Connect with us

Wisata Pulau Tidung Kepulauan Seribu

Informasi

Wisata Pulau Tidung Kepulauan Seribu

Wisata Pulau Tidung Kepulauan Seribu – Berbagai destinasi di Pulau Tidung bisa menjadi pilihan liburan yang menyenangkan. Anda bisa menikmati indahnya panorama laut lepas, berbagai spot foto dan berbagai bentuk […]

Berbicara tentang pesona Pulau Pramuka untuk pariwisata tentu tidak ada habisnya. Banyak sekali objek wisata yang dimiliki pusat Kepulauan Seribu ini. Selain cerita, […]

Wisata Pulau Tidung Kepulauan Seribu

Wisata Pulau Tidung Kepulauan Seribu

Keunikan Pulau Seribu sudah tidak diragukan lagi karena merupakan salah satu gugusan pulau di Teluk Jakarta. Padahal, Kepulauan Seribu saat ini memiliki luas 8,7 […]

Lokasi Wisata Pulau Seribu

Wisata seribu pulau saat ini banyak dikunjungi wisatawan. Apalagi bagi yang menyukai pemandangan laut, pulau-pulau ini bisa menjadi salah satu pilihan terbaik. […]

Mengetahui larangan pulau seribu juga penting bagi pengunjung yang ingin ke sana. Anda tentu tidak ingin rencana liburan yang menyenangkan berubah menjadi rencana yang menyedihkan karena denda. Selain itu, aksi […]

Menentukan pilihan rute menuju Pulau Seribu masih bisa membingungkan bagi sebagian calon wisatawan. Banyaknya destinasi seringkali membuat sulit untuk memprioritaskan mana yang menarik. Jadi, […]

Jika Anda ingin melakukan perjalanan berkemah ke Miereiland di Kepulauan Seribu. Sebelumnya, penting bagi Anda untuk mengetahui beberapa hal tentang Miereiland, tentunya […]

Pulau Tidung Kepulauan Seribu Jakarta Utara

Masih bingung memilih lokasi bulan madu terbaik, lokasi Bulan Madu Pulau Seribu bisa dijadikan pilihan terbaik. Karena pemandangan yang indah di sana akan menambah suasana Pulau Tidung yang secara administratif masuk dalam wilayah Kecamatan Kepulauan Seribu Bagian Selatan, Kabupaten Kepulauan Seribu dan Kota Administratif Jakarta Utara. Bentuknya memanjang dengan panjang sekitar 5km dan lebar sekitar 200m. Koordinat geografis terletak pada koordinat: -5.79894167; 106.5086667.

Perjalanan menuju Pulau Tidung dapat ditempuh dari Pelabuhan Muara Angke di Jakarta Utara selama kurang lebih 2 jam. Selain dari muara angke, Anda juga bisa melalui Pelabuhan Rawasabba, Tangerang dengan jarak tempuh yang lebih pendek sekitar 1-1,5 jam. Tarif yang berlaku untuk orang dewasa dari Pelabuhan Muara Angke adalah sekitar Rp. 35 ribu sekali jalan (bisa lebih murah jika bisa nego dengan nakhoda kapal, biasanya berlaku harga khusus untuk rombongan).

Hampir setiap pagi (berangkat pukul 07.00), ada ojek (nama kota perahu) menuju Pulau Tidung, dan sebaliknya, hampir setiap pagi juga ada perahu yang menuju Muara Angke dari Pulau Tidung. Hanya di hari Minggu ada kapal yang menyediakan transportasi dari Muara Angke ke Pulau Tidung ke Muara Angke. Kecuali jika Anda secara khusus menyewa perahu, perjalanan ke Pulau Tidung dari Senin hingga Sabtu tidak pulang-pergi.

Wisata Pulau Tidung Kepulauan Seribu

Sebagian besar penduduk Pulau Tidung adalah nelayan, meskipun dalam beberapa tahun terakhir semakin banyak penduduk yang bergantung pada jasa pariwisata untuk mata pencaharian mereka. Dari persewaan rumah, persewaan alat selam, persewaan sepeda, hingga persewaan perahu. Tak heran jika banyak rumah warga yang dialihfungsikan menjadi rumah keluarga.

Liburan Ke Pulau Tidung Tanpa Agen Tour

Pesona alam Pulau Tidung tidak jauh berbeda dengan pesona pulau-pulau lain di Indonesia. Udara tropis dengan suhu udara rata-rata 30 derajat Celcius, pasir putih, ombak tenang, air laut pirus jernih di pantai dan suasana “desa nelayan” jauh dari kesan ibukota Jakarta yang ramai. Angin laut sepanjang hari di pantai memberikan ketenangan yang sulit diungkapkan dengan kata-kata. Pesona alam bawah laut Pulau Tidung, memiliki karang laut yang masih hidup, eksotis dan hanya bisa dijangkau dengan perahu nelayan.

Perkembangan wisata bahari di Pulau Tidung dan Kepulauan Seribu secara umum mulai berkembang pada pertengahan tahun 2005-2006. Pulau Tidung adalah salah satu dari sebelas pulau berpenghuni yang diperuntukkan bagi pemukiman penduduk dari sekitar sembilan puluh enam pulau dalam Gugusan Kepulauan Seribu.

Infrastruktur yang dimiliki Pulau Tidung cukup lengkap, selain dermaga, kantor pemerintahan, kepolisian, juga terdapat puskesmas dengan fasilitas rawat inap, fasilitas ibadah (masjid) hingga pusat pendidikan (sekolah menengah kejuruan), serta fasilitas yang relatif memadai. jalan. infrastruktur Selain itu, fasilitas kelistrikan di Pulau Tidung dihubungkan dengan kabel bawah laut yang memastikan pasokan listrik beroperasi 24 jam sehari. Sebelum ada kabel bawah laut, listrik di Pulau Tidung hanya menyala selama 6-12 jam setiap hari. Tak heran jika akomodasi keluarga di Pulau Tidung rata-rata menawarkan kamar ber-AC dengan harga yang relatif terjangkau (antara Rp 250.000 hingga Rp 400.000 per malam).

Telekomunikasi seluler juga cukup, sinyal GSM dari Indosat dan operator Telkomsel bisa menangkap sinyal GPRS bahkan EDGE sehingga smartphone seperti blackberry bisa bekerja cukup baik di beberapa tempat.

Promo Open Trip] Paket Wisata Pulau Seribu

Catatan: Beberapa situasi dan kondisi dapat berubah karena postingan ini diambil dari/repost dari blog .wordpress.com, edisi terakhir 2011. Harga Tiket Masuk Pulau Tidung: Rp 370.000. Jam: 24 jam Telp: – Alamat: -, Kepulauan Seribu Selatan, Kepulauan Seribu, DKI Jakarta, Indonesia,

Pulau Tidung merupakan salah satu pulau yang merupakan sepupu pariwisata pulau seribu. Wilayah Tidung terdiri dari Pulau Tidung Besar dan Pulau Tidung Kecil. Pulau ini menawarkan berbagai macam kegiatan, seperti olahraga air atau wisata kuliner laut. Kedekatannya membuatnya layak menjadi tujuan liburan akhir pekan bagi warga ibu kota.

Pulau ini dapat dicapai dengan transportasi laut dari Jakarta. Sedangkan biaya perjalanan tergantung dari jenis kapal yang dipilih. Akomodasi bermalam juga ditawarkan dengan tipe akomodasi keluarga dan akomodasi sederhana. Kemudian biaya untuk permainan dan kegiatan rekreasi lainnya adalah sebagai berikut.

BACA JUGA!!!  No Telp Pesona Alam Resort

Wisata Pulau Tidung Kepulauan Seribu

Pulau Tidung selalu buka 24 jam untuk wisatawan. Sangat disarankan untuk menghindari akhir pekan ketika merencanakan liburan di sini karena banyaknya pengunjung. Perairan pulau ini juga akan terlihat lebih jernih saat musim kemarau.

Rute Menuju Pulau Tidung

Pulau Tidung adalah sebuah kota yang merupakan bagian dari Kabupaten Kepulauan Seribu. Desa ini terdiri dari Pulau Tidung Besar dan Pulau Tidung Kecil yang dihubungkan oleh sebuah jembatan. Dengan luas minimal 50 hektar, Pulau Tidung Besar merupakan pulau terbesar di Nusantara.

Kegiatan wisata terkonsentrasi di Pulau Tidung Besar, terutama di bagian selatan. Di sini wisatawan dapat menikmati berbagai aktivitas air. Selain itu, ada juga pantai yang tenang di utara. Sedangkan Pantai Tidung Kecil merupakan tempat berkemah dan konservasi mangrove.

Kawasan wisata pulau ini umumnya dikelilingi oleh beberapa pantai yang buka 24 jam. Namun, pantai utama yang sering menjadi tujuan wisata adalah Pantai Saung Cemara Kasih. Padahal lokasinya sendiri berada di ujung barat Pulau Tidung Besar.

Daya tarik pantai ini adalah lautnya yang tenang dan bersih. Perairan Kepulauan Seribu memang sangat disukai karena tenang dan dangkal. Dengan begitu, wisatawan bisa bermain air dengan aman dan nyaman.

Ribu Wisatawan Datangi Pulau Seribu

Selain itu, pantai ini memiliki beberapa ayunan di laut. Adanya ayunan ini bisa sedikit mengingatkan suasana Gili Trawangan. Selain asyik sebagai tempat bersantai, ayunan ini juga sangat Instagramable sebagai lokasi foto.

Tidak lengkap rasanya liburan di pulau ini tanpa mengunjungi jembatan cinta. Karena jembatan ini menghubungkan Pulau Tidung Besar dengan Pulau Tidung Kecil. Panjang jembatan mencapai 630 meter.

Sebelum proses perombakan, jembatan ini terbuat dari kayu sederhana. Namun kini Jembatan Cinta lebih kuat dengan pagar beton dan besi. Sementara itu, di beberapa titik terdapat lantai kaca transparan untuk melihat laut di bawah.

Wisata Pulau Tidung Kepulauan Seribu

Jembatan Cinta adalah tempat favorit lain untuk menyaksikan matahari terbenam di area pulau ini. Bagi pecinta tantangan, jangan lewatkan serunya melompat dari jembatan ke laut. Ada juga titik khusus untuk menyelam ke laut dari ketinggian sekitar 3 meter.

Pari Komplit 2day

Lengkapi pengalaman liburan Anda dengan mencoba berbagai macam olahraga air. Wisatawan dapat mencoba permainan umum seperti banana boat hingga permainan mewah seperti jet ski. Ada juga atraksi lain seperti flying fish, donat ride dan bank boat.

Keindahan bawah laut juga dapat dinikmati melalui aktivitas snorkeling. Aktivitas snorkeling di sini cocok untuk segala usia. Hal ini dikarenakan pantai pulau ini tidak terlalu dalam dan memiliki arus yang bersahabat. Jangan lupa untuk melihat koleksi indah terumbu karang dengan ikan-ikan cantik di sini.

Apakah Anda ingin menikmati waktu tenang di pulau? Pilih aktivitas dengan bersepeda keliling pulau. Karena dengan harga yang terjangkau, wisatawan bisa menyewa sepeda dan menjelajahi setiap sudut pulau.

Sedangkan bagi yang menyukai kegiatan camping bisa ke Pulau Tidung Kecil. Pulau ini merupakan kawasan konservasi mangrove yang rindang dan sejuk. Oleh karena itu, pulau ini sering menjadi area camping. Suasana lebih tenang karena jauh dari keramaian.

Open Trip Pulau Tidung Kepulauan Seribu

Laguna Tidung adalah salah satu kompleks wisata pulau ini. Penginapan ini adalah satu-satunya di laut.

Menawarkan pengalaman bermalam di rumah pedesaan terapung dengan teras di laut. Wisatawan dapat menyaksikan matahari terbenam dan matahari terbit langsung dari jendela kamar atau balkon.

Liburan Tidung Lagoon menjadi pilihan tepat bagi wisatawan yang ingin berwisata dengan nyaman. Kegiatan rekreasi terjadwal dengan baik. Seiring dengan suasana rumah pedesaan yang tenang dan cocok bagi Anda yang menginginkan privasi khusus saat berlibur di kawasan wisata ini.

Wisata Pulau Tidung Kepulauan Seribu

Fasilitas umum cukup lengkap yaitu jeiers, toilet umum dan mushola. Berbagai macam hostel dan wisma juga tersedia. Sedangkan jika ingin berwisata kuliner, ada beberapa pilihan restoran atau kafe yang tersebar di sekitar pulau.

Paket Wisata Private Pulau Tidung Kepulauan Seribu

Wisata pulau ini terletak di Kepulauan Seribu, Jakarta. Untuk menuju ke sana, wisatawan bisa memilih titik keberangkatan dari Muara Angke atau Pelabuhan Marina, Ancol, Jakarta Utara. Sedangkan waktu keberangkatan kapal dimulai pukul 07.00 setiap hari.

Muara Angke menawarkan speedboat dan speedboat Bahari Express. Perahu motor memakan waktu 2-3 jam, sedangkan speedboat memakan waktu sekitar 1,5 jam. Selain itu, jika Anda menginginkan kemudahan dan kecepatan, pilihlah kapal Marina Harbour yang dapat mencapai pulau dalam waktu kurang dari 1 jam.

Jika Anda pernah mengunjungi Seaworld Ancol, Anda mungkin sudah tidak asing lagi dengan serunya melihat biota laut. Jika kurang puas, pengunjung bisa mencoba mengunjungi wisata satwa…

Jika Anda ke Pasuruan, pastikan Anda mengunjungi Jendela Langit di Prigen. Tempat wisata alam yang menawarkan pemandangan indah Gunung Arjuno. Lokasi berada di kaki …

Wisata Pulau Seribu Yang Mempesona

Gunakan promo kartu kredit Traveloka Eats dan nikmati keuntungan makanan murah di restoran yang ada

Peta pulau tidung kepulauan seribu, pulau tidung kepulauan seribu penginapan, hotel di pulau tidung kepulauan seribu, pulau wisata di kepulauan seribu, wisata pulau pari kepulauan seribu, pulau tidung di kepulauan seribu, tidung kepulauan seribu, pulau tidung kepulauan seribu, tidung pulau seribu, pulau wisata kepulauan seribu, gambar pulau tidung kepulauan seribu, wisata pulau putri kepulauan seribu

Continue Reading
You may also like...

Seorang Traveler dan Reviewer Wisata Yang Tinggal Di Pulau Dewata Bali.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Informasi

To Top