Connect with us

Tempat Wisata Sekitar Candi Borobudur

Informasi

Tempat Wisata Sekitar Candi Borobudur

Tempat Wisata Sekitar Candi Borobudur – Kabupaten Magelang, Jawa Tengah memiliki beberapa tempat wisata yang layak untuk dikunjungi. Berikut lima rekomendasi tempat wisata di sekitar Candi Borobudur.

Meski pemerintah secara resmi melarang masyarakat mudik lebaran, tempat wisata tetap buka. Ini hanya untuk menyediakan ruang perjalanan bagi wisatawan lokal atau penduduk lokal.

Tempat Wisata Sekitar Candi Borobudur

Tempat Wisata Sekitar Candi Borobudur

Apalagi bagi yang tinggal di sekitar Candi Borobudur, banyak sekali tempat wisata yang bisa dikunjungi. Tapi pilih-pilih ya, situs wisata disiplin menerapkan protokol kesehatan, menjaga jarak sosial, mewajibkan pengunjung dan staf memakai masker serta menyediakan fasilitas cuci tangan dan sanitasi.

Borobudur, Peninggalan Sejarah Yang Siap Mengukir Sejarah

Gedung Peninggalan Dinasti Sayalendra tepatnya berada di Desa Borobudur, Kecamatan Borobudur, Kabupaten Magelang. Perbaikan terus dilakukan di sekitar area ini, dengan Candi Borobudur menjadi salah satu area prioritas.

Di masa pandemi Covid-19 ini, Pengelola Taman Wisata Candi Borobudur mengikuti protokol kesehatan yang ketat. Kemudian selama Pandemi Corona ini, pengunjung tidak bisa pergi ke pura. Oleh karena itu, pengunjung dapat menikmati keindahan Candi Borobudur dari halaman dalam.

Swarga Bumi adalah salah satu tempat yang terletak di dekat Candi Borobudur. Tempat wisata ini terletak di Desa Ngaran dan Gopalan, Desa Borobudur, Kecamatan Borobudur, Kabupaten Magelang, Jawa Tengah.

Ini adalah tempat untuk selfie di antara persawahan. Lokasi ini memiliki 20 hingga 22 spot selfie.

File:pohon Beringin Taman Wisata Candi Borobudur.jpg

Pengunjung bisa berjalan-jalan menikmati keindahannya. Dari tempat ini pengunjung bisa melihat keindahan Candi Borobudur, pemandangan alam Pegunungan Menore. Kemudian, jika cuaca cerah, Anda bisa menikmati keindahan Gunung Sumbing.

“Kalau dilihat animo masyarakat tidak begitu besar, tapi kami masih mempersiapkan (Idul Fitri), kami masih menyiapkan protokol kesehatan,” kata Putranto Cahyono, salah satu pemilik Svarga Bumi, saat rapat di Senin (3 ). /5/2021).

Di lokasi ini, wisatawan bisa menikmati wisata kelinci dan 32 spot selfie. Desa Bahasa Borobudur juga memiliki terapi ikan, panahan, trampolin, dan mandi busa.

Tempat Wisata Sekitar Candi Borobudur

Setelah membayar tiket masuk saat weekday seharga Rp15.000, kemudian di akhir pekan, wisatawan bisa berfoto gratis di 32 spot selfie seharga Rp20.000.

Hotel Dekat Candi Borobudur, Magelang

Punthuk Setumbu adalah tempat berburu favorit saat fajar atau matahari terbenam. Lokasinya berada di Desa Kurakhan, Desa Karangreho, Kecamatan Borobudur.

Untuk menuju tempat ini, wisatawan perlu mengeluarkan tenaga ekstra, karena jalan setapak terus menanjak dari tempat parkir. Di lokasi ini, wisatawan bisa berfoto dengan latar belakang Pegunungan Menorah dan matahari terbit. Tiket masuknya seharga Rp 20.000.

Bangunan ini sebenarnya lebih mirip dengan bentuk burung merpati, tetapi lebih dikenal sebagai Gereja Ayam. Di lokasi ini pengunjung bisa mendaki, dan juga ada tempat untuk berdoa.

Gereja Ayam menjadi populer dengan film Ada Apa Dengan Cinta 2 (AADC 2). Dalam film tersebut, Rangga dan Sinta pergi ke Gereja Ayam.

Tiket Masuk Candi Borobudur Yogyakarta

Gereja Ayam di Bukit. Dia bahkan dapat menggunakan Jeep di tempat parkir untuk Gereja Ayam. Jeep PP per orang adalah Rp. 15.000 sedangkan sekali jalan Rp. 10.000. Kemudian tiket masuk Gereja Ayam untuk wisatawan domestik adalah Rp. 25.000 dan wisatawan asing sebesar Rp. 50.000. Statusnya sebagai candi terbesar dan salah satu keajaiban dunia membuat candi Borobudur bebas dari pengunjung yang tertarik untuk melihat sendiri keindahannya.

Candi Borobudur sering menjadi tempat liburan akhir pekan favorit bagi keluarga.

Meski Candi Borobudur menarik banyak wisatawan, sayangnya hanya sedikit orang yang tahu bahwa ada banyak tempat wisata di sekitar Candi Borobudur yang tak kalah menarik untuk dijelajahi.

Tempat Wisata Sekitar Candi Borobudur

Mulai dari taman wisata ramah keluarga hingga tempat wisata modern yang bisa diotomatisasi, Anda bisa menemukannya di sekitar Candi Borobudur.

Wisata Ke Candi Borobudur, Jangan Lupa Berfoto Di Tempat Ini

Sebagai referensi, berikut ini rekomendasi 4 tempat wisata seru di sekitar Candi Borobudur yang asyik untuk dijelajahi bersama keluarga tercinta.

Taman wisata keluarga dengan luas hingga 27,36 hektar ini menawarkan pesona alam dengan sejumlah koleksi pohon langka dan semi langka.

Untuk kenyamanan, Taman Kyai Langgeng telah menyediakan tempat parkir hijau yang luas, toilet bersih, warung makan, toko suvenir dan akses internet Wi-Fi.

Bangunan ini sebelumnya merupakan tempat tinggal warga sebelum akhirnya menjadi rumah doa bagi semua yang membutuhkannya, apapun keyakinannya.

Tempat Wisata Di Magelang Paling Hits Yang Bisa Anda Kunjungi!

Selain itu, gereja ayam juga digunakan sebagai pusat rehabilitasi anak-anak cacat, pecandu narkoba dan orang dengan gangguan jiwa.

Keberadaannya semakin meningkat setelah lokasi tersebut dijadikan sebagai lokasi syuting film Ada Apa Dengan Cinta (AADC) 2. Menarik bukan?

Terletak di kabupaten Kaliurang, Sleman, Castle of the Lost World menyatu dengan latar belakang lereng Gunung Merapi yang menakjubkan.

Tempat Wisata Sekitar Candi Borobudur

Seperti namanya, The Lost World Castle yang luasnya mencapai 1,3 hektar ini menawarkan tempat rekreasi berupa istana yang megah.

Wisata Candi Borobudur Dan Destinasi Menarik Di Sekitarnya

Jika ditengok lebih dalam, ada tempat unik dan modern untuk para wisatawan dan tentunya bisa sangat otomatis yaitu Rumah Kamera.

Terletak di Magelang, Camera House adalah sebuah rumah berbentuk kamera SLR digital berukuran besar yang menampung studio fotografi Pak Tangol, pemilik tempat wisata ini.

Di sini Anda dapat berpose dengan latar belakang rumah gila ini atau menggambar latar belakang keindahan alam dari atas bangunan.

Apa yang kamu tunggu? Langsung ajak keluarga untuk explore tempat-tempat wisata menarik di Magelang! Seperti 4 tempat wisata di atas, kunci dibuat untuk 2FA. Periksa kunci email Anda, masukkan secara manual di Google Authenticator, dan verifikasi token

Wisata Sekitar Borobudur

Informasi di bawah ini sesuai dengan kondisi pada saat publikasi artikel. Candi Borobudur dibuka kembali dan disambut antusias oleh wisatawan. Hal ini terlihat dari kuota pengunjung yang selalu terisi setiap harinya. Setelah mengunjungi candi (atau jika Anda tidak mendapatkan kuota kunjungan), Anda dapat menginap di minibus wisata di dekat Borobudur. Dari menikmati suasana alam hingga belajar tentang sejarah nenek moyang Anda, destinasi wisata di dekat Borobudur ini siap memperkaya liburan Anda di Magellan. Svargabumi Tempat wisata di dekat Borobudur ini hanya berjarak sekitar 3 kilometer sebelah selatan Candi Borobudur. Tempatnya juga mudah ditemukan, tepat di persawahan dekat dusun Ngaran dan Gopalan. Ada tidak kurang dari 20 spot foto di lokasi ini, dan salah satu daya tariknya adalah ayunan yang menghadap ke hamparan persawahan. Sekilas pemandangan ini mengingatkan kita pada ayunan di Ubud, Bali. Anda dapat melihat lebih dekat Svargabumi di halaman ini. Museum Pelayaran Samudraraksa Museum ini merupakan tempat wisata di dekat Borobudur yang masih dalam satu kompleks. Di museum ini Anda dapat melihat Kapal Laut Merkurius yang telah dibuat ulang dalam ukuran aslinya. Wadah dari dinasti Sayalendra ini ditorehkan pada beberapa relief candi Borobudur. Di sini Anda juga bisa belajar tentang sejarah bahari nusantara dengan bantuan atraksi interaktif. Gereja Ayam Bukit Rema Memang tempat wisata di dekat Borobudur ini menjadi tempat ibadah bagi siapa saja. Di dalam juga terdapat mushola bagi umat muslim yang ingin beribadah saat berkunjung ke sini. Lokasinya berada di Bukit Menore dan dikelilingi pepohonan hijau yang rimbun serta udara yang sejuk. Tempat ini menjadi semakin populer setelah muncul di film “Ada Apa Dengan Cinta 2”. Anda juga bisa naik ke

Bangunan ini untuk melihat jauh candi borobudur. Arung jeram di Sungai Elo. Siapa bilang tidak ada tempat wisata yang memacu adrenalin di dekat Borobudur? Tempat aksinya adalah Sungai Elo

Jarak yang ditempuh sekitar 10-11 kilometer dan dapat ditempuh dalam waktu sekitar 2 jam. Balkondes Candirejo Anda dapat menjadi penduduk lokal selama sehari dengan mengunjungi Balai Konservasi Desa Candirejo (Balkondes). Desa wisata di dekat Borobudur ini menawarkan banyak aktivitas menarik. Anda bisa bersepeda keliling desa atau naik mobil van sambil menikmati alam Magelang. Jika Anda datang untuk menginap di waktu yang tepat, Anda juga bisa menyaksikan sejumlah ritual adat desa seperti upacara nyadran, jatilan dan menorah. Ada juga sejumlah kerajinan lokal yang bisa Anda beli langsung dari produsen di desa ini. Candi Mendut Jika kurang puas dengan wisata candi, Anda juga bisa mampir ke Candi Mendut yang letaknya tidak jauh dari Candi Borobudur. Berjarak sekitar 4 kilometer dari Borobudur, tempat wisata ini merupakan salah satu candi Budha yang juga dibangun pada masa dinasti Sayalendra. Sampai saat ini, Candi Mendut masih digunakan sebagai tempat upacara keagamaan. Candi Pavon Serupa tapi tidak sama, Candi Pavon juga merupakan tujuan wisata populer di dekat Borobudur. Ketiga candi ini terletak dalam satu garis lurus, sehingga diyakini memiliki hubungan yang erat satu sama lain. Apakah Anda sudah merindukan Borobudur? Ada banyak cara untuk membuat kunjungan Anda ke sana lebih berkesan. Simak beberapa petunjuknya di artikel berikut ini: Selain Candi Borobudur, masih ada tempat wisata lain yang bisa Anda kunjungi saat liburan, lokasinya juga dekat dengan candi.

Tempat Wisata Sekitar Candi Borobudur

Tempat wisatanya juga beragam, wisatawan bisa menikmati keindahan alam sambil belajar sejarah atau berwisata kuliner populer di sekitar candi Borobudur.

Wisata Mata Langit Lagi Viral Di Borobudur, Unik Bisa Lihat Keindahan 6 Gunung

Berikut rekomendasi tempat wisata di sekitar Candi Borobudur yang bisa Anda kunjungi selama liburan yang berhasil dikumpulkan .com dari berbagai sumber, antara lain:

Tidak jauh dari candi Borobudur, terdapat beberapa objek wisata candi, bahkan dalam satu kawasan yang sama, candi:

Baca juga: 14 Juli 2022 Diperingati Setiap Hari: Hari Pajak 2022. Cek info lengkapnya disini

Candi Pavon memiliki nama lain Candi Brajanalan yang hanya berjarak dua kilometer dari Candi Borobudur dan satu kilometer dari Candi Mendut.

Tempat Wisata Dekat Dengan Borobudur

Wisatawan bisa mengunjungi candi Pavon ini setiap hari mulai pukul sembilan pagi hingga pukul setengah tujuh sore.

Candi Ngawen diperkirakan dibangun sekitar abad ke-9 hingga ke-10 Masehi dan terletak lima kilometer dari Candi Mendut.

Wisatawan bisa mengunjungi Pura Ngaven setiap hari dari jam 8 pagi sampai jam 4 sore.

Tempat Wisata Sekitar Candi Borobudur

Selain wisata candi, Anda bisa mengunjungi beberapa museum yang ada di kawasan candi Borobudur, antara lain:

Tempat Wisata Dekat Borobudur Yang Bisa Kamu Singgahi

Wisatawan dapat mengunjungi museum ini untuk melihat kapal yang diyakini telah menyeberangi lautan dari Afrika menuju Indonesia.

Ada banyak penemuan kuliner

Wisata kuliner sekitar candi borobudur, tempat wisata dekat candi borobudur, hotel di sekitar candi borobudur magelang, tempat wisata di sekitar borobudur, hotel sekitar candi borobudur magelang, tempat wisata sekitar borobudur, hotel sekitar candi borobudur, penginapan sekitar candi borobudur, wisata sekitar candi borobudur, hotel di sekitar candi borobudur, tempat wisata di sekitar candi borobudur, wisata di sekitar candi borobudur

Continue Reading
You may also like...

Seorang Traveler dan Reviewer Wisata Yang Tinggal Di Pulau Dewata Bali.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Informasi

To Top