Connect with us

Tempat Wisata Di Lombok Mataram

Informasi

Tempat Wisata Di Lombok Mataram

Tempat Wisata Di Lombok Mataram – Lombok dianggap sebagai salah satu pulau tropis terbaik di Indonesia. Setelah Bali, pulau Lombok menjadi tujuan paling populer bagi wisatawan lokal maupun mancanegara.

Tidak hanya Bali, Lombok juga memiliki Pantai Kuta. Pantai ini merupakan bagian dari kawasan wisata Mandalika di Lombok Tengah.

Tempat Wisata Di Lombok Mataram

Tempat Wisata Di Lombok Mataram

Selain menikmati keindahan pantai, Anda juga bisa mendaki bukit-bukit yang mengelilingi Pantai Segar di kawasan ini. Pemandangan dari atas bukit pasir putih Pantai Kuta.

Tempat Wisata Lombok Barat Yang Menawan Dan Mengesankan

Taman Wisata Pusuk Sembalun terletak di Gunung Rinjani, Desa Sembalun Bambang, Provinsi Lombok Timur. Tempat wisata ini menawarkan pemandangan unik di ketinggian 1.250 meter di atas permukaan laut.

Pantai Tanjung An terletak di bagian selatan Lombok tengah. Pantai ini sangat murah karena hanya 15 menit dari pusat kota Mataram.

Pantai Tanjung An menawarkan panorama yang indah. Pasirnya putih dan halus, airnya biru jernih. Tak heran jika pantai ini menyegarkan mata dan pikiran Anda.

Rumah Pohon Gangga memiliki konsep Taman Wisata Pusuk Sembalun, view point di ketinggian. Rumah Pohon Gangga terletak di Desa Ganga Mummas, Lombok Utara.

Waterpark Keluarga Mataram Lombok

Di tempat ini Anda bisa memanjakan mata dengan pemandangan hijau. Satu hal yang menambah keindahan Rumah Pohon Gangga adalah lokasinya yang dekat dengan air terjun.

Bukit Selang atau Bukit Belek terletak di Desa Sembalun Panjang, Kecamatan Sembalun, Provinsi Lombok Timur. Dari atas Bukit Selang, Anda disuguhi pemandangan bukit yang indah dan hamparan sawah yang berwarna-warni.

Anda juga bisa mengunjungi Air Terjun Madhu yang jaraknya berdekatan dengan Bukit Selang. Tempatnya masih di wilayah Sembalon, tepatnya di Desa Bilok Peteng, Kecamatan Sembalon, Provinsi Lombok Timur.

Tempat Wisata Di Lombok Mataram

Ketinggian air terjun ini mencapai 20 meter. Airnya segar dan berwarna biru kehijauan. Dari kejauhan, air terjun ini mencerminkan keindahannya, sehingga menjadi magnet bagi wisatawan.

Tempat Wisata Keren Ini Ada Di Lombok Barat, Yuk Cek!

Ik Night Sesat adalah sebuah taman wisata hutan yang terletak di Dusun Ik Nir, Desa Sesat, Kecamatan Narmada, Provinsi Lombok Barat. Tempat ini sangat cocok bagi Anda yang ingin melepaskan diri dari keramaian dan aktivitas sehari-hari, karena tidak banyak orang yang mengunjungi tempat ini.

Mata air di tempat ini sangat jernih dan menyegarkan. Selain itu, air yang mengalir di antara bebatuan besar menambah keindahan tempat itu.

Hal ini disebabkan bercampurnya pasir putih dengan serpihan karang merah yang telah hanyut terbawa ombak dan bercampur pasir. Tempat ini terletak di ujung selatan Pulau Lombok atau 2,5 jam dari pusat kota Mataram.

Air Terjun Tiu Teja terletak di Desa Santang, Kecamatan Kayangan, Provinsi Lombok Utara. Dengan ketinggian 40 meter dan lebar 10 meter, air terjun ini sangat cocok bagi Anda yang mendambakan ketenangan dengan panorama alam yang hijau. Keadaannya masih sangat asri dengan rimbunnya pepohonan dan semak belukar.

Sesuai Harapan, Lebaran Topat Di Tempat Tempat Wisata Lombok Barat Sepi

Ketiga pulau kecil ini sangat populer di Lombok. Ketiganya menawarkan hamparan pasir putih, air laut yang jernih dan udara yang segar.

Di Gili Trawangan, Anda juga bisa menikmati berbagai pertunjukan kembang api dan pertunjukan untuk menyambut tahun baru. Gili Meno sangat ideal bagi mereka yang mencari kedamaian dan ketenangan karena pulau ini sangat tenang.

Sementara itu, di Gili Air, Anda dapat menikmati taman air alami yang indah dengan lima titik unik seperti Air Wall, Air Slope, Frogfish Point, Segaluh dan Malang Reef.

Tempat Wisata Di Lombok Mataram

Ketiga pulau ini juga mudah dijangkau. Anda harus menyeberang hanya dengan waktu tempuh 45 menit dari pelabuhan Bangsal. Pulau Lombok khususnya kota Mataram memiliki beberapa tempat wisata atau fasilitas umum yang tersebar di seluruh penjuru kota. Diantaranya, taman kota, monumen kota dan pantai dihias sedemikian rupa sehingga bisa dikunjungi. Fasilitas umum yang paling terkenal dan populer di kota Mataram adalah Pantai Ampenan. Lokasinya yang strategis dan suasana yang sering digunakan dalam paket wisata Lombok menjadikan tempat ini penuh dengan penghuni yang lama tinggal dan tidak jauh dari kota. Kalau mau tahu reviewnya, mari kita bahas operatornya satu per satu.

Tempat Wisata Di Lombok Terpopuler Dan Paling Diminati Wisatawan

Pantai Ampenan terletak di bagian barat kota Mataram, di pesisir barat Pulau Lombok. Jarak dari pusat kota sekitar 15 menit, jadi tidak jauh. Umumnya, orang datang ke sini menggunakan mobil pribadi atau angkutan umum. Orang-orang muda hingga tua mengunjungi tempat ini, terutama pada sore hari menjelang matahari terbenam.

Di pantai ini, orang biasanya datang untuk makan siang dan menyaksikan matahari terbenam dari pantai yang indah. Apalagi saat hari libur, tempat ini ramai dikunjungi orang. Dulu, Pantai Ampenan merupakan pelabuhan kapal tanker (minyak) dan pelabuhan penumpang yang menghubungkan pulau Lombok dan Bali dengan kapal ferry. Saat ini, hanya sebuah kapal tanker minyak yang terlihat di lepas pantai.

BACA JUGA!!!  Tempat Penginapan Murah Di Kuningan Jawa Barat

Di sisi selatan pantai terdapat perkampungan nelayan. Di ujung desa Anda akan menemukan pertemuan sungai Jankak (salah satu sungai terpanjang di kota Mataram) dan lautan. Untuk wisata kuliner tentunya beragam. Diantaranya kangkung, ikan goreng, sata bulayak, aneka masakan seafood yang harganya terjangkau dan rasanya yang enak. Ada fasilitas umum seperti tugu bertuliskan “Pantai Ampenon” di belakangnya yang bisa Anda ambil fotonya. Ada juga lapangan voli, lapangan basket, dan tempat parkir yang akan membuat Anda betah berlama-lama di rumah.

Untuk keamanan, pantai ini juga memiliki menara pengawas yang tinggi. Jika Anda membawa anak kecil, harap awasi dan temani mereka saat berenang di pantai. Jika cerah di barat, Anda bisa melihat keindahan matahari terbenam di barat. Jika Anda ke Pulau Lombok, jangan lupa untuk mengunjungi pantai Ampenan ini terutama bagi yang mengambil paket liburan Lombok. Ayo pergi ke Lombok dan awas, Anda tidak akan mau pulang! Ingin punya pengalaman wisata baru di Lombok? Mengapa tidak mencoba menjelajahi tempat-tempat wisata di Mataram, ibu kota provinsi Nusa Tenggara Barat?

Mengenal Lebih Dalam Tentang Kota Mataram Di Pulau Lombok Ntb

Meski bukan destinasi populer di Pulau Lombok, tempat wisata di Mataram ini sayang untuk dilewatkan. Pantai dan taman yang sejuk menjadi alasan untuk tidak melewatkan Mataram saat merencanakan liburan Anda selanjutnya.

Penasaran dengan tempat wisata yang Instagrammable dan unik di Mataram? Daftar di bawah ini bisa jadi referensi untuk dikunjungi!

Tepat di luar Pantai Senggigi di Mataram, Lombok Barat, ada tempat asyik untuk menikmati pemandangan pantai lho, Pantai Pengulu Agung. Suasana pantai sangat tenang dan hanya terganggu oleh deburan ombak.

Tempat Wisata Di Lombok Mataram

Waktu terbaik untuk menikmati tempat wisata di Mataram ini adalah pada sore hari, saat matahari mulai terbenam. Sangat menarik!

Kolam Pemandian Yang Alami Di Lombok, Konon Bisa Bikin Awet Muda

Pemandangannya memang tidak seunik Gili Trawangan dan pemandangan pantai lainnya, namun perbedaan yang ditawarkan Pantai Ampenan tidak kalah menarik lho! Banyak sekali spot-spot asyik untuk menikmati suasana pantai yang asyik, apalagi di sore hari saat matahari terbenam. Pantai ini juga memiliki spot selfie yang bikin pengen menghabiskan sore hari.

Desainnya yang unik dan bersih membuat Taman Maruya menjadi tujuan wisata populer di Mataram. Belum lagi pengalaman menyenangkan dan damai yang ditawarkannya serta udara sejuk yang segar. Taman yang merupakan bagian dari candi Mera ini merupakan tempat suci umat Hindu lho, jadi jangan ada rasa tidak hormat di sini ya!

Taman seluas tiga hektar ini dinamai anak sungai Sungai Gangga di India, yang berarti mata air atau sumber kehidupan. Terlepas dari filosofi tersebut, Taman Narmada memiliki pemandangan alam yang indah yang dianggap sebagai lambang Gunung Rinjani.

Ada banyak bagian yang bisa dikunjungi dari taman ini termasuk Telaga Ageng yang merupakan replika dari Segara Anakon. Tertarik untuk berkunjung?

Destinasi Wisata Di Mataram Yang Instagrammable Dan Unik

Salah satu tempat wisata di Mataram yang wajib kamu kunjungi adalah The Gria. Tempat ini adalah galeri seni dengan produk keren yang terbuat dari kertas bekas. Anda tidak hanya dapat melihat benda dan karya unik dari kertas yang kami gunakan, tetapi Anda juga dapat belajar mendaur ulang sampah Anda. Artis dan pemilik Griya Pak Teo juga menawarkan kafe dengan pemandangan laut. Tempatnya keren banget!

Bangunan tua dan tua dengan gaya Art Deco selalu menjadi pemandangan yang menarik untuk dilihat; Dan tempat yang tepat untuk menikmatinya di Mataram adalah kota tua Ampenan.

Anda dapat menikmati Sidomo dengan berjalan kaki atau dengan melakukan pertunjukan lokal melalui deretan bangunan tua di kawasan Ampenan. Tertarik untuk berkunjung?

Tempat Wisata Di Lombok Mataram

Di antara lebih dari 4.500 masjid yang tersebar di Lombok, salah satu yang menarik perhatian adalah Masjid Habul Watan atau Islamic Center NTB seperti yang diketahui. Masjid yang indah ini memiliki keunikan karena kubah masjidnya bertemakan batik. Fitur arsitektur tradisional Lombok dan Sumbawa tercatat sebagai identitas masjid ini.

Limakaki: 10 Lokasi Wisata Di Lombok Yang Kece Abis!

Selain ibadah, Anda bisa belajar banyak hal tentang Islam dan perkembangan budaya. Masjid ini juga labil lho!

Dibangun pada tahun 1720 oleh Pangeran Anak Agung Med Larang, pura Hindu ini adalah yang terbesar kedua di Lombok. Pura Meru mengacu pada Gunung Sumeru, gunung tertinggi di Indonesia dan dianggap suci oleh nenek moyang mereka.

Ada tiga candi utama untuk tiga dewa utama Hindu (Brahma, Siwa dan Wisnu) dengan simbol dan makna yang berbeda. Secara keseluruhan, suasana dan suasana di sini sangat menyenangkan!

Nah, setelah melihat-lihat berbagai tempat menakjubkan di atas, apakah kamu mencari tempat wisata di Mataram lainnya untuk dinikmati?

Rekomendasi Tempat Wisata Yang Ada Di Pulau Lombok Layak Anda Kunjungi

Mohammad Yanuar suka bepergian ke tempat-tempat baru dan bertemu orang-orang. Selain membaca, menulis, dan berolahraga.

Tempat nongkrong di mataram lombok, tempat makan di mataram lombok, wisata di lombok mataram, tempat wisata lombok mataram, hotel terbaik di mataram lombok, tempat wisata di kota mataram lombok, tempat wisata di mataram lombok barat, tempat fitnes di mataram lombok, wisata di kota mataram lombok, tempat wisata di mataram lombok, wisata malam di mataram lombok, tempat prostitusi di mataram lombok

Continue Reading
You may also like...

Seorang Traveler dan Reviewer Wisata Yang Tinggal Di Pulau Dewata Bali.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Informasi

To Top