Connect with us

Objek Wisata Di Kota Surabaya

Informasi

Objek Wisata Di Kota Surabaya

Objek Wisata Di Kota Surabaya – Top Tips for Insiders 10 Tips Wisata Surabaya, Cocok untuk Liburan Keluarga 2021! 5 min baca 4 Januari 2021

Salah satu tempat paling terkenal di Indonesia, banyak sekali tempat menarik untuk dijelajahi, mulai dari wisata arsitektur sejarah, pantai, wisata alam.

Objek Wisata Di Kota Surabaya

Objek Wisata Di Kota Surabaya

Kota wisata Surabaya ini merupakan kebanggaan masyarakat kota pahlawan. Monumen ini dibuat untuk mengenang jasa kepahlawanan mereka yang merebut kemerdekaan dari penjajah.

Tempat Wisata Di Surabaya Terbaru Yang Instagramable

Di dalam monumen setinggi 41,15 meter itu terdapat Museum Sepuluh November. Museum Sepuluh November dibangun untuk membuktikan keberadaan Tugu Pahlawan. Di dalam museum terdapat koleksi sejarah pertempuran heroik 10 November 1945.

Jembatan yang menghubungkan Surabaya dan Madura ini menjadi tujuan wisata populer di Surabaya. Panjang jembatan di atas perairan Terusan Madura ini kurang lebih 5.500 meter.

Ada banyak aktivitas yang bisa Anda lakukan di sini, seperti berburu harta karun, menembaki, berperahu atau menyeberangi jembatan. Luangkan waktu untuk datang ke ikon di Surabaya ini ya, saat liburan keluarga di Surabaya.

Ciputra Waterpark adalah tempat wisata air utama di Surabaya. Luasnya mencapai 5 hektar dan bertemakan kisah petualangan Sinbad. Anak-anak pasti suka bermain di tempat wisata Surabaya ini.

Inilah Daftar 10 Tempat Wisata Di Surabaya, Htm Dan Lokasi

Ciputra Waterpark memiliki beberapa atraksi menarik, seperti Sinbad Playground, Pantai Syracuse, Marina Lagoon, dan Tartarus Pool. Jika lebih aman, Ciputra Waterpark menjadi salah satu tempat yang wajib dikunjungi saat berlibur di Surabaya.

Di salah satu sudut pantai Ria Kenjeran, terdapat tempat wisata terkenal di Surabaya yang bernama Patung Buddha Berwajah Empat. Patung ini digambarkan oleh MURI sebagai salah satu patung tertinggi di Indonesia.

Patung Buddha ini berisi wajah kesehatan dan kedamaian, wajah hubungan baik, wajah keberuntungan dan wajah perlindungan dari kejahatan.

Objek Wisata Di Kota Surabaya

Patung ini terlihat megah karena bahannya dilapisi emas murni yang didatangkan dari Thailand. Setelah puas dengan foto-foto di sini, Anda bisa langsung pergi ke tepi pantai Ria Kenjeran bersama keluarga.

Tempat Wisata Di Surabaya Terbaru Yang Lagi Hits 2022

Pantai Kenjeran merupakan salah satu tempat wisata murah di Surabaya. Kawasan ini terbagi menjadi dua: Pantai Kenjeran Baru dan Pantai Kenjeran Lama (Pantai Ria Kenjeran). Kedua pantai ini menawarkan pengalaman dan daya tarik yang berbeda.

Di seberang pantai Kenjeran, Anda dapat menikmati pemandangan pantai berpasir yang mempesona. Selama menginap di Pantai Ria Kenjeran, sangat nyaman untuk berolahraga dan jalan-jalan.

Aktivitas yang bisa Anda lakukan di sini antara lain bermain di pantai, berperahu ke Pulau Pasir, memancing, dan berbelanja oleh-oleh.

Ini adalah pabrik cerutu Sampoerna pertama. Pabrik asal Belanda ini dibeli oleh Liem Seeng Tee (pendiri Sampoerna) pada tahun 1932. Hingga kini, kota peristirahatan Surabaya ini masih aktif memproduksi cerutu Dji Sam Soe.

Jangan Lewatkan 5 Objek Wisata Religi Paling Populer Ini Saat Berkunjung Ke Surabaya

Di kawasan wisata Casa di Sampoerna, Anda dan keluarga bisa mengenal dan melihat sejarah pabrik cerutu ini. Museum ini memamerkan berbagai koleksi seperti korek api, mesin cetak, lukisan, mobil antik.

Kebun Binatang Surabaya sudah ada sejak zaman pemerintahan Belanda di Indonesia. Namun, lokasinya telah tiga kali berubah sejauh ini terletak di daerah Wonokromo.

Koleksi hewan Surabaya sangat menarik, seperti harimau sumatera, komodo dan singa afrika. Jika Anda menyukai binatang, ajari anak Anda untuk tidak mengikuti binatang saat berkunjung, bukan?

Objek Wisata Di Kota Surabaya

Destinasi wisata Surabaya ini tidak terlalu jauh dari Bandara Juanda. Jauh dari hiruk pikuk kota, pengunjung bisa melihat keindahan pohon bakau dengan berjalan kaki di atas jembatan kayu yang dibangun di atas air.

Ini Beberapa Objek Wisata Sejarah Di Kota Surabaya Yang Wajib Untuk Dikunjungi

Ajak keluarga besar Anda untuk mengunjungi Suroboyo Carnival Night Market selama liburan tahun 2021. Night tour ini hanya dibuka pada pukul 15.00 dan tutup pada pukul 23.00.

Ada lebih dari 50 jenis wahana yang ditawarkan di sini. Sebut saja Ferrish Wheel (Gondola), Aero test, Rodeo dan Glow In the Park. Tidak hanya wahananya saja, Anda dan keluarga juga akan dimanjakan dengan jutaan lampu di sekitar Suroboyo Carnival Park.

Anda tidak perlu jauh-jauh ke Jepang untuk merasakan kedamaian dan ketenangan hutan bambu, karena Surabaya memiliki hutan bambu Keputih Surabaya. Suasana di Jepang sangat kental untuk menambah saran wisata seperti di luar negeri.

Pemandangannya hampir seperti hutan Sagano di Jepang. Liburan keluarga di sini pasti sangat menyenangkan. Dengan luas 8,5 hektar dan empat jalan, Anda bisa bersenang-senang di sini. Masuknya juga gratis.

Wisata Malam Di Surabaya Yang Manis Dan Romantis, Ada Yang Mirip Venice

Dari sepuluh tempat wisata di Surabaya yang direkomendasikan, mana yang ingin kamu kunjungi? Ke mana pun pergi berlibur ke AntaVaya, ternyata Surabaya punya banyak tempat wisata lain selain pusat perbelanjaan. Anda bisa mencoba wisata alam, berfoto dengan pemandangan pelabuhan yang menakjubkan dan menikmati malam dengan lampu warna-warni. Yuk, mulai perjalananmu menjelajahi Kota Pahlawan dengan mengunjungi tempat-tempat wisata berikut ini:

BACA JUGA!!!  24 Tempat Wisata Di Singapura Yang Paling Menarik

Hutan Bambu Keputih merupakan salah satu tempat wisata alam yang bisa Anda kunjungi di Surabaya. Situs ini awalnya merupakan tempat pembuangan sampah tertutup dan kemudian digunakan sebagai area hijau di mana berbagai jenis bambu ditanam. Di tempat wisata Surabaya ini juga terdapat ataman bunga sakura yang indah yang layak untuk dijadikan spot foto.

Tempat wisata alam lain yang bisa dikunjungi selama Surabaya adalah Ekowisata Mangrove yang terletak di kawasan Wonorejo di kecamatan Rungkut. Tempat wisata ini tidak jauh dari pusat kota dan dapat dicapai dengan kendaraan pribadi. Tiket masuknya sangat murah, kurang dari Rp 5.000 plus parkir. Selain bisa menikmati kehijauan hutan mangrove, tempat ini juga menjadi wisata edukasi yang bagus untuk mengajarkan anak-anak tentang alam.

Objek Wisata Di Kota Surabaya

Pantai Kenjeran adalah salah satu tempat wisata terkenal di Surabaya. Sayangnya, pantai ini sepi karena kondisinya yang buruk dan berserakan. Namun kini ada destinasi wisata baru di sekitar pantai Kenjeran, 1km dari pantai lama. Tempat wisata tersebut biasa dikenal dengan Kenpark alias Taman Kenjeran. Ada banyak hal menarik untuk dikunjungi di Kenpark, salah satunya adalah Pura Sanggar Agung yang berdiri gagah di tepi pantai. Ada juga model Temple of Heaven di China yang banyak digunakan sebagai photo booth para wisatawan.

Taman Pakal Surabaya, Asyik Dan Ramah Untuk Liburan Keluarga

Ingin mengajak si kecil menikmati alam sambil berinteraksi dengan hewan? Coba kunjungi pembibitan yang terletak di Jalan Kendalsari. Di kawasan wisata alam ini Anda akan menikmati keindahan taman yang asri. Anak-anak dapat bermain di ruang terbuka dan juga melakukan aktivitas di area bermain. Di pembibitan ini, anak-anak juga bisa berinteraksi dan memberi makan beberapa rusa yang bisa berkeliaran. Anda bisa mengunjungi tempat wisata di Surabaya ini tanpa mengeluarkan uang sepeser pun selain parkir.

Bagi pecinta kuliner, Grand Pakuwon Food Junction merupakan salah satu tempat hiburan terpopuler di Surabaya. Tempat wisata yang terletak di Tandes Margomulyo, Surabaya Barat ini dibuka pada 22 Januari 2016. Dengan desain yang memukau, lengkap dengan ruang makan di tepi danau buatan, Anda juga bisa menikmati berbagai sumber makanan yang berbeda di sini. .di dalam dan di luar negeri. Ada lebih dari 100 penjual yang menjual makanan yang berbeda dan Anda dapat memilih sesuai dengan selera Anda.

Di pantai Kenjeran, jembatan sepanjang 800m dengan 3 jalur satu arah sangat indah. Di malam hari, jembatan ini semakin indah dengan kerlap-kerlip lampu yang sengaja dipasang untuk menarik perhatian pengunjung. Memang, tempat ini memiliki tempat khusus untuk fotografi yang memungkinkan Anda untuk mengabadikan pemandangan jembatan Kenjeran dengan sempurna. Dari jembatan ini Anda juga bisa melihat air mancur menari yang indah bersama dengan lagu-lagu klasik Surabaya seperti Jembatan Merah.

Apakah Anda menyukai fotografi dan ingin mendapatkan tampilan yang tidak biasa? Cobalah mengunjungi pelabuhan Tanjung Perak di malam hari. Perpaduan warna biru keemasan dengan siluet kapal-kapal di tengah laut menjamin Anda akan mendapatkan foto terbaik.

Eri Siap Evaluasi Seluruh Tempat Wisata Di Kota Surabaya

Mereka yang menyukai arsitektur kuno harus datang ke Balai Kota Surabaya. Di sini Anda dapat mengambil foto dengan latar belakang arsitektur kota yang indah. Di dalamnya juga terdapat beberapa stand pameran yang menjual oleh-oleh khas Surabaya. Pada fasadnya tertulis Balai Kota Surabaya, yang menyala di malam hari dan sangat cocok untuk pemotretan.

Surabaya Carnival Night Market merupakan tempat hiburan malam terbuka yang menawarkan berbagai wisata menarik bagi pengunjung. Hampir mirip dengan konsep Batu Night Spectacular atau BNS, tempat wisata ini bisa dikunjungi dengan tiket masuk yang sangat murah sekitar Rp. 10 ribu. Namun, Anda tetap akan dikenakan biaya untuk setiap wahana yang ingin Anda coba, dengan harga bervariasi mulai dari Rp. 15 ribu.

Surabaya North Quay merupakan tempat wisata yang terletak di lantai dua dan tiga gedung indah Gapura Surya Nusantara. Daerah ini sering digunakan sebagai titik transit kapal pesiar internasional. Pada malam hari, Surabaya North Quay dipenuhi lampu sehingga pengunjung dapat menikmati pemandangan pelabuhan Tanjung Perak.

Objek Wisata Di Kota Surabaya

Berbagai hal indah di Surabaya dengan brankas pasti menjadi daya tarik tersendiri. Coba datang ke Casa di Sampoerna, museum dan juga tempat edukasi tentang perkembangan industri cerutu, khususnya produksi Sampoerna. Setelah memasuki museum, Anda dapat naik bus wisata gratis untuk wisatawan. Namanya Surabaya Heritage Track. Anda akan diajak mengunjungi jejak-jejak kuno kota pahlawan. bahkan pergi ke balai kota, itu sangat menyenangkan, bukan?

Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya Sebagai Destinasi Wisata

Berwisata ke Kota Pahlawan pasti tidak lengkap tanpa berkunjung ke Tugu Pahlawan. Di antara bangunan-bangunan terkenal di Surabaya, ini adalah salah satu yang paling terkenal. Yang menarik adalah mengunjunginya tidak dipungut biaya atau gratis.

Seperti namanya, Tugu Pahlawan mengenang peristiwa 10 November 1945. Saat itu, masyarakat Suroboyo berjuang keras menghadapi invasi Inggris dan Belanda. Tidak hanya puas dengan struktur bangunannya, Travel Friends juga bisa belajar tentang sejarah Surabaya melalui gambar dan informasi yang tertulis di sekitar tugu.

Kawasan sekitar Tugu Pahlawan memiliki kawasan hijau yang asri. Teman perjalanan dapat menggunakannya untuk perjalanan yang menyenangkan

Objek wisata di kota jambi, objek wisata di kota padang, objek wisata di kota malang, objek wisata di kota yogyakarta, objek wisata di kota medan, objek wisata di surabaya, objek wisata di kota bogor, objek wisata di kota bandung, objek wisata di kota batam, objek wisata di kota jogja, objek wisata kota surabaya, objek wisata di kota semarang

Continue Reading
You may also like...

Seorang Traveler dan Reviewer Wisata Yang Tinggal Di Pulau Dewata Bali.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Informasi

To Top