Connect with us

Tempat Pemandian Air Panas Di Kuningan Jawa Barat

Informasi

Tempat Pemandian Air Panas Di Kuningan Jawa Barat

Tempat Pemandian Air Panas Di Kuningan Jawa Barat – Sahabat Za dan Ra, kemana liburan sekolah kemarin? Saya dan anak-anak pulang ke Kuningan, sebuah kota kabupaten di Jawa Barat. Di sana dingin karena daerahnya berada di kaki Gunung Ciremai. Saya benar-benar malas (malas bergerak) ketika pulang ke rumah karena cuaca yang dingin membuat saya ingin bermalas-malasan.

Namun belum lengkap rasanya jika ke Kuningan dan tidak singgah di kolam renang air panasnya. Maka, suatu malam di penghujung Desember tahun lalu, saya dan keluarga pergi ke salah satu kolam renang umum di Kuningan City yang memiliki fasilitas hot tub. Kami memilih sore hari kerja karena kami berharap kolam tidak akan penuh pengunjung selama musim liburan.

Tempat Pemandian Air Panas Di Kuningan Jawa Barat

Tempat Pemandian Air Panas Di Kuningan Jawa Barat

Tempatnya adalah Grage Hotel & Spa Kuningan. Sekitar setengah jam perjalanan dari tempat saya. Ada beberapa kolam renang yaitu kolam dewasa, kolam anak-anak, 2 sumber air panas dan kolam kecil dengan air mancur.

Ghiffari Valley, Terapi Ikan Gratis Tempat Anda Berelaksasi

Anak-anak bergiliran di kolam dingin dan panas dan terus meluncur. Saya lebih suka berendam di air hangat yang mengandung 60% sodium. Menurut para ahli, unsur mineral ini baik untuk kesehatan karena meningkatkan sirkulasi darah, menurunkan kolesterol dan merupakan pelembab alami untuk kulit. Ibu saya yang memiliki masalah kulit pada kakinya, tidak pernah melewatkan berendam di bak mandi air panas. Terasa sangat dingin, udara dingin diimbangi dengan air hangat.

Malam itu, awan kelabu menggantung di langit. Rasanya seperti membuang air saja. Setelah mandi, saya mengajak anak-anak untuk makan. Kami membawa makanan dari rumah untuk menghemat uang. Kabita ada di tukang somay di area kolam, tapi pasti lebih mahal makan di tempat wisata seperti ini.

Adikku membawa nugget dan mie goreng serta makanan ringan. Ibuku membawa nasi dan buah-buahan. Kami makan di salah satu tenda dengan kursi plastik di tepi kolam renang. Saat berganti ke ruang ganti, kami menikmati makanan sederhana dengan senang hati. Anak-anak, meskipun pucat dan kulit mereka berkerut karena kedinginan, masih ingin kembali berenang. Tapi karena cuaca mendung kami dilarang.

Setelah mereka semua berubah, mereka pulang. Bersama Ra, jangan lupa untuk berfoto bersama kakak agar bisa mengingat kenangan manis. Bagaimana liburan akhir tahunmu tadi malam, teman-teman Za dan Ra?

Pemandian Air Panas Subang Kuningan

Ini akhir tahun. Biasanya, ada orang tua yang terburu-buru mencari sekolah untuk anaknya. Pasalnya, beberapa sekolah, terutama swasta, mulai membuka pendaftaran pada Oktober hingga Desember. Termasuk saya yang bersiap-siap mengantar putra sulung saya ke SMP keliling rumah. Saya ingin yang konten religi, metode pembelajaran aktif yang tidak hanya duduk di kelas, modern dan tidak ketinggalan teknologi serta menunjukkan akhlak mulia. Hmm, apakah sekolah seperti itu ada atau tidak? Banyak yang mau, hehe, ya.. tidak apa-apa, namanya bisnis. Dan inilah informasi tentang beberapa SMP Islam, beberapa di antaranya saya teliti.

Saya tinggal di kompleks apartemen. Satu persatu Ra masuk sekolah pada usia 3 atau bahkan 2 tahun. Ada teman Ra yang lebih muda. Dia tampak lebih percaya diri daripada Ra. Dia telah bersekolah sejak dia berusia 2 tahun. Sementara itu, Ra sangat takut bertemu orang baru. Anda tahu di rumah hanya saya, Za dan ayahnya bermain dengannya. Itulah yang membuat saya pergi ke sekolah Ra ketika saya berusia 4 tahun atau lebih muda. Saya pikir yang paling penting adalah Ra ingin belajar bagaimana bergaul dengan orang lain. Masalahnya, Ra di playgroup atau TK A? Ra lahir pada bulan Agustus. Jadi usianya sudah termasuk usia beruang, yang membuatnya bingung kapan harus pergi ke sekolah. “Ya kalau ke playgroup, saya agak tua, tapi saya ke TK A kurang dari 1 bulan, saya kembalikan saja ke orang tua saya, apakah saya pergi ke playgroup atau TK A”. Itulah yang dikatakan calon kepala sekolah Ra, saat itu saya tahu bahwa saya harus bersekolah di sekolah dasar minimal 7 tahun.

Setiap ibu pasti khawatir anaknya sakit. Bagi ibu yang memiliki anak kecil seperti saya (7 dan 3 tahun), anak sering mengalami batuk, pilek, diare atau demam. Jadi saya selalu menyiapkan obat dan vitamin di rumah. Beberapa hari yang lalu, putri kedua saya, Raissa, demam. Pada siang hari dia masih ceria, tetapi kadang-kadang batuk. Malam itu dia demam. Saya mengambil termometer dan mengukur suhunya. 39,3°C. Wah, tinggi juga. Khawatir segera ketika panas setinggi ini. Mau periksa, dokter yang praktek di dekat rumah tutup malam. Raissa cerewet, mengeluh kepanasan, menangis dan minta digendong. Saya memberi mereka jus kurma setiap beberapa jam. Tubuh tidak diurapi dengan minyak burung pria itu. Saya selalu memiliki minyak ini di rumah. Berbagai warna sangat berguna untuk penyakit apa pun. Tapi-tapi minyak burung bisa digunakan untuk pijat, sakit gigi dan banyak lagi. Akhirnya Raissa tertidur. Tapi bangun di interval karena panas t

Tempat Pemandian Air Panas Di Kuningan Jawa Barat

“Mi, beli kartu UNO, kok keluar duit..” kata abang Za dengan wajah sedih saat berkunjung ke mall. Itulah resiko mengajak anak ke mall. Mata lapar, seperti ibunya, sayangnya. Meskipun kita sudah diperingatkan dari rumah untuk tidak membeli mainan karena banyak mainan di rumah, tetap saja ada barang yang ingin dibeli anak-anak ketika datang ke pusat perbelanjaan terutama mainan. Awalnya saya mencoba menarik perhatian kakak saya ke hal-hal lain. Tapi tetap saja ketika dia akan pulang dia ingat dan membawaku kembali ke taman bermain. Saya agak pelit dengan game ini. Bermain di rumah terkadang hanya untuk pertunjukan. Mungkin karena adik saya juga semakin tua, jadi banyak mainan yang sudah tidak terpakai lagi. Saya biasanya membeli mainan ketika ada waktu tertentu atau sebagai hadiah. Liputan6.com, Jakarta Wisata di Kuningan menjadi salah satu tempat wisata yang wajib dikunjungi. Terletak di bagian timur Jawa Barat, kota ini memiliki suasana perkotaan yang santai, penduduk yang ramah dan alam yang masih alami dengan keindahan alam yang menakjubkan.

BACA JUGA!!!  Wisata Banten Desa Dan Pantai Sawarna Lebak

Wisata Air Panas Di Kuningan Jawa Barat

Wisata di Kuningan juga menawarkan berbagai destinasi wisata yang sangat cocok untuk liburan seru bersama keluarga. Mulai dari wisata alam, religi, pendidikan, sejarah hingga kuliner mudah ditemukan di Kuningan.

Letak geografisnya yang dekat dengan Gunung Ciremai menjadikannya objek wisata paling ikonik dan wajib dikunjungi di Kuningan sebagai objek wisata alam. Di sini, wisatawan dapat menjelajahi berbagai wisata alam mulai dari danau, air terjun hingga perbukitan yang memukau.

Buat kamu yang punya rencana liburan ke Kuningan, berikut rangkuman Liputan6.com dari berbagai sumber, Senin (18/7/2022), rekomendasi tempat wisata di Kuningan yang wajib kamu kunjungi.

Belum sampai di Kuningan, jiwanya belum berangkat ke Telaga Biru. Wisata alam pegunungan yang sudah terbentuk secara alami. Wisata ini kerap menjadi bahan swafoto pengunjung.

Kolam Renang Di Kuningan Yang Asik Untuk Dikunjungi

* Fakta atau hoax? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang tersebar, silahkan WhatsApp di Liputan6.com Cek Fakta nomor 0811 9787 670 dengan memasukkan kata kunci yang diinginkan.

Wisata pertama di Kuningan yang kami kunjungi adalah Taman Nasional Gunung Ciremai (TNGC). Daerah pegunungan selalu menawarkan pemandangan yang indah. TNGC adalah tujuan yang bagus untuk pecinta alam. Pengunjung dapat trekking untuk mencapai puncak dan kawah serta melihat pemandangan gunung tertinggi di Jawa Barat yang sangat indah.

Biaya masuk ke Taman Nasional Gunung Ciremai adalah Rp 50.000 per orang. Kawasan ini bisa dimasuki pendaki sewaktu-waktu, kecuali kawasan pegunungan ditutup karena alasan apapun.

Tempat Pemandian Air Panas Di Kuningan Jawa Barat

Objek wisata lain yang wajib dikunjungi di Kuningan adalah Pemandian Cibulan. Terletak di kaki Gunung Ciremai, Pemandian Cibulan memiliki dua kolam besar, di mana terdapat kolam ikan keramat yang disebut ikan dewa. Ikan tersebut diyakini sebagai prajurit Prabu Siliwangi.

Wisata Pemandian Air Panas Sangkanhurip Kuningan

Di dekat pemandian terdapat tujuh mata air suci, dipercaya air dari mata air suci ini memiliki khasiat magis bila digunakan untuk mencuci atau minum. Untuk masuk dan mencoba mandi, pengunjung hanya perlu membayar tiket masuk sebesar Rp. 15.000 per orang.

Wisata di Kuningan ketiga yang bisa dikunjungi dan cocok bagi yang suka berfoto adalah Bukit Panembongan. Bukit indah ini terletak di Desa Tembong, Garawangi. Berikut ini banyak spot foto instagrammable dengan background menakjubkan yang cocok untuk diunggah ke akun media sosial kamu.

Untuk berkunjung ke sini, pengunjung hanya perlu membayar biaya sebesar Rp 5.000. per orang, dan jika ingin mendaki dan berfoto atau selfie di puncak menara pengawas harus membayar biaya tambahan sebesar Rp. 2.000.

Tempat wisata di Kuningan dengan keindahan alam selanjutnya adalah Curug Putri. Air terjun yang indah ini terletak di jalur pendakian Gunung Ciremai. Selama perjalanan menuju lokasi, Anda akan melihat pemandangan indah pepohonan hijau dan perbukitan.

Kolam Rendam Pemandian Air Panas Galunggung Dikosongkan, Selokan Jadi Lokasi Mandi Bersama

Ketika akhirnya tiba, rasa lelah Anda akan terbayar dengan pemandangan air terjun yang menakjubkan, lengkap dengan tebing-tebing yang menjulang tinggi dan formasi bebatuan bertingkat di bawahnya. Untuk menikmati keindahan Air Terjun Curug Putri, pengunjung hanya perlu membayar tiket masuk sebesar Rp 12.500 per orang dan tiket parkir.

Giliran selanjutnya di Kuningan adalah Bukit Bintang. Destinasi wisata ini tidak hanya cocok dikunjungi pada malam hari untuk menikmati bintang. Bukit 1000 Bintang juga bagus untuk dikunjungi pada siang hari. Terletak di kaki gunung Ciremai, Anda dapat menikmati keindahan alam sekitar dan puncak Ciremai di atasnya.

Bukit ini terletak di Desa Padabeunghar, Kecamatan Pasawahan yang agak sulit dijangkau dengan kendaraan pribadi. Namun pihak pengelola telah menyediakan kendaraan off-road khusus untuk mengangkut pengunjung ke puncak dengan biaya antara Rp 50.000 hingga Rp 100.000. setiap orang. Tersedia juga tenda, ruang perjamuan dan toilet bagi yang ingin menginap.

Tempat Pemandian Air Panas Di Kuningan Jawa Barat

Destinasi wisata di Kuningan selanjutnya adalah Danau Nil. Terletak di desa

Rekomendasi Wisata Keluarga Murah Meriah Di Kabupaten Kuningan

Hotel di kuningan yang ada pemandian air panas, pemandian air panas kuningan jawa barat, pemandian air panas di kuningan jawa barat, pemandian air panas jawa barat, tempat pemandian air panas, pemandian air panas kuningan, pemandian air panas sangkanhurip kuningan, wisata air panas di kuningan jawa barat, tempat wisata pemandian air panas di kuningan, pemandian air panas di jawa barat, pemandian air panas di kuningan, hotel pemandian air panas kuningan

Continue Reading
You may also like...

Seorang Traveler dan Reviewer Wisata Yang Tinggal Di Pulau Dewata Bali.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Informasi

To Top