Connect with us

Informasi

Paspor Online

Paspor Online – Paspor adalah dokumen yang harus dibawa ketika seseorang ingin bepergian ke luar negeri. Dokumen tersebut merupakan bukti identitas pada saat masuk ke negara tersebut.

Di Indonesia, paspor akan diterbitkan oleh Direktorat Jenderal Imigrasi Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia dan mencakup dua jenis, yaitu paspor fisik biasa dan paspor elektronik biasa (e-paspor).

Paspor Online

Paspor Online

Nomor antrian diperoleh karena pelamar masih harus ke kantor imigrasi untuk pemeriksaan latar belakang dan berkas, wawancara dan sidik jari.

Pembuatan Paspor Anak Melalui Antrian Paspor Online Di Surabaya

Jika disetujui, pemohon dapat melapor langsung ke kantor imigrasi sesuai jadwal. Pelamar dapat menunjukkan barcode dari antrian kepada karyawan untuk menerima bukti cetak nomor seri untuk menelepon, cara membuat paspor.

Setelah pendaftaran, pemohon dapat pergi ke kantor imigrasi sesuai dengan jadwal yang dipilih, dengan menunjukkan dokumen yang diperlukan.

Proses pembuatan paspor membutuhkan waktu. Pemohon dapat memberi tahu petugas jika ingin paspor dikirim melalui kantor pos ke rumahnya atau alamat lain.

(Sumber: Diposting oleh: Diva Lufiana Putri, Isna Rifka | Redaktur: Sari Hardyanto, Muhammad Idris) / Akbar Bhayu Tamtomo Infografis: Cara Daftar Antrian Paspor Online

Cara Perpanjang Paspor Online 2022 Via M Paspor

Dapatkan pembaruan berita terpilih dan berita terkini setiap hari dari. Yuk gabung di grup Telegram “News Update”, caranya ikuti link https://t.me/comupdate, lalu join. Pertama Anda perlu menginstal aplikasi Telegram di ponsel Anda.

Berita Kepatuhan 13-26 Juni 2022: Lokasi, Tujuan, dan Kebijakan Penalti

Jixie mencari berita yang dekat dengan preferensi dan preferensi Anda. Item berita ini disajikan sebagai item berita yang paling sesuai dengan minat Anda.

Paspor Online

Viral, video dari pantai Sampur, air surut dan mengering, netizen mengaitkannya dengan tsunami, seperti yang dikatakan Babel BPBD, telah dibaca 2.279 kali.

Paspor Baru/penggantian Secara Online

Istri pilot Lion Air terlempar dari pesawat Turkish Airlines angkat bicara: Suami saya tidak mabuk dan hanya membela diri

Detail Anda akan digunakan untuk memverifikasi akun Anda saat Anda membutuhkan bantuan atau saat aktivitas yang tidak biasa terdeteksi di akun Anda. Paspor berisi informasi biografi yang mencakup foto, tanda tangan, tempat dan tanggal lahir, informasi kebangsaan, dan terkadang beberapa informasi lainnya. .informasi yang berkaitan dengan identifikasi individu.

Paspor diterbitkan oleh Direktorat Jenderal (Ditjen) Imigrasi Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia. Ditjen Imigrasi menerbitkan dua jenis paspor, yaitu paspor biasa dan paspor biasa elektronik.

). Sederhananya, ePassport adalah jenis paspor yang menyimpan data biometrik dalam bentuk chip yang tertanam di paspor. terakhir

Syarat Dan Cara Membuat Paspor Online Dan Manual

Warga Negara (ZNI) yang tinggal di wilayah tersebut dan sekitarnya dapat mengajukan permohonan paspor biasa. Kini, pengajuan paspor bisa dilakukan secara online sehingga lebih praktis dan menghemat waktu. Namun, ada cara untuk membuat paspor secara manual, yaitu dengan pergi ke kantor imigrasi.

Namun harus kita ingat bahwa pengajuan paspor secara online tidak memberikan kita kebebasan untuk tidak datang ke kantor imigrasi. Kami belum datang ke kantor imigrasi untuk wawancara, pemeriksaan berkas, sidik jari dan foto.

Persyaratan penerbitan paspor berdasarkan Keputusan Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia Republik Indonesia Nomor 8 Tahun 2014 tentang paspor biasa dan dokumen perjalanan seperti paspor, adalah:

Paspor Online

Bagi warga negara yang berdomisili atau bertempat tinggal di daerah tersebut, pengajuan paspor biasanya dilakukan kepada menteri atau pejabat imigrasi yang ditugaskan di kantor imigrasi setempat dengan melengkapi aplikasi dengan detail dan melampirkan dokumen persyaratan lengkap yang terdiri dari:

Aplikasi Pelayanan Paspor Antrian Online Apapo

3. Apabila dokumen sebagaimana dimaksud dalam huruf c ayat 1 tidak memuat data sebagaimana dimaksud dalam ayat 2, dapat dilampirkan surat keterangan dari instansi yang berwenang pada permohonan tersebut.

Bagi anak warga negara yang tinggal atau berada di wilayah RI, permohonan paspor biasanya diajukan kepada menteri atau pejabat imigrasi yang ditunjuk di kantor imigrasi setempat, dengan mengisi permohonan dan data serta melampirkan persyaratan sebagai berikut. :

1. Bagi calon tenaga kerja yang bertempat tinggal atau berada di wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia, permohonan paspor biasa diajukan kepada kementerian atau pejabat imigrasi di kantor imigrasi yang masih dalam provinsi yang sama dengan tempat yang bersangkutan. tempat tinggal. .

4. Apabila dokumen sebagaimana dimaksud pada ayat 2 huruf c tidak memuat data sebagaimana dimaksud pada ayat 3, pemohon dapat melampirkan surat permohonan dari instansi yang berwenang.

Perpanjang Paspor Online Juni 2015

Bagi warga negara yang berdomisili di luar wilayah negara Republik Indonesia, permohonan paspor secara berkala diajukan kepada menteri atau pejabat imigrasi yang ditunjuk pada perwakilan Republik dengan mengisi data permohonan dan melampirkan persyaratan sebagai berikut:

Bagi anak yang kewarganegaraannya lahir di luar Wilayah, permohonan paspor biasa di luar Wilayah diajukan kepada Menteri atau Pejabat Imigrasi di Kantor Perwakilan Republik, dengan dilampiri persyaratan sebagai berikut:

Paspor biasa memiliki masa berlaku maksimal lima tahun sejak tanggal dikeluarkan. Sementara itu, masa berlaku paspor yang diterbitkan untuk anak berkewarganegaraan ganda tidak boleh melebihi batas usia anak untuk menyatakan pilihan kewarganegaraannya. Usia maksimum anak untuk tujuan ini ditentukan sesuai dengan hukum.

Paspor Online

Untuk mendapatkan nomor antrian pembuatan paspor, kita harus membuat akun terlebih dahulu di https://antrian.immigration.go.id/ atau mengunduh aplikasinya secara gratis dari Google Play atau App Store.

Layanan Antrian Paspor Online

Untuk membuat akun, Anda akan diminta memasukkan alamat email dan nomor telepon. Setelah membuat akun, kita diminta untuk memilih alamat salah satu kantor imigrasi yang ingin kita buka. Alamat kantor tidak harus sama dengan alamat KTP, tapi pilih yang lebih mudah. Kemudian pilih jadwal saat Anda tiba di kantor imigrasi.

Seperti yang sudah disebutkan sebelumnya, pengajuan paspor online bukan berarti kita tidak datang ke kantor imigrasi. Kami masih harus datang ke kantor imigrasi untuk mengecek data atau berkas, juga untuk wawancara. Jangan lupa untuk membawa kode batang antrian dan file yang diperlukan.

Selama wawancara di sini Anda biasanya ditanya mengapa Anda membutuhkan paspor. Setelah wawancara, petugas akan meminta kami untuk membayar paspor dan biaya administrasi. Pembayaran dapat dilakukan melalui bank. Paspor yang Anda buat tidak akan langsung di hari yang sama. Sebaliknya, itu hanya akan tersedia dari empat hari kerja hingga satu minggu.

Paspor online jakarta timur, cara daftar paspor online, perpanjang paspor online, syarat bikin paspor online, buat paspor baru online, persyaratan buat paspor online, imigrasi online paspor, daftar membuat paspor online, cara mendaftar online paspor, pengurusan paspor online, website paspor online, cara membuat paspor online

Continue Reading
You may also like...

Seorang Traveler dan Reviewer Wisata Yang Tinggal Di Pulau Dewata Bali.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Informasi

To Top