Connect with us

Makanan Khas Singapura Dan Harganya

Informasi

Makanan Khas Singapura Dan Harganya

Makanan Khas Singapura Dan Harganya – Ketika warga lokal Singapura ditanya apa makanan paling khas di Singapura, kebanyakan menjawab, “Singapore chili crab!” Sayangnya, seafood ini agak mahal, sulit dimakan dan tidak semua orang suka pedas. Tapi tidak apa-apa jika Anda ingin mencobanya, karena bumbunya istimewa. Nah, selain Singapore Chili Crab, tentunya masih banyak lagi masakan lain yang bisa kamu coba jika ke Singapura. Berikut 11 masakan Singapura yang kami coba:

Makanan ini sepertinya paling sering ditemukan di setiap sudut mall di Singapura. Menunya sederhana, kebanyakan nasi hainam (nasi yang dimasak dengan kaldu ayam), dan ada beberapa pilihan topping. Paling sering digunakan ayam rebus yang dipotong-potong, namun ada juga yang menggunakan ayam goreng. Kemudian siram dengan saus dan sajikan secara terpisah dengan saus sambal, kecap dan saus jahe. Salah satu nasi ayam yang terkenal di Singapura adalah Tian Tian Chicken Rice di Maxwell Food Center di Chinatown.

Makanan Khas Singapura Dan Harganya

Makanan Khas Singapura Dan Harganya

Laksa sebenarnya banyak ditemukan di Asia Tenggara, terutama di Malaysia, Singapura, dan Indonesia. Namun setiap daerah memiliki keunikannya masing-masing. Laksa Katong yang terkenal di Singapura konon merupakan kombinasi dari Peranakan dan laksa lokal di daerah Katong. Pada dasarnya, laksa yang dimaksud di sini adalah kelas gulai laksa yang biasanya dibuat dari kuah santan dan dipadukan dengan berbagai bumbu tradisional. Rasanya pedas, tapi bagi pecinta pedas biasanya bisa ditambah sambal lebih banyak. Laksa banyak dijual di Hawker Center atau yang kami coba di Killiney Kopitiam.

Berburu Souvenir Lokal, 10 Oleh Oleh Khas Singapura Cantik Dan Otentik

Makanan India ini selalu menjadi penyelamat hidup. Roti Prata bisa disantap kapan saja, baik untuk sarapan maupun sore hari saat lapar, karena biasanya toko-toko yang menawarkan masakan India sederhana seperti ini buka 24 jam. Roti prata sebenarnya sangat sederhana, terbuat dari tepung terigu yang diolesi banyak minyak (ghee). Yang membedakan biasanya teksturnya. Kami menyukai roti prata, yang bagian luarnya garing tapi bisa melar seperti karet saat robek. Roti prata biasanya dipasangkan dengan kuah kari (kari kambing, kari ayam, dll) namun bisa juga disandingkan dengan topping manis seperti coklat, pisang, gula, dll.

Bakut Teh adalah makanan favorit mendiang ayah Susan. Bakut sendiri dalam dialek Tionghoa berarti iga alias iga. Dalam konteks bakut ini yang dimaksud dengan iga babi, sehingga tergolong produk yang tidak halal. Ada 2 jenis kue teh yang terkenal, satu adalah kue Melayu dan yang lainnya adalah gaya Teochew. Singapura memiliki lebih banyak gaya Teochew, yang transparan dan memiliki banyak lada. Kami memiliki begitu banyak lada sehingga kami tersedak sausnya. Tapi enak banget, menghangatkan badan. Bakut Teh yang kami suka adalah Song Fa Bak Kut Teh yang sebenarnya sudah buka cabang di Jakarta. Tapi tidak apa-apa kalau ke Singapura untuk mampir ke tempat aslinya

Mungkin bukan makanan yang aneh karena Indonesia juga memiliki banyak quetiaw. Tapi sebenarnya Kway Teow itu makanan khas Singapura yang lumayan lah.. yah, seperti nasi goreng di Indonesia. Banyak Kway Teow di Singapura yang dicampur dengan makanan laut seperti kerang kecil. Perpaduannya hampir sama, ada tauge, telur, bawang bombay, udang dan biasanya warnanya agak gelap (kecap manisnya banyak).

Ini tentang nasi, yang dipanggang dalam pot tanah liat (mangkuk tanah liat). Ada banyak topping, tapi yang kami punya di Malaysia Food Street di Resort World Sentosa menggunakan ayam, tapi nasinya dicampur dengan sosis Cina (non halal) dan dicelupkan ke kecap. Hal terbaik tentang nasi pot tanah liat adalah bahwa tepi dan bawahnya kering, jadi seperti makan kerak nasi. Hal inilah yang membuat tekstur makanan begitu menarik, selain rasanya yang enak tentunya. Namun bagi sebagian orang yang sudah tidak sabar (atau sangat lapar), makan es krim dalam pot tanah liat itu sulit karena biasanya sangat panas dan tidak bisa langsung dimakan.

Alasan Kenapa Turis Pergi Ke Singapura

Banyak ditemukan di restoran India, nasi briyani juga merupakan bagian dari makanan khas Singapura karena banyaknya penduduk asal India di Singapura. Warnanya mirip dengan nasi kuning, tetapi rasanya jauh lebih tajam, karena banyak menggunakan bumbu yang rasa dan aromanya cukup kuat. Butir nasinya lebih panjang karena menggunakan nasi briyani jenis khusus. Nasi briyani biasanya dipadukan dengan kari seperti ayam atau kambing.

Jangan salah paham dengan istilah kue wortel, yaitu kue wortel manis dengan lapisan krim di atasnya. Kue wortel ini adalah hidangan lezat yang dibuat dengan kombinasi tepung beras dan berbagai lobak putih (sering disebut wortel putih). Adonan dikukus, lalu dipotong kotak-kotak kecil, digoreng dengan tambahan telur. Hasil? Kami pikir itu terlihat seperti quetia goreng! Haha… Ada 2 macam kue wortel goreng, hitam dan putih. Yang hitam digoreng dengan kecap manis, dan yang putih biasa saja. Biasanya banyak kue wortel goreng di food court atau mall.

Kalau kalian tahu nama Lomi (banyak banget di Bandung), nah, Lor Mi sebenarnya agak mirip dengan karakter Lomi. Mie kuning berisi kuah kental berwarna cokelat yang begitu kental terlihat seperti lem. Kalau Loma di Bandung biasanya menggunakan kol dan bakso sapi, di Singapura banyak isiannya, ada pangsit, ngohiang, fillet ikan goreng, tepung goreng untuk tekstur yang renyah, irisan daging babi panggang dan tauge. Untuk bumbu, Anda bisa menambahkan cuka, bawang putih, cabai, dan seledri.

BACA JUGA!!!  10 Tempat Wisata Di Jakarta Pusat Selain Mall

Makanan Khas Singapura Dan Harganya

Ini adalah favorit kami dan sering menjadi pilihan pertama jika seseorang juga menginginkan Wantan Mee. Wantan mee tersedia di Singapura, Malaysia dan Thailand. Ada juga penyebut yang mengatakan pangsit. Pada dasarnya, pangsit/wonton adalah pangsit rebus dengan daging cincang (tidak halal). Pada dasarnya, hotin mee terdiri dari mie kuning yang dicampur dengan kecap hitam. Kecapnya seperti campuran kecap dan kecap manis, jadi tidak terlalu kental dan manis, tapi warnanya gelap seperti kecap manis. Isinya bisa berupa irisan kebab babi merah, samkan atau ayam rebus. Jangan lupa semangkuk saus bening untuk pangsit rebus dan acar cabai hijau cincang.

Tempat Makan Di Singapore Yang Perlu Dicoba

Tampaknya telah menjadi ikon makanan jalanan di Singapura. Disebut Uncle Ice Cream karena kebanyakan penjualnya adalah paman-paman (begitulah sebutan paman/ayah di Singapura), tapi sebenarnya tidak selalu paman, ada bibi yang menjual atau menemani paman. Onkelisen sebenarnya adalah es krim irisan sederhana yang disajikan dengan roti putih warna-warni, atau bisa juga menggunakan 2 wafer tipis – sesuai selera. Ada banyak rasa yang bisa dipilih, tapi Susan lebih suka rasa jagung manis karena jarang ada di Indonesia. Harganya dulu sekitar $1, tapi sekarang banyak yang naik menjadi $1,20.

Jadi, pertama-tama rekomendasi kuliner khas Singapura yang wajib dicoba. Banyak yang mungkin mengatakan bahwa ini adalah daftar dasar, tetapi daftar ini sebenarnya bertujuan untuk memperkenalkan masakan Singapura, terutama untuk pemula, sehingga mereka memiliki ide dan bingung tentang apa yang harus dimakan. Dari 11 mahakarya kuliner di atas, mana yang sudah kamu coba dan mana yang jadi favoritmu? Berwisata ke suatu daerah baru akan lebih memuaskan jika bisa menikmati kuliner khas daerahnya. Hal yang sama berlaku untuk mengunjungi Singapura. Rasanya kurang menarik jika Anda tidak menyukai makanan khas Singapura.

Terdiri dari banyak kelompok etnis, masakan Singapura memiliki banyak warna dan rasa. Ada yang pedas, asin, manis bahkan nano nano, rasanya lumer. Bagi Anda yang ingin menikmati kuliner khas Singapura, daftar di bawah ini bisa menjadi panduan untuk Anda pilih. Dijamin manjur, lho!

Tahu Padang laksa? Nah, laksa Singapura memang seperti makanan khas Sumatera Utara. Terinspirasi dari masakan khas daerah Katong China, Singapore Laksa ini terdiri dari mie, kerang, udang, irisan daging ikan, kacang tanah yang dicampur dengan kuah santan merah. Tempat terbaik untuk menikmati laksa khas Singapura ini adalah Laksa Katong, yang terletak di 53 E Coast Rd, Singapura 428771.

Cara Memenuhi Kecintaan Anda Pada Dunia Kuliner

Singapura juga memiliki es serut yang disebut Ice Kachang. Dengan tampilan yang berwarna-warni, manis dan menyegarkan, es serut ini memiliki tekstur yang halus dan lembut dengan berbagai topping seperti agar-agar, kolang kaling, kacang merah dan jagung. Jika ingin rasa yang lebih enak, Anda bisa mencari supplier yang menambahkan es krim sebagai topping tambahan. Dijamin enak!

Jika Anda tertarik dengan makanan India, Anda bisa mendapatkannya di Singapura, yaitu gulai kepala ikan. Bahan utamanya adalah ikan kakap, kari pedas dan sayuran, disajikan dengan nasi atau roti mantao sebagai lauk utama. Salah satu tempat terbaik untuk menikmati gulai kepala ikan adalah Samy’s Curry di 25 Dempsey Road Singapore.

Hidangan khas China lainnya yang bisa Anda coba adalah Hokkien Prawn Mee, yang terdiri dari mi kuning dan bihun yang dicelupkan ke dalam kaldu, dimasak dengan seafood, lalu digoreng ringan dengan sedikit saus. Selain bumbu bawang putih-telur, udang, cumi-cumi, tauge dan kecap, Anda bisa menikmati sajian khas Singapura ini dengan kenikmatan tiada tara dengan menambahkan sambal dan jeruk nipis. Kim’s Fried Hokkien Prawn Mee di 62B Jln Eunos, Singapura adalah tempat yang bisa Anda kunjungi untuk menikmati hidangan ini.

Makanan Khas Singapura Dan Harganya

Salah satu hidangan favorit Singapura adalah chili crab alias kepiting cabai. Paling enak disantap dengan roti mantua, kepiting cabai atau jus, dipanggang dengan tomat kental, telur, dan saus sambal. Rasanya cukup tajam, namun tetap memberikan kenikmatan tersendiri.

Inilah 8 Produk Oleh Oleh Wisata Khas Singapura ‘made With Passion’

Nasi ayam Hainan tidak hanya menjadi hidangan khas Singapura, tetapi juga hidangan nasional Negeri Singa. Masakan ini tidak sulit ditemukan, tetapi untuk pengalaman terbaik, kunjungi Nasi Ayam Hainan Tian Tian di Maxwell Food Center. Di sini Anda mendapatkan sepiring ayam yang dipotong kecil-kecil dengan nasi harum, saus cabai pedas, dan pasta jahe di sampingnya.

Singapura tidak hanya memiliki makanan berat, tetapi juga makanan ringan

Tempat wisata di singapura dan harganya, oleh oleh makanan khas singapura, makanan khas singapura yang halal, makanan khas singapura, makanan khas malang dan harganya, oleh oleh khas bali dan harganya, oleh oleh khas jogja dan harganya, oleh oleh khas singapura dan harganya, makanan dan minuman khas singapura, oleh khas semarang dan harganya, oleh oleh khas malang dan harganya, oleh oleh khas batu malang dan harganya

Continue Reading
You may also like...

Seorang Traveler dan Reviewer Wisata Yang Tinggal Di Pulau Dewata Bali.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Informasi

To Top