Connect with us

Tempat Wisata Di Jogja Yang Belum Terkenal

Informasi

Tempat Wisata Di Jogja Yang Belum Terkenal

Tempat Wisata Di Jogja Yang Belum Terkenal – Jogja masih menjadi sesuatu yang saya rindukan. Semua tentangnya masih merindukanku. Membuat siapa pun ingin kembali lagi dan lagi. Salah satu hal yang membuat Anda ingin kembali ke Jogja adalah berbagai pesona wisata yang bisa dinikmati oleh segala usia. Dan kali ini saya akan membagikan rekomendasi tempat wisata di jogja yang masih rahasia atau belum terkenal. Yang tentunya lebih membidik wisata alam. Apa itu?

Tidak ada kata membosankan jika berbicara tentang liburan di Jogja. Ulasan di bawah ini juga akan mendorong Anda untuk menjelajahi wisata baru di Jogja.

Tempat Wisata Di Jogja Yang Belum Terkenal

Tempat Wisata Di Jogja Yang Belum Terkenal

Lemahnya Wisata Rubuh Siluk Selopamioro kini sedang hits. Menghadirkan pemandangan alam berupa sungai dan pepohonan hijau yang juga terdapat di antara pegunungan. Tempat wisata ini juga menghadirkan spot foto berupa sangkar yang secara alami akan menghasilkan gambar yang sangat bagus. Alam yang selalu indah tentunya akan menemani liburan Anda di sini. FYI, sungai yang mengalir disini adalah sungai Oya.

Daftar Wisata Jogja Anti Mainstream

Masih ingat film Heart yang dibintangi Acha dan Irwansyah? Bantul juga punya tempat seperti Telaga Cinta Satu Patenggang, Ciwiday, namanya Taman Cikal Tempuran. Jika kamu datang ke sini, kamu bisa meniru adegan bersama Farel dan Luna saat mereka berada di atas kapal bersama. Selain itu, Anda juga bisa mencoba berbagai wahana seperti mini trail, speed boat, flying fox dan masih banyak lagi.

Soal ini, perjalanan Bantul ala Negeri Sakura. Merasa seperti Anda berada di Jepang ketika Anda datang ke sini. Di sini Anda akan menemukan hamparan bunga eceng gondok serta gerbang Tori ala Jepang yang pastinya lebih mirip Jepang. Di Taman Alam Kalinampu juga ada perkebunan dengan pakaian tradisional Jepang dan payung warna-warni (tidak gratis..!). Jika demikian, Anda akan merasa Jepang.

Menarik dibaca: 11 rekomendasi oleh-oleh khas Jogja, siap jadi oleh-oleh untuk keluarga di kampung halaman

Agrowisata Bhumi Merapi cocok untuk berwisata bersama anak-anak dan keluarga. Di sini Anda bisa belajar lebih banyak tentang alam dan menjelajahi kekayaan Gunung Merapi. Di Agrowisata Bhumi Merapi, Anda dapat mengajak anak Anda bercocok tanam, menunggang kuda, memelihara hewan, dan menghabiskan waktu di rumah Hobbit. Tak hanya itu, tempat ini juga menghadirkan spot foto seperti di Eropa. Ketika Anda sampai di sini, aula sempit dengan dinding warna-warni seperti di Prancis atau Italia akan menyambut Anda. Lanjutkan perjalanan Anda dan Anda akan menemukan area kecil yang mirip dengan pergi ke kota London. Disusul dengan bangunan kayu berhiaskan bendera seolah-olah berada di Swedia.

Tempat Wisata Malam Hits Di Jogja Terbaru 2018

Selain itu, Anda juga akan menemukan tembok bata tinggi berwarna cokelat yang menyerupai bangunan di Roma. Dan sebagai penutup perjalanan, akan ada sebuah bangunan serba putih mirip Santorini yang merupakan destinasi terkenal di Yunani yang akan membuat Anda takjub.

Kalau ini wisata budaya ke Jogja. Studio Alam Gamplong dibangun di atas lahan seluas 2 hektar pada tahun 2017. Tempat ini dulunya digunakan untuk syuting film “Sultan Agung The Untold Sroty”. Namun kini tempat ini sudah bisa dinikmati oleh wisatawan. Di sini Anda dapat mengalami masa lalu. Anda akan menemukan berbagai bangunan semi permanen yang mencerminkan kehidupan masyarakat Indonesia pada abad 16 dan 17. Ada Pendopo Ageng Keraton, Aula Karta Keraton Alit, Gapura Keraton Karta Kerajaan Mataram, Kawasan Kampung Mataram, Benteng Hollandia atau Benteng Batavia, di Kampung Pecinan.

Bangunan-bangunan tersebut menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan, yang akan dijadikan foto-foto Instagrammable dengan latar belakang nuansa Indonesia abad 16 dan 17. Lokasi ini juga digunakan sebagai lokasi syuting film Bumi Manusia!

Tempat Wisata Di Jogja Yang Belum Terkenal

Lokasinya yang tersembunyi membuat wisatawan merasakan perbedaan antara aktivitas sehari-hari dan suasana Pantai Greweng. Suasana di Pantai Greweng didominasi oleh suara deburan ombak dan suara burung pantai. Wisatawan juga akan merasakan suasana lokasi yang terpencil. Hamparan pasir putih dan deretan perbukitan hijau yang menekan membuat suasana semakin magis. Tempatnya yang selalu sepi, menjadikannya waktu yang tepat dan menyenangkan untuk berkemah. Selain itu, wisatawan dapat menikmati keindahan pantai yang belum banyak dikunjungi orang.

Tempat Wisata Jogja Terbaru 2022

Pantai Sanglen cocok bagi pengunjung yang menyukai suasana pantai yang tenang, asri dan alami. Ciri khas pantai Sanglen ini adalah terdapat gubuk tua di tengah hamparan pasir putih. Pondok ini merupakan tempat untuk menyimpan peralatan memancing. Ada juga batu besar di sisi kiri pantai. Ombak di pantai ini cukup besar dibandingkan pantai lain di Gunungkidul dan pantainya juga cukup curam. So guys, hati-hati ya kalau masih mau main di pantai.

Puncak Segoro yang artinya di atas laut merupakan wahana baru di Gunungkidul yang tidak terletak di tepi pantai seperti biasanya, melainkan berada di tebing yang mengarah ke laut. Wisatawan juga bisa menikmati birunya laut dari sini. Puncak Segoro juga merupakan tempat yang bagus untuk berburu matahari terbenam. Ada banyak spot foto menarik di Puncak Segoro yang pasti bikin feed Instagram kamu keren. Sarapan di sini juga wajib! Oh ya, dan hati-hati ya pak, karena tempatnya di atas tebing!

BACA JUGA!!!  10 Tempat Wisata Di Makassar Yang Wajib Dikunjungi

Jika Anda menyukai suasana yang tenang dan damai, maka Pantai Bugel adalah tempatnya. Pantai ini terkenal dengan pasirnya. Suasananya selalu indah dihiasi dengan pepohonan pinus yang tumbuh rindang di sekitar area pantai. Pantai Bugel juga cocok untuk berburu sunrise dan sunset. Menariknya, Anda tidak perlu mengeluarkan uang untuk membayar tiket masuk dan biaya parkir. Dan mengetahui bahwa pantai ini buruk, wisatawan dilarang berenang dan bermain air terlalu jauh.

Wisata terbaru lainnya ke Kulon Progo yang wajib Anda kunjungi yaitu Goa Kiskendo. Gua Kiskendo memiliki pemandangan stalaktit dan stalagmit yang sangat menakjubkan. Dan tentunya sangat indah dan layak untuk difoto. Untuk mengakses goa, Anda tidak perlu khawatir, karena keamanan dan kenyamanan dijamin oleh para pejalan kaki yang dilengkapi di dalamnya. Ini sangat lucu!!

Tempat Wisata Di Jogja Yang Terkenal (2022)

Jangan sendirian jika ingin pergi ke tempat wisata di atas. Ya kali.. tempat wisata yang mempesona dan keindahannya dinikmati sendiri. Aduh Buyung! Lebih asyik juga kalau pergi berkelompok. Selamat ulang tahun!

Tags: dolan jogja, taman di jogja, tempat wisata di jogja yang selalu sepi pengunjung, wisata alam, Wisata Bantul terbaru, wisata jogja tersembunyi, wisata jogja tersembunyi

Posting Pratinjau 6 Rekomendasi Restoran di Jogja, Instagrammable, Enak, Unik dan Murah Restoran Keluarga Next Post Gembira Loka Jogja Zoo, Bukan Sekedar Tempat Liburan

Tempat Wisata Di Jogja Yang Belum Terkenal

2 Rekomendasi jasa poles lantai di jogja, lantai rumah jadi lebih cerah Rumah yang estetis bukan hanya karena dekorasinya yang unik, tapi juga kebersihannya…

Tempat Wisata Di Jogja 2020

7 rekomendasi es krim di Jogja, Keren yang mau ngalahin panasnya Jogja! Kekeringan telah tiba kawan, jalan-jalan di Yogyakarta. Bagaimana dengan itu, apakah ada persiapan untuk jalan-jalan …

7 Rekomendasi Kuliner Khas Jogja Legendaris dan ramah kantong Jogja memang terkenal dengan wisata kulinernya yang selalu bikin ketagihan. Selain itu kuliner khas…

4 Rekomendasi Jasa Survey Topografi di Jogja, Survey Tanah, Pemetaan dan Survey Tanah Halo teman-teman.. Apa kabar? Mungkin orang yang bingung sedang mencari…

5 rekomendasi letterpress di Jogja, solusi letterpress Tertarik menulis? Atau mau jadi penulis? Atau ingin tulisanmu dipublikasikan dan dikenal…

Tempat Wisata Di Jogja Terbaru 2022 Yang Wajib Dikunjungi

17 Rekomendasi Kampus Farmasi Terbaik di Jogja Kamu pecinta kimia? Apotik cocok banget buat pecinta kimia.. Karena semasa kuliah…Siapa sih yang gak mau liburan ke Yogyakarta? Yang benar-benar paham dengan kekhasan Jogja pasti ingin melanjutkan dan terus kembali lagi ke Jogja.

Ada banyak hal yang membuat Yogyakarta istimewa. Mulai dari kuliner, tempat wisata alam, hingga peninggalan sejarah yang tersebar di penjuru kota, Jogja begitu dirindukan oleh banyak orang yang berkunjung. Belum lagi penduduk setempat yang ramah dan biaya hidup yang rendah. Bayangkan saja, dengan Rp 5000 kamu sudah bisa makan apapun yang kamu mau! Cocok untuk Anda yang tidak membawa banyak uang saat liburan, bukan?

Nah, ada kabar gembira lagi bagi penggemar liburan dengan budget minim. Kamu bisa liburan dan mengunjungi berbagai destinasi wisata di Jogja dengan gratis alias tanpa harus mengeluarkan uang untuk membayar tiket masuk, tapi tetap mendapatkan kesan tersendiri lho! Berdasarkan wisata alam, tempat-tempat indah dan reruntuhan sejarah ikonik, Anda dapat mengunjungi secara gratis.

Tempat Wisata Di Jogja Yang Belum Terkenal

Mau tahu destinasi wisata di Jogja mana saja yang gratis tapi tidak murah? Cek daftarnya di sini, ya!

Tempat Wisata Di Jogja Yang Jarang Diketahui Wisatawan

Ternyata di Jogja tepatnya di kabupaten Bantul ada gurun pasir lho! Destinasi wisata gratis di Jogja ini dikenal dengan nama Gumuk Pasir Parangkusumo dan terletak di dekat Pantai Parangtritis.

Anda dapat melakukan banyak hal di sini, mulai dari melihat matahari terbenam hingga bermain selancar pasir atau sandboarding. Penasaran gimana sensasinya, langsung aja deh!

Jika ingin melihat panorama laut dan sunset, Goa Langse merupakan destinasi wisata di Jogja yang gratis dan cocok. Bukan hanya karena lokasinya yang eksotis, di tepi tebing, tetapi juga karena nuansanya yang misterius.

Tak bisa dipungkiri, air terjun Luweng Sampang menyuguhkan panorama yang istimewa. Dengan tekstur bebatuan yang tidak biasa, ditambah air yang mengalir dari sungai yang ada, Luweng Sampang seolah ingin memperlihatkan tirai air yang menutupi bebatuan tersebut. Pemandangannya luar biasa!

Tempat Wisata Tersembunyi Di Jogja By Beritanekebumen.blogspot.com

Lokasinya memang tersembunyi dari keramaian, namun keindahannya sudah terkenal di kalangan pecinta wisata Jogja. Air Terjun Kedung Kandang juga menjadi salah satu destinasi wisata gratis terpopuler di Jogja dalam beberapa bulan terakhir. Anda tidak ingin ditinggalkan dengan orang lain, bukan?

Desa wisata Krebet tidak hanya menyimpan kearifan lokal, tetapi juga memiliki keindahan alam yang tiada tara. Salah satu yang wajib Anda kunjungi adalah Curug Pulosari yang terletak di dasar Ngarai Pulosari yang hanya muncul dan menawarkan panorama indah pada musimnya.

Tempat wisata di jepang yang terkenal, tempat terkenal di jogja, tempat wisata di jogja yang terkenal, tempat wisata jogja yang belum terkenal, tempat wisata di jawa timur yang belum terkenal, tempat wisata di ntt yang terkenal, tempat wisata di lombok yang terkenal, tempat makan di jogja yang terkenal, tempat wisata yang terkenal di indonesia, tempat wisata di malaysia yang terkenal, makanan yang belum terkenal, tempat wisata di singapura yang terkenal

Continue Reading
You may also like...

Seorang Traveler dan Reviewer Wisata Yang Tinggal Di Pulau Dewata Bali.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Informasi

To Top