Connect with us

Tempat Makan Di Bangka Belitung

Informasi

Tempat Makan Di Bangka Belitung

Tempat Makan Di Bangka Belitung – Belitung menjadi tujuan wisata populer bagi warga Jakarta dan seluruh Indonesia. Padahal, masih banyak pulau indah di Indonesia yang bisa menjadi daya tarik wisatawan lokal maupun mancanegara. Sayangnya, hal tersebut belum terekspos dan masih cukup mahal serta cukup sulit untuk dicapai. Namun berbeda dengan Beliting, bagi warga Jakarta khususnya, pulau ini tidak terlalu jauh dan tiketnya juga tidak terlalu mahal. Semakin banyak wisatawan yang berkunjung ke Belitung, pulau asal Andrea Hirata ini semakin semarak dengan banyaknya hotel dan restoran. Kalau soal makanan, Belitung terkenal dengan 2 hal, seafood dan kopinya! Ya, orang Belitung sepertinya pandai mengolah aneka makanan laut menjadi masakan yang enak dan unik. Sama halnya dengan kopi, ada kopi terkenal di Belitung yang wajib kamu cicipi, Kong Jie! Detailnya, mari kita lihat di bawah ini

Terletak di kawasan Manggar, Belitung Timur, Fega Seafood tidak hanya menyajikan makanan khas Belitung yang lezat, tetapi juga pemandangan indah yang membuat suasana bersantap semakin nikmat. Fega Seafood terletak tepat di depan sebuah danau besar, terdapat juga tempat makan di berbagai sudut yang indah. Seperti di atas kapal, di tepi danau, hingga gubuk kecil yang terapung di danau. Bangunan utamanya sendiri cukup besar dan memiliki beberapa lantai.

Tempat Makan Di Bangka Belitung

Tempat Makan Di Bangka Belitung

Menu makanan di Fega tentunya kebanyakan khas Indonesia dan seafood Makanannya enak rasanya, porsinya cukup besar, dan harganya sesuai dengan tempat makan yang enak. Tiga kali makan Bocan harganya sekitar Rp 200.000, untuk menu nasgor kambing, 1/2 porsi ikan gangan, sop iga (tidak enak) dan minuman khas Belitung, es jeruk hijau. Di Fega juga ada dermaga, biasanya sambil nunggu pesanan datang Boboers bisa foto-foto cantik disana.

Pantai Tanjung Pendam, Spot Sunset Terbaik Di Belitung

Lemadang Seafood & Grill juga menyajikan seafood dan western food. Harga makanan rata-rata di atas Rp 70.000 untuk hidangan utama, sementara makanan ringan mulai dari Rp 30.000, minuman mulai dari Rp 10.000. Yang unik dan wajib dicoba adalah sop ikan rebus kelapa dan kopi kelapa. Asyiknya es kopi hitam campur daging kelapa, rasanya kopi sop ikan rebus kelapa ini sama geng ikannya, jadi kuning ikannya disajikan di tempurung kelapa, dan kuning kelapanya juga ada. Ini memiliki rasa pedas.

Selain makanannya yang enak, Lemadang juga memiliki Panorama yang indah. Maklum, lokasi resto ini persis di sebelah pantai dan di sebelah pantai Tanjung Tinggi. Jadi itu pemandangan yang bagus untuk dilihat.

Kong Jie adalah merek kopi paling terkenal di Belitung. Untuk membuka franchise, Boboers cukup membayar 20 juta per tahun, sudah mendapatkan brand dan kopi spesial yang sudah dibuat oleh Kong Jie. Ada banyak toko Kong Jie di Belitung, yah, hanya 2 di antaranya Bocan yang datang berkunjung. Cong Jie di Jl. Patimura dan di Jl. Sriwijaya. Jika Kong Jie di Patimura menghadap ke laut, panorama dan suasananya pas, cocok untuk relaksasi.

Menunya enak buat ganjel sampai mengenyangkan perut, harganya jauh lebih masuk akal dari starbak juga. Bocan pesan es kopi susu dan es coklat susu semuanya kental, enak dan manis seperti yang dijanjikan kekasih :p Oh ya, Boboers harus mencoba pedas nasgor matis level 5, ya enak, pedas dan bagiannya masuk ke perut .

Wisata Kuliner Terlezat Dan Terfavorit Di Pangkal Pinang

Restoran di Belitung Timpo Duluk ini tidak hanya memiliki interior yang unik, tetapi juga memiliki cita rasa makanan yang enak. Harga makanannya juga sangat ramah di kantong :p Sebungkus nasi + ayam + lalap harganya hanya Rp 30,00 Cumi goreng tepung juga sangat enak (Rp 28,0000), ikan gangan dimasak dengan kelapa enak unik (Rp 30.000) . ) Es Jeruk Kunci Rp 10.000, wah tapi kenyang dan enak. Lokasi lumayan pusat kota dan mudah dijangkau, (sekali lagi jangan tanya alamat lengkapnya, cek aja Waze :P). Tapi lebih baik jika ingin menginap disini sebaiknya reservasi dulu, karena ini salah satu tempat makan favorit di Belitung dan biasanya sudah full booking di travel agent.

Rasa manis dan asin dari mie khas Belitung buatan Koh Atep ini benar-benar bikin ketagihan. Sebelumnya, Bocan makan mie khas Belitung di hotel, tapi rasanya jauh lebih enak. Selain mie, disini juga ada menu lagris. Awalnya Bocan memesan set untuk Sevin, tetapi dia melakukan mogok makan dan akhirnya ibunya melakukan tugas mulia untuk menghabiskan makanan anak daripada membuangnya, malu (padahal saya lapar :p plus saya menyukainya). Nasi tim juga pas di lidah, tapi yang paling pas adalah harganya (hitungan >_<). Makan 3 hanya Rp 60.000 Lokasi di Jl, Sriwijaya. Bentuk tokonya biasa saja, tapi rasanya luar biasa

Dari awal Bocan ingin makan di resto ini, sayangnya Kampong Dedaun hanya buka 3 hari dalam seminggu yaitu Jumat, Sabtu dan Minggu. Kampong Dedaun terkenal dengan makanannya yang lezat dan lokasinya yang indah di tepi pantai. Rumah makan ini tidak jauh dari pantai Tanjung Tinggi, dan bagi para pecinta Boboer yang cantik dapat mencoba beberapa kegiatan menyenangkan seperti pantai, seperti kayak, bersepeda atau bermain basah di pantai yang indah.

BACA JUGA!!!  Tempat Wisata Di Sentul Yang Lagi Hits 2021

Tempat Makan Di Bangka Belitung

Bistro yang unik terletak di kawasan Tanjung Pendam, salah satu pantai indah di Belitung yang dijadikan sebagai sarana rekreasi masyarakat sekitar. Di Unique Bistro, Boboers bisa bersosialisasi dan menikmati suasana khas Belitung. Kopi Cong Jie juga ada di sini (lagi :P).

Restoran Raja Seafood

Tempat kopi Kong Jie cukup tersebar luas di Belitung Barat, salah satu hitsnya terletak di Jl. Sriwijaya. Jl. Sriwijaya sendiri merupakan salah satu jalan tersibuk di Belitung. Lokasinya yang berada di pusat kota, serta penataannya yang unik dan semarak, semakin menarik dengan berbagai kutipan bagus di dindingnya. Harga kopi di Kong Jie paling mahal Rp 15.000, jadi jangan khawatir kocek kantong.

Berikut ini beberapa tempat cafe di Pangkal Pinang yang cocok untuk Anda bersantai bersama pasangan, keluarga, komunitas dengan harga makanan yang relatif murah dan masih terjangkau untuk kalangan pelajar.

Mungkin terdengar asing untuk bersantai dan menikmati matahari terbenam dengan camilan outdoor favorit Anda. Tapi bagaimana jika Anda bisa mengubahnya menjadi sebuah kedai kopi? Anda tidak bisa percaya? Sky Terrace Cafe merupakan kafe yang memberikan pengunjung pemandangan langit yang indah secara langsung.

Sesuai dengan namanya, kafe ini mengusung konsep rooftop, yaitu area makan outdoor yang didesain sedemikian rupa sehingga tidak menggunakan atap. Dengan dekorasi tumbler ringan dan variasi meja makan yang unik, serta ornamen-ornamen yang indah, tampilan kafe ini sungguh menawan.

Bw Suite Hotel Bangka Belitung

Berdiri sejak tahun 2017, kafe yang terletak di lantai 3 Museum Ishadi Quay, Kota Pangkalpinang ini semakin ramai dikunjungi karena menawarkan konsep tata ruang yang tidak biasa, berbeda dengan kebanyakan kafe di Pangkalpinang.

Kafe ini merupakan salah satu kafe yang ideal untuk menikmati malam tahun baru, karena pengunjung dapat menyaksikan kembang api dari ketinggian.

Bosan dengan suasana kafe di pinggir pantai dan di pusat Kota Pangkalpinang? Coba kunjungi Bukit Cafe yang terletak di Jalan Fatmawati, Gang Flamboyan, Kota Pangkalpinang.

Tempat Makan Di Bangka Belitung

Bukit Cafe merupakan pusat kuliner pertama yang dibangun di dataran tinggi atau perbukitan. Tentunya tempat ini menyuguhkan pemandangan alam hijau yang sangat berbeda dengan kafe-kafe lain di Kota Pangkalpinang.

Tempat Makan Bangka

Tak hanya itu, dari kafe ini Anda bisa menikmati indahnya matahari terbenam serta berbagai jenis makanan untuk dinikmati sambil bersantai.

Kafe ini sangat cocok untuk merayakan malam tahun baru, karena pengunjung bisa menyaksikan kembang api secara terbuka.

Perayaan Tahun Baru sudah beberapa jam lagi. Berbagai tempat menjadi destinasi wisata yang biasanya dijadikan tempat untuk merayakan malam pergantian tahun.

Bagi Anda yang merayakan malam pergantian tahun di Kota Tanjungpandan, Belitung, Ngelkar Cafe bisa dijadikan tempat bersantai untuk merayakan malam pergantian tahun.

Bukit Angsa Emas Wisata Alam Terletak Di Desa Tanjung Gunung Bangka Tengah

Terletak di Jalan Sriwijaya yang sebenarnya merupakan salah satu jalan utama di Tanjungpandan, kafe ini sangat strategis. Lokasi tepatnya berada di lantai dua outlet Kalibre (outlet petualangan & peralatan outdoor). Sebelum naik ke lantai dua, Anda harus mampir dulu di minibar untuk memesan menu apa saja.

Berlabel ‘Belitung Coffee Time’, kafe ini memiliki beragam pilihan kopi, beberapa di antaranya sudah dipajang dalam kaleng kecil. Dari kopi Aceh Gayo, Kintamani, Batak Tolu, Ciwidey Honey, hingga kopi Elsavador. Tak hanya sekedar tempat ngopi, Ngelkar juga layak menjadi wisata kuliner dengan menu ‘heavy dining’-nya.

Apakah Anda suka steak? Jenis yang wajib dicoba seperti fillet steak, roast chicken, mixed grill, hingga yang paling spesial yaitu Wagyu beef. Apakah Anda lebih suka menu Indonesia? Sup buntut tidak dapat dilewati dari pesanan Anda.

Tempat Makan Di Bangka Belitung

Ada Sop Buntut Bakar, ada juga Sop Buntut Ngelkar yang jadi tanda tangan. Sementara itu, Kopi Ngelkar juga menawarkan berbagai jajanan populer. Pisang bakar, bakar, termasuk kue tradisional Surabi siap menggoda lidah dengan berbagai rasa. Dim Sum tidak begitu menarik untuk dicoba. Soal rasa, Ngelkar berusaha memberikan yang terbaik, tentunya dengan harga yang terjangkau.

Rekomendasi Makanan Khas Bangka Belitung

Tertawa adalah tempat yang menyenangkan untuk bersosialisasi, mengobrol, dan bersosialisasi. Kafe ini tidak hanya cocok untuk anak muda, tetapi juga cocok untuk menikmati waktu berkualitas bersama keluarga.

Bagi yang suka nongkrong di kafe sambil “cuci mata”, apalagi di malam tahun baru, Terash Mini Café mungkin bisa jadi pilihan yang tepat. Apalagi di kalangan anak muda, rasanya pas menikmati aneka kopi segar, aneka minuman lainnya, serta kombinasi jajanan lezat.

Suasana tempat memasak dengan konsep mural dan minimalis ini juga seru. Tata letak yang nyaman dengan fitur yang mendukung berarti pengunjung tidak akan pernah bosan bersantai dengan pasangan, teman, dan komunitas pemuda mereka.

Terash Mini Café terletak di Jalan Ki Hajar Dewantara, Sungailiat

Rumah Makan Timpo Duluk

Tempat rekreasi di bangka belitung, wisata di bangka belitung, tempat pariwisata di bangka belitung, villa di bangka belitung, hotel di bangka belitung, tempat wisata di bangka belitung, penginapan di bangka belitung, sewa mobil di bangka belitung, tempat liburan di bangka belitung, tempat angker di bangka belitung, tempat bersejarah di bangka belitung, resort di bangka belitung

Continue Reading
You may also like...

Seorang Traveler dan Reviewer Wisata Yang Tinggal Di Pulau Dewata Bali.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Informasi

To Top