Connect with us

Perlengkapan Dibawa Ke Rs Saat Melahirkan

Informasi

Perlengkapan Dibawa Ke Rs Saat Melahirkan

Perlengkapan Dibawa Ke Rs Saat Melahirkan – Kali ini saya ingin menulis daftar apa saja yang harus dibawa saat melahirkan di rumah sakit. Berhubung kemaren baru pertama kali lahiran saya bingung saya belum punya pengalaman jadi kalau saya tulis rangkuman disini siapa tahu bermanfaat buat ibu-ibu atau bahkan buat saya kalau lagi hamil, amiiiiiiiin # percaya seberapa cepat…

Jadi, langsung saja yuk, jadi tanpa basa-basi lagi, ini dia daftar perlengkapan bersalin yang harus dibawa ke rumah sakit. Pssst… beberapa tes juga hehehe…

Perlengkapan Dibawa Ke Rs Saat Melahirkan

Perlengkapan Dibawa Ke Rs Saat Melahirkan

Daster Kancing Depan: Harapkan untuk membawa 3-4 (disesuaikan tergantung berapa lama Anda akan berada di rumah sakit). Usahakan beli daster yang gampang banget dibuka (kalau bisa, kancing depan jangan full di dada, jadi pas bayi mau nyusu langsung blas blas blas atau membosankan).

Daftar Perlengkapan Untuk Persiapan Melahirkan

Menyusui Bits: Saya membawa 6 botol saya, jadi siapa yang tahu kapan ASI akan mengalir-bahkan ketika saya terlalu malas untuk menyusui-dan masih punya cadangan. Untuk modelnya saya beli 2 jenis, satu tanpa kawat dan satu tanpa busa (sepertinya mini set karena model ini sangat nyaman di rumah), bra dengan kawat dan busa (digunakan saat bepergian). Kebanyakan merk Sorex murah tapi kualitasnya bagus.

Pakaian : Bawa 6 buah. Beli dengan cara yang sama seperti Anda membeli bra menyusui. Mereknya juga kebanyakan Sorex.

Sarung : Sebenarnya tidak, kenapa disuruh bawa ke bidan di konsul terakhir HPL karena sarung hanya dipakai untuk persalinan normal (karena saya pernah operasi caesar). Tapi karena disuruh bawa, bukan dibawa, siapa tahu masih bisa dipakai untuk selimut tambahan.

ASI: Ini sangat penting untuk jenis payudara ibu yang segera memberikan buah pepaya. Artinya, tidak akan mengalir dan masuk ke dada atau pakaian Anda dan tidak akan kembali dengan pakaian Anda, lebih baik jika Anda sudah menyiapkan 3 pasang, misalnya, Anda sudah memiliki satu yang dicuci, itu lebih baik. Jika Anda tidak memilikinya, Anda juga bisa membawa tas dengan payudara yang bisa dicuci.

Perlengkapan Melahirkan Yang Wajib Dibawa Ke Rumah Sakit

Perlengkapan mandi: Saya mendapatkannya dari rumah sakit, hanya membawa sabun, sikat gigi, sisir dan pasta gigi.

Set pakaian untuk pulang: Bagi yang memakai kerudung, harap membawa topi atau sandal agar tidak jatuh.

Seprai kebersihan nifas: Sebenarnya diberikan ke rumah sakit, hanya di model ada 2 pembalut kesehatan yang terpasang. Jadi biar hemat, saya beli yang panjang dan sayapnya lebih lebar, lebih bagus sepasang.

Perlengkapan Dibawa Ke Rs Saat Melahirkan

Selimut Topi Bayi: Bawa 2. Saya mendapat satu dari saudara perempuan saya, yang lain saya beli untuk diri saya sendiri. Sangat berguna untuk melindungi kepala anak dan mengingat tubuh anak ketika anak pulang pada saat jadwal vaksinasi atau pada kunjungan berikutnya.

Ibu Hamil, Ini Daftar Perlengkapan Melahirkan Yang Wajib Dibawa Ke Rumah Sakit

Baby/Sling: Hadiah ini berasal dari ibuku tercinta. Model Zarik tradisional tersedia karena mudah menggendong bayi yang baru lahir.

Popok sekali pakai untuk bayi baru lahir untuk pulang: Bawa hanya 1 wadah, karena untuk hari-hari di rumah sakit, Anda mendapatkannya secara gratis Hei … kumpulkan untuk pulang.

Satu set baju panjang dan baju pendek : Untuk baju saat di rumah sakit juga diberikan jika dibawa.

Penyeka kapas: Selama pemulihan operasi caesar, ketika bayi bersendawa dan kencing, perawat menanganinya, untuk berjaga-jaga, saya membawa kapas dengan satu – Anda tahu ketika saya di kamar bersama ibunya, kakek , dia sedang buang air kecil atau besar.

Rekomendasi Barang Yang Wajib Dibawa Ke Rumah Sakit Saat Lahiran

Menyusui: Ini sementara, buibuuwk. Bagi yang langsung menyusui, kalau tidak mau ambil juga tidak apa-apa. Tapi karena saya masih sangat baru dalam menyusui di masa-masa awal, ditambah drama mastitis dan menelan pil, saya datang dengan pompa payudara ini sebagai solusinya.

Botol: Sama. Karena masih sangat sulit untuk menyusui langsung pada hari ke-4, tidak ada salahnya menyimpan ASI yang dipompa dalam botol untuk diberikan kepada kakek-nenek. Oh, saya bukan orang yang sangat ketat dengan aturan tertentu, jadi jika bayinya tidak kecil dan tidak kuning, saya tidak masalah dengan media apa pun untuk menyusui, hei …

Kantong ASI: Sangat berguna untuk jenis ibu yang memiliki kelebihan ASI dan ingin menyimpan ASI, yang dapat disimpan di lemari es rumah sakit untuk sementara waktu.

Perlengkapan Dibawa Ke Rs Saat Melahirkan

Pakaian ganti: Karena rumah kami sangat dekat dengan rumah sakit (sekitar 15 menit dari rumah jika Anda tidak terjebak macet), yang terbaik adalah membawa hanya 2 atau 3 pakaian untuk ayah. Anda tahu, Pak Su terlalu malas untuk membawa banyak barang. Lebih baik, jika Anda ingin berubah, langsung pulang dan bersihkan tubuh Anda, lalu kembali ke rumah sakit.

Catat, Ini Hal Penting Yang Wajib Dibawa Ke Rumah Sakit Saat Melahirkan!

HP/Tab : Untuk memberitahukan kepada orang tua, mertua dan kerabat. Selain itu, mereka bermain game, streaming film, membaca berita online, dll. untuk hiburan.

Pengisi daya, headset, powerbank: usahakan untuk menyimpannya di tempat khusus yang mudah dijangkau agar tidak memakan waktu terlalu lama untuk menemukannya saat Anda membutuhkannya.

Dokumen penting : Tata usaha rumah sakit, buku berobat ibu, hasil laboratorium, fotokopi e-KTP dan fotokopi kartu keluarga untuk pembuatan akta kelahiran. Untuk sertifikat, rumah sakit tempat saya lahir tidak mengeluarkannya, jadi kami yang mengurus Capil.

Perlengkapan Ibadah : Sarung, Topi, Al Quran, Mukena (siapa tahu ada kerabat yang bisa dipinjam saat sholat).

Daftar Lengkap Perlengkapan Ibu Melahirkan Yang Jangan Sampai Lupa Dibawa Saat Bersalin

Buku: Ya, hanya mengganggu, tapi saya bahkan tidak bisa membaca, lol, haregene jauh lebih praktis daripada membaca buku di internet.

Terakhir, yang paling penting adalah ATM. Sangat berguna untuk tidak bingung saat membayar segala jenis administrasi.

Karena itu, sebelum mendekati HPL, sebaiknya hampir di kantong ibu hamil. Tapi usahakan untuk mengemasnya sebelum D-Day. Nah, sekitar 35-36 minggu, kami sudah mempersiapkan diri dengan baik, karena kami tidak tahu kapan bayinya akan lahir. Mungkin di depan, mungkin di belakang perkiraan. Oleh karena itu, sebaiknya persiapkan sejak awal saat memasuki kehamilan trimester 3, agar tidak merasa kewalahan. Memasuki trimester ketiga, persiapan kelahiran buah hati tercinta harus banyak dilakukan. Tapi setelah membeli begitu banyak perlengkapan bayi, apakah tas bersalin sudah siap untuk dibawa ke rumah sakit? Mirip banget sih, tapi kita tetap harus siap-siap karena di rumah sakit kita berjuang untuk melahirkan hingga bayi yang kita bawa pulang memakan waktu minimal 3 hari. Jadi setidaknya isi tas sudah lengkap untuk digunakan selama 3 hari.

Perlengkapan Dibawa Ke Rs Saat Melahirkan

Kapan tas siap untuk rawat inap? Paling baik di bulan ke-8. Meski begitu, saya bersiap di bulan ke-9. Tentu saja, kelahiran bayi dapat dimulai kapan saja dari minggu ke-37 dan bahkan lebih awal untuk bayi prematur. Jadi ada contoh kelahiran (dan biasanya tiba-tiba), tas siap dibawa.

Apa Yang Perlu Dibawa Untuk Perlengkapan Ibu Melahirkan?

Karena setiap rumah sakit memiliki fasilitas yang berbeda-beda, maka kita perlu mengganti peralatan mana yang datang ke rumah sakit. Oleh karena itu, ini adalah masalah pemeriksaan kamar dan fasilitas rumah sakit yang digunakan untuk melahirkan. Kami perlu mendengar detailnya nanti, termasuk plasenta, jadi kami bisa mendapatkannya.

Saya memiliki 3 tas untuk dibawa ke rumah sakit yaitu tas ibu, tas bayi dan tas suami saya. Mengapa terpisah? Hal ini memudahkan kita untuk membawa barang-barang di dalam tas, tanpa harus melalui hal-hal lain. Dan aku menyiapkan semua tas di lemariku jadi aku tidak bermain Rafi :v. Setelah ini selesai, jelaskan kepada suami Anda di mana mereka berada sehingga dia tidak bingung harus mencari apa. Anda tidak ingat di mana harus meletakkan tas Anda karena Anda khawatir akan melahirkan. Istirahat-Olahraga….

Karena pengalaman pertama saya memakai jilbab setelah melahirkan, saya membawa selendang dan kerudung panjang (ini hasil sharing di grup dengan ibu-ibu yang pernah merasakan jilbab setelah melahirkan. Terima kasih).

Baju bayi jangan terlalu banyak, karena baju bayi biasanya dipakai di rumah sakit (biasanya). Bantalan Wong, bantalan untuk siku (dalam pengalaman saya) digunakan oleh rumah sakit. Tapi bawa hanya 1-2 masing-masing. Tidak ada yang salah, siapa yang tahu apa yang harus digunakan.

Tanda Ibu Sudah Siap Melahirkan, Plus Apa Saja Yang Harus Dipersiapkan

Suaminya, yang menemaninya ke rumah sakit, juga harus menyiapkan barang bawaannya. Karena bagaimanapun mereka datang bersama kita dalam proses kelahiran. Ya, semuanya memiliki kurang lebih. Kapan kamu akan kembali ke suamimu? Suami juga bertanggung jawab untuk mengurus semua rincian administrasi rumah sakit.

Dokumen ini harus disiapkan untuk didistribusikan dan dilengkapi di dalam tas. Soalnya digunakan untuk manajemen rumah sakit dan untuk melindungi akta kelahiran anak. Jadi bagi yang tidak peduli dengan EKTP dan KK, buruan! Adalah penting bahwa suami dan istri (dan mantan anak) memiliki kartu keluarga. Biasanya pihak rumah sakit akan membantu pembuatan akta kelahiran.

Untuk ayah jangan sampai salah dokumen untuk ke rumah sakit ya. Pernah ada cerita, ada seorang laki-laki yang membawa berkas ke kantor untuk membawanya ke rumah sakit. Sebenarnya, pria itu bekerja di pertanian. Jadi dia terjebak di rumah sakit, di mana mendapatkan surat-surat pengiriman untuk istri dan untuk bertemu dengan pasangan yang tertekan, ke mana harus pulang untuk membawa berkas-berkas itu ke rumah sakit. Jadi ingat, siapkan payung untuk daun-daun ini sebelum hujan.

Perlengkapan Dibawa Ke Rs Saat Melahirkan

Untuk poin 8, ini sangat mendesak, kelahiran membutuhkan banyak energi. Pengasuh juga harus menjaga kesehatan mereka sehingga mereka siap untuk merawat ibu mereka. Terkadang bahkan di rumah sakit, seseorang terlalu malas untuk makan karena kontraksi. Tapi tetap perlu diisi perut untuk energi ekstra. Gak mau merinding dulu karena gak punya cukup energi lapar :D.

Daftar Barang Yang Wajib Dibawa Ke Rumah Sakit Saat Melahirkan

Cerita tentang cerita kehamilan Alat kesehatan kanker untuk ibu hamil dengan daftar peralatan baru lahir dibawa ke Rumah Sakit Raffy Desember lalu, saya memiliki rencana operasi caesar. Itu sebabnya saya melahirkan

Perlengkapan yang harus dibawa saat melahirkan, perlengkapan yang perlu dibawa saat melahirkan, perlengkapan untuk dibawa saat melahirkan, perlengkapan untuk dibawa ke rs saat melahirkan, perlengkapan yang dibawa ke bidan saat melahirkan, perlengkapan yang dibawa ke rs saat melahirkan, perlengkapan yang harus dibawa ke rs saat melahirkan, perlengkapan yang dibawa ke rs saat melahirkan caesar, perlengkapan melahirkan yang harus dibawa ke rs, perlengkapan yang dibawa ke rumah sakit saat melahirkan, perlengkapan dibawa saat melahirkan, perlengkapan yg dibawa saat melahirkan

Continue Reading
You may also like...

Seorang Traveler dan Reviewer Wisata Yang Tinggal Di Pulau Dewata Bali.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Informasi

To Top