ini.

Tempat Wisata Di Bangka Belitung Yang Hits Bangett

Panduan peta Google: Klik kotak di sudut kiri atas peta, nama tempat akan muncul sesuai dengan warna pin, klik nama tempat atau pin dan kemudian Google Map akan menampilkan penjelasan yang lebih rinci. Klik link di deskripsi untuk informasi lebih detail. Klik tombol bagikan di sudut kanan atas untuk membagikan peta dengan teman-teman Anda atau klik garis kisi untuk meluaskan peta.

BACA JUGA!!!  Hotel Murah Di Sentul Ada Kolam Renang

Cek harga dan beli tiket pesawat dari kotamu menuju destinasi wisata ini, beli voucher hotel dengan harga terjangkau

Buat akun, jadilah anggota komunitas yang aktif menyebarkan informasi tentang keindahan Indonesia. Buat akun di sini.

Tempat Wisata Di Bangka Belitung

Tags: tempat wisata di Bangka Balitong, Pantai Parai, Pantai Makarel, Pantai Pirsok, Pantai Tikus, Pantai Tanjung Klaiang, Pantai Tanjung Pasuna, Area Pulau Bangka Balitong

Lima Tempat Wisata Pilihan Saat Pergi Liburan Ke Bangka Belitung

PT KSM Pariwisata Internasional. Kami mengizinkan artikel ini untuk disebarluaskan karena penyebaran informasi pariwisata Indonesia jauh lebih penting daripada hak cipta. Pulau Bangka adalah pulau terbesar kesembilan di Indonesia. Pulau Balitong yang merupakan kembaran dari Pulau Bangka memang sudah terkenal dengan novel Laskar Pelangi karya Andrea Hierta. Perpaduan kedua pulau ini membentuk sebuah provinsi; Itulah Provinsi Bangka Belitung yang berdiri sejak tahun 2000 dengan ibukota Pangkal Pinang.

Seperti pulau saudaranya, Pulau Bangka juga memiliki banyak destinasi pantai yang menakjubkan. Batuan granit besar menjadi ciri khas pantai pulau itu. Pantainya yang masih alami dan jauh dari keramaian, juga cocok sebagai tempat melepas penat dan stres. Selain pantai, Pulau Bangka juga memiliki laguna. Danau ini merupakan bekas tambang timah tua yang memiliki warna biru yang sangat indah dan tidak biasa.

Selain destinasi wisata terkenal pantai dan Danau Kaolin, Pulau Bangka memiliki destinasi wisata lain yang kurang indah. Mulai dari wisata perbukitan, air terjun, hingga gurun pasir yang pasti akan memberikan pengalaman wisata yang tak terlupakan.

Mau tahu lebih detail destinasi wisata mana saja yang bisa kamu kunjungi selama di Pulau Bangka? Berikut adalah informasinya.

Tempat Wisata Di Pulau Bangka Yang Lagi Hits 2022

Seperti disebutkan sebelumnya, Danau Kaolin adalah danau yang terbentuk saat bijih timah ditambang. Setelah kandungan timbalnya berkurang, danau ini juga memperlihatkan warna biru langit yang sangat indah. Selain telaga yang berwarna biru, juga terdapat telaga yang berwarna hijau yang menambah daya tarik telaga bar air kaolin ini.

Jika Anda ingin merasakan suasana yang berbeda, Anda bisa datang pada sore hari untuk menikmati pemandangan matahari terbenam yang menakjubkan.

Tempat wisata ini kembali menjadi operasi penambangan di Pulau Bangka. Belakangan ini pegunungan Palawan dan gurun pasir di kota Namang menjadi destinasi wisata baru yang menarik untuk dikunjungi. Letak pegunungan yang bergabung dengan gurun pasir ini berjarak sekitar 800 m dari koordinat hutan Palawan. Panas terik matahari yang menyinari Pulau Bangka menambah eksotisme tempat ini dan membuatnya terlihat seperti gurun Atacama di Chili.

Tempat Wisata Di Bangka Belitung

Pantai Matras terletak di kawasan Sungai Liat yang berjarak sekitar 33 kilometer dari Pangkal Pinang. Pantai ini merupakan pantai terpanjang di Bangka, jadi jangan heran jika pemandangan laut Anda seolah tak berujung. Hanya 30 menit dari Pangkal Pinang, Anda sudah bisa menikmati birunya air laut yang jernih dan indah. Pasir pantai yang halus dan bebatuan granit yang menakjubkan di sepanjang pantai juga akan menjadi daya tarik tersendiri dari pantai ini.

Wisata Bangka Belitung Terindah Yang Perlu Kamu Kunjungi

Pantai lain yang wajib dikunjungi di Bangka adalah Pantai Ticos. Disebut Pantai Ticus karena di kawasan pantai banyak terdapat jejak tikus yang konon merupakan jalur bagi para penambang liar untuk mengangkut timah. Pantai Ticos dikelilingi oleh dua pantai terkenal lainnya, yaitu Pantai Ribo dan Pantai Ticos Amas. Fasilitas yang tersedia juga sangat lengkap antara lain parkir, ruang ganti dan taman bermain.

Pantai Ticos disebut juga Pantai Vihara karena Vihara berada di kawasan pantai sisi gunung. Anda bisa mencoba naik ke Vihara Puri Agung dan menikmati pemandangan pantai Tikus yang sangat indah. Lokasinya yang berada di timur laut Pulau Bangka menjadikannya tempat favorit untuk berburu sunset yang indah dengan tenang.

Pantai Parai Tenggiri berada di dekat Pantai Matras. Pantai ini ramai dikunjungi wisatawan karena ada resort terkenal yaitu Parai Beach Resort & Spa. Dengan ombak yang tenang, pasir putih dan pemandangan matahari terbit yang menakjubkan, pantai ini pasti akan populer di kalangan wisatawan.

Selain menikmati keindahan alamnya, Anda juga bisa melakukan berbagai aktivitas wisata bahari seperti memancing atau menyelam. Pantai Parai Tenggiri adalah tempat menyelam yang unik karena berada tepat di sebelah Laut Cina Selatan yang kaya akan keanekaragaman hayati. Untuk masuk ke pantai ini anda akan dikenakan biaya sebesar Rp25.000.

Tempat Wisata Bangka 2022, Pantai, Bukit, Hutan Yang Alami

Pantai Pirsouk adalah salah satu pantai terindah di Provinsi Bellinho. Lokasinya yang strategis menjadikannya sebagai hub untuk island hopping ke Pulau Putri dan

Tempat makan di bangka belitung, tempat liburan di bangka belitung, tempat wisata di pulau bangka belitung, wisata di bangka belitung, tempat wisata di kepulauan bangka belitung, destinasi wisata di bangka belitung, tempat wisata paling indah di bangka belitung, wisata di pulau bangka belitung, tempat wisata pulau bangka belitung, objek wisata di bangka belitung, bangka belitung tempat wisata, tempat wisata di bangka belitung selain pantai

Continue Reading
You may also like...

Seorang Traveler dan Reviewer Wisata Yang Tinggal Di Pulau Dewata Bali.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Informasi

To Top