Connect with us

Tempat Wisata Di Daerah Kuningan Jawa Barat

Informasi

Tempat Wisata Di Daerah Kuningan Jawa Barat

Tempat Wisata Di Daerah Kuningan Jawa Barat – Liputan6.com, Jakarta Wisata yang terletak di Kuningan merupakan salah satu tempat wisata yang wajib dikunjungi. Kota yang terletak di bagian timur Jawa Barat ini memiliki suasana pedesaan yang tenang, penduduk yang ramah dan pemandangan alam yang asri.

Wisata Kuningan juga menawarkan beragam wisata yang sangat cocok untuk liburan keluarga yang menyenangkan. Mulai dari wisata alam, religi, pendidikan, sejarah dan kuliner dapat dengan mudah ditemukan di Kuningan.

Tempat Wisata Di Daerah Kuningan Jawa Barat

Tempat Wisata Di Daerah Kuningan Jawa Barat

Lokasinya yang dekat dengan Gunung Ciremai, menjadikannya tempat yang sangat indah dan wajib dikunjungi di Kuningan untuk wisata alamnya. Di sini pengunjung bisa menemukan berbagai wisata alam mulai dari danau, air terjun hingga pegunungan yang indah.

Tempat Wisata Kuningan Jabar Terbaru 2021 Yang Sedang Hits

Buat yang punya rencana liburan ke Kuningan, berikut kompilasi Liputan6.com dari berbagai sumber, Senin (18/7/2022), tips jalan-jalan di Kuningan yang wajib dikunjungi.

Tidak cukup mengunjungi Kuningan, jiwa tidak pergi ke Telaga Biru. Wisata gunung ini dikembangkan di alam. Tur ini dirancang untuk selfie yang paling menantang.

* Kebenaran atau Ilusi? Untuk memverifikasi keaslian informasi yang dibagikan, silahkan WhatsApp Liputan6.com Cek Keaslian nomor 0811 9787 670 dengan mengetikkan kata kunci yang diperlukan.

Tempat pertama yang harus dikunjungi di Kuningan adalah Taman Nasional Gunung Ciremai (TNGC). Kawasan pegunungan selalu menawarkan pemandangan yang menakjubkan. TNGC adalah tempat yang bagus untuk pecinta alam. Pengunjung bisa melakukan perjalanan hiking untuk sampai ke puncak dan melihat keindahan gunung tertinggi di Jawa Barat ini.

Tempat Wisata Di Kuningan Terbaru Yang Lagi Hits 2022

Biaya masuk ke Taman Nasional Gunung Ciremai adalah Rp 50.000 per orang. Pengendara dapat memasuki area ini kapan saja, kecuali area pegunungan ditutup karena alasan tertentu.

Tempat kedua yang bisa dilihat di Kuningan adalah Pemandian Cibulan. Terletak di kaki Gunung Ciremai, Pemandian Cibulan memiliki dua kolam besar di mana terdapat kolam keramat yang dinamai dewa ikan. Ikan ini dipercaya sebagai prajurit Prabu Siliwangi.

Ada tujuh mata air suci di dekat pemandian, dan air dari mata air ini diyakini ajaib ketika dicuci atau diminum. Untuk masuk dan mencoba mandi, pengunjung harus membayar tiket masuk sebesar Rp. 15.000 per orang.

Tempat Wisata Di Daerah Kuningan Jawa Barat

Tempat wisata di Kuningan ketiga yang bisa dikunjungi dan cocok bagi yang suka berfoto adalah Bukit Panembongan. Gunung indah ini terletak di Desa Tembong, Garawangi. Di sini, ada banyak tempat untuk foto instagram dengan latar belakang yang menakjubkan dan layak untuk diunggah ke akun media sosial Anda.

Tempat Wisata Alam Bukit Panembongan Garawangi Kuningan

Untuk bisa mengunjungi tempat ini, pengunjung hanya perlu membayar Rp. 5.000 per orang, dan jika ingin naik dan berfoto atau selfie di atas menara observasi, Anda harus membayar biaya tambahan sebesar Rp. 2.000.

Destinasi wisata di Kuningan selanjutnya karena keindahan alamnya adalah Curug Putri. Air terjun yang indah ini terletak di jalan menuju Gunung Ciremai. Selama perjalanan ke tempat tersebut, Anda akan melihat pemandangan yang indah dari pepohonan hijau dan pegunungan.

Ketika Anda akhirnya tiba, rasa lelah Anda akan terbayar dengan pemandangan air terjun yang menakjubkan, lengkap dengan tebing-tebing besar dan bebatuan di bawahnya. Untuk menikmati keindahan Air Terjun Curug Putri, pengunjung perlu membayar tiket masuk sebesar Rp 12.500 per orang dan tiket parkir.

Pemberhentian selanjutnya di Kuningan adalah Bukit Bintang. Resor ini tidak hanya dikunjungi pada malam hari untuk menikmati bintang. Gunung 1000 Bintang juga layak dikunjungi pada siang hari. Berada di kaki Gunung Ciremai, Anda bisa menikmati keindahan alam sekitar dengan tebing Ciremai di atasnya.

Tempat Wisata Di Kuningan Terkenal Paling Enak Rekomended

Gunung ini terletak di Desa Padabeunghar, Kabupaten Pasawahan yang sulit dijangkau dengan kendaraan pribadi. Namun pihak pengelola telah menyediakan bus khusus yang akan mengantar pengunjung ke puncak dengan harga antara Rp. 50.000 sampai Rp. 100.000 per orang. Tersedia juga tenda, area kerja, dan toilet bagi yang ingin tidur.

Tempat wisata di Kuningan lainnya adalah Danau Nil. Terletak di Desa Kaduela, Danau Nil menawarkan pemandangan indah air jernih dan lingkungan hijau. Danau ini tidak jauh dari Gunung Ciremai, yang membuat suasana tenang dan damai, tanpa kebisingan dan kekacauan kota.

Kolam ini memiliki kedalaman yang berbeda-beda, mulai dari mata kaki hingga empat meter. Karena itu, semua orang bisa bersenang-senang di danau ini. Untuk masuk ke kolam renang, tamu harus membayar tiket masuk sebesar Rp 10.000 per orang.

Tempat Wisata Di Daerah Kuningan Jawa Barat

Terlepas dari wisata air, wisata ke Kuningan selanjutnya yang wajib dicoba adalah pemandian air panas Subang. Terletak di Desa Subang, Kecamatan Subang. Pemandian air panas ini adalah mata air panas Cipanas yang terkenal dengan kekayaan mineralnya.

Mau Liburan Ke Kuningan? Inilah Rekomendasi Tempat Wisata Di Kabupaten Kuningan Yang Wajib Dikunjungi

Salah satunya adalah kandungan belerang di dalam air yang dipercaya memiliki manfaat kesehatan bagi kulit. Saat hari libur dan akhir pekan semua sumber air panas ini selalu ramai dikunjungi wisatawan. Untuk masuk ke pemandian air panas, pengunjung hanya membayar tiket masuk sebesar Rp 5.000 per orang.

Wisata menarik lainnya di Kuningan adalah taman hutan kota Mayasih. Terletak di Desa Cigugur, Kecamatan Cigugur. Tidak seperti taman umum lainnya yang penuh dengan bunga, taman ini memiliki formasi batuan yang terkenal. Ini karena taman ini dulunya adalah tambang.

Meliputi area seluas 3 hektar, taman ini memiliki banyak gazebo bagi pengunjung yang ingin bersantai. Ada juga jalur yang tersedia untuk menjelajahi seluruh taman. Tempat favorit untuk berfoto adalah di depan tebing dan mata air. Untuk masuk, tamu harus membayar tiket masuk sebesar Rp 5.000 per orang.

Wisata ke Kuningan lainnya yang bisa Anda kunjungi adalah Curug Sidomba. Terletak di Desa Peusing, Jalaksana, air terjun ini hanya setinggi 3 meter dengan aliran yang sangat lambat dan di bawahnya terdapat kolam ikan yang indah. Keistimewaan air terjun ini adalah adanya tangga yang didesain dengan baik yang cocok sebagai spot foto.

Liburan Ke Kuningan, Ini 5 Wisata Alam Keren Yang Bisa Dinikmati

Selain itu, ada banyak permainan dan wahana di dekat area air yang dapat digunakan pengunjung seperti taman bermain, flying fox, kolam, kolam pemancingan, kereta domba, dan kereta mini. . Biaya masuk untuk masuk ke tempat ini hanya Rp 5.000 per orang.

Wisata terbaik di Kuningan adalah mengunjungi Lembah Cilengkrang. Di sini, Anda akan menemukan tiga tempat, yaitu air terjun, sumber air panas alami, dan taman hutan. Lembah Cilengkrang memiliki dua air terjun, yang disebut Curug Sabuk dan Curug Sawer.

Selain air terjun, pengunjung juga bisa menikmati pemandian air panas alami dengan kedalaman 1 meter. Tempat lain yang bisa Anda kunjungi di sini adalah taman hutan bernama Kopi Gede. Untuk mengunjungi Lembah Cilengkrang, pengunjung perlu membayar tiket masuk sebesar Rp 10.000 per orang.

Tempat Wisata Di Daerah Kuningan Jawa Barat

Tempat wisata di Kuningan yang memadukan alam dan sejarah adalah Taman Prasejarah Cipari. Di Taman Prasejarah Cipari, Anda akan melihat pemandangan bangunan batu prasejarah yang ditempatkan sempurna di padang rumput dan tanaman hijau. Ada juga museum tempat Anda bisa menambah pengetahuan tentang kehidupan manusia prasejarah.

Tempat Wisata Instagramable Di Kuningan Jawa Barat, Suasana Kastil Di Palutungan

Taman Prasejarah Cipari terletak di dekat kota Kuningan. Untuk mencapai taman, Anda dapat mengendarai mobil pribadi atau mobil sewaan 5 kilometer ke arah barat, sekitar 15 menit. Taman ini buka setiap hari mulai pukul 08.00 WIB hingga pukul 15.00 WIB dan tidak dipungut biaya masuk atau tiket masuk taman.

Wisata bertema sejarah di Kuningan selanjutnya adalah Balai Perjanjian Linggarjati. Terletak di Desa Linggarjati, Cilimus, tidak jauh dari Taman Nasional Gunung Ciremai. Ini adalah salah satu bangunan bersejarah yang menjadi saksi perjuangan Indonesia untuk mendapatkan pengakuan atas kemerdekaannya.

Pengunjung dapat melihat furnitur asli kedutaan Indonesia dan Belanda yang terlibat dalam negosiasi. Di sepanjang dinding bangunan, juga terdapat gambar-gambar yang menunjukkan situasi selama periode sejarah. Untuk masuk, pengunjung harus membayar tiket masuk sebesar Rp2.000 per orang.

Pemberhentian selanjutnya di Kuningan adalah Kebun Raya Kuningan. Kebun Raya Kuningan terletak di kawasan hutan, sekitar 38 kilometer dari pusat kota Kuningan, di sisi utara Gunung Ciremai. Di sini, pengunjung bisa datang dan melihat pemandangan hutan, taman bunga, dan berbagai bangunan umum yang indah. Pengunjung dapat menikmati semua fasilitas tersebut hanya dengan membayar Rp 10.000 per orang sebagai tiket masuk.

Kolam Renang Di Kuningan Yang Asik Untuk Dikunjungi

Destinasi wisata di Kuningan selanjutnya adalah Sangkan Resort Aqua Park yang merupakan waterpark terbesar di Kuningan. Berlokasi di Jalan Bandorasa, di sini Anda dan keluarga dapat menikmati berbagai wahana dan atraksi, seperti seluncuran, ember raksasa, kolam terapung, dan kolam renang anak.

Ada juga wisata lain seperti kora-kora, perahu, dan ATV untuk menjelajahi taman. Untuk berkunjung, pengunjung perlu membayar tiket masuk sebesar Rp35.000 pada hari biasa, dan Rp45.000 pada akhir pekan atau hari libur nasional.

Tempat terakhir yang bisa dikunjungi di Kuningan adalah Taman Alam Linggarjati. Terletak di Desa Linggarjati, Kecamatan Cilimus, taman ini menawarkan berbagai spot indah dan lingkungan yang asri. Di sini, Anda dan keluarga bisa berenang, mengikuti kegiatan outdoor, atau sekedar bersantai di hotel.

Tempat Wisata Di Daerah Kuningan Jawa Barat

Selain itu, ada juga banyak fasilitas dan wahana seperti seluncuran air, kolam besar, kereta mini, taman bermain, dan komidi putar, yang sangat cocok untuk perjalanan keluarga. WIB, tiket masuknya Rp 10.000 per orang. Kami dan mitra kami menggunakan cookie untuk menyimpan dan/atau mengakses informasi di perangkat. Kami dan mitra kami menggunakan data untuk pemasaran dan konten yang dipersonalisasi, periklanan dan pengukuran konten, wawasan audiens, dan pengembangan produk. Contoh data yang diproses dapat berupa pengidentifikasi unik yang disimpan dalam cookie. Beberapa mitra kami dapat memproses data Anda sebagai bagian dari kepentingan bisnis sah mereka tanpa meminta persetujuan. Untuk melihat target yang mereka yakini memiliki kepentingan yang sah, atau mereka menolaknya

Tempat Wisata Di Kuningan Terbaru 2021 Yang Cantik Dan Hits

Wisata di daerah kuningan jawa barat, tempat wisata daerah kuningan jawa barat, tempat wisata di kabupaten kuningan jawa barat, wisata di kuningan jawa barat, villa daerah kuningan jawa barat, tempat wisata terbaru di kuningan jawa barat, wisata daerah kuningan jawa barat, hotel di daerah kuningan jawa barat, tempat wisata di kuningan jawa barat, wisata kuningan jawa barat, hotel daerah kuningan jawa barat, tempat wisata di kota kuningan jawa barat

Continue Reading
You may also like...

Seorang Traveler dan Reviewer Wisata Yang Tinggal Di Pulau Dewata Bali.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Informasi

To Top