Connect with us

Objek Wisata Padang Sumatera Barat

Informasi

Objek Wisata Padang Sumatera Barat

Objek Wisata Padang Sumatera Barat – Padang tidak hanya untuk rendang, restorannya tersebar di seluruh Indonesia lho! Ibukota Sumatera Barat dan kota-kota sekitarnya memiliki sumber daya alam yang unik yang menjadikannya tujuan wisata khusus.

Jam di Bukittinggi salah satunya. Selain itu, masih banyak tempat wisata lain yang bisa dikunjungi saat liburan, yang sedikit berbeda dari biasanya.

Objek Wisata Padang Sumatera Barat

Objek Wisata Padang Sumatera Barat

Pernahkah Anda berpikir untuk berjalan melintasi jembatan kayu yang dikelilingi air dan hutan bakau dengan nuansa yang asri dan alami? Kamu bisa segera mencobanya di Taman Wisata Banto Rayo Koto Thanga di Tilatang Kamang Agam, salah satu tempat wisata baru Padang!

Geopark Silokek Sijunjung Rancak Bana, Wisata Alamnya Mempesona

Wisata rohani di Patang? Bisakah kamu! Masjid Tuo Kayu Jao merupakan masjid tertua di Minangkabau, berusia lebih dari 400 tahun. Tampilannya yang unik dan khas membuat masjid ini menjadi tempat wisata yang wajib dikunjungi di Padang.

Terletak di antara banyak perkebunan kelapa sawit di Solok Selatan, Gua Batu Kapal adalah salah satu tempat wisata paling populer di Sumatera Barat. Dekorasi indah stalaktit dan stalagmit di dinding gua adalah atraksi yang harus dilihat!

Pulau Pamutusan merupakan salah satu tempat wisata di Padang yang wajib anda kunjungi. Dengan banyaknya tempat yang indah dan pemandangan alam yang indah, wajar saja jika pulau kecil ini mulai menarik perhatian banyak wisatawan. Anda dapat snorkeling di pulau dan menikmati terumbu karang.

Siapa sangka tambang batu bara yang pertama menjadi objek wisata, sekitarnya menarik dan asri. Danau Biru Sawahlunto adalah salah satu danau tersebut, danau ini memiliki air mineral berwarna biru yang indah. Dengan pemandangan yang sejuk di sekeliling, tempat ini pasti akan sangat menenangkan.

Rekomendasi Tempat Wisata Di Padang Yang Sayang Untuk Dilewatkan!

Salah satu landmark baru yang dimiliki Padang dan Sumatera, Masjid Agung Sumatera Barat memiliki bentuk yang menggunakan rumah adat Minangkabau. Karena keunikannya, tempat ini juga menjadi tujuan wisata bagi mereka yang berkunjung ke ibu kota Sumatera Barat ini.

Taman Lawang di Agam merupakan salah satu tempat menarik untuk menikmati Danau Maninchau. Selain menyediakan tempat yang asyik dari ketinggian, Anda juga bisa menemukan banyak wahana untuk menikmati liburan singkat yang menyenangkan di Agam.

Nah, bagi Anda yang menyenangi wisata mandiri, Wisata Alam Tonang adalah tempat yang tepat. Selain banyak tempat menarik untuk berfoto, Anda juga bisa menemukan mobil yang bisa mengurangi stres di kepala.

Objek Wisata Padang Sumatera Barat

Ngalau Simalasok adalah salah satu tempat wisata populer di Padang. Berada di kawasan Jorong Simarasok Agam merupakan perpaduan antara goa, sungai yang mengalir, pepohonan yang hijau dan permudaan alami. Jika Anda ingin menikmati alam yang masih alami dan melarikan diri dari keramaian, destinasi ini tidak akan mengecewakan Anda!

Jual Paket Wisata Sumatera Barat Mandeh Solok Bukittinggi Tour 3hari2malam

Jika Bandung punya Istana Tebing, Padang punya Puncak Gagowan. Tidak sama, namun nuansa dan panorama yang ditawarkan tidak kalah dengan tempat wisata terkenal di Bandung. Dari atas Anda bisa melihat pemandangan alam pegunungan yang hijau dan sekaligus menyaksikan keunikan dan keajaiban Danau Singarak.

Penduduk setempat menyebutnya Aiya Tajun Tigo Tinkek Lubuk Itam. Tidak hanya untuk melihat alam sekitar yang masih alami, tetapi juga karena ada tiga tingkat air terjun, jika Anda mengambil gambar dari perspektif tertentu, hasilnya sangat berbeda.

Selain pulau Derawan dan Raja Ampat, Padang di Mentawai di Pulau Siburu juga memiliki pulau pasir tersendiri. Pulau ini hanya terlihat saat air surut dan menawarkan keunikan pulau dengan pasir putih alami yang dikelilingi oleh air jernih. Sangat tinggi!

Seperti Danau Toba di Sumatera Utara, Danau Maninchau merupakan danau vulkanik yang terbentuk dalam kaldera besar. Pemandangan yang indah dan unik, suasana alam yang sejuk dan menyegarkan, menjadi daya tarik yang sayang untuk dilewatkan.

Yuk Nikmati Ragam Keindahan Tempat Wisata Padang Andalan Pelancong

Salah satu tempat wisata tersembunyi di Sumatera Barat, keindahan alam dan keaslian Air Terjun Langkuik Tinggi menjadi salah satu daya tarik di sini. Bahkan, sebelum air terjun ini, enam air terjun lainnya akan memperlakukan Anda sebagai model utama. Keindahan dan kelucuannya tidak bisa digambarkan dengan kata-kata saja, lho!

Berapa kali dalam hidup Anda pernah melihat saluran akar? Jika Anda ingin melihatnya, pergilah ke Pesisir Selatan untuk melihat salah satu jembatan akar paling terkenal di Indonesia! Tidak hanya di luar, root bridge by Bayang ini juga instagenic untuk dijadikan selfie lho.

Danau Singarak merupakan salah satu danau yang terkenal di Sumatera Barat. Danau ini seukuran dua kabupaten, Solok dan Padang Panchang. Karena keindahannya, Danau Zingarak juga dijadikan tempat diselenggarakannya Tour de Zingarak, kompetisi bersepeda internasional yang mempromosikan pariwisata di kawasan tersebut. Secara umum, nuansa dan panorama yang ditawarkan Danau Zingarak unik!

Objek Wisata Padang Sumatera Barat

Bagi Anda yang menyukai tempat wisata kuno, Kota Tua Patang merupakan salah satu tempat menarik yang bisa Anda jelajahi. Tak sedikit rumah tempo dolo bertebaran di banyak tempat. Lokasi ini sering dijadikan lokasi foto prewedding untuk memberikan nuansa natural. Kota tua Padang kini menjadi salah satu situs cagar budaya yang dilestarikan.

Tempat Wisata Di Padang Yang Lagi Hits (2022)

Tabiang Thakuruang adalah salah satu sumber daya alam yang paling kuat di masa lalu. Tingginya batu karang yang memisahkan sungai menjadi dua dan pegunungan yang mengelilingi batu karang ini menjadi pemandangan tersendiri bagi para penikmatnya. Keindahan alam Tabiang Takuruang bisa Anda nikmati di Cafe Taruko yang tidak jauh dari tempat wisata di Patang ini. Suasananya luar biasa, lho!

Air Terjun Bayangan Sani adalah air terjun terbesar di Provinsi Pesisir Selatan, Sumatera Barat. Ada lima level, tetapi hanya dua terbawah yang bisa dikunjungi. Meski begitu, Anda akan merasakan keanehan dan kecepatan mencairnya air di bebatuan, yang memberikan pemandangan yang sejuk.

Berada di jalan raya Padang-Bukittinggi, siapapun yang melewati Air Terjun Lamba Anai akan terpesona dengan eksotisme yang terpancar. Bagi yang ingin menikmatinya harus berhati-hati karena jalannya berat.

Lembah terjal di perbatasan Bukittinggi dan Agam ini sangat menarik. Lingkungan alam pegunungan menjadikan ini bagian dari lanskap dunia yang hanya dapat dinikmati melalui relaksasi. Tempat terbaik untuk menikmati Nagarai Sianok adalah Taman Panorama dimana Anda bisa mengabadikan keindahan lembah ini sekaligus menikmati makanan padang.

Tempat Wisata Di Padang Paling Recommended!

Taman di Bukittinggi ini patut menjadi referensi Anda saat menjelajahi tempat-tempat wisata di Padang dan kota-kota sekitarnya. Tidak hanya unik dan indah, Anda juga bisa belajar tentang tanaman di rumah kaca yang lezat ini. Banyak spot selfie, pasti tambah minat dan followers di akun Instagram kamu!

Kedua danau di Sumatera Barat ini memiliki ciri khas, seperti letak dan ketinggian danau, serta perairan yang berbeda. Meski punya nama ‘Kembar’, tapi danau ini bukan yang kamu tahu! Ingin tahu cerita di balik nama ini? Kunjungi saja danau yang indah ini.

Mohammad Yanuar suka bepergian ke tempat-tempat baru dan bertemu banyak orang. Minat wisatawan ini adalah membaca, menulis dan berolahraga.Berita Padang – Berita dan Berita Terkini dari Sumatera Barat Hari Ini: Kota Padang memiliki banyak tempat wisata di bagian timur. Beberapa di antaranya menjadi viral di Tik Tok.

Objek Wisata Padang Sumatera Barat

– Sebagai ibu kota Sumatera Barat (Sumatera Barat), kota Padang memiliki banyak tempat wisata untuk dikunjungi.

Selama Lebaran, Sudah 300 Ribu Wisatawan Kunjungi Objek Wisata Di Padang

Selama ini wisatawan yang berkunjung ke Kota Padang hanya mengenal wisata barat.

Pantai Padang, Air Indah, Pantai Pasir Jambak, Pantai Nirwana, Pantai Caroline, Gunung Padang, Bukit Gado-Gado dll.

Sepertinya daya tarik wisata Kota Padang tidak sebatas pantai. Ada banyak tempat wisata di bagian timur Kota Padang. Diantaranya ada sungai, air terjun, goa dll.

Berikut tempat-tempat wisata yang menarik untuk dikunjungi di bagian timur Kota Padang, dirangkum dari Instagram @pariwisata.padang dan berbagai sumber lainnya:

Jelajah Nagari Awak: 5 Pemandian Alam Yang Menyajikan Spot Foto Underwater Di Minangkabau

Lubuk Tempurung terletak di kawasan Guo Desa Kuranji di Kecamatan Kuranji. Air Terjun Lubuk Themburung memiliki ketinggian sekitar 37 meter.

Tempat wisata ini terletak di tengah hutan di hulu Sungai Batang Guo. Airnya dingin dan sangat dingin.

Jika diperhatikan dengan seksama, Lubuk Tempurung berbentuk seperti cangkang yang berlubang. Inilah alasan mengapa orang awam menyebutnya Lubuk Temburung.

Objek Wisata Padang Sumatera Barat

Akses menuju tempat ini sangat mudah dari pusat Kota Padang yang berjarak 17 km dengan kondisi jalan yang baik melalui Jalan Bypass-Balai Baru di Perumnas Belimbing.

Tempat Wisata Unggulan Di Sumatera Barat Yang Wajib Di Kunjungi

Kemudian lanjutkan dengan sepeda motor ke daerah Guo, 3km jauhnya atau berjalan 350m.

Lubuk Temprang merupakan salah satu dari empat destinasi wisata di kawasan timur yang sedang dibahas Pemkot Padang pada 2022.

Lubuk Paraku merupakan salah satu kolam renang tradisional yang ada di Kecamatan Lubuk Kilangan (Luki). Pemandian ini unik dengan kolam berwarna biru. Suasananya bagus dan sejuk.

Sungai yang mengalir dari Lubuk Paraku digunakan untuk menggantikan turbin PLTA Rasak Banko yang selanjutnya akan digunakan untuk memenuhi kebutuhan listrik pabrik Bijum Patang.

Tempat Wisata Di Padang Yang Wajib Kamu Kunjungi Saat Liburan

Pemandian Lubuk Mintun terletak di Distrik Koto Thang. Pemandian ini alami dan sangat tua.

Daerah sekitarnya sejuk karena keteduhan lingkungan masih melimpah. Sebagai tempat pemandian, jelas Pemandian Lubuk Mintrun menyediakan toilet yang layak.

Inilah salah satu alasan mengapa pengunjung menyukai liburan

Objek Wisata Padang Sumatera Barat

Hotel di padang sumatera barat, objek wisata sumatera barat, axana hotel padang sumatera barat, wisata kota padang sumatera barat, objek wisata di padang sumatera barat, tempat objek wisata di sumatera barat, objek wisata di payakumbuh sumatera barat, wisata padang sumatera barat, objek wisata yang ada di sumatera barat, objek wisata di sumatera barat, tempat wisata padang sumatera barat, wisata di padang sumatera barat

Continue Reading
You may also like...

Seorang Traveler dan Reviewer Wisata Yang Tinggal Di Pulau Dewata Bali.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Informasi

To Top