Connect with us

Informasi

Raja Ampat Dive Lodge Resort – Raja Ampat adalah salah satu tempat terindah di dunia, baik di atas maupun di bawah laut. Karena letaknya yang berada di tengah-tengah Segitiga Terumbu Karang, ini merupakan ekosistem terumbu karang yang paling beragam di dunia. Jumlah karang, ikan, dan kehidupan laut lainnya yang luar biasa menarik banyak wisatawan setiap tahun. Raja Ampat dianggap sebagai tempat menyelam paling indah di dunia.

Raja Ampat terletak di barat laut pulau Papua, Indonesia. Papua terletak di utara Australia dan timur kepulauan Indonesia. Raja Ampat merupakan negara kepulauan yang terdiri dari ratusan pulau kecil dan empat pulau besar. 4 pulau besar inilah yang dinamakan Raja Ampat, yang berarti “Empat Raja”.

Raja Ampat Dive Lodge Resort

Bagi siapa pun yang mempertimbangkan untuk bepergian ke Raja Ampat, kami menjawab pertanyaan “Bagaimana cara menuju Raja Ampat?”.

Maharaja Eco Dive Lodge

Bandara tujuan Anda adalah Sorong untuk perjalanan Anda ke Raja Ampat. Penerbangan langsung ke Sorong berangkat secara teratur dari Jakarta atau dari Makassar di Sulawesi. Kami memutuskan untuk melakukan perjalanan dari Jakarta dengan Garuda Indonesia dan kami sangat senang dengan itu.

Atau, dikatakan ada penerbangan langsung dengan Wings Air dari Manado ke Waisai, menghemat feri dari Sorong ke Waisai. Namun, kami tidak menemukan penerbangan langsung seperti itu.

Untuk semua penerbangan lainnya, naik feri dari Sorong ke Waisai. Perjalanan memakan waktu dua jam dan berangkat setiap hari dari Sorong pada pukul 9 pagi dan 2 siang. Dari Waisai, semua orang menempuh jalannya sendiri. Semua liveaboard juga dimulai dari sini.

Tujuan akhir kami adalah Cove Eco Resort – Raja Ampat Dive Resort, tempat kami menginap selama seminggu. Paket kami juga sudah termasuk transportasi, jadi kami tidak perlu khawatir tentang apa pun dari Bandara Sorong. Dear María menemui kami di pintu keluar bandara. Dari sini kami menyerahkan barang bawaan kami kepada pengemudi dan bersantai saja. Karena kami memiliki penerbangan semalam dari Jakarta ke Sorong dan tiba di pagi hari, Maria pertama-tama membawa kami ke hotel yang indah tempat kami menikmati sarapan yang lezat. Di sini kita bisa menghabiskan waktu dalam suasana yang menyenangkan sampai kita naik kapal feri. Kemudian sopir membawa kami ke pelabuhan. Maria membeli tiket untuk kabin VIP feri yang ber-AC, membawa barang bawaan kami ke tempat duduk kami dan pergi ke tempat duduk kami. Kemudian dia mengucapkan selamat tinggal dan meminta kami untuk tetap di kursi kami setelah tiba di Waisai sampai staf Cove Eco Resort menyambut kami.

Raja Ampat Dive Resort, Raja Ampat

Setibanya di Waisai, mereka mengurus barang bawaan kami dan naik speedboat Cove Eco Resort. Dari sini kami naik perahu selama 90 menit ke Pulau Yeben, sebuah pulau kecil di tengah kepulauan Raja Ampat dan rumah kami selama 7 hari ke depan.

Setibanya di sana, Anda harus naik pesawat yang tiba di Sorong paling lambat pukul 8 malam untuk naik kapal feri pukul 9, jika tidak, Anda harus menginap di Sorong selama satu malam. Hotel Swissbel bagus.

Pada hari keberangkatan, sebaiknya pilih penerbangan setelah pukul 13.30 agar bisa tiba di Sorong tepat waktu.

Raja Ampat Dive Lodge Resort

Hari kedatangan dan keberangkatan di Cove Eco Resort adalah hari Sabtu dan Senin. Transfer hari berikutnya dimungkinkan, tetapi tidak termasuk, jadi Anda harus membayar biaya tambahan.

Things To Do In Raja Ampat, Indonesia Activities, Attractions & Tours

Setibanya di Raja Ampat, setiap wisatawan harus membayar ongkos laut sebesar satu juta rupiah. Atau, Anda dapat membayar 75 euro atau dolar. Membayar dalam rupiah adalah pilihan termurah. Untuk tamu Cove Eco Resort – Raja Ampat Diving Resort, staf akan membayar pajak dan menambahkannya ke tagihan kamar Anda di akhir. Sangat nyaman, karena Anda tidak perlu mengantri di loket kecil di tengah panasnya Pelabuhan Waisai. Dengan membayar biaya Marina, Anda mendapatkan kartu akses satu tahun.

Lokasi Cove Eco Resort sangat bagus. Dalam lima belas hingga dua puluh menit, kapal selam mencapai tempat menyelam terbaik di Raja Ampat serta Piaynemo, bukit hijau terkenal yang menjulang dari air pirus.

Raja Ampat adalah tujuan wisata hampir sepanjang tahun. Cuma Juli sampai September kurang cocok untuk diving ke Raja Ampat. Matahari bersinar terik, tetapi angin bertiup kencang, yang sering membuat kapal tidak bisa menyelam karena gelombang tinggi. Jadi terumbu karang Yeben akan mencapai level yang berbeda bulan ini. Manta juga sangat sulit ditemukan selama bulan-bulan tersebut.

Antara Oktober dan April, visibilitas bawah air menjadi sangat buruk karena meningkatnya keberadaan plankton, tetapi setiap penyelam tahu apa artinya plankton. Pengumpan filter besar datang dan banyak stok dan makhluk laut besar lainnya terlihat di perairan Raja Ampat bulan ini.

Papua Explorers Dive Resort Spa And Bungalows

Pada bulan Desember dan Januari ada sedikit lebih banyak hujan dari biasanya. Kami berada di sana pada pertengahan Desember dan tidak bisa mengeluh. Selama tujuh hari itu hujan turun sekali di pagi hari dan dua kali di malam hari. Ini tidak mempengaruhi perjalanan menyelam kami. Laut selalu mulus.

Visibilitas terbaik antara bulan April dan Juni. Iklimnya berasal dari selatan dan membawa banyak kehidupan laut.

The Cove Eco Resort [iklan] mencoba untuk meminimalkan dampak negatif terhadap lingkungan dan masyarakat setempat dan memberikan contoh yang baik. Pariwisata yang lembut dan berkelanjutan menunjukkan kepada penduduk setempat bahwa bentuk pendapatan ini lebih menguntungkan daripada penggunaan sumber daya laut dan darat.

Raja Ampat Dive Lodge Resort

Pemesanan di Cove Eco Resort dilakukan melalui email melalui Matthieu, salah satu pemilik Cove Eco Resort. Matthieu memberi kami nasihat yang kompeten dan ramah. Dia selalu ada untuk kita. Kami merasa di tangan yang baik.

Dive Into Raja Ampat

Seperti dijelaskan di atas, Cove Eco Resort terletak di Pulau Yeben dan karenanya setidaknya tiga jam dengan perahu dari Sorong.

Yeben adalah pulau yang sempit namun sangat panjang, di sebelah barat Waigeo, pulau utama Raja Ampat. Pulau ini memiliki panjang sekitar 2 kilometer dan lebar 100 hingga 400 meter.

Cove Eco Resort adalah satu-satunya resor di pulau itu. Itu terletak di sisi utara pulau dan karena itu di sisi yang cerah terlindung dari angin.

Di pagi hari, saksikan matahari terbit dari pelabuhan. Di malam hari Anda berjalan di sepanjang jalan pulau kecil sampai Anda mencapai selatan di mana Anda dapat menyaksikan matahari terbenam di pantai yang indah.

Misool: A Review

Cove Eco Resort saat ini memiliki 6 baris villa pantai yang terletak berdekatan satu sama lain di White Beach. Dua tempat tinggal terpisah dan lebih besar saat ini sedang dibangun. Juga akan ada AC di dua bungalow baru. Setiap bungalow yang ada memiliki teras sendiri dengan bean bag, sleeping bag, hammock, dan dua kursi pantai pribadi.

Bungalo ini memiliki tempat tidur besar yang nyaman, meja kecil, dan lemari dengan brankas. Ada kelambu dan kipas angin untuk tidur nyenyak. Kamar mandinya memiliki toilet, wastafel, dan shower. Air panas dan listrik tersedia siang dan malam.

Selain produk mandi, Anda juga akan menemukan lotion yang melindungi dari nyamuk dan lalat pasir.

Raja Ampat Dive Lodge Resort

Area umum memiliki lounge dengan perabotan rotan yang nyaman. Ada toko suvenir kecil, meja biliar, dan meja tenis meja.

Raja Ampat Dive Lodge (radl)

Ruang makan, seperti area umum lainnya, dipertahankan dengan desain kayu yang menarik. Ada pasir di seluruh resor kecuali bungalow.

Di sebelah restoran, toko selam memiliki kantor, ruang peralatan, dan ruang depan tempat peralatan dicuci dan dikeringkan.

Ada dua dermaga. Kapal berlabuh di satu tempat, ditujukan bagi personel untuk memuat dan bekerja di atas kapal. Para tamu turun dan melewati pelabuhan lain. Di sini Anda juga bisa snorkeling dan mengamati hiu. Dermaga juga memiliki penerimaan telepon seluler yang paling sulit di pulau itu.

Pada saat kedatangan, setiap tamu menerima botol minuman yang dapat diisi ulang kapan saja. Ini mengurangi penggunaan plastik di pulau itu.

Raja Ampat Dive Resort

Salah satu yang menarik dan jaminan suasana hati yang baik untuk semua tamu adalah makanan yang sangat baik di Cove Eco Resort.

Semua pemesanan di Cove Eco Resort adalah full board. Jadi Anda mendapatkan sarapan, camilan saat Anda menyelam atau snorkeling, makan siang, kopi dan kue di sore hari dan makan malam.

Tim katering akan mengoordinasikan menu untuk tiga hidangan utama dengan Anda malam sebelumnya. Jika sesuatu tidak menarik bagi Anda, Anda dapat menegosiasikan opsi lain.

Raja Ampat Dive Lodge Resort

Sarapan termasuk berbagai hidangan telur, makanan khas Indonesia, sarapan ala Amerika, panekuk, roti panggang Prancis, atau muesli. Piring berubah setiap hari dan tidak diulang selama tujuh hari kami. Selalu ada jus dan roti dengan selai, selai kacang, dan krim cokelat.

The Coconuts Travel Guide To Raja Ampat: How To Get There, What To See And Do, And More

Di antara dua kali menyelam atau snorkeling di pagi hari, kapal selam selalu membawa Anda ke pantai terpencil yang indah atau dermaga yang tertutup karang untuk merilekskan kulit Anda. di sana

Raja ampat dive resort, resort raja ampat dive lodge, dive raja ampat, waiwo dive resort raja ampat, raja ampat resort, gurara dive resort raja ampat, misool resort raja ampat, raja ampat resort hotel, raja ampat dive lodge, raja ampat biodiversity eco resort, hamueco dive resort raja ampat, raja ampat dive resort nadine

Continue Reading
You may also like...

Seorang Traveler dan Reviewer Wisata Yang Tinggal Di Pulau Dewata Bali.