Connect with us

Penginapan Di Bukit Bintang Jogja

Informasi

Penginapan Di Bukit Bintang Jogja

Penginapan Di Bukit Bintang Jogja – Pernah dengar Bukit Bintang Jogja? Bagi yang belum tahu, Bukit Bintang Jogja merupakan salah satu tempat wisata di Jogja yang cukup terkenal di kalangan wisatawan dan anak muda Yogyakarta.

Tempat ini berbeda dengan Bukit Bintang di Malaysia, jika menurut Anda kedua tempat ini sama, maka menurut kami demikian.

Penginapan Di Bukit Bintang Jogja

Penginapan Di Bukit Bintang Jogja

Bukit Bintang di Malaysia merupakan kawasan strategis di dekat Bandara Kuala Lumpur Malaysia.

Oh I Sea Hostel

Dimana tempat ini merupakan area belanja berbagai jenis barang mulai dari produk elektronik, produk bermerek hingga mahakarya kuliner yang lezat. Bisa dibilang ini adalah one stop shopping center.

Tapi Bukit Bintang Jogja adalah tempat romantis yang terletak di bagian timur kota Jogja pada ketinggian 150 meter di atas permukaan laut atau disingkat MDPL.

Jika Anda pernah berwisata ke Bandung atau Semarang, Bukit Bintang Jogja mirip dengan Bukit Moko di Bandung atau Bukit Gombel di Semarang.

Direkomendasikan untuk datang kesini, jika hari sudah gelap suasananya akan sangat berbeda dengan ruang tamu, kenapa?

Bukit Bintang Wonosari Jogja, Tempat Romantis Untuk Melihat Bintang

Pemandangan di sini akan semakin indah saat langit cerah dan Anda bisa melihat dengan jelas bintang-bintang di langit. Suasana pasti lebih romantis saat berada di dekat pasangan.

Anda akan mendapatkan 3 pemandangan indah sekaligus: bintang asli di langit yang cerah, serta bintang buatan yang berasal dari lampu-lampu rumah warga Jogja.

Meskipun disarankan untuk datang ke sini pada malam hari, Anda juga bisa datang pada siang hari untuk menghirup udara sejuk dan menikmati makanan yang dijual.

Penginapan Di Bukit Bintang Jogja

Awalnya Bukit Bintang hanya diketahui oleh masyarakat sekitar dan mahasiswa Jogja, masih sepi dan belum ada fasilitas saat ini.

Bukit Bintang @gunung Kidul

Tempat ini awalnya digunakan sebagai tempat perhentian bagi pengemudi yang bepergian dari Jogja ke Vonosari atau sebaliknya. Bagi pelajar, tempat ini tidak berbeda dengan kedai kopi yang menjamur di Jogi, hanya saja minum kopi di sini mendapat bonus berupa pemandangan yang indah.

Sekitar tahun 2007 kami menginap di Bukit Bintang, hujan turun sehingga udara semakin dingin.

Kalau sudah puas dengan tempatnya, biasanya turun (pulang) ke Jogja sebelum pagi, kadang tidak disadari saat sudah pagi. Karena asyiknya main gitar, nyanyi bareng sambil minum teh atau kopi panas.

Kami berhenti di tempat ini dan ketika kami kembali ke kota jogja dari pantai baron, kami berhenti sejenak hanya untuk beristirahat dan menikmati keindahan jogja dari atas.

Oyo 90034 Hotel Gandung Yunior

Bukit Bintang Jogja terletak di KM Jalan Raya Yogyakarta-Wonosari. 15, Bukit Patuk, Kecamatan Patuk, Kabupaten Gunung Kidul, Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta. Lokasinya berada di tepi perbukitan Patuk Gunung Kidul, menuju kota Wonosari.

Jika Anda ingin berlibur ke pantai-pantai Gunung Kidul seperti Pantai Baron, Pantai Nglambor, Pantai Indrayanti dan pantai-pantai indah lainnya, Anda pasti bisa melewati tempat ini.

Rutenya cukup mudah, bisa dilalui kendaraan roda dua dan empat. Jika ingin menggunakan bus atau angkutan umum, bisa.

Penginapan Di Bukit Bintang Jogja

Meskipun Anda dapat menggunakan transportasi umum, lebih baik menggunakan transportasi pribadi saja. Karena jika anda naik kendaraan pribadi, liburan anda akan lebih santai, karena anda akan bisa menentukan sendiri kapan akan pulang atau kembali ke penginapan.

Hotel Di Jogja Dengan Pemandangan Bagus Dan Harga Bersahabat

Kalau naik angkutan umum cukup mudah untuk berangkat, tapi kalau pulang susah apalagi kalau gelap, karena angkutan umum jarang.

Jika Anda ingin menggunakan kendaraan umum untuk menuju Bukit Bintang, Anda bisa terlebih dahulu naik kendaraan apa saja menuju Jalan Wonosari Jogja seperti oyol atau taksi online.

Setibanya di Bundaran Jalan Wonosari, berhenti dan transfer ke angkutan umum menuju Bukit Bintang, berupa bus ukuran besar atau sedang.

Informasi yang kami dapatkan tentang tiket bus sekitar 5000 rupiah per orang, jika ada kenaikan harga mungkin tidak terlalu banyak, Jogja adalah tujuan wisata yang terkenal hemat.

Bukit Bintang Jogja

Waktu tempuhnya tidak begitu lama, sekitar 30 menit, karena tempat ini tidak jauh dari kota Jogja, hanya sekitar 15 kilometer saja.

Mengikuti rute yang sama, lurus ke timur sampai Anda mencapai Jl. Wonosari Yogyakarta. Setelah itu, ikuti jalan tersebut sampai keluar jalan lingkar menuju kota Wonosari, Gunung Kidul Jogja.

Jika bingung, jangan sungkan untuk bertanya kepada warga sekitar atau bisa menggunakan Google Maps karena tempat wisata ini berada di jalan raya.

Penginapan Di Bukit Bintang Jogja

Lokasi Bukit Bintang Jogja tepat di pinggir jalan raya Jogja-Wonosari, jika melihat warung-warung di pinggir Bukit Patuk, selamat berarti sudah sampai di Bukit Bintang Jogja.

Victoria Home Bukit Bintang

Tidak ada biaya tol atau tiket masuk di tempat ini, karena kawasan wisata ini merupakan bagian dari jalan raya, semua orang bisa lewat dengan bebas. Tidak seperti wisata inklusif lainnya seperti Kebun Binatang Gembir Lok, ada biaya masuk.

Melihat minat masyarakat setempat dan pemerintah Kabupaten Gunung Kidul terhadap tempat tersebut, pemerintah segera mengambil langkah untuk memperbaiki tempat tersebut menjadi salah satu tempat wisata utama di Kabupaten Gunung Kidul, selain pantai dan gua-guanya.

Dari segi perkembangan, fasilitas di kawasan wisata tempat ini cukup lengkap, berikut fasilitas terbaru yang dapat kami sampaikan kepada anda :

BACA JUGA!!!  Penginapan Di Pulau Putri Kepulauan Seribu

Anda tidak perlu khawatir kelaparan karena udaranya yang sejuk, karena Anda dapat menemukan banyak penjual makanan, mulai dari warung sederhana hingga warung bergaya seperti restoran.

Rumah Makan Dan Penginapan Sido Kumpul: Penginapan Di Bukit Bintang

Menunya juga variatif, mulai dari jagung bakar, mie instan, jahe vedang, kopi, nasi goreng, ikan goreng, ayam goreng, bebek goreng, bakso, lele ring, mie ayam dan menu enak lainnya, tinggal pilih warung mana yang kamu suka.

Tempat ini khusus untuk mereka yang datang tanpa membeli makanan, jadi tidak perlu masuk ke warung hanya untuk duduk saja.

Karena pemerintah menyediakan tempat duduk khusus bagi para tamu yang datang untuk menikmati sunset atau gemerlap Jogja di malam hari.

Penginapan Di Bukit Bintang Jogja

Wisatawan muslim tidak perlu khawatir dengan tempat salat Maghrib atau Isya, di sini tersedia tempat ibadah yang memadai.

Hotel Di Yogyakarta, Mulai Rp61200 Per Malam

Bukan tempat wisata jika tidak ada toilet. Di sini juga ada WC umum, jadi kalau buru-buru nggak perlu naik taksi, bisa langsung ke toilet.

Tempat parkir kendaraan cukup luas, banyak motor dan mobil yang bisa ditampung di sini, jadi tidak perlu khawatir mau parkir di mana.

Sebagai destinasi wisata profesional, Bukit Bintang kini menjadi salah satu destinasi yang wajib dikunjungi para wisatawan di Jogja. Oleh karena itu, banyak investor juga melihat potensi ini dan akhirnya membangun hotel di sekitar tempat ini.

Harga per malamnya relatif murah, berkisar Rp 100.000 hingga Rp 300.000 per malam, bahkan ada yang sudah termasuk sarapan pagi.

Naura Guest House, Yogyakarta

Jika ingin memesan kamar bisa langsung ke penjual voucher online atau langsung ke Bukit Bintang. Anda bisa langsung memilih mana yang pas di kantong dan juga di hati.

Bukit Bintang Jogja selalu buka 24/7, Anda tidak perlu khawatir datang terlambat atau terlambat karena selalu terbuka untuk siapa saja, kapan saja.

BACA JUGA: Suami Mau Ke Pantai Musim Panas Ini? Pergilah ke Chemara Beach Goa bergaya dengan gunung yang satu ini

Penginapan Di Bukit Bintang Jogja

Tapi untuk sewa kamar hotel ada jadwalnya sendiri, bisa ditanyakan langsung ke pihak penyedia akomodasi, karena jadwalnya sama dengan hotel pada umumnya.

Bukit Bintang: Daya Tarik

Soal kebersihan, sangat penting untuk diperhatikan saat mengunjungi tempat-tempat wisata di belahan dunia manapun. Jadi, sebagai turis yang baik, jagalah selalu kebersihan, jangan buang sampah sembarangan.

Bayangkan saja jika Anda juga membuang sampah ke jurang di bawah toko atau kafe setempat. Saat ini, bidikan itu tidak terlalu terlihat karena jauh di bawah jurang, tetapi itu buruk bagi tanah dan tanaman di sekitar lokasi di masa depan.

Tentunya Anda tidak ingin tempat wisata favorit ini menderita, bahkan longsor pun pernah terjadi hanya karena satu bongkahan sampah yang kita buang sembarangan.

Nyatanya sebulan tidak cukup untuk liburan di Jogi, apalagi hanya 3 hari, dijamin tidak cukup waktu. Belum lagi kalau jatuh cinta sama Jogja, destinasi wisata ini seakan tidak mau beranjak walau semenit pun, sayangnya… kalau ke sini lagi, jantung akan berdebar-debar.

Menikmati Pemandangan Keren Di Bukit Bintang Jogja

Agar tidak membuang waktu selama di Jogja, berikut ini kami akan menginformasikan tentang tempat wisata di Bukit Bintang Jogja:

Tempat wisata alam Pinus Pengger ini merupakan hutan pinus yang sangat indah dan fotogenik. Lokasi di Jl. Dlingo Patuk, Pantireho, Terong, Dlingo, Kabupaten Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta. Jarak dari Bukit Bintang Jogja ke tempat ini sekitar 8 kilometer.

Parkir kendaraan di Pinus Pangger adalah Rp 2.000 untuk sepeda motor, Rp 5.000 untuk mobil dan minibus, Rp 15.000 untuk bus sedang dan Rp 20.000 untuk bus besar.

Penginapan Di Bukit Bintang Jogja

Candi hijau ini adalah candi yang terletak paling tinggi di Yogyakarta, wisatawan biasanya datang ke sini sore hari untuk menyaksikan matahari terbenam.

Top Malioboro Hotel

Tiket masuk candi Ijo sangat murah, hanya 5.000 rubel per orang. Parkir motor 2000 rupiah dan parkir 5000 rupiah.

Candi Sambisari adalah candi Hindu yang diyakini dibangun pada abad ke-9 oleh pemerintahan Rakai Gunung, seorang raja Hindu Mataram dari Dinasti Sayalendra. Candi ini berada di bawah permukaan tanah sekitar 5-6 meter.

Candi ini terletak di desa yaitu Desa Sambisari, Desa Purvomartani, Kecamatan Kalasan, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta. Jarak Bukit Bintang Jogja ke Candi Sambisari kurang lebih 15 kilometer.

Tiket masuk Candi Sambisari cukup murah, hanya Rp 3.000 per orang, sedangkan biaya parkir di Candi Sambisari adalah Rp 3.000 untuk sepeda motor dan Rp 5.000 untuk mobil.

Hotel Bintang 4 5 Di Jogja

Candi Prambanan merupakan candi yang sangat terkenal di kancah nasional bahkan internasional, candi ini menjadi tempat wajib bagi para wisatawan jika baru pertama kali berlibur ke Jogi.

Alamat Candi Prambanan berada di Desa Bokoharyo, Kecamatan Prambanan, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta, sekitar 13 kilometer dari Bukit Bintang Jogya.

Tiket masuk Candi Prambanan terbagi menjadi dua jenis, yaitu untuk wisatawan lokal dan mancanegara. Untuk turis lokal, tiket masuknya Rp 40.000 per orang, sedangkan turis asing dikenakan biaya US$25.

Penginapan Di Bukit Bintang Jogja

Candi

Daftar Hotel Bintang 5 Di Jogja Yang Wajib Anda Tahu

Penginapan daerah bukit bintang jogja, penginapan dekat bukit bintang, penginapan murah di bukit bintang jogja, penginapan di bukit bintang, penginapan dekat bukit bintang jogja, penginapan bukit bintang jogja, penginapan di bukit bintang bogor, penginapan di bukit bintang bandung, penginapan bukit bintang, penginapan di bukit bintang yogyakarta, harga penginapan di bukit bintang jogja, penginapan murah di bukit bintang

Continue Reading
You may also like...

Seorang Traveler dan Reviewer Wisata Yang Tinggal Di Pulau Dewata Bali.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Informasi

To Top