Connect with us

Wisata Alam Di Jakarta Dan Sekitarnya

Informasi

Wisata Alam Di Jakarta Dan Sekitarnya

Wisata Alam Di Jakarta Dan Sekitarnya – Hal lain yang jarang ditemukan di Jakarta adalah destinasi wisata dengan keindahan alamnya. Biasanya masyarakat ibu kota yang ingin menyegarkan jiwa dan raga setelah lelah bekerja selama seminggu.

Tenang, pencarian Anda akan kesegaran alam di dalam dan sekitar Jakarta sudah berakhir. Temukan 15 tempat wisata dengan landmark alam untuk membuat Anda melarikan diri dari kesendirian melihat gedung-gedung tinggi dan menghirup udara segar. Apakah Anda ingin tahu lebih banyak? Ayo, pelajari lebih lanjut!

Wisata Alam Di Jakarta Dan Sekitarnya

Wisata Alam Di Jakarta Dan Sekitarnya

. Keindahan taman ini juga dipercantik dengan banyaknya karya patung Asia Tenggara dari negara-negara anggota PBB. Pada siang dan malam hari, taman ini menjadi tempat relaksasi bagi warga ibu kota. Pengunjung biasa di sini adalah untuk bersantai, berfoto atau makan dalam perjalanan ke taman. Jika Anda datang pada malam hari atau di akhir pekan, Anda bisa menikmati alunan musik dari artis-artis yang biasanya datang untuk menghibur penonton.

Tempat Wisata Jakarta Terpopuler Yang Wajib Dikunjungi

Hutan yang terletak di Jalan Haji Kilik ini merupakan “paru-paru kota” Jakarta Barat. Hutan Kota Sereng Singh memiliki lebih dari 4.000 pohon peneduh dari sekitar 60 spesies. Di dalam juga ada taman bermain anak, lapangan

Danau di sini bisa digunakan untuk memancing, sehingga cocok sebagai tempat liburan singkat bersama keluarga. Sebagai hutan kota, terdapat sejumlah ruang publik yang cocok, seperti tempat parkir, mushola dan toilet.

Di antara popularitasnya sebagai resor mewah, Pantai Inda Kapok (PIK) memiliki harta karun sebagai kawasan wisata alam yang disebut Hutan Mangrove. Hutan mangrove terletak di Taman Wisata Alam Angik Kapuk dan dikelola oleh Pemerintah Provinsi DKI Jakarta. Sebagai tujuan wisata alam, hutan mangrove menyediakan lahan perlindungan total dengan fasilitas rekreasi.

Di sini, Anda bisa berjalan-jalan di sekitar hutan sambil berfoto dengan latar belakang pohon rindang atau mangrove yang indah. Jika Anda ingin menikmati pengalaman yang lebih menantang, cobalah naik perahu di danau untuk mencapai hutan. Bagi yang ingin berlama-lama di sini, Anda bisa memilih rumah kayu di atas air sebagai tempat tidur. Selain itu, Anda dapat menyewa tempat perkemahan di hutan bakau ini.

Alternatif Wisata Alam Selain Puncak Bogor, Enggak Kalah Sejuk! Woke.id

Destinasi yang terletak di Jagakarsa, Jakarta Selatan ini resmi menjadi kampung Betawi yang menjadi pusat budaya Jakarta. Ada juga kolam luas yang indah di mana berbagai buah dan sayuran hidup.

Danau ini bernama Setu Babakan. Selain dapat menikmati budaya asli Betawi, pengunjung Setu Babakan dapat merasakan kesegaran alam dengan menaiki perahu angsa mengelilingi danau. Sambil menikmati alam, pastikan untuk menikmati keistimewaan Bethavi di sini.

Di Jl. Kemang Timur Raya, merupakan museum arkeologi dan taman hijau di tengah bangunan. Dengan area yang luas, taman hijau ini bisa langsung terlihat saat Anda memasuki museum. Sambil melihat artefak dan barang antik dari Nusantara, Jepang, Eropa dan China, Anda bisa bersantai di taman yang hijau.

Wisata Alam Di Jakarta Dan Sekitarnya

Untuk berkunjung ke sini, Anda harus melakukan reservasi terlebih dahulu ke pihak museum. Selain itu, Anda harus membawa 7-10 orang per kunjungan.

Wisata Air Terjun Di Bandung Dan Sekitarnya, Menikmati Pesona Alam Di Akhir Pekan

Cattleya Park adalah “surga alam” yang terletak di dekat Mall Taman Angrik, Jakarta Barat. Terletak di pusat perumahan pondok, taman hijau ini menawarkan kesegaran dengan banyak pepohonan rindang dan berbagai fasilitas. Di sini, Anda bisa jalan-jalan, bermain sepeda, atau duduk-duduk dan berfoto bersama teman.

Ada juga sebuah danau di tengah taman sebagai Hutan Kota Sereng Singh. Tidak hanya itu, Cattleya Park juga menawarkan gym khusus dengan berbagai peralatan pendukung. Berolahraga dari waktu ke waktu di taman bisa menjadi cara lain untuk mengembalikan kebugaran, serta menyegarkan tubuh dan pikiran.

Thana Tingal dulunya adalah taman pribadi bagi penduduk setempat. Pemilik lahan (alm. Bapak Bordiarjo) membuka lahan seluas sembilan hektar ini untuk dijadikan hutan kota. Hutan Kota Tanah Tingal bisa Anda temukan di kawasan Siputat, Tangerang Selatan, tidak jauh dari Pondok Ranji Tal.

Sebagai hutan kota, Tanah Tingal merupakan destinasi wisata edukasi yang menawarkan berbagai kegiatan rekreasi. Di sini, Anda dapat piknik di bawah pohon, berkemah,

Tempat Wisata Di Jakarta Yang Populer Dan Instagramable

Bahkan berperahu dan berenang. Situs ini juga memiliki area pertanian, dan danau buatan untuk menampung air hujan dan menyediakan air bersih untuk daerah sekitarnya.

Inilah destinasi wisata keluarga di Taman Ampang Jaya Ankol. Bekerja sama dengan Allianz, Ancol menawarkan 34 hektar lahan hijau terbuka sebagai resor ramah lingkungan. Lahan yang dulunya Padang Golf Jaya Ankol kini menjadi taman terbuka yang dibagi menjadi beberapa bagian.

Masih di kawasan Ancol, spot pemandangan selanjutnya adalah Pantai Festival. Sejak dibukanya Taman Impian Jaya Ancol pada tahun 1966, pantai ini telah menjadi surga bagi keluarga di ibu kota yang ingin melihat lingkungan laut.

Wisata Alam Di Jakarta Dan Sekitarnya

Pantai Festival dikenal dengan pantainya yang tenang dan deretan perahu nelayan di angkasa. Pengunjung sering datang ke sini untuk berenang, bersepeda, wisata kuliner, atau sekadar jalan-jalan di trotoar.

BACA JUGA!!!  Hotel Blitar Dekat Makam Bung Karno

Wisata Murah Yang Masih Menjadi Favorite Warga Jakarta Dan Sekitarnya

Berbicara tentang wisata alam di Jakarta, Kepulauan Seribu pasti tidak boleh dilewatkan. Pulau-pulau ini adalah tempat terbaik untuk wisata bahari di Jakarta. Dari sebelas pulau kecil di Nusantara, banyak yang menjadi “pulau wisata”.

Jika Anda memiliki anggaran ekstra, cobalah kunjungan pantai ke Pulau Bidarari dan Pulau Putri. Sedangkan bagi yang memiliki budget cukup, Anda bisa mengunjungi Pulau Tedong, Pulau Permuka, atau Pulau Ontong Jawa.

Twin House adalah sebuah restoran kecil dengan taman hijau yang tersembunyi di pinggir jalan di kawasan Sepat Raya, Jakarta Selatan. Restoran yang menyiapkan menu

, sambil menikmati kehijauan yang rimbun. Anda juga bisa membawa hewan peliharaan Anda ke sini untuk mengajak mereka bermain di halaman yang luas.

Tempat Wisata Alam Di Jakarta Terbaik Buat Healing, Penat Hilang!

Bahkan jika Anda membutuhkan anggaran yang cukup, Anda dapat menikmati kesegaran alam di pusat kota sambil makan makanan khas Meksiko dan musik santai.

Meski letaknya sedikit di luar wilayah Jakarta, Taman Hutan Raya Kota Bekasi bisa menjadi alternatif wisata alam di ibu kota. Taman yang terletak di persimpangan Bexi ini dipenuhi oleh 50 jenis pohon.

Area terbuka hijau seluas 3.000 meter ini juga memiliki habitat khusus ikan dan burung. Taman dan hutan ini sangat cocok untuk bersantai, karena di tengah taman terdapat taman bermain dan kolam ikan.

Wisata Alam Di Jakarta Dan Sekitarnya

Terletak di kawasan Depok, TVRI Nature Studio merupakan ruang terbuka hijau dengan rerumputan, hutan pinus, dan danau buatan. Sebelumnya, taman ini dibangun untuk menjadi tuan rumah acara “I Love Indonesia”. Karena itulah sanggar ini memiliki 19 rumah adat pulau.

Ayo Wisata Sentul Hills Hiking Cuma 1 Jam Loh Dari Ibu Kota

Selain rumah adat, Sanggar Alam TVRI juga menjadi rumah bagi berbagai jenis hewan seperti burung, serangga, reptil, kerbau, dan kuda. Kawasan ini terbuka untuk umum dan ramai dikunjungi orang untuk piknik atau sekedar bersantai bersama keluarga di akhir pekan.

Terletak di kawasan Central Park Jakarta, Tribeca Park indah dengan tanaman hijau yang rimbun dan berbagai lampu hias yang menerangi malam. Pada acara-acara tertentu, seperti Natal, Hari Kemerdekaan Indonesia, dan Hari Raya Idul Fitri, taman akan dihias dengan dekorasi khusus sesuai tema. Biasanya, pengunjung menginap di taman dengan membawa anak-anak dan hewan peliharaan.

Kehadiran 15 kawasan alam di dalam dan sekitar Jakarta jelas memberikan solusi bagi masyarakat yang tidak tahan dengan polusi ibu kota. Untuk menyegarkan tubuh dan pikiran, yuk luangkan waktu untuk mengunjungi tempat-tempat ini.

Bagi yang berada di luar Jakarta, kini bisa mengunjungi tempat wisata alam ini. Apa yang kamu tunggu? Pesan tiket pesawat dan hotel secara bersamaan. Bagi Anda yang menginginkan dampak penuh dari tempat wisata di Jakarta, Xperience telah memberikan gambaran tentang beberapa tempat wisata di Jakarta. Jakarta memiliki citra sebagai hutan beton dengan jalan-jalan yang sibuk dan kemacetan lalu lintas. . Ibu kota Indonesia ini terkenal dengan polusi udara dan daerah yang rawan banjir. Sebagai pusat bisnis dan pemerintahan di Indonesia, wajar jika Jakarta tidak memiliki banyak wisata alam dibandingkan dengan daerah lain.

Kejutan! Tempat Wisata Indah Ini Tak Jauh Dari Jakarta

Namun, Anda bisa menemukan tempat untuk bersantai di tengah padatnya gedung-gedung Jakarta. Ada banyak tempat di mana Anda bisa melepaskan diri dari kejenuhan ibukota. Berikut beberapa tempat wisata alam yang bisa Anda kunjungi di Jakarta.

Setu Babakan adalah sebuah danau yang terletak di tengah kota dan dikelilingi oleh pemukiman penduduk. Dengan luas sekitar 32 hektar, situs ini dikelilingi oleh danau buatan; Danau Mangga Bolong dan Danau Babkan. Ada banyak aktivitas air yang bisa Anda lakukan di kawasan ini, salah satunya adalah memancing.

Daya tarik lain dari Setu Babakan adalah tempat ini merupakan pusat budaya Betawi. Statusnya bahkan telah ditetapkan sebagai cagar budaya. Pusat Pelestarian Budaya Betawi terletak di berbagai bagian Setu Babakan. Pesona budaya Betawi selalu terekam di tempat ini.

Wisata Alam Di Jakarta Dan Sekitarnya

Taman ini terlihat seperti oasis alam yang sudah didominasi oleh rumah dan bangunan beton. Sebelumnya, taman ini disebut Taman Tumang sesuai dengan nama lokalnya. Saat itu, taman tersebut memiliki reputasi buruk karena kumuh, terbengkalai, rusak, dan berada di tempat yang buruk. Tumbuhan aneh dan berbagai hal ada di sini. Lokasinya dekat dengan pamflet yang ramai.

Cari Alternatif Pulau Komodo, Taman Wisata Alam Laut 17 Pulau Riung Disurvei

Setelah direnovasi pada tahun 2013, taman ini berubah wajah menjadi indah, terawat dan menyenangkan untuk dikunjungi. Namanya diubah menjadi Kautilya. Setiap pagi, taman yang juga dilengkapi dengan kolam kecil ini menjadi tempat paling populer untuk berolahraga. Berjalan menyusuri Cattleya Park juga menyenangkan, bisa menenangkan pikiran. Taman ini juga memiliki banyak wajah karena dapat menampilkan latar belakang pemandangan yang berbeda jika dilihat dari sudut yang berbeda.

Kepulauan Hazar adalah sebuah kabupaten di lepas pantai Jakarta. Ada ratusan pulau, kebanyakan tidak berpenghuni, dengan banyak peluang wisata yang berbeda. Ada sebuah pulau yang kaya akan sejarah

Tempat wisata alam di semarang dan sekitarnya, wisata alam di semarang dan sekitarnya, tempat wisata alam di solo dan sekitarnya, wisata jakarta dan sekitarnya, wisata alam di bogor dan sekitarnya, wisata di bromo dan sekitarnya, tempat wisata alam di jakarta dan sekitarnya, wisata alam di solo dan sekitarnya, wisata alam di jogja dan sekitarnya, wisata di jakarta dan sekitarnya, wisata alam jakarta dan sekitarnya, tempat wisata alam di bogor dan sekitarnya

Continue Reading
You may also like...

Seorang Traveler dan Reviewer Wisata Yang Tinggal Di Pulau Dewata Bali.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Informasi

To Top