Connect with us

Makan Enak Di Mataram Lombok

Informasi

Makan Enak Di Mataram Lombok

Makan Enak Di Mataram Lombok – Lombok Epicentrum Mall Salah satu kunjungan yang sering ke Lombok Epicentrum Mall adalah karena ngidam makanan, bukan karena ingin melihat XXI atau berbelanja di Matahari. Kalau dihitung-hitung, kita mampir ke mall ini minimal seminggu sekali, kadang malah lebih sering ditelepon buat review makanan, heuheuheu.

Kali ini saya ingin menulis secara singkat atau satu persatu tempat makan yang ada di Lombok Epicentrum Shopping Center, tapi ini khusus untuk menu ringan atau snack. Postingan ini akan saya update nanti saat tenant kuliner baru masuk, atau saat ada tenant yang tutup… Voca? Ayo, Kapcus, mari kita lihat

Makan Enak Di Mataram Lombok

Makan Enak Di Mataram Lombok

Koyaki ini merupakan salah satu stand baru di LEM (dibuka pada 12 Mei 2016) yang terletak di lantai 1 seberang Matahari Lt 1. Dengan slogan “Japanese Premium Soft Cream”, Koyaki menawarkan berbagai rasa es krim. Perbesar gambar di bawah ini untuk mengetahui lebih lanjut:

Bebek Bakar Pak Manteb, Memang Mantap

Yang saya coba adalah es krim teh hijau dengan kerucut ikan. Bentuknya sama dengan kedai Jumong di dekat tumpeng, tapi bedanya di sini es krimnya lebih lembut. Harganya 33k, tapi karena hanya untuk opening ceremony, diskonnya akan diberikan jadi bayar 20k.

Doraemon terkenal dengan serial kartun Doraemon, dimana kue adalah makanan favorit Doraemon. Kini di Lombok Epicentrum Mall, toko torayaki ini berada di pojok bawah dekat Hypermart.

Pojok ayam ini berada di lantai atas di seberang Foodcentrum tetapi sekarang pindah ke LG (bawah) dekat Hypermart di seberang toko Torayaki. Menu termasuk ayam goreng, yang dipotong menjadi fillet dan kemudian digoreng dengan adonan. Harga 20rb

Ya, ini bukan daging jagung atau anjing, tapi snack Amerika dengan sosis di dalamnya, dibungkus dengan adonan rasa khusus dan disajikan dengan berbagai saus seperti mayo, keju, barbekyu, saus cabai, dan saus tomat. Harga 18 ribu/buah. Lokasi berada di lantai 1, dekat Stasiun Wacoal/Sport. Menurut saya enak, apalagi panas… McNuss (sekarang tutup)

Jual Pelecingan Rembiga Lombok Otetu Oleh Oleh Khas Lombok Sumbawa

Toko ini terletak di lantai 1, di sebelah Pocoyo Waffle. Seperti namanya, menu utamanya adalah Kebab. Restoran ini juga menawarkan minuman ringan kemasan.

Toko ini terletak di lantai 2 dan terbagi menjadi dua bilik. Menu pertama adalah Bento Ayam, yang kedua adalah Blood Drink, minuman berbagai rasa dan warna yang dikemas dalam plastik berbentuk kantong darah. (sekarang ditutup)

Jumong adalah es krim Korea yang terletak di lantai 1, dekat eskalator. Es krimnya hadir dalam berbagai rasa seperti cokelat, teh hijau, talas, durian, cappuccino, dan stroberi. Meski lebih lembut dari Koyaki, saya tetap lebih suka es krim jumong. Oh, harganya 25k/biji. (sekarang ditutup)

Makan Enak Di Mataram Lombok

Menu utama di rice up ini adalah rice in cup (bayangkan secangkir pop mee) dengan pilihan daging sapi, ayam atau tori, dengan pilihan saus original atau yakini. Harga 23rb/unit, terletak di lantai 2, dekat eskalator. (sekarang ditutup)

Tempat Makan Di Mataram Enak, Hits Dan Terbaik

Sesuai dengan namanya, tenant yang berada di lantai 1 (depan Bata) ini memiliki menu utama Churros, tenant ini cukup unik karena menggunakan mobil Bajaj sebagai salah satu alat jualannya disini. Churros adalah salah satu makanan ringan favorit saya, jadi saya pikir churros di sini lebih buruk. Dibandingkan dengan Simple Pleasure Churros, gerainya juga terletak di mall ini, di lantai 2. (sekarang ditutup)

Rumah kebab ini terletak di lantai 2, tidak jauh dari XXI dan didominasi warna merah cerah. Saya sudah pernah mencoba kebab ini dan saya ketagihan, wow, enak, sumpah. Soal harga, saya lupa. Saya akan memperbarui posting ini jika saya pergi ke sana lagi besok. Jelas dianjurkan. (sekarang ditutup)

Seperti namanya, menu bergelembung ini adalah tentang makanan penutup. Tempatnya ada di lantai bawah. Langsung ke TKP (klik di sini) untuk tahu lebih banyak tentang bubbly dessert ini karena saya sudah membahas toko ini di 1 postingan terpisah.

Toko Itadakimasu ini terletak di lantai dasar (GF). Seperti namanya, menu di sini terdiri dari masakan Jepang, dari yang ringan hingga yang berat. Sekarang Anda dapat memilih menu makanan ringan berikut:

Sajian Kuliner Khas Lombok Di Rm. Mataram, Kota Tangerang Selatan

Ketika saya datang ke sini kemarin, saya tidak berkesempatan untuk mencoba menu di atas karena saya sudah kenyang dengan menu berat seperti sushi dan steak don. Lain kali saya pasti akan kembali dan mencoba menu ringan di atas. (sekarang ditutup)

Gerai ini terletak di lantai 1 (A1-A2) Epicentrum Mall yang dibuka pada 1 Oktober 2016. Produk Sour Sally hadir dalam bentuk dadih beku seperti es krim. Ada banyak rasa, tetapi yang paling populer adalah sakura hitam. Harga 25-50rb (sudah tutup)

Ini salah satu jajanan favorit di LEM yang pertama kali saya coba di Pulau Bali (belum pernah makan LEM). Seperti namanya, wafel dengan berbagai topping seperti coklat, teh hijau, bang-bang dijual di menunya. Terletak di lantai 2 di sebelah Ace Hardware

Makan Enak Di Mataram Lombok

Bagi pecinta jajanan Jepang, Takoyaki Golden Tako Takoyaki patut dicoba. Tempatnya ada di lantai 2 Food Centre. 15.000 dengan berbagai pilihan seperti Gurita, Udang, Tuna, Daging Sapi, Stik Kepiting, Ayam, Sosis, dll. Tidak merasakan makanan biasa. Bahkan, beberapa wisatawan juga membidik wisata kuliner, karena tempat ini memiliki beragam kuliner yang terkenal dengan cita rasa dan keunikannya dibandingkan daerah lain. Begitu pula dari Lombok, Mali Barat Tenkara. Wisatawan sering mencari tempat makan makanan khas Lombok yang otentik dan otentik.

Tempat Makan Steak Murah Di Mataram, Harga Mulai Rp15.000

Selain ayam taliwang yang melegenda, masakan khas Lombok lainnya mulai menyebar di berbagai kota di Indonesia. Namun, jika Anda sedang berkunjung ke Lombok, Anda wajib mencoba rekomendasi destinasi kuliner Lombok berikut ini.

Nasi puyuh merupakan salah satu menu sarapan yang banyak digemari. Tentu saja orang Indonesia mengenal motto “kalau tidak makan nasi jangan makan”. Nasi ras Puyung ini berasal dari Desa Puyung, Desa Lingung Dae, Jongkat, Lombok Tengah. Penjual pertama Bu Inak Esun sudah berjualan sejak tahun 90-an. Namun kini penjual nasi Puyung Batta bisa dengan mudah ditemui di kota Mataram.

Satu porsi lengkap Nasi Bet Puyung terdiri dari nasi putih dengan suwiran ayam pedas, kedelai goreng, kentang kering, buncis goreng, telur besam (atau telur asin) dan sambal spesial.

Dari tampilannya, Anda mungkin menganggap Pepalung sebagai kari daging sapi ‘biasa’. Namun, penduduk desa Sasak memiliki resep khusus yang membuat Anda lebih berenergi setelah mengonsumsi Bebalung. Wah, menarik?

Tempat Makan Dan Nongkrong Dengan Nuansa Klasik Di Lombok

Untuk sup rasa kaldu dengan daging empuk ini, bahan utama biasanya digunakan – iga dan tulang sapi. Namun, beberapa tempat makan di Lombok menawarkan makanan kuda, yang dipercaya dapat meningkatkan stamina. Beberapa orang sering melihat duri kuda untuk obat malaria. Bagi Anda yang tidak suka makanan serius, sebaiknya mencoba daging sapi terlebih dahulu. Tak kalah enak, memang!

Sepertinya setiap daerah di Indonesia memiliki masakan nasi yang beragam bukan? Tak terkecuali Lombok, memiliki cita rasa Pulaya. Pilihan Anda adalah ayam, sapi, dan sapi muda; Namun yang membedakan sate pulayak dengan nasi pada umumnya adalah lontongnya yang dibungkus dengan lontar atau pelepah aren. Ini disebut “Pulayak”.

Keunikan lain dari sata pulayak adalah bumbu kacang yang dibuat dari santan dan rempah-rempah seperti ketumbar, jinten, bawang merah, dan cabai. Jangan lupa untuk mencelupkan roti ke dalam saus agar lebih stabil. Anda bisa dengan mudah menemukan penjual jalinan pulaya di kawasan Narmada. Anda bisa merasakan liburan spiritual saat menginap di Narmada Park yang Instagrammable.

Makan Enak Di Mataram Lombok

Hidangan Lombok ini tidak membutuhkan iklan. Begitu mendengar kata Thaliwang, yang terbayang adalah ayam bakar pedas yang membakar lidah. Namun, jika Anda berkunjung ke Mataram, Lombok, Anda tidak boleh melewatkan cita rasa Ayam Thaliwang yang lezat.

Makan Malam Murah Meriah

Ayam thaliwang berasal dari kecamatan Karang Thaliwang yang terletak di kecamatan Chakranegara Mataram, pulau Lombok. Namun, resep aslinya dikembangkan oleh warga desa Sasak yang memang terkenal dengan kemampuan memasak masakan yang pedas dan lezat. Ada banyak rumah makan Lombok di Mataram yang menyajikan Chicken Thaliwang, namun yang paling terkenal adalah: Rumah Makan Rama, Rumah Makan Kania, Rumah Makan Pak Udin dan Rumah Makan H.M. Bahran Moirat.

Provinsi Tenggara bagian barat Mali dikenal sebagai “Tanah Sejuta Sapi” karena pernah menjadi pusat program peternakan sapi domestik Indonesia. Oleh karena itu, sangat mudah untuk menemukan hidangan daging sapi di dalam dan sekitar Lombok. Selain pulayak sata, ada saat lain yang harus Anda coba yaitu rempika saat. Nama “Rembika” diambil dari nama daerah yang banyak dijual beras ini, yakni Desa Chelabang, Mataram, Lombok.

Jika Anda makan nasi rembig asli, Anda tidak akan melihat nasi ini disajikan dengan saus kacang atau bumbu lainnya. Pasalnya, daging sapi yang digunakan untuk membuat nasi direndam selama dua jam dalam cabai kering, terasi, bawang putih, dan gula merah. Baru setelah itu nasi bisa dimasak dan dimakan panas-panas. Menarik, bukan?

Selain sate sapi, ada juga sate ikan yang bisa Anda nikmati saat berkunjung ke Desa Tanjung, Kecamatan Tanjong, Kabupaten Lombok Utara. Berbeda dengan sate rempika, sate tanjang tidak disajikan dengan bumbu. Beberapa warung justru menambahkan peps kepala ikan. Bahan utama Sade Tanjang adalah: Kengur, Laos, jahe, kemiri, santan dan jeruk nipis. Saat nasinya gosong, bumbunya sudah cukup dilumuri jeruk keprok

Menikmati Bakso Sumsum Ala Jalanan Lombok

Tempat makan enak di mataram lombok, villa di mataram lombok, tempat makan di mataram lombok, hotel di kota mataram lombok, hotel di mataram lombok, makanan enak di mataram lombok, rumah makan di mataram lombok, sewa mobil di mataram lombok, rumah makan enak di mataram lombok, hotel lombok plaza di mataram, hotel lombok raya di mataram, hotel terbaik di mataram lombok

Continue Reading
You may also like...

Seorang Traveler dan Reviewer Wisata Yang Tinggal Di Pulau Dewata Bali.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Informasi

To Top