Connect with us

Wisata Banten Desa Dan Pantai Sawarna Lebak

Informasi

Wisata Banten Desa Dan Pantai Sawarna Lebak

Wisata Banten Desa Dan Pantai Sawarna Lebak – TOUR NEWS – Wisata Banten memiliki beragam tempat menarik untuk dikunjungi di akhir pekan. Tur ini menjadi lebih populer dan populer.

Ya, Banten merupakan salah satu provinsi yang memiliki daya tarik wisata yang sempurna. Provinsi di pesisir Pulau Jawa ini memiliki berbagai macam atraksi mulai dari pantai, pulau hingga situs sejarah.

Wisata Banten Desa Dan Pantai Sawarna Lebak

Wisata Banten Desa Dan Pantai Sawarna Lebak

Tidak heran jika Banten memiliki banyak tempat yang masih populer hingga saat ini. Dengan pemandangan yang indah dari masing-masing tempat, menjadi daya tarik menarik yang menarik wisatawan lokal dan asing.

Ribuan Wisatawan Nikmati Liburan Tahun Baru Di Sawarna

Baca juga: Ini 7 Tempat Wisata Banten yang Tak Beda dengan Jalan-jalan ke Luar Negeri dan Cocok Untuk Selfie.

Pulau Lima sedikit berbeda dengan Kepulauan Banten lainnya. Pulau pasir putih bersih merupakan bagian utama dari pulau Lima.

Di pulau Lima Anda bisa bermain air sepuasnya dengan tempat-tempat lain yang akan membuat liburan Anda spesial.

Untuk mencapai Pulau Lima, Anda perlu menempuh perjalanan dengan kapal dari Pelabuhan Karangantu selama sekitar 20-25 menit.

Pantai Eksotik Di Sawarna, Banten

Pulau Sangiang merupakan tempat yang menarik untuk dikunjungi. Tempatnya indah, pulaunya memberikan rasa identitas.

Sebuah pulau dengan keindahan alam yang berbeda dengan berbagai jenis misi. Salah satunya memiliki pantai yang menakjubkan untuk berfoto.

Dengan banyaknya hamparan pasir putih dan terumbu karang yang panjang, dijamin Anda tidak akan kecewa saat mengunjungi destinasi wisata yang menjadi favorit banyak wisatawan ini.

Wisata Banten Desa Dan Pantai Sawarna Lebak

Sungai Lontar memiliki pesona indah yang wajib dilihat oleh mata. Keindahan pantai ini akan membuat siapapun betah saat mengunjungi tempat ini. Dengan banyaknya pepohonan di sekitar pantai, inilah perbedaan pantai Lontar.

Pantai Sawarna 🏖️ Rute, Alamat, Harga Tiket Masuk, Dan Penginapan

Pantai berpasir putih dengan ombak yang sejuk membuat Pantai Lontar menjadi destinasi wisata yang layak dikunjungi saat berlibur di Banten.

Pantai Ayer adalah salah satu tempat wisata utama di Banten. Pantai yang menawarkan keindahan matahari terbenam ini menjadi tempat yang wajib dikunjungi saat berlibur di Banten.

Kertas pasir putih yang indah dan air laut yang jernih akan mengejutkan semua orang dengan pantai-pantai Ayer yang indah.

Baca Juga: Review Seri Kisah Cinta Kamis 11 Maret 2021, Pertarungan Hebat dengan Argadana, Emeli Kukuh Bela Wilantara

Berkas:tanjung Layar, Sawarna.jpg

Air terjun ini memiliki keunikan dari setiap bebatuan yang mengelilingi airnya. Dipadukan dengan air yang bersih dan jernih akan memikat setiap orang yang berkunjung.

Pantai Sawarna menjadi tujuan banyak wisata pantai di Banten. Laut yang memiliki sejuta karakter indah ini menjadi dengan keunikannya sendiri.

Selain pantai, tempat yang sama memiliki gua yang indah, cagar alam, dan tradisi lokal yang masih terjaga.

Wisata Banten Desa Dan Pantai Sawarna Lebak

Pantai yang langsung menghadap ke Samudera Hindia ini memiliki banyak ombak, maka tidak heran jika banyak peselancar yang berkunjung ke pantai ini.

Tempat Wisata Di Banten

Pulau Tunda adalah pulau ke 10 di Banten. Sebuah pulau kecil di Laut Jawa menyembunyikan keindahan alam yang unik.

Kunjungi Pulau Tunda, selain menikmati matahari terbenam. Tentu saja Anda bisa menyelam, snorkeling dan melihat keindahan yang menakjubkan dari dasar laut di Pulau Tunda.

Tanjung Layar adalah salah satu pantai terbersih di Banten. Pantai dengan iklimnya yang unik ini menjadi tempat favorit banyak orang.

Dengan adanya batu karang yang terlihat seperti kapal, menjadikan tempat ini unik dari sekian banyak resort di Banten.

Wisatawan Terseret Ombak Di Sawarna, 1 Hilang

Aliran atau air ini memang sudah terkenal keindahannya dari setiap tepiannya. Air yang jernih dan bersih menjadi salah satu daya tarik wisatawan.

Tak heran jika Curug Putri menjadi objek wisata di Banten yang masih menjadi keajaiban hingga saat ini. Lokasi : Sukarame, Carita, Pandeglang, Banten.

Baca juga: Selain Makam Sultan Hasanuddin, Ini 5 Tempat Wisata Haji di Kota Serang Banten yang Layak Dikunjungi.

Wisata Banten Desa Dan Pantai Sawarna Lebak

Ini bukan hal baru bagi masyarakat Banten. Pasalnya, masjid tertua di Indonesia ini sarat dengan nilai sejarah.

Tempat Wisata Di Lebak Banten, Yang Harus Kalian Kunjungi

Infrastruktur yang indah dari masjid ini memiliki daya tarik tersendiri untuk dikunjungi. Tak heran banyak wisatawan datang setiap hari untuk haji.

Tidak hanya peziarah dari Banten, tetapi juga dari berbagai daerah di Pulau Jawa. Lokasi : Masjid Agung Banten, Desa Banten, Kecamatan Kasemen, Kota Serang, Banten.

Ini dia rangkuman 10 tempat wisata di Banten yang masih populer dan layak dikunjungi saat liburan. *** Tidak diragukan lagi bahwa setiap orang akan menemukan tujuan wisata yang sesuai dengan preferensi mereka. Ada yang mengisi waktu luang dengan kegiatan mendaki gunung. Ada juga yang lebih memilih piknik daripada ke tempat sejuk, yaitu di dekat pegunungan. Namun tak sedikit yang lebih memilih pergi ke pantai. Terutama pantai-pantai yang terkenal, termasuk pantai Sawarna.

BACA JUGA!!!  Apa Saja Yang Harus Dipersiapkan Untuk Pernikahan

Mungkin banyak orang yang belum mengetahui keberadaan pantai bernama Sawarna ini. Saat ini yang paling mereka kenal adalah pantai-pantai dengan nama, seperti Pantai Kuta dan Pantai Sanur di Pulau Bali, Pantai Senggigi di Pulau Lombok dan Parangtritis di Jogjakarta. Padahal, pantai-pantai yang disebutkan di atas adalah yang paling banyak dikunjungi.

Hujan Deras, Akses Jalan Sawarna Menuju Cilograng Tertimbun Longsor

Tapi, sejak hari ini kita mendengar ada nama untuk Sawarna, tidak ada salahnya menjelajahi pantai. Pantai ini terletak di provinsi Banten. Sebelum itu, Banten lebih terkenal dengan pantainya yang indah, seperti Pantai Carita dan Pantai Anyer. Pantai Sawarna adalah pantai yang tidak banyak terlihat, tetapi tidak terlalu indah.

Provinsi Banten tidak jauh dari wilayah Jabodetabek dan Kota Bandung, sehingga warga Jabodetabek dan Bandung sering menghabiskan akhir pekan di Banten hanya untuk bersantai di pantai brombak ini.

Nama pantai Sawarna sendiri diambil dari nama desa tempat pantai itu berada, yaitu desa Sawarna yang berada di Kecamatan Bayah, Provinsi Lebak, Provinsi Banten. Karena sebenarnya ini adalah nama sebuah desa, maka tak perlu heran jika nama pantai Sawarna tidak bisa ditemukan di peta atau google maps.

Wisata Banten Desa Dan Pantai Sawarna Lebak

Ada sebuah keunikan pantai dengan laut berwarna hijau kebiruan, yang tidak dapat kita temukan di pantai-pantai yang masih ada di provinsi Banten lainnya atau di provinsi Jawa Barat, yang terdiri dari tujuh pantai dan goa yang dikelilingi laut. sebuah desa. .Sourna. Jika pantai Sawarna dari pantai yang tepat dari pantai Pulo Manuk yang berakhir di pantai Karang Taraje.

Berswafoto Jelang Maghrib, Satu Wisatawan Asal Lampung Hilang Digulung Ombak Pantai Pulomanuk Lebak

Adapun asal mula nama desa Sawarna memiliki sejarah tersendiri. Berawal dari seorang Belanda bernama Jan Louis Van Gogh, yang tinggal di sepanjang dua pantai, Pantai Ciantir dan Pantai Tanjung Layar. Jan Louis Van Gogh memanfaatkan penduduk asli yang tinggal di daerah tersebut di atas perkebunan kelapa seluas 54 hektar.

Setiap hari penduduk asli menggunakan bahasa Sunda dengan logat dan dialek yang berbeda, yang dikenal dengan “Sorana”, yang berarti “suaranya”. Lama kelamaan kata sorana berubah menjadi Sawarna dan akhirnya menjadi nama sebuah desa di daerah tersebut.

Teori lain mengatakan bahwa kata sawarna berasal dari “Swarna”, nama seorang tetua setempat, yang pertama kali menjadi kepala desa. Ada juga yang berpendapat bahwa itu berasal dari kata “Swarna”, yang berarti warna, yang menunjukkan bahwa orang-orang yang tinggal di daerah ini adalah orang Sunda.

Saat ini keberadaan pantai sudah diketahui banyak orang sehingga banyak orang yang tertarik untuk berkunjung ke tempat tersebut. Melihat peluang yang baik ini, banyak pihak yang memanfaatkannya dengan mendapatkan penghasilan lebih, dengan menyediakan akomodasi atau tempat tinggal yang disewakan kepada wisatawan dari dalam negeri maupun kepada wisatawan mancanegara. .

Destinasi Wisata Pantai Di Kabupaten Lebak, Nomor 3 Wajib Banget Kamu Kunjungi

Untuk menuju pantai ini ada banyak jalan yang harus dilalui wisatawan. Yang pertama dari Jakarta ke Ciawi, terus ke Cibadak, lalu ke Pelabuhan Ratu, Cisolok dan berakhir di desa Sawarna. Lebih baik naik bus kecil karena jalan menuju tempat wisata ini berkelok-kelok, banyak tanjakan.

Rute kedua dari Jakarta, Serang Timur, Pandeglang, Malimping, Bayah, yang berakhir di Sawarna. Meski jalur kedua lebih dekat, namun waktu tempuh lebih lama karena untuk mencapai taman, Anda harus melewati banyak jalan yang rusak.

Jika pengunjung ingin naik kendaraan umum seperti minibus, disarankan untuk naik di Terminal Bus Kota Bogor. Nanti dari Bogor, Anda akan melewati Pelabuhan Ratu terlebih dahulu. kemudian dilanjutkan menuju kecamatan Bayah dengan tujuan akhir di pantai Sawarna dengan melewati angkutan umum lainnya.

Wisata Banten Desa Dan Pantai Sawarna Lebak

Jika ingin naik kendaraan pribadi, rute Jakarta-Pelabuhan Ratu rute Jakarta (Cawang), Tol Jagorawi, Exit Ciawi, Ciawi, Cicurug, Parung Kuda, Cibadak, Cikembar, Warung Kiara, Pelabuhan Ratu, Cisolok , Bayah, berakhir di pantai Sawarna.

Wisata Pantai Di Banten Paling Indah Dan Hits Wisata Pantai Di Banten

Jalan dari Jakarta ke Rangkasbitung, jalan dari Jakarta (Tomang), Jalan Tol Jakarta, Tangerang, Gerbang Tol Cikupa, Tol Tangerang, Merak, Pintu Keluar Balaraja Barat, Balaraja, Raya Cikande, Raya Rangkasbitung, Cileles, Warung Gunung, Gunung Kencana, Malingping , Bayah, berakhir di Sawarna.

Dengan naik kendaraan umum, jalan menuju Pantai Sawarna dapat ditempuh dari berbagai kota seperti Bandung, Rangkasbitung (Banten), Bogor dan Bekasi.

Dengan keunikan pantai sawarna dan karena keindahan pantai sawarna membuat banyak orang ingin mengunjunginya. Mereka tidak perlu memiliki anggaran yang besar untuk mempersiapkannya, bahkan jika tagihannya sangat murah, murah.

Cukup membayar tiket masuk sebesar lima ribu rupiah per orang, Anda dan keluarga sudah bisa menikmati indahnya pemandangan pantai sepuasnya, termasuk tempat wisata lain di dekat pantai Sawarna.

Pantai Sawarna 🏖️ Htm, Rute, Foto Dan Hal Menarik

Bagi pengunjung yang ingin mengetahui informasi (seluk beluk) tentang pantai sawarna, tidak hanya sekedar menikmati alamnya saja, namun juga dapat memuaskan rasa penasarannya dengan menyewa seorang pemandu wisata yang dikenal dengan guide. . Panduan ini merupakan salah satu alat yang dihasilkan oleh pengelola pantai Sawarna.

Panduan yang diambil akan memberikan

Hotel di pantai sawarna banten, sawarna lebak banten, pantai sawarna lebak banten, wisata pantai sawarna di banten, foto pantai sawarna lebak banten, desa wisata sawarna banten, villa sawarna kabupaten lebak banten, resort di pantai sawarna banten, penginapan sawarna raya kabupaten lebak banten, penginapan di pantai sawarna banten, sawarna paradiso kabupaten lebak banten, pantai sawarna bayah lebak banten

Continue Reading
You may also like...

Seorang Traveler dan Reviewer Wisata Yang Tinggal Di Pulau Dewata Bali.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Informasi

To Top