Connect with us

Persiapan Yang Dibawa Saat Persalinan

Informasi

Persiapan Yang Dibawa Saat Persalinan

Persiapan Yang Dibawa Saat Persalinan – Peralatan pengiriman untuk dibawa ke rumah sakit. Memasuki trimester ketiga, persiapan kelahiran bayi lucu pasti banyak yang belanja. Tapi setelah membeli begitu banyak perlengkapan bayi, apakah tas bersalin siap untuk dibawa ke rumah sakit? Mirip banget, tapi kita tetap harus bersiap-siap mengingat kita akan berjuang untuk melahirkan di rumah sakit sampai bayi yang kita bawa pulang memakan waktu minimal 3 hari. Jadi, setidaknya isi tas sudah siap digunakan dalam waktu 3 hari ini.

Kapan tas siap dibawa ke rumah sakit? Sangat bagus di bulan ke-8. Namun, saya menyiapkannya sendiri di bulan ke-9. Bayi prematur dapat melahirkan kapan saja setelah 37 minggu. Jadi misalnya akan ada kelahiran (biasanya mendadak), tas siap digendong.

Persiapan Yang Dibawa Saat Persalinan

Persiapan Yang Dibawa Saat Persalinan

Fasilitas masing-masing rumah sakit berbeda-beda sehingga perlu menyesuaikan peralatan mana yang dibawa ke rumah sakit. Jadi inilah intinya untuk mensurvei kamar dan fasilitas rumah sakit yang digunakan untuk melahirkan. Kemudian tanyakan detailnya dan kami akan mendapatkannya termasuk toples plasenta.

Penting Mengetahui Persiapan Melahirkan Menjelang Persalinan

3 koper siap dibawa ke rumah sakit yaitu koper ibu, koper bayi dan koper suami. Mengapa terpisah? Untuk memudahkan membawa barang-barang di tas kita tanpa melalui hal-hal lain. Saya mengemas semua tas di lemari saya untuk menghindari bermain Raffy :v. Setelah selesai, jelaskan kepada suami Anda di mana barang-barang itu berada agar dia tidak bingung harus mencari apa. Asalkan jangan lupa taruh tas karena gugup mau melahirkan. Tarik dan hembuskan nafas….

Karena ini pengalaman pertama saya bersalin, saya memakai hijab dan membawa gamis panjang dengan penutup kepala.

Perlengkapan bayi tidak boleh terlalu banyak, karena baju bayi biasanya dipakai di rumah sakit (biasanya). Popok Wong dan bedong gurita (dalam pengalaman saya) digunakan di rumah sakit. Tapi bawa masing-masing 1-2. Tidak ada yang salah dengan mengetahui apa yang harus dipakai.

Suaminya, yang bersamanya di rumah sakit, juga harus menyiapkan peralatan. Karena dia akan menemani kita saat melahirkan. Ya, semuanya agak menarik atau menarik. Kapan kamu akan pergi ke suamimu lagi? Suami juga akan bertanggung jawab untuk mengurus semua rincian administrasi rumah sakit.

Checklist Isi Tas Persiapan Melahirkan Caesar Di Rumah Sakit

Dokumen ini harus disiapkan untuk pengiriman dan harus lengkap di dalam koper. Soalnya digunakan untuk administrasi rumah sakit dan mengurus akta kelahiran anak. Jadi bagi yang belum mengetahui eKTP dan KK, buruan! Yang penting suami istri (dan mantan anak) punya kartu keluarga. Biasanya pihak rumah sakit membantu dalam pembuatan akta kelahiran.

Untuk orang tua, jangan bawa dokumen palsu ke rumah sakit ya. Dulu, seorang suami panik saat membawa berkas dari kantor untuk dibawa ke rumah sakit. Padahal, sang suami bekerja di ladang. Jadi dia terjebak di rumah sakit di mana Anda harus mengambil file wanita bersalin dan menemani wanita kontraksi di mana dia harus pulang untuk mengambil file untuk rumah sakit. Jadi ingat, siapkan payung sebelum hujan untuk arsip-arsip ini.

Untuk poin 8 sangat mendesak dan tenaga kerja membutuhkan banyak tenaga. Pengasuh (suami) juga perlu menjaga kesehatannya agar ia siap merawat ibunya. Terkadang, bahkan di rumah sakit, keengganan makan karena kontraksi. Tapi tetap perlu diisi perut untuk energi ekstra. Jangan lembek dulu karena tidak punya tenaga untuk memuaskan nafsu makan :D.

Persiapan Yang Dibawa Saat Persalinan

Cerita tentang kehamilan Daftar perlengkapan bayi untuk ibu hamil penderita kanker rusak, perlengkapan kesehatan untuk bayi baru lahir, perlengkapan bayi, perlengkapan bersalin yang akan dibawa ke RS Rafi, karena perkiraan persalinan (HPL) sudah dekat, saya mulai. Mau daftar apa yang harus dikemas dalam tas bersalin atau tas rumah sakit Bhasha Sidorjonia (walaupun dia tidak lahir di rumah sakit, wkwk). Karena 2 anak sebelumnya adalah persalinan normal dan bidan, kali ini juga saya menyiapkan peralatan untuk persalinan normal, yang juga ingin disediakan oleh bidan.

Barang Wajib Bawa Saat Bersalin

Tapi kalau mau melahirkan normal atau operasi caesar, dengan bidan, di ruang bersalin, atau bahkan di rumah sakit, peralatan bersalin tidak akan terlalu berbeda, bukan? Bukankah ini? Nah, pada dasarnya saya dan suami sedang mempersiapkan diri jika kita harus menjalani operasi caesar, tetapi karena pengalaman selama ini adalah persalinan normal, isi tas didasarkan pada pengalaman. Insya Allah kalau ada yang hilang nanti bisa dicari, yang penting kebutuhan utama sudah ada di kantong.

Berdasarkan pengalaman ini, jika persalinan normal tinggal di rumah sakit hanya untuk satu malam, Anda bisa pulang keesokan harinya. Padahal kan kemarin ipar tidak menginap, lahirnya siang, sudah di rumah gara-gara wabah corona, jadi bidan disuruh langsung pulang ya.

Ada orang yang harus tinggal berhari-hari karena tidak banyak lowongan, tetapi karena rumahnya jauh, itu adalah pilihan pasien biasa, mereka tidak mau pergi dan kembali atau melahirkan di rumah sakit, tapi aku tidak. Tidak tahu, maaf. Bidan, biasanya kalau buka 1 disuruh pulang dulu.

BACA JUGA!!!  Mall Terdekat Di Jakarta Pusat

Jadi sekali lagi berdasarkan pengalaman, kali ini saya menyiapkan tas bersalin hanya untuk 2 hari 1 malam.

Persiapan Persalinan, 22 Barang Ini Wajib Dibawa Ke Rumah Sakit!

Sebenarnya sudah berhari-hari sejak saya menulis daftar tas rumah sakit ini, tetapi begitulah adanya, dan rancangannya tidak selesai cukup cepat. Tapi Alhamdulillah, berkat list ini, packing jadi lebih mudah. Tas rumah sakit hampir siap sekarang, kebanyakan untuk mengganti pakaian, yang perlu Anda lakukan hanyalah menyiapkan riasan, produk kebersihan, pengisi daya, dan detail lainnya yang Anda rencanakan untuk dimasukkan ke dalam tas popok. Adapun barang-barang di dalam koper, semuanya tertata rapi, sepertinya lebih banyak dari yang tertera di postingan kali ini, huhuhu.

Ya, dulu Alif dan Naila lahir dari bidan Rina di Malang, kali ini insya Allah jika jodoh direncanakan akan melahirkan bidan Vina Sidorjo, jika tidak, Klinik Pondok Jati. Keduanya baru bagi saya jadi saya perlu persiapan ekstra karena saya belum tahu “bidangnya”.

Juga, aturan sebenarnya hanya memiliki satu pendamping untuk kelahiran. Saya tidak tahu apa yang akan terjadi pada anak-anak. Saya sudah siap mental jika harus melahirkan sendiri tanpa suami. Berdoa untuk yang terbaik!

Persiapan Yang Dibawa Saat Persalinan

Penulisan ini sudah selesai sejak minggu lalu namun belum sempat dipublikasikan karena saya belum memiliki foto untuk ilustrasinya. Oh, dan saya lahir Senin malam lalu, 3 Agustus di Bidan Wina di Sidorjo, 2 minggu sebelum HPL!

Peralatan Yang Dibawa Saat Melahirkan

Pengalaman bidan Rina melahirkan di Wina pun sama. Adapun perlengkapan bersalin yang saya amati, hampir semuanya bekas dan sebagian besar pakaiannya tidak terpakai.

Beberapa raket yang kemarin tidak dipakai antara lain puting susu karena ASI tidak mengalir, korset karena kekecilan padahal saya beli yang adjustable, dan bantalan bersalin karena diambil dari bidan.

Berbicara tentang pembalut bersalin, saya telah mengambil beberapa trik bidan yang sangat membantu ibu persalinan normal, terutama untuk jahitan. Jadi gunakan bantal bersalin ganda dan susun agar empuk dan tidak sakit saat diduduki. Biasanya setelah melahirkan saya memilih untuk memakai popok dewasa, tetapi itu benar-benar mengganggu saya. Popok dewasa juga sangat mahal. Mengapa Anda tidak tahu sebelumnya? 😀

Ya, pembalut nyaman dengan merek Softex Maternity. Kemarin, bidan menerima pembalut, yang dikemas dalam merek Mona Lisa jadul, saya pikir. Lem tidak cukup kuat untuk meluncur dengan mudah, dan setelah di rumah menjadi lebih nyaman. Lemnya kuat dan kalau pakai dobel malah jadi tipis.

Persiapan Wajib Yang Harus Dilakukan Menjelang Melahirkan Normal

Saya juga mencoba handuk saniter Softex, sangat nyaman dan ringan untuk dipakai tetapi masih terlalu kecil untuk berat badan saya yang 70kg. Setelah mengetahui 7 persiapan prenatal yang penting, Anda juga harus mengetahui peralatan yang harus dibawa ke rumah sakit atau rumah sakit bersalin selama persalinan dan melahirkan.

Anda mungkin ingin menyiapkan dua tas kecil untuk kebutuhan rumah sakit atau bersalin Anda; Salah satunya adalah untuk hal-hal yang Anda butuhkan selama pengiriman dan yang lainnya adalah untuk hal-hal yang Anda butuhkan setelah melahirkan.

Sangat penting untuk mempersiapkan segala kebutuhan ibu ini di usia kehamilan 8 bulan, karena persalinan bisa terjadi kapan saja dalam minggu-minggu menjelang hari H.

Persiapan Yang Dibawa Saat Persalinan

– Kacamata, jika Anda memakai kacamata. Bahkan, jika Anda biasanya memakai lensa kontak, Anda mungkin tidak ingin memakainya saat berada di rumah sakit.

Perlengkapan Ibu Melahirkan Caesar Agar Proses Persalinan Berlangsung Dengan Lancar

– Jubah mandi, satu atau dua baju tidur, sandal dan kaus kaki. Rumah sakit menyediakan baju tidur dan kaus kaki untuk Anda pakai selama dan setelah melahirkan, tetapi beberapa wanita lebih suka memakainya sendiri. Pilih sweter yang longgar dan nyaman sehingga Anda tidak akan merasa buruk jika kotor. Yang terbaik adalah mengenakan kemeja lengan pendek atau tanpa lengan di mana Anda dapat memeriksa tekanan darah Anda dengan mudah. Sandal dan baju tidur mungkin diperlukan jika Anda harus berjalan menyusuri lorong selama persalinan.

– Apa pun yang membuat Anda merasa lebih baik. Berikut beberapa hal yang perlu diperhatikan: bantal Anda sendiri (gunakan bantal bermotif atau berwarna agar tidak menyatu dengan bantal rumah sakit Anda), musik, gambar seseorang, atau sesuatu yang Anda sukai. Jika Anda perlu dimotivasi, bawalah sesuatu untuk dibaca atau ditonton selama persalinan.

– Kamera atau camcorder dengan baterai, pengisi daya, dan kartu memori. Umumnya, rumah sakit tidak mengizinkan Anda untuk merekam proses kelahiran. Tapi apakah Anda masih bisa mendokumentasikan momen-momen sebelum dan sesudah melahirkan?

– Beberapa pasang celana hamil. Beberapa wanita biasanya lebih memilih pakaian yang disediakan rumah sakit.

Waktu Tepat Membawa Ibu Ke Rumah Sakit Untuk Melahirkan

Yang perlu dibawa saat persalinan, persiapan barang yang dibawa saat persalinan, perlengkapan yang dibawa saat persalinan, persiapan yang harus dibawa saat persalinan, yang dibawa saat persalinan, persiapan yang perlu dibawa saat persalinan, yang harus dibawa saat persalinan, persiapan yang dibawa saat melahirkan, barang yang dibawa saat persalinan, persiapan yang dibawa untuk persalinan, persiapan persalinan yang harus dibawa, yang dibawa ibu saat persalinan

Continue Reading
You may also like...

Seorang Traveler dan Reviewer Wisata Yang Tinggal Di Pulau Dewata Bali.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Informasi

To Top