Connect with us

Daftar Tempat Wisata Di Lembang Bandung

Informasi

Daftar Tempat Wisata Di Lembang Bandung

Daftar Tempat Wisata Di Lembang Bandung – Kawasan Lembang identik sebagai destinasi wisata favorit di Bandung. Berada di dataran tinggi membuat daerah ini sejuk dan berhawa segar. Ditambah dengan pemandangan perbukitan yang sangat hijau, tak dipungkiri banyak tempat wisata di Lembang yang berada di kawasan ini. Maka tidak heran jika banyak wisatawan yang betah untuk melakukan kegiatan rekreasi di sini lebih dari satu kali.

Apakah Anda memiliki hobi atau ketertarikan pada keindahan bunga anggrek? Coba kunjungi Orchid Forest Cikole di Lembang. Destinasi wisata ini menyuguhkan suasana alam yang asri yang berpadu dengan konsep wisata kekinian. Wisatawan bisa mengunjunginya di Jalan Genteng, Cikole, Lembang.

Daftar Tempat Wisata Di Lembang Bandung

Daftar Tempat Wisata Di Lembang Bandung

Orchid forest merupakan kawasan hutan konservasi tempat tumbuhnya anggrek. Berbagai spesies anggrek dari seluruh dunia bahkan dapat dilihat dan dibeli. Sedikitnya ada 157 spesies yang dibudidayakan, mulai dari anggrek endemik hingga langka. Selain itu, peminat anggrek juga bisa berkonsultasi dengan ahlinya di sini.

Rumah Hobbit, Farmhouse, Lokasi Wisata Favorit Baru Di Lembang

Di lahan seluas minimal 12 hektar ini, pengunjung tidak hanya dimanjakan dengan aneka tanaman anggrek. Ada kegiatan rekreasi berupa kegiatan outbond, camping ground, spot foto yang indah. Atraksi ikoniknya adalah jembatan kayu dan taman cahaya. Kedua tempat ini menjadi tempat favorit karena menawarkan suasana romantis, terutama di malam hari.

The Great Asia Africa merupakan taman bermain bertema di kawasan sejuk Lembang. Tempat wisata di Lembang ini menawarkan area bermain yang didalamnya terdapat miniatur landmark asing. Selain keindahan bangunannya, pengunjung bisa mencoba kuliner yang mewakili masing-masing negara. Setidaknya ada lima negara dari dua benua yang siap menyambut kunjungan wisatawan.

Taman wisata ini terletak di Jalan Raya Lembang-Bandung No. Tiket belum termasuk biaya sewa kostum atau wahana.

Lima zona yang tersedia adalah Jepang, Korea Selatan, India, india, dan Afrika. Setiap zona dihiasi dengan replika bangunan khas yang bisa dijadikan spot selfie. Di zona Jepang dan Korea Selatan, ada persewaan kimono dan hanbok yang cantik. Taman ini juga memiliki zona taman hewan yang dihuni oleh hewan ternak seperti kelinci dan iguana.

Daftar Lengkap Tempat Wisata Di Bandung Terpopuler Dan Viral Tahun 2022, Wajib Dikunjungi Akhir Pekan Ini

Salah satu pilihan favorit wisatawan Bandung untuk rekreasi keluarga adalah Dusun Bambu. Tempat wisata di Lembang ini memang sudah sangat populer terutama di kalangan wisatawan mancanegara. Tempatnya di Jalan Kolonel Masturi, Situ Lembang, Cisarua, Kabupaten Bandung Barat. Di sini wisatawan bisa bersantai sekaligus mendapatkan edukasi tentang budaya Sunda.

Dusun Bambu merupakan taman rekreasi yang mengusung konsep ekowisata. Ada berbagai kegiatan rekreasi dengan tema tradisional Sunda yang bisa dinikmati bersama keluarga. Pengunjung dapat belajar seni, permainan tradisional, seni kuliner dan warisan budaya. Semua aktivitas dibalut dalam arena terbuka dalam suasana alam pegunungan yang sejuk.

Selain itu, Dusun Bambu juga menawarkan pilihan penginapan dan glamping untuk bermalam. Sejumlah restoran dan kafe bertema alam menjadi fasilitas pelengkap. Dapatkan wawasan dan pengalaman budaya Sunda yang kaya di sini!

Daftar Tempat Wisata Di Lembang Bandung

Kawah Ratu kawah terbesar dan merupakan kawasan wisata Gunung Tangkuban Parahu – Foto: Google Maps / nany fatma ramadhani

Daftar Objek Wisata Jabar Yang Miliki Standar Chse, 4 Ada Di Bandung

Tempat wisata di Lembang yang bertemakan alam, hal ini sangat erat kaitannya dengan identitas kota Bandung. Ya, Gunung Tangkuban Perahu merupakan kekayaan alam Jawa Barat yang sejak lama menjadi primadona. Gunung berapi aktif ini tidak hanya menjadi objek penelitian. Tapi itu juga salah satu tempat wisata paling populer di kalangan wisatawan.

Gunung Tangkuban Perahu menghadirkan beberapa kawah yang terbuka untuk umum. Beberapa di antaranya adalah Kawah Ratu, Kawah Domas, dan Kawah Upas. Wisatawan bisa mengagumi panorama kawah belerang ini dari jarak tertentu. Kawah Domas bahkan bisa menjadi tempat merebus telur.

Tidak hanya menarik wisatawan lokal, Gunung Tangkuban Perahu juga banyak dikunjungi wisatawan mancanegara. Tiket masuk untuk turis lokal 20 hingga 30 ribu, sedangkan turis asing 200 hingga 300 ribu rupiah. Tempat wisata ini juga sering dijadikan tempat untuk mengambil foto dan video. Ada biaya tambahan bagi pengunjung yang ingin memotret di area ini.

Pasti akan menyukai akhir pekan di Graphic Cikole. Tempat wisata di Lembang yang menawarkan tempat rekreasi outdoor di tengah hutan pinus yang asri. Berada di ketinggian minimal 1.400 meter di atas permukaan laut dengan iklim sejuk pegunungan Lembang akan memanjakan para wisatawan.

Wisata Lembang Terbaru Dan Terfavorit, Cocok Untuk Liburan Bersama Keluarga

Graphic Cikole terletak di Jalan Tangkuban Perahu KM 8, Lembang. Umumnya, suhu rata-rata udara sekitar 20 derajat Celcius. Sedangkan untuk masuk kawasan wisata, wisatawan harus membayar tiket masuk sebesar 20 ribu rupiah. Sementara itu, tarif permainan dan tiket masuk zona khusus mulai dari 5 ribu rupiah. Kemudian akomodasi mulai dari 400 ribu rupiah.

Daya tarik utama Graphic Cikole adalah taman bermain di tengah alam bebas. Atraksi outbond seperti Flying Fox, paintball, jembatan penyeberangan tersedia di sini. Terdapat area camping dan gubuk-gubuk penginapan untuk menunjang rekreasi akhir pekan. Oleh karena itu, tempat wisata ini cocok sebagai tempat untuk kegiatan intim atau piknik keluarga.

Bagi yang ingin merasakan pendakian gunung tingkat pemula, Anda bisa mencoba mendaki Gunung Putri Lembang. Gunung yang termasuk dalam wilayah Desa Jayagiri ini memiliki ketinggian 1.587 meter di atas permukaan laut. Jalur pendakian sangat nyaman dan terjamin keamanannya. Jadi, pendaki pemula pun bisa bersenang-senang tanpa terlalu banyak persiapan.

Daftar Tempat Wisata Di Lembang Bandung

Hanya membutuhkan waktu sekitar 30 menit untuk mendaki ke puncak. Tiket masuk pendakian gunung ini seharga 10 ribu rupiah. Gunung ini juga bisa menjadi tempat berkemah. Sedangkan tiket camping per malam hanya 22 ribu rupiah, belum termasuk biaya parkir kendaraan per malam.

Tempat Wisata Bandung Populer Tahun 2022

Meski tidak terlalu tinggi, gunung ini tetap menarik sebagai tujuan hiking. Kawasan yang dipenuhi pepohonan pinus yang rindang sangat cocok untuk lokasi selfie yang sebenarnya. Selain itu, wisatawan dapat menikmati panorama matahari terbit atau terbenam dengan jelas dari puncaknya. Bahkan pemandangan di malam hari pun tak kalah indahnya.

Pilihan tempat wisata di Lemabang lainnya untuk mengajak keluarga dan anak-anak adalah Taman dan Kebun Binatang Lembang. Tempat wisata yang tergolong baru ini menyuguhkan koleksi fauna yang berbeda. Jangan lewatkan berbagai wahana rekreasi dan photo corner

Untuk masuk ke Taman dan Kebun Binatang Lembang, pengunjung harus membayar tiket masuk sebesar 40 hingga 50 ribu rupiah. Tiket ini tidak termasuk biaya perjalanan di dalamnya. Biaya masuk untuk area khusus dan perjalanan berkisar antara 10 ribu hingga 250 ribu rupiah.

Taman perlindungan hewan resmi ini bertemakan wilayah Bavaria, Jerman. Dengan suasana yang unik dan udara yang sejuk, pengunjung dapat berinteraksi dengan berbagai jenis hewan. Tidak hanya itu, ada juga wahana seperti perahu dayung dan berkuda. Masih di area tersebut, jangan lupa untuk mengunjungi kafe bertema seperti Neko Cat Café yang menawarkan pengalaman bersantap bersama kucing-kucing menggemaskan.

Harga Tiket Masuk, Jam Buka, Dan Lokasi 4 Tempat Wisata Di Bandung Terbaru Yang Lagi Hits, Murah Dan Ngangenin

Berbicara tentang wisata selfie, Farm House Lembang bisa menjadi salah satu pionirnya. Tempat wisata ini menampilkan berbagai atraksi dan fasilitas yang Instagrammable dan unik. Menggarap tema Eropa dengan serius dan bisa dirasakan dari penataan dekorasinya. Selain itu, wisata edukasi juga mendukung destinasi rekreasi keluarga ini.

Farm House Lembang terletak di Jalan Raya Lembang No. 108. Tiket masuk berlaku 25 ribu hingga 30 ribu rupiah. Sedangkan fasilitas rekreasi meliputi spot foto dengan kostum, restoran, edukasi hewan, dan pusat perbelanjaan souvenir.

Daya tarik utama peternakan ini adalah dekorasinya yang manis. Sementara itu, tempat wisata favorit antara lain rumah hobbit dan desa-desa Eropa. Di sini, pengunjung bisa berfoto dengan kostum Eropa. Pengunjung juga dapat berinteraksi dengan hewan ternak yang lucu seperti domba, kuda dan kelinci.

Daftar Tempat Wisata Di Lembang Bandung

Kenyamanan di Lembang identik dengan berbagai tempat wisata modern. Namun, Lembang memiliki Curug Cipanas yang bisa menjadi pilihan wisata alam. Air terjun ini mengalirkan air panas alami langsung dari sumbernya. Dengan suasana perbukitan yang hijau, Curug Cipanas menjadi tempat wisata yang pasti sayang jika dilewatkan.

Daftar Tempat Wisata Di Bandung Yang Indah

Air terjun ini terletak di Jalan Nagrak Kulon, Desa Sukajaya, Lembang. Tidak perlu merogoh kocek terlalu dalam untuk menikmati manfaat air panas. Tiket masuk berlaku mulai 15 hingga 20 ribu rupiah. Fasilitasnya lengkap dan nyaman untuk piknik keluarga atau camping.

Di bawah aliran air terjun terdapat tiga jenis kolam setinggi 50-70 cm. Kolam-kolam ini bisa menjadi tempat minum sambil bersantai. Selain bersuhu tinggi, airnya juga mengandung belerang yang baik untuk kulit.

Ada sebuah dongeng di daerah Lembang. Tempat wisata di Lembang idaman ini adalah Lembang Wonderland. Seperti namanya, Lembang Wonderland menawarkan dunia yang penuh dengan imajinasi. Taman rekreasi ini terletak di Jalan Raya Lembang No. 177, Lembang, Kabupaten Bandung Barat.

Objek wisata ini memiliki beberapa zona. Snow Village merupakan zona dimana pengunjung dapat merasakan salju setiap waktu tertentu. Selanjutnya ada Sweet Field yang merupakan area para kurcaci untuk bersenang-senang dan cocok untuk anak-anak.

Tempat Wisata Di Lembang Yang Buka Sampai Malam

Magic Forest menghadirkan suasana hutan magis dengan lampu gelap yang indah. Sedangkan Ice Cream Park memiliki candy bridge dan replika es krim raksasa. Tak hanya nyaman dimainkan, seluruh zona juga asyik sebagai lokasi selfie. Seluruh area bisa dinikmati dengan tiket masuk hanya 35 ribu.

Taman Lembah Dewata memang tidak sepopuler tempat wisata di Lembang lainnya. Namun, taman ini layak menjadi tujuan wisata karena kawasannya menempati area yang luas dengan pemandangan pegunungan yang indah. Danau hujan besar di tengah kawasan menambah keindahan objek wisata ini.

Taman ini merupakan tempat wisata di Lembang yang ramah kantong. Tiket masuknya mulai dari 15 ribu hingga 20 ribu rupiah. Lokasinya di Jalan Raya Tangkuban Perahu KM 3.7, Cibogo, Lembang.

Daftar Tempat Wisata Di Lembang Bandung

Di sini, pengunjung dapat menikmati keindahan danau dengan melakukan berbagai kegiatan rekreasi. Piknik, olahraga, bahkan menunggang kuda di area taman bisa dilakukan bersama keluarga. Valley of the Gods Park juga memiliki sejumlah spot foto unik. Beberapa di antaranya adalah miniatur stupa Borobudur dan Bukit Labirin.

Wisata Lembang Bandung Jawa Barat

Tafso adalah salah satu restoran di Lembang yang menawarkan outdoor dining – Foto: Google Maps/Hartati Kamsina

Mencari tempat yang nyaman untuk makan dan bersantai sekaligus? Datang saja ke tempat

Tempat wisata di lembang, tempat wisata hits di lembang bandung, tempat wisata di bandung lembang murah, tempat wisata di lembang bandung, 15 tempat wisata di bandung lembang, tempat wisata dan penginapan di lembang bandung, tempat wisata outbound di lembang bandung, tempat wisata di bandung lembang floating market, tempat wisata bandung lembang, tempat wisata di maribaya lembang bandung, tempat wisata di cikole lembang bandung, tempat wisata di lembang bandung 2021

Continue Reading
You may also like...

Seorang Traveler dan Reviewer Wisata Yang Tinggal Di Pulau Dewata Bali.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Informasi

To Top