Connect with us

Tempat Wisata Di Bogor Instagramable

Informasi

Tempat Wisata Di Bogor Instagramable

Tempat Wisata Di Bogor Instagramable – Liputan6.com, Kota Hujan Jakarta adalah julukan dari kota Bogor, Jawa Barat. Kota yang menyimpan ribuan keindahan ini menjadi pilihan tepat untuk berlibur sekedar melepas penat. Kota yang berhawa sejuk itu kini menjadi kawasan wisata dengan sederet pesona.

Wisata yang murah dan bagus tentunya menjadi tujuan setiap wisatawan. Apalagi bagi wisatawan dengan budget pas-pasan, tempat wisata murah dan gratis jelas menjadi pilihan utama.

Tempat Wisata Di Bogor Instagramable

Tempat Wisata Di Bogor Instagramable

Ada banyak pilihan tempat wisata terbaru di Bogor yang low budget dan instagrammable yang bisa kamu kunjungi. Berikut beberapa tempat wisata di Bogor yang dirangkum Liputan6.com dari berbagai sumber, Rabu (24/3/2021).

Wisata Alam Bogor Paling Hits Yang Instagramable Dan Wajib Dikunjungi

* Fakta atau hoax? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang tersebar, silahkan WhatsApp cek fakta Liputan6.com nomor 0811 9787 670 hanya dengan mengetikkan kata kunci yang diinginkan.

Dengan luasnya penggunaan Instagram, kita bisa mengetahui banyak tempat wisata di Bogor yang mungkin belum banyak diketahui wisatawan. Beberapa di antaranya menjadi destinasi yang wajib dikunjungi traveler milenial. Berikut beberapa tempat wisata terbaru di Bogor yang hemat.

Tempat wisata pertama di Bogor adalah Taman Wisata Gunung Pancar. Bagi Anda yang ingin piknik di alam, tidak ada salahnya mengunjungi hutan pinus di kawasan Taman Wisata Gunung Pancar.

Tempat wisata di Bogor ini merupakan tempat camping di Desa Karang Tenga, Kecamatan Babakan Madang, Kabupaten Bogor. Selain untuk berkemah, pemandangan alam yang indah kerap menjadi incaran untuk selfie kekinian atau foto pernikahan. Tiket masuknya sendiri dibandrol dengan harga Rp. 5.000 untuk hari biasa sedangkan Rp. 7.500.00 untuk akhir pekan.

Tempat Wisata Instagramable Di Bogor Yang Cocok Dikunjungi Saat Liburan Akhir Pekan

Destinasi wisata selanjutnya yang terletak di tengah karang adalah Curug Cibaliung. Air terjun yang berwarna biru jernih dan sejuk ini sangat cocok sebagai tempat beristirahat, pemandangan alam yang menawan sangat cocok untuk spot foto. Tiket masuknya sendiri dibandrol dengan harga 10.000 rupee.

Bukit Bintang di Bogor menawarkan perasaan berkemah di atas bukit yang dikelilingi oleh pemandangan kota Bogor yang terlihat seperti taburan bintang di malam hari.

Matahari terbit dan pemandangan Gunung Salak Gede Pangrango yang terlihat dari puncak Alessano juga indah. Meski masih tergolong baru, tempat wisata di Bogor ini memang belum dikelola secara resmi. Jadi kartu akses masih bersifat sukarela bagi pengunjung.

Tempat Wisata Di Bogor Instagramable

Tempat wisata di Bogor yang tergolong baru ini tak kalah menariknya dengan Green Canyon Pangandaran dan bidadarinya Billabong Bali. Terletak di Kampung Wangun Cileungsi, Karang Tengah. Destinasi wisata ini memiliki pemandangan sungai yang hijau kehijauan yang bisa memanjakan mata. Untuk biaya masuknya sendiri adalah Rp. 10.000 per orang.

Tempat Wisata Di Bogor Paling Hits Yang Wajib Dikunjung

Jika Anda berkunjung ke Bogor, setidaknya Anda harus mampir ke istana negara. Selain menyaksikan kemegahan bangunan istana, pengunjung juga dapat menikmati keindahan taman dan memberi makan rusa yang dipelihara di sana. Biasanya ada pedagang yang menjual wortel mentah dengan harga sekitar Rp 10.000. 00. Sedangkan tiket masuk Istana Bogor gratis.

Tempat wisata di Bogor selanjutnya adalah Museum Sejarah Alam Indonesia. Museum ini memiliki beragam koleksi tumbuhan dari nusantara. Dulunya, museum sejarah alam Indonesia ini berfungsi sebagai herbarium dan museum etnobotani. Jika Anda ingin mengunjungi museum ini, Anda bisa memulainya pada pukul 08.00 WIB. Sementara itu, museum tutup 2 jam lebih awal pada akhir pekan, yaitu pukul 14:00 WIB. Untuk biaya masuk sebesar Rp. 5000 per orang.

Wisata menarik lainnya di Bogor adalah Prasasti Batutoulis. Alamat di Jalan Batutulis No. 54, tempat wisata di Bogor ini merupakan situs peninggalan sejarah Kerajaan Pajajaran. Prasasti tersebut berisi tentang kisah kebesaran Prabu Siliwangi. Selain prasasti, ada juga beberapa artefak lainnya. Tidak ada biaya masuk untuk tiket masuk.

Menikmati liburan sambil berfoto selfie adalah hal yang wajib dilakukan oleh semua orang. Bahkan jika Anda sedang berlibur di tempat tujuan wisata yang low budget, hasil rekamannya harus tetap menarik. Berikut beberapa tempat wisata Instagrammable di Bogor yang bisa menjadi rekomendasi untuk Anda, antara lain:

Tempat Wisata Lagi Hits Di Bogor

Bunga sakura memang identik dengan bunga Jepang, namun bunga ini juga bisa tumbuh di Indonesia yaitu di Kebun Raya Cibodas yang sebenarnya hanya memiliki 2 musim.

Untuk bisa menikmati bunga sakura ini, pengunjung disarankan datang pada bulan Januari – Februari dan Juli – Agustus. Dalam dua jam tersebut, bunga sakura akan bermekaran, sehingga taman ini sangat cocok untuk berfoto dan bersantai bersama keluarga. Tiket masuk tempat wisata di Bogor ini adalah Rp. 10.000 per orang.

Curug Ciherang tidak hanya menampilkan keindahan air terjun yang jernih dan aliran sungai yang menarik di bawahnya. Salah satu tempat wisata di Bogor ini juga dilengkapi dengan rumah pohon dan jembatan gantung dari kayu yang cocok untuk berfoto. Curug Ciherang buka setiap hari mulai pukul 07:00 hingga 18:00 dengan biaya masuk sebesar Rp. 15.000 per orang.

Tempat Wisata Di Bogor Instagramable

Tempat wisata di Bogor yang Instagrammable adalah Penangkaran Rusa Giri Jaya Cariu. Akses menuju tempat wisata ini terbilang sulit karena medan yang cukup terjal dan licin. Wisatawan yang ingin pergi ke tempat wisata di Bogor disarankan menggunakan mobil daripada sepeda motor.

BACA JUGA!!!  Hotel Murah Dekat Pantai Pandawa

Lokasi Foto Outdoor Yang Instagramable Di Bogor

Tiket masuknya sendiri hanya dibandrol dengan harga Rp. 2500 per orang. Setelah itu, wisatawan bisa langsung masuk dan menyeberangi jembatan kayu sepanjang 30 meter. Selama di sini, Anda bisa langsung memberi makan rusa.

Wisata di Bogor selanjutnya adalah Curug Cigamea yang terletak di Desa Gunung Sari, Pamijahan, di kawasan Taman Nasional Gunung Halimun Salak, Kabupaten Bogor. Biaya masuk ke area air terjun adalah Rp. 7500 per orang per hari. Selain tiket masuk kawasan air terjun, wisatawan yang ingin menikmati keindahan air terjun ini juga harus membayar tiket masuk taman nasional sebesar Rp. 5000 per orang.

Tempat wisata di Bogor yang low-budget dan instagramable selain kawasan Parung. Tempat ini menawarkan sensasi mandi air hangat di infinity pool alami. Air yang mengandung perak dan garam bermanfaat untuk kesehatan dan kecantikan kulit.

Tirta Sanita juga memiliki kolam renang pribadi dan berbagai jenis terapi. Terapi lintah dan pedikur ikan juga tersedia. Untuk anak-anak ada area outdoor dan permainan seperti becak mini dan perahu. Biaya masuknya juga cukup murah yaitu Rp. 8.000 untuk anak-anak dan Rp. 12.000 untuk dewasa.

Tempat Liburan Di Bogor Yang Ngehits Dan Instagramable

Itulah sederet tempat wisata di Bogor yang bisa menjadi rekomendasi Anda saat berlibur. Jangan lupa untuk mempersiapkan segala kebutuhan perjalanan Anda agar tetap aman dan nyaman. Tempat wisata di Puncak merupakan salah satu destinasi wisata favorit di Jawa Barat yang menyuguhkan suasana alam yang sejuk dan menyegarkan.

Bogor dipilih sebagai tempat refreshing bagi semua orang karena jaraknya sekitar 1 jam perjalanan. Tak heran jika lalu lintas menuju Puncak Bogor selalu macet pada akhir pekan dan hari libur.

Selain letaknya yang dekat, suasana sejuk di Bogor juga tidak ditemui di kota-kota besar lainnya yang tercemar berat. Faktor inilah yang menjadikan Puncak sebagai destinasi akhir pekan yang cukup menarik dengan harga yang relatif murah.

Tempat Wisata Di Bogor Instagramable

Puncak Bogor juga dikenal sebagai kawasan wisata Timur Tengah dan Asia. Oleh karena itu, tidak mengherankan jika beberapa layanan dan toko menggunakan spanduk dalam bahasa Arab.

Tempat Wisata Di Bogor Yang Instagramable: Panorama Pabangbon

Selain itu, rangkaian objek wisata di puncak menjadi destinasi wisata yang menarik bagi rombongan dan keluarga yang tinggal di wilayah Jawa Barat. Ada wisata alam berupa pegunungan, danau, air terjun, taman wisata, perkebunan, tempat bersejarah dan berbagai destinasi lainnya yang kaya akan panorama eksotis.

Kawasan Puncak terletak di garis perbatasan Bogor-Cianhuar dengan suhu sekitar 14-18 derajat Celcius dengan suasana dingin di malam hari.

Kabupaten ini meliputi beberapa kecamatan, beberapa di antaranya terletak di Bogor, seperti Babakan Madang, Sukaraja, Sukamakmur, Chiavi, Tsigombong, Chieruk, Cisarua, Siteureup dan Megamendung. Setelah itu, dua kecamatan lainnya berada di Kabupaten Cianjur, yakni Pacet dan Cipanas.

Kontur alam yang unik ini menjadikan kawasan ini berada di puncak dua kabupaten yaitu Bogor dan Sianjur, sehingga tidak heran berbagai tempat wisata berada di dua kabupaten ini.

Top 15 Tempat Wisata Bogor 2022, Alami, Murah, Meriah, Nyaman Dan Menarik

Untuk memastikan rencana liburanmu menyenangkan, berikut daftar rekomendasi tempat wisata Instagrammable di Puncak, mulai dari destinasi terbaru hingga hits yang paling banyak dikunjungi.

Wisata Instagrammable ini merupakan sebuah taman wisata alam yang terletak di kawasan Cisarua, Bogor. Taman wisata ini merupakan salah satu tempat wisata unggulan yang terkenal dengan keindahan alamnya. Di sini Anda bisa merasakan hamparan kebun teh yang luas dan udara yang sejuk. sedangkan luas total taman danau warna warni adalah 5 hektar, dan untuk luas danau 1,5 hektar, wisata alam ini bisa menjadi tujuan liburan bersama keluarga, teman atau pasangan.

Terletak tidak jauh dari Gunung Gede, udara di sini sangat segar. Sempurna untuk bersantai setelah seminggu bekerja.

Tempat Wisata Di Bogor Instagramable

Taman Bunga Nusantara didirikan atas prakarsa Ibu Dani Bustanil Arifin pada tahun 1992. Saat itu beliau memang menjabat sebagai ketua Yayasan Bunga Nusantara dan membangun taman ini sebagai kawasan agrowisata. Taman Bunga Nusantara secara resmi dibuka oleh Presiden Suharto pada tahun 1995.

Rekomendasi 5 Destinasi Wisata Instagramable Di Bogor Untuk Liburan Akhir Pekan

Kini, tempat wisata ini menjadi salah satu destinasi wisata favorit para pengunjung, khususnya pengunjung dari wilayah DKI Jakarta.

Curug Panjang merupakan salah satu dari sekian banyak lokasi wisata di puncak, tepatnya berada di desa Citamiang, Kec. Megamendung, Kab. Bogor, Jawa Barat.

Lokasi air terjun yang panjang ini masih berada di lereng gunung Paseban, air terjun ini dikelilingi oleh pepohonan yang tinggi, bebatuan, batu alam yang masih asli,

Lokasi air terjun panjang ini cukup dekat dengan tempat wisata yang biasa digunakan untuk melihat dan berinteraksi dengan berbagai satwa yaitu Taman Safari Indonesia Cisarua.

Tempat Wisata Puncak Bogor, Kekinian Dan Instagramable

Lokasi Talaga Cikeas terletak di Desa Cikeas, Kecamatan Sukaraja, Kabupaten Bogor dengan luas ± 8,6 ha. Lokasi Talaga Cikeas berada di lembah di antara perbukitan hijau, di antara konfigurasi alam yang beragam dan berbukit serta akses yang mudah menjadikan Talaga Cikeas salah satu lokasi keluar di Bogor.

Lokasi di Talaga Cikeasvery

Tempat instagramable di bogor, tempat wisata instagramable di bogor, tempat wisata instagramable di jogja, tempat wisata instagramable di bandung, tempat wisata instagramable di bali, tempat penginapan di bogor yang instagramable, tempat makan di bogor yang instagramable, tempat makan di bogor yang murah dan instagramable, tempat wisata di bogor yang instagramable, tempat wisata instagramable di ubud, wisata instagramable di bogor, tempat wisata di sentul yang instagramable

Continue Reading
You may also like...

Seorang Traveler dan Reviewer Wisata Yang Tinggal Di Pulau Dewata Bali.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Informasi

To Top